saya.korbanAvatar border
TS
saya.korban
PDIP Sebut Relawan Bayaran Teman "koko" Dibekingi 5 Cukong
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut relawan bayaran Teman Ahok dibekingi 5 (lima) cukong besar untuk mengumpulkan KTP secara massif.

“Kami kagum sponsornya luar biasa. Saya dengar ada lima konglomerat (cukong, red) di belakang Ahok. Ya sponsornya kuat,” kata Hendrawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (16/03/2016).

Bahkan, Anggota Komisi XI ini menegaskan para cukong tersebut kini telah mengalihkan dukungannya ke pada jalur independen, dibandingkan jalur partai politik.

“Ya sekarang konglomerat-konglomerat memilih individu untuk didukung besar-besaran, kalau tadinya kan ke parpol,” ujarnya.

Hendrawan pun menegaskan cukong-cukong itu langsung membiayai booth-booth Teman Ahok di beberapa mal di Jakarta..

“Ya dari sponsor tidak independen. Bagaimana booth di mal-mal itu begitu hebat formulirnya. itu kalau gak ada sponsor, dari mana duitnya? dari langit?” tegasnya.

Meski begitu, PDIP, kata dia, mengapresiasi kerja tim relawan, Teman Ahok, dengan menggalang suara dari masyarakat. Namun, ia menghimbau kepada Ahok supaya jujur dan mau terbuka kepada publik tentang konglomerat yang membiayainya untuk Pilgub mendatang.

“Ya kita menunggu. Perlu keterbukaaan. Ya dengan booth-booth dan dokumentasi mahal itu semua pasti ada yang bayar, dan kalau bisa disampaikan ke pubik,” katanya.

Sayangnya, Hendrawan enggan membeberkan lima konglomerat yang membiayai Ahok.

“Ya sudah beredar luas. Dan sebagian lagi katanya jadi independen itu dari parpol karena banyak juga barisan sakit hati berkumpul disana,” tandasnya.


http://suarajakarta.co/news/politik/...ingi-5-cukong/


Kata pak @Sudjiwotedjo : Mending partai dicap nggak independen, krn emang betul2 gak independen. Lha jalur independen? Dicap independen, padahal?
0
20.1K
301
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.