m4v3r1ckAvatar border
TS
m4v3r1ck
Mercedes-Benz Motorsport


Mungkin saat ini yang sedang hangat di bicarakan di Indonesia adalah penyelenggaraan balapan Formula 1 di Melbourne Albert Park Australia Minggu 20 Maret 2016 kemarin, pasalnya disana ada salah satu pembalap Muda Indonesia dan untuk pertama kalinya orang Indonesia berkompetisi di balapan Formula 1 ini. Ya Rio Haryanto Pemuda Surakarta berusia 23 tahun ini mengawali debut di Formula 1 pada seri ini, ini membawa Euforia tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Semenjak era Michael Schumacher awal tahun 2000an Pamor Formula 1 di Indonesia kian menurun, terbukti suudah cukup lama Formula 1 tidak di tampilkan di Televisi lokal, tapi dengan Tampinya Rio membela Manor Racing Team pamor balapan jet darat ini meningkat kembali. Ini sangat menguntungkan dari segi bisnis, yang artinya Formula 1 kembali dilirik 200juta pasang mata di Indonesia.

Di Formula 1 musim 2016 ini Rio membela Manor Racing Team (MRT) dimana tim ini dibekali Power Unit Mercedes-Benz PU106C Hybrid yang artinya unit yang diberikan untuk Tim MRT ini sama dengan Power Unit yang digunakan oleh Tim Mercedes AMG Petronas. Selain kedua tim Tersebut di Musim 2016 ini Mercedes memasok 2 tim lainya, Yaitu Sahara Force India dan Martini Williams Racing. Total di musim 2016 ini ada 4 tim yang menggunakan Power Unit dari Mercedes.

Mercedes sendiri sudah terbilang cukup lama bermain di berbagai kejuaraan Motorsport seperti Sports Car Racing, Formula 3, Rally, Deutsche Tourenwagen Meisterschaft (DTM) V8 Supercar Australia, dan Formula 1 tentunya.

Awal keikutsertaan Mercedes di Dunia Motorsport dimulai pada tahun 1894 dimana pembalap merka saat itu "Emile Roger" menempati urutan ke 14 pada balapan itu. Tidak puas sampai disitu menciptakan sebuah mobil yang di beri nama "Bitzen Benz" yang memiliki kecepatan 228km/j dimana kecepatan tersebut merupakan rekor kecepatan darat pada saat itu. Pada tahun 1923 Karl Benz mengikuti Grand Prix Motor Racing, dimana ini merupakan Cikal Bakal Formula 1 di kemudian hari. Pada tahun 1930 kesulitan keuangan membuat Benz terpaksa merger dengan Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) merubah nama perusahaanya menjadi Daimler-Benz yang kemudian meciptakan Mercedes-Benz silver Arrows yang mendominasi Grand Prix di tahun itu.

Formula 1


Quote:


Sports Car Racing

Quote:


Touring Cars


Quote:


Me Web
0
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.