dominic2458Avatar border
TS
dominic2458
Anak dari Pasangan Gay Lebih Sehat Dari Pada Anak dari Pasangan Hetero

TEMPO.CO, Melbourne - Penelitian terbaru di Australia menunjukkan bahwa anak-anak yang diadopsi orang tua sesama jenis ternyata lebih sehat dibandingkan dengan orang tua heteroseksual. Anak-anak berusia 5-17 tahun yang tinggal dengan orang tua gay memiliki kesehatan umum yang lebih baik secara signifikan dibandingkan dengan orang tua heteroseksual.

Para peneliti di University of Melbourne, Australia, meneliti 500 anak berusia antara 5 sampai 17 tahun yang berasal dari keluarga dengan orang tua homoseksual dan orang tua heteroseksual. Hal ini sebagai bagian dari studi kesehatan anak Australia. Untuk kesehatan umum, anak-anak usia 5 sampai 17 tahun dengan orang tua sesama jenis atau homoseksual menunjukkan skor signifikan lebih baik bila dibandingkan dengan anak-anak Australia dari keluarga heteroseksual.

Peneliti utama studi tersebut, Dr Simon Crouch, mengatakan, "Orang tua gay cenderung lebih termotivasi, lebih berkomitmen dibanding orang tua heteroseksual rata-rata. Karena memilih untuk menjadi orang tua, mereka juga mendidik anak adopsinya untuk lebih toleran dan menerima."

Profesor Susan Golombok, Direktur Pusat Studi Cambridge, mengatakan, "Apa yang saya tidak suka adalah ketika orang membuat asumsi bahwa jenis tertentu dari keluarga, seperti ayah gay, akan berdampak buruk bagi anak-anak. Kecemasan ini sangatlah tidak berdasar," katanya.

Penelitian ini membuktikan bahwa anak-anak dengan orang tua sesama jenis tidak dirugikan dalam hidupnya. Sebagian besar anak-anak tersebut juga tidak menderita bullying atau kekerasan di lingkungannya.

https://m.tempo.co/read/news/2013/06...ay-Lebih-Sehat
0
21.3K
305
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.