infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ini Penyebab Zaskia Gotik Dipolisikan


SEMANGGI - Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya melaporkan pedangdut seksi Zaskia Gotik ke SPKT Polda Metro Jaya. Pelaporan ini terkait dugaan pelecehan identitas negara yang menyebabkan kegaduhan yang dilakukan olehnya.

Kanit I Subdit Cyber Crime Kompol Nico Setiawan mengatakan, pelaporan ini berdasarkan hasil patroli cyber yang dilakukan pihaknya.
"Jadi setelah patroli cyber, kami melihat, membaca ada keluhan keresahan di masyarakat terkait salah satu artis yang sedikit menghina terkait Sila Kelima dalam Pancasila," terangnya kepada wartawan, Kamis (17/3/2016).

Nico menjelaskan, karena polemik yang hadir dimasyarakat tersebut, maka pihak berwajib akan melakukan penyelidikan atas tindakan memalukan pedangdut yang terkenal dengan Goyang Itiknya tersebut.

"Kami mencoba buatkan laporan polisi dan menindaklanjutinya lagi. Kalau bicara masalah terpenuhi unsur atau tidak, ya nanti kami lakukan penyelidikan," tandasnya.

Untuk diketahui, Zaskia diduga melakukan pelanggaran Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan juncto Pasal 158 KUHP.

Dalam salah satu segmen acara yang disiarkan live beberapa waktu lalu, Zaskia menjawab pertanyaan dari pelawak Denny Cagur, dengan asal-asalan. Misalnya, tanggal 32 Agustus sebagai Hari Proklamasi. Bahkan, sebelumnya dengan pertanyaan yang sama yaitu kapan hari Proklamasi Indonesia, dengan santainya Zaskia Gotik menjawab, setelah azan Subuh.

SUMBER

Hati-hati kalo ngomong Gan, Pancasila jangan dibuat becandaan emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.