Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
393
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e8f7ed50741081708b4567/sisi-lain-dari-pengendara-sepeda-yang-agan-tidak-tahu-pengalaman-pribadi
Introduction Quote:Ane salah satu orang yang gemar bersepeda sudah sejak dari ane SD :babyboy1 sampai segede Gaban seperti sekarang. Ane sejak kecil tinggal di kota(Bontang) dimana jalanan masih sangat sepi. Sehingga untuk bersepeda tidak harus bertaruh nyawa dengan kendaraan yang coba untuk mendahului ane. Namun setelah kuliah ane pindah ke kota Malang (yang sekarang macet minta ampun) tentu dari
Lapor Hansip
16-03-2016 13:06

Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)

Past Hot Thread
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)

Introduction


Quote:Ane salah satu orang yang gemar bersepeda sudah sejak dari ane SD emoticon-Baby Boy 1sampai segede Gaban seperti sekarang. Ane sejak kecil tinggal di kota(Bontang) dimana jalanan masih sangat sepi. Sehingga untuk bersepeda tidak harus bertaruh nyawa dengan kendaraan yang coba untuk mendahului ane. Namun setelah kuliah ane pindah ke kota Malang (yang sekarang macet minta ampun) tentu dari segi keramain jalannya lebih padat dari kota ane sebelumnya. Membuat ane harus lebih berhati-hati terhadap kendaraan bermotor.


Quote:Walaupun begitu bersepeda merupakan alat transportasi yang menurut ane paling keceemoticon-Matabeloketimbang moge maupun mobil berlambang kuda jinggkrak sekalipun. Thread ini saya buat untuk agan-agan sekalian melihat sisi lain dari para pengendara sepeda yang mungkin terlewatkan. Ya karena hanya pengedara sepeda yang merasakan sensasi dalam bersepeda. Berikut ane beberkan menjadi beberapa point:


OKE LANGSUNG CEKIDOT KE TKP GANemoticon-Ngacir2


Quote:
1. Terlihat menjadi orang yang Anti Mainstream

anti mainstream

Kenapa ane ngomong begitu? Di era sekarang yang menjamurnya kendaraan bermotor agan yang bersepeda merasa sangat minoritas di jalan kota. Hanya ada segelintir orang yang masih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Ya menurut sepengalaman ane setiap bersepeda jarang sekali bertemu dengan pengendara sepeda lain. Terlihat sekali bahwa kalian yang bersepeda menjadi orang yang anti mainstream di tengah orang2 yang mainstream.


Quote:
2. Menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar

peka

Ketika kita bersepada kita akan merasakan lingkungan sekitar kita berubah ke arah yang tidak baik. Menurut pengalaman ane di kota Malang tercinta. Sekitar 5-6 tahun yang lalu di Malang jam 7-11 pagi udara di Malang sangat baik dan tidak sepanas dan berpolusi seperti sekarang. Selain itu kita bisa merasakan lahan-lahan hijau yang berubah menjadi perumahan maupun pertokoan. Ini yang mungkin kurang dirasakan oleh pengedara motor maupun mobil karena mereka berkendera dengan kecepetan yang relative lebih cepat dari sepeda sehingga tidak sempat mengamati lingkunga sekitar.emoticon-Traveller


Quote:
3. Merasa Lebih bahagia

bahagia

Bahagia itu sederhana. Ya kebahagiaan tidak timbul dari seberapa nyamannya kita mengendarai mobil atau kendaraan bermotor lainnya. Bersepada membuat kita berpanas-panasan ria di jalan tapi dibalik itu justru menurut ane secara pribadi bersepeda selalu membuat ane bernostagila ke jaman-jaman masa kecil ane ketika ane dan teman-teman berputar-putar sekitar kampung ane.emoticon-Ngakak


Quote:
4. Sehat dan Bersemangat

sehat

Tentu tidak dapat dipungkiri kita akan menjadi lebih sehat daripada kita mengendarai kendaraan bermotor. Selain itu tentu kita akan lebih bersemangat karena adrenalin dalam mengendarai bersepada (terutama yang jaraknya jauh) akan selalu terpacu. Yang dampaknya tentu membuat kita hari2 kita tidak terlihat lebih flatemoticon-Toast


Quote:
5. Terhindar mendapat pacar yang Matre

matre

Dengan bersepeda tentu cewek-cewek matre tidak tertarik pada pengendara sepada. Dan akan tertarik dengan pengendara mobil ataupun Moge. Pada akhirnya kita akan mendapat pasangan yang tulus tidak melihat dari kendaraaan apa yang kita pakai. Karena bahagia itu sederhana.emoticon-Kimpoi


Quote:
Sekian sisi lain dari berkendara sepeda menurut pengalaman pribadi. Semoga dengan tulisan ini membuat agan-agan punya keinginan kuat juga untuk bersepeda entah itu untuk pergi ke kantor, sekolah, maupun hanya untuk bersenang-senang dengan teman-teman. Dengan bersepeda kita juga dapat mengurangi polusi udara di kota agan maupun di dunia sekian terima kasih.



[size="5"]
Tambahan dari kaskuser lain

tambahan



Quote:
semoga bermanfaat bagi agan2 kalau berkenan agan bisa doakan ane sehat aja jauh lebih dari cukup
emoticon-Toast oya jangan lupa komeng aplikasi favorit agan di bawah emoticon-Toast



Quote:



Quote:

Diubah oleh urdhaclothing
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 20
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 18:52
Quote:Original Posted By ndemun75


iya gan,selain itu sepeda sekarang kan juga bagus-bagus tuh...jadi tambah gaul juga nantinya..Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)


btw ane minta bata ya ganSisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)


mantap dah :nulisah
delivert merah emoticon-Traveller
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 18:57
Quote:Original Posted By winkus


mantap dah :nulisah
delivert merah emoticon-Traveller


makasih ya gan...Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 19:16
ngendarain sepeda emang enak banget. yang bikin senyum-senyum sendiri kalo lewat rel KA/PJL bisa langsung hajarr aja ga kaya kendaraan lain emoticon-Ngakak sama bisa bebas lewat gang-gang atau razia kendaraan emoticon-Big Grin
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 19:24
Poin nomor 1 menurut ane bener banget tuh gan kita jadi anti mainstream gitu emoticon-Big Grin yang lain pada pake motor kitanya pake sepeda, apalagi bisa bebas kemana aja mau lawan arus kek mau nyalip nyalip juga gampang emoticon-Jempol
Diubah oleh febranrizkitag
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 19:26

pare

sama gan.. ane pernah belajar bahasa inggris di pare kediri.. disana transportasi utama ank2 yg blajar ya sepeda doang.. jd seru dimana mana yg ad sepeda doang, seru bgt pokoknya naik sepeda itu... bokap temen ane jg dia itu dosen yg di hormatin bgt di kampusnya, bukannya make mobilnya ke kampus tp tiap hari make sepeda, jd org2 lain pada malu deket bgt malah pake motor atau mobil, dia yg jauh sengaja pake sepeda.. intinya selain membuat badan sehat bugar, org lain jd pasti respek sama kita goweser karena kita ga mainstream
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 19:29
kalau dibilang sepeda itu murah tergantung sepedanya jenis apa gan
kalau cewek tau harga sepeda sekarang pasti ga laku gan pengendara mobil/motor
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 19:43
Sering diikutin anak - anak yg bersepeda juga
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 20:06
wah kalo ane ngerasa jadi anak punk gan kalo naik sepeda..soalnya ane pemakai sepeda lowrider emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 20:16
Sepeda ane sering tanggal rantai gan.
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 20:23
Naek sepeda kalo deket gan
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 20:30
ane juga goweser gan, bner kaya agan d atas kaya anak vespa, solidaritasnya tinggi banget
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 20:53
Hobi sayah dr kecil..
Ke sekolah pun sayah gowes..
Dan sekarang lanjut B2W..
Lebih banyak SUKAnya drpd duka..

Quote:Original Posted By maulanaaaaaaa
Kalo memakai speda biasanya tidak efesien waktu gan


He? Gak salah? Gwa B2W..dan perjalanan Gwa lebih cepet lho dibanding Temen Gwa yg pake mobil..dia masih ketahan macet depan kantor..Gwa dah ongkang kaki leyeh2 di rumah..

Quote:Original Posted By psananta
kalau dibilang sepeda itu murah tergantung sepedanya jenis apa gan
kalau cewek tau harga sepeda sekarang pasti ga laku gan pengendara mobil/motor


Nah ini..hahaha..jangan sampe tau..

0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 20:56
Wuih nice TS.. emoticon-thumbsup:

Yg penting safetyride ya, selalu pakai helm dan taat lalu lintas.. emoticon-Smilie
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 20:57
Tambahin gan, "berani terobos banjir". Pengalaman ane kalo musim ujan dan jalanan tergenang air sampai sepaha orang dewasa, motor pada nyerah tuh. Beda ama goweser. Selama arus airnya ga deras, dan sudah hafal jalan itu (letak got ato lubang sepanjang jalan tergenang) ya terobos aja. Yang penting siapin grease & oli buat rawat komponen bergeraknya setiba dirumah.
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 20:57
Maaf dopost.. Inet lemot emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh hidupitusemu
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 21:10
Quote:Original Posted By sididotna
Tapi yang saya liat dijalanan pengguna sepeda itu sering melanggar lampu merah gan, itu kan bahaya juga gan buat diri sendiri dan orang lain. Apa lampu merah hanya berlaku untuk kendaraan bermotor saja?emoticon-Hammer2


Haha..Ma'af Om.sayah masih sesekali melanggar rambu (tp dalam posisi aman)..
Suka lupa diri kalo dah gowes..berasa jd anak kecil lagi..lompat sana sini (padahal pake sepeda lipat)..

Tp buat perlengkapan sayah lengkap..
Lampu..helm..sarung tangan..kacamata..masker..jas hujan..spakbor
Diubah oleh ctrl.alt.death
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 21:16
sepeda banyak enaknya daripada gak enaknya. g pake macet, g pake acara nunggu2 mobil/busway, keluar uang dikit (kecuali yg seneng upgrade sepedanya kayak gw), pasti dibelain (pengalaman pribadi), bisa nyelap-nyelip+naik trotoar juga.
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 21:22
tau semua kok gan
kan gw yg pengendara sepedanya
emoticon-Cool
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 21:53
hobi ane nih emoticon-Cool apa lagi kalau sepedaan sama doi emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sisi Lain dari Pengendara Sepeda yang agan tidak tahu (pengalaman pribadi)
17-03-2016 21:59
dulu sih masih hobi banget, tpi sekarang udah ga memungkinkan di kota ane emoticon-Ngakak macet parah, panas banget, pabrik merajalela, voume kendaraan ga terkontrol akhirnya cuman nyempetin hari minggu doank di acara car free day emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 17 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia