News
Batal
KATEGORI
link has been copied
596
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56deffa660e24bc80f8b4567/menkeu-minta-setoran-pajak-orang-pribadi-naik-2-kali-lipat
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat Jakarta -Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menargetkan penerimaan pajak penghasilan (PPh) dari orang pribadi pada 2016 sebesar Rp 18 triliun atau dua kali lipat dibandingkan dengan realisasi pada 2015 yang sebesar Rp 9 triliun. "Saya maunya dua kali lipat," ungkap Bambang di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakar
Lapor Hansip
08-03-2016 23:36

Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat

Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat


Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat


Quote:Jakarta -Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menargetkan penerimaan pajak penghasilan (PPh) dari orang pribadi pada 2016 sebesar Rp 18 triliun atau dua kali lipat dibandingkan dengan realisasi pada 2015 yang sebesar Rp 9 triliun.

"Saya maunya dua kali lipat," ungkap Bambang di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Bambang menjelaskan realisasi pada 2015 merupakan andil dari 900.000 wajib pajak orang pribadi. Jumlah penerimaan yang sangat kecil untuk potensi negara sebesar Indonesia. Padahal negara-negara maju menggantungkan penerimaan dari pajak orang pribadi.

"Di negara-negara maju, yang jadi sumber penerimaan terbesar adalah pajak penghasilan (PPh) orang pribadi," terangnya.

Data lainnya menyebutkan bahwa pemilik Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Indonesia hanya mencapai 27 juta orang. Sedangkan yang melaporkan Surat Pemberitahuan hanya sebanyak 10 juta orang.

Maka dari itu, ada dua fokus kebijakan besar yang siap diluncurkan tahun ini. Pertama adalah pengampunan pajak atau tax amnesty. Bila ini tidak berjalan, maka selanjutnya adalah opsi kedua dengan melakukan pemeriksaan untuk penegakan hukum.

Dirjen Pajak Ken Dwijugiastiadi mengakui ini merupakan upaya keras yang ditempuh oleh instansinya. Pemeriksaan juga bukan persoalan yang sederhana bagi petugas pajak. Khususnya yang menempati wilayah yang rawan akan kekerasan.

Ken menjamin, bahwa keamanan bagi setiap petugas pajak dipastikan dalam menjalankan tugas. Kerjasama bersama TNI dan Polri serta Badan Intelijen Negara (BIN) juga sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

"Keamanan fisik pada pemeriksa saya jamin, kalau terjadi oleh pihak luar, saya di depan," ujar Ken pada kesempatan yang sama.


Sumber Kenamaan


Quote:emoticon-No Hope
Coba seharusnya Menkeu lebih berfikir mengapa dari wajib pajak yang berjumlah, katanya, 27 juta orang baru 10 juta aja yang melapor. Ini ada fenomena apa?
Jangan cuman mikir gimana caranya target pajak tercapai. Kalian orang pajak, bukan sales motor 'kan? Dan jangan giliran meres rakyat acuan nya negara maju, giliran pelayanan publik dan penegakan hukum acuan nya negara miskin dan penuh konflik emoticon-Cape d...
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 26 dari 30
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 14:42
hadeuh menkeu, perut sama kegoblokan kok sama2 besar, orang mo bayar pajak susahnya minta ampun, apa mata menkeu itu perlu diganti dengan camera satelit 2gbpixel
emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 14:46
trus klo jato miskin bebas pajak yah?mending incer smua org pasti bayar pajak.lalu tiap taun evaluasi klo tamba kaya naekin pajak.klo miskin kurangin pajak.
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 14:50
hahahah, negara udah kebanyakan utang ya gini
bisanya cuma meras rakyat nya doang

ga yakin juga tuh menteri bayar pajak pribadi...

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 14:50
Quote:Original Posted By podcast
negara maju mana?
canada warganya masuk rumah sakit gratis tissss. dimari?
norwegia? pajak emang gede, cuma penghasilan juga jauh lebih gede dari dimari. dan semua difasilitasi negara. dr transport, sakit, etc. lo pada ke eropa barat mana ada pengemis di lampu merah. mental mereka mending kerja pasti dapet lebih besar. lah dimari? mending ngemis ga ngapa2 in dapet lumayan.
amrik? ga usah di tanya deh. banyak warganya ga lulus sma aja bisa kerja jadi kasir penghasilan minimal $13/jam. kerja 6 jam sehari aja sebulan dah lebih gede gaji nya dr kebanyakan manager dimari. nyamain shithole country kok sama negara maju.


ya iya la gan, pajak komper nya sama negara maju (Karena angka pajaknya tinggi), kalau pelayanan publik komper nya sama somalia gan.
agan tahu sendiri la, indonesia gitu lho

0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 14:52
yang ada pajak pejabat dinaikin 200x lipat baru naikin pajak rakyat

anj*ng ini pemerintahan meres rakyat mulu

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 15:06
Quote:Original Posted By hattori hanzo


jadi OOT dikit.. pengabdian juga harus masuk akal.. kalau sekolahnya digratiskan ok lah pengabdian..
sekarang sekolah dokter biayanya selangit.. terus pas kerja masih kalah sama tarif tukang parkir emoticon-Bingung (S)
itu bukan pengabdian lagi tapi tekor..
jadi para pasien gak usah protes kalo nanti matot.. namanya juga kualitas pengabdian..
siapa yang mau tanggung jawab atas nyawa kalo dibayar cuma 2 rb per pasien


Nggak ada yang maksa tuh orang buat jadi dokter kok.
Kalau emang pinter, biasanya tuh orang dapet beasiswa. Kalau udah nggak pinter tapi maksain diri jadi dokter dengan cara bayar mahal ya gini deh mentalnya, mau cepet2 balik modal doang.
Kalau emang kagak mau kerja sebagai dokter dengan gaji segitu, ya cari aja pekerjaan lain. Gue sering liat kok ijasah dokter kerjaannya jadi sales atau kerja di bank.
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 15:17
Quote:Original Posted By yazid69

Nggak ada yang maksa tuh orang buat jadi dokter kok.
Kalau emang pinter, biasanya tuh orang dapet beasiswa. Kalau udah nggak pinter tapi maksain diri jadi dokter dengan cara bayar mahal ya gini deh mentalnya, mau cepet2 balik modal doang.
Kalau emang kagak mau kerja sebagai dokter dengan gaji segitu, ya cari aja pekerjaan lain. Gue sering liat kok ijasah dokter kerjaannya jadi sales atau kerja di bank.


yah memang betul gak ada yang maksa.. makanya dokter2 yang ane kenal sedang mikir2 untuk ganti profesi emoticon-Big Grin
sekarang pikir aja.. dari 100 dokter memang berapa persen yang dapet beasiswa ? 5% aja udah bagus.. nah dari 95 lagi apa semuanya mau dipaksa merugi ? itu juga yang 5% ane ga yakin mereka mau mengabdi emoticon-Big Grin emangnya dokter ga perlu makan emoticon-Bingung (S)
ujung2 nya ya pasien lagi yang rugi.. karena pelayanannya minimal.. jika terus berlanjut, supply dokter2 akan semakin sedikit di masa depan. dan akhirnya beban kerja akan ditimpakan ke dokter2 'pengabdian'.. mereka juga gak bakal sanggup kerja 7x24 jam dengan gaji 2 rb per pasien emoticon-Big Grin
oke lah udah OOT.. kalau mau diskusi lebih lanjut di trit BPJS nya aja
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 15:34
nastak goblok kemana nih ?
bgini kah kualitas mentri junjungan lo yg planga plongo?
presiden dan mentri sama² gouubbllooookkkk
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 15:43
Tentang pajak, gua setuju "pepatah" lama ini:

Pajak adalah hukuman dari negara untuk orang orang yang produktif, makin produktif anda, hukumannya semakin besar

emoticon-Big Grin
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 15:49
Quote:Original Posted By Cronus666
Tentang pajak, gua setuju "pepatah" lama ini:

Pajak adalah hukuman dari negara untuk orang orang yang produktif, makin produktif anda, hukumannya semakin besar
emoticon-Big Grin


menarik dan ada benarnya juga di negara2 penganut pajak progresif emoticon-Big Grin
dan kalau dipikir2 juga gak adil sih.. coba pikir.. misalnya orang kaya koleksi mobil mewah pribadi 10 buah, otomatis bayar PPN dan tiap tahun bayar STNK. tapi toh dia cuma bisa pakai 1 mobil saja pada suatu saat, 9 sisanya nganggur di garasi. artinya kontribusi nya kepada negara jauh lebih tinggi daripada yang diberi negara (pemakaian jalan), begitu pula jika dibandingkan dengan kontribusi WN biasa.
sudah gitu orang2 kaya ini malah mau dipalak lagi.. luar biasa... emoticon-Big Grin
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 15:54
Quote:Original Posted By sakaky
hahahah, negara udah kebanyakan utang ya gini
bisanya cuma meras rakyat nya doang

ga yakin juga tuh menteri bayar pajak pribadi...

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow


Ya pokoknya wp hrs diperas.

Diubah oleh josh1109
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
14-03-2016 16:24
oh indonesia negara maju ya ? emoticon-Mewek
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
15-03-2016 09:38
Era Jokowi memang era nya PNS dan sebangsanya, pengeluaran untuk pegawai hampir 50% dari APBD. sekitar 707 triliun dari total 2093 Triliun. Ngeri gan kalo kayak yunani...
Iklim usaha lesu belum apa2 udah dipajakin, mau bangkrut ato untung dipajakin bukannya didukung untuk berkembang..lah kalo udah gede usahanya bolehlah dipajakin.
Males buat bikin usaha sekarang mah.Gulung tikar dulu, sambil tunggu nih era berakhir.
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
15-03-2016 09:58
Quote:Original Posted By yazid69


Nggak ada yang maksa tuh orang buat jadi dokter kok.
Kalau emang pinter, biasanya tuh orang dapet beasiswa. Kalau udah nggak pinter tapi maksain diri jadi dokter dengan cara bayar mahal ya gini deh mentalnya, mau cepet2 balik modal doang.
Kalau emang kagak mau kerja sebagai dokter dengan gaji segitu, ya cari aja pekerjaan lain. Gue sering liat kok ijasah dokter kerjaannya jadi sales atau kerja di bank.


kalo menurut saya pribadi dokter memang layak untuk digaji besar, supaya pelayanannya oke, belum lagi klaim BPJS untuk rumah sakit lambat.. yang salah ya pemerintahnya.
Yang dimanja sekarang itu petugas pajak bro, kalo target terpenuhi bonus besar mengalir ke semua pegawai pajak. Makanya dikejar tuh targetnya, kita mau usaha merugi ato untung tetep bayar pajak, persetan sama perekonomian lesu yang penting target get get..hehe.
Petugas pajak gajinya paling tinggi, katanya sih buat cegah korupsi (kebijakan dagelan sebenarnya). pengabdian kok digaji gede banget alih2 cegah korupsi. Kalo korupsi pecat mah hukum tuh oknum, naik gaji tetap aja masih banyak oknum yang maen bro....

Ah, nunggu nih era berakhir aja..
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
15-03-2016 10:03
Hore naik lagi
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
15-03-2016 10:09
Quote:Original Posted By kikiknot


kalo menurut saya pribadi dokter memang layak untuk digaji besar, supaya pelayanannya oke, belum lagi klaim BPJS untuk rumah sakit lambat.. yang salah ya pemerintahnya.
Yang dimanja sekarang itu petugas pajak bro, kalo target terpenuhi bonus besar mengalir ke semua pegawai pajak. Makanya dikejar tuh targetnya, kita mau usaha merugi ato untung tetep bayar pajak, persetan sama perekonomian lesu yang penting target get get..hehe.
Petugas pajak gajinya paling tinggi, katanya sih buat cegah korupsi (kebijakan dagelan sebenarnya). pengabdian kok digaji gede banget alih2 cegah korupsi. Kalo korupsi pecat mah hukum tuh oknum, naik gaji tetap aja masih banyak oknum yang maen bro....

Ah, nunggu nih era berakhir aja..


Itukan menurut pendapat kamu secara pribadi.
Toh kenyataannya banyak tuh dokter2 yang emang bener2 mengabdi, sandang dan papan terpenuhi, anak2nya juga bisa sekolah setinggi-tingginya.
Intinya sih balik lagi ke tuh dokter, mau cepet2 kaya dengan jualan obat dengan dalih ilmu itu mahal atau emang mengabdi dengan pendapatan yang cukup.
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
15-03-2016 10:37
Quote:Original Posted By yazid69


Itukan menurut pendapat kamu secara pribadi.
Toh kenyataannya banyak tuh dokter2 yang emang bener2 mengabdi, sandang dan papan terpenuhi, anak2nya juga bisa sekolah setinggi-tingginya.
Intinya sih balik lagi ke tuh dokter, mau cepet2 kaya dengan jualan obat dengan dalih ilmu itu mahal atau emang mengabdi dengan pendapatan yang cukup.


pengalaman pribadi sih, waktu anak sakit pake bpjs ribetnya setengah mati bikin rujukan dulu dan antri dapat urutan 52. akhirnya pakai uang sendiri karena takut anak saya kenapa2( demam tinggi diatas 39 derajat, panas tinggi takut kegagalan organ kalo telat) dan pasien bpjs membludak banyak. Saya pribadi maklumi kalo banyak dokter mengeluh kok. dan wajar digaji tinggi sama pemerintah yang minimal intensifnya dinaikan.
APBN 5% untuk kesehatan ga tau tuh apakah masih cuma wacana, coba bandingkan dengan pengeluaran gaji PNS dan sebangsanya sebesar 36% dari APBN..lama2 ancur ni negara.
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
15-03-2016 11:22
Quote:Original Posted By hattori hanzo


yah memang betul gak ada yang maksa.. makanya dokter2 yang ane kenal sedang mikir2 untuk ganti profesi emoticon-Big Grin
sekarang pikir aja.. dari 100 dokter memang berapa persen yang dapet beasiswa ? 5% aja udah bagus.. nah dari 95 lagi apa semuanya mau dipaksa merugi ? itu juga yang 5% ane ga yakin mereka mau mengabdi emoticon-Big Grin emangnya dokter ga perlu makan emoticon-Bingung (S)
ujung2 nya ya pasien lagi yang rugi.. karena pelayanannya minimal.. jika terus berlanjut, supply dokter2 akan semakin sedikit di masa depan. dan akhirnya beban kerja akan ditimpakan ke dokter2 'pengabdian'.. mereka juga gak bakal sanggup kerja 7x24 jam dengan gaji 2 rb per pasien emoticon-Big Grin
oke lah udah OOT.. kalau mau diskusi lebih lanjut di trit BPJS nya aja


Silahkan aja orang2 lulusan sekolah kedokteran ganti profesi. Nggak ada yang ngelarang. Toh itu jalan hidup mereka masing2.

Yang penting itu kualitas dibanding kuantitas. Mendingan ada sedikit dokter yang berkualitas daripada banyak dokter yang kualitasnya abal2 dimana ujung2nya malah bisa2 malpraktek.

Kalau emang beneran bisa kerja, tuh dokter bakalan kecukupan kok kalau cuma buat makan. Kecuali kalau dari awal maunya hidup foya2 alias cepet2 balik modal dan kaya.

Kelihatannya elu belum pernah liat atau ketemu dokter yang biaya berobatnya seikhlas-nya aja dari pasien ya. Hidup mereka cukup sejahtera tuh, anak2nya bisa sekolah tinggi2.
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
15-03-2016 11:31
Quote:Original Posted By yazid69


Silahkan aja orang2 lulusan sekolah kedokteran ganti profesi. Nggak ada yang ngelarang. Toh itu jalan hidup mereka masing2.

Yang penting itu kualitas dibanding kuantitas. Mendingan ada sedikit dokter yang berkualitas daripada banyak dokter yang kualitasnya abal2 dimana ujung2nya malah bisa2 malpraktek.

Kalau emang beneran bisa kerja, tuh dokter bakalan kecukupan kok kalau cuma buat makan. Kecuali kalau dari awal maunya hidup foya2 alias cepet2 balik modal dan kaya.

Kelihatannya elu belum pernah liat atau ketemu dokter yang biaya berobatnya seikhlas-nya aja dari pasien ya. Hidup mereka cukup sejahtera tuh, anak2nya bisa sekolah tinggi2.


sudah dibilang OOT masih ngeyel emoticon-Big Grin
ya sudah terserah ente.. kalo sakit kesana aja ya.. dokter gratis juga obat tetap harus bayar... pake BPJS plafon obat + lab tinggal 8 ribu paling dapet obat abal2.. ane doakan sehat selalu emoticon-Embarrassment
0 0
0
Menkeu Minta Setoran Pajak Orang Pribadi Naik 2 Kali Lipat
15-03-2016 11:41
Quote:Original Posted By Cronus666
Tentang pajak, gua setuju "pepatah" lama ini:

Pajak adalah hukuman dari negara untuk orang orang yang produktif, makin produktif anda, hukumannya semakin besar

emoticon-Big Grin

ane suka sama pepatah iniemoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 26 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia