Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
843
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e50e8f32e2e6f7208b4567/oh-kunci--jawaban-kenapa-engkau-sangat-menggiurkan
Please mod jangan digembok disini saya sebagai moderator thread ini bersikap netral hanya ingin menanyakan pertanyaan tiap taun dibenak kelas 3 untuk didiskusikan Quote:Quote:Quote:Quote:Kerjaku sudah keras bukan, apa masih kurang? Quote:Otakku kupaksa bergerak, berputar, mencari segala jawaban. Kalau kata orang sih “Maksimum effort”, sudah kok sudah, sudah maksimum, apa kurang maksimum? Bukan
Lapor Hansip
13-03-2016 13:54

Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan

Past Hot Thread
Update

terimakasih atas semua motivasinya dan bersyukur ane mendapat nilai UN total 526, dan tanpa kunci jawaban.

Update 2
sayang gan diluar rencana ane gagal lolos snmptn, doakan ya agan semua biar bisa lolos sbmptn ane akan usaha keras

Makasih banget yang udah komen bermutu di thread ini, gilak banyak banget motivasinya tapi sorry gan pagenya udah penuh emoticon-Sorrybagi yang baru buka dan sama nasibnya kayak ane(butuh pencerahan) recommended banget buka page page belakang. Terimakasih buat agan semua cheers.

LOGO

Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan


Quote:
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
Quote:
Quote:
Quote:Kerjaku sudah keras bukan, apa masih kurang?


Quote:Otakku kupaksa bergerak, berputar, mencari segala jawaban. Kalau kata orang sih “Maksimum effort”, sudah kok sudah, sudah maksimum, apa kurang maksimum? Bukankah aku sudah melakukan yang terbaik disisa sisa waktu ini tapi kenapa malah kenyataannya seperti ini.


Quote:
Quote:Salahku? Kalau bukan lalu salah siapa?


Quote:Aku pikir ini semua karena aku belum “maksimum effort” belumterbaik dari yang terbaik kalau kata ibuku. Tapi sumpah ini sudah terbaik yang bisa kulakukan bu, kalau di push lagi aku takut bukan hanya aku yang memikirkan masalah sepele ini, malah malah ibu yang harus capek memikirkanku, keadakanku, menungguiku dirumah sakit.


Quote:
Quote:Otakku hanya satutapi disuruh kerja banyak, logika saja “bisa tidak sih?”

Quote:Ya ya, akhirnya aku tau problemnya bukan di gaya belajarku tapi di gaya soalnya yang berbeda. Dalam waktu yang hampir berdekatan aku harus belajar menyiapkan : Ujian Nasional, SBMPTN, UM, USM PTK dan Ujian Beasiswa Luar Negeriyang sok sokan aku ambil dan sialnya tipe soalnya saling berbeda satu sama lain. Lalu aku mau bertanya yang nantinya aku jawab sendiri, “Otakku hanya satu tapi disuruh kerja banyak, logika saja ‘bisa tidak sih?’”


Quote:
Quote:Coba tak renungi lagi agar dapat jawaban netralnya.

Quote:Mata melihat, hidung membau, telinga mendengar, lidah mengecap, dan kulit meraba. Semuanya kan dikelola otak, semuanya juga berbeda, tapi bisa dikerjakan bersama jadi pertanyaan tadi jawabannya gampang sekali. BISA!. Wow aku kasih pentung biar mendukung. Tapi pak, tapi, itukan alat yang dipakai berbeda jadi bisa dong kalau ini yang dipakai satu. Kognitif.


Quote:
Quote:Kalau tidak bisa aku lakukan bersamaan jalan keluarnya adalah… Pelajari yang PRIORITAS SAJA!


Quote:Baiklah akan aku rinci tingkatan Prioritas yang aku pilih
1. Ujian Nasional : Nilai hanya prestis, Tidak terlalu dipentingkan untuk masuk perguruan tinggi keuntungan paling kentara hanya nama sekolah yang terangkat.
2. SBMPTN : Mutlak jalan menuju perguruan tinggi!
3. UM : Jika SBMPTN masuk maka UM TIDAK BERFUNGSI TOTAL.
4. USM PTK : Minatku bukan sebagai PNS tapi jadi cadangan saja.
5. Ujian Beasiswa Luar Negeri : kemungkinan lolos = Mendekati mustahil
Maka beginilah prioritasnya SBMPTN>UN>UM>USM PTK> Ujian beasiswa Luar Negeri.


Quote:
Quote:Hanya di Indonesia gengsi bisa menjadi HARGA MATI!


Quote:“Gimana si dek, kok nilai UN kamu jelekdulu bapak sama ibu rata ratanya 9 padahal”. Kata ibuku lantang. Lalu dari gosip tetangga yang katanya “Itu lho buk Anaknya si itu padahal nilai UN dia kecil tapi masuk di Univ standar internasional, masak bisa sih, apa jangan jangan dia lewat… jalur belakang”. Astagfirullah jangan sampai terjadi padaku ya Allah tuhanku yang maha besar.
Kalau mau menuruti gengsi sebenarnya aku tidak sebodoh itu, aku masih bisa dapat rata rata 8 tapi di Indonesia nilai segitu… Mana cukup.
Aku itu tidak sebodoh yang dipikirkan kalian kok, bukan mau congak atau bagaimana tapi SMA ku termasuk favorit didaerahnya, nilaiku pun enggak buruk buruk amat tapi kalau belum ada kata “Sempurna” manusia mana bisa puas. Gosipin sana sini, buat ramai, biar hati terasa cingcai liat anak orang gagal di perantauan.


Quote:
Quote:Lalu Prioritasku jadi yang mana? Maubelajar masuk kuliah atau dapat gengsi dirumah?


Quote:Pikiran jadi terbelah, nilai UN sedikit sebenarnya tidak mengapah, tapi kok begini yah. Nilai SBMPTN harus banyak, kalau tidak, pasti tertolak, eak.“loh loh kok tidak ambil SNMPTN sih kan nggak usah tes” tanya orang diseberang sana. SNMPTN kalau masuk ya bonus kalau enggak yaudah poker face aja. Masuk Perguruan tinggi emang harus susah, sudah begitu kodratnya, sudah memang SBMPTN incarannya bukan berharap tung tung pret jackpot SNMPTN langsung masuk.


Quote:
Quote:Disaat lelah berjalan di gurun tandus tiba tiba nampak jelas ada"Oase" yang segar.


Quote:Pesan singkat berawalan kata Rahasiadan berakhiran Jangan disebarkan mampir dihp yang sudah lama kosong akan personal chat, apalagi dari perempuan sudah berabad rasanya. Ajakan untuk bergabung menggunakan Kunci jawaban UN! Kaget, karena ini, pertama!


Quote:
Quote:SD klir, SMP klir, SMA bagaimana mau pakai?


Quote:Bagaimana mau pakai kunci seharga puluhan juta yang nanti dibagi bagi biar murah atau mau tetapklir sahaja? Bukan masalah uangnya, bahkan dosa pun aku kesampingkan sebentar. Aku hanya, aku hanya… hanya tak bisa melakukan ini. Aku bukan orang yang seperti ini tapi keadaan seperti memaksaku melakukannya


Quote:
Quote:Analoginya : Aku berjalan dipertengahan jalan ,digurun tandus, antara Kampung halaman dan kota seberang mengambil toga sudah kelelahan ada Oase aneh.

Quote:Di waktu yang tinggal dihitung tik toknya sudah tidak mungkin belajar keduanya. Aku harus memilih dengan sisa tenaga ini, apa aku harus mengerahkan usaha terakhirku untuk mengambil toga itu tapi tidak mampu kembali ke kampung halaman karena sudah lelah(SBMPTN), apa aku harus mengerahkan usaha terakhirku untuk kembali saja ke kampung halamanku yang penting orang desa sudah tau kalau aku mau mengambil toga di kampung sebelah(UN)atau sama seperti skenario pertama tapi saat aku kembali ke kampung halaman dalam kondisi sekarat, aku mengunjungi Oase aneh, oase yang berisi air kotor, air pembuangan tapi saat diminum sama segarnya dengan air normal dan dengannya aku dapat kembali ke kampung halaman dengan selamat. Orang lain tidak akan tau aku baru meminum air pembuangan, air kotor, tapi aku tau, dan aku tau air itu akan menyatu dengan darahku, selamanya(Kunci Jawaban UN).
Jika Anda dalam posisiku Mana yang akan anda pilih?
Aku seperti ini karena aku baru pertama kali merasakannya tapi mungkin diluar sana ada banyak orang yang sama atau bahkan sudah mengalaminya, orang tua dulu berkata malu bertanya sesat dijalan. Sebelum aku benar benar sesat, aku bertanya “dimana jalan yang benar menurutmu tuan”.


Quote:Thread ini saya persembahkan kepada sesama saya, siswa kelas XII baik ipa, ips, bahasa, kejuruan, k13, ktsp. Semua sama senang sedih bersama bersaing pun masih bersama. Semoga kalian diterima dipergururuan tinggi favorit kalian atau bekerja sesuai dengan minat dan bakat kalian. Sekian dari Adamaitsu--seorang siswa kelas 12 yang melankolis tapi real life tetep aktif--see you on top.


Quote:Jangan lupa rekomen HT disini : Klik saya bang
Silahkan Rate dan Cendol jika Agan menikmatiemoticon-Malu (S)



APA KATA MEREKA


Quote:Original Posted By kamumaho21


emang puas banget kalo jawaban sendiri :angpao.

Tapi ketika gagal , watak indo disini kan suka menghina menyibir, bahkan org terdekat sampai org tua juga. Sampai down. Tuhhhh.

Ketika disini kegagalan adalah titik nol dri kehidupan.
Dan ketika kesempurnaan sangat dijunjung dan dipuja puja. Yg ada hanya ilusi dan mimpi yg tak terealisasi.

Semua nya butuh melengkapi, menghargai, dan melakukan emoticon-DP.

UN NYONTEK ITU DAH JADI KEBIASAAN YG KELAMAAN JADI KEBUDAYAAN



Quote:Original Posted By DoyouBelieveGod
mending gak dipake. karena UN ini menurut gue soalnya gak susah2 amat. walaupun sekarang standard nilainya uda lebih tinggi dibandingin ama waktu gue UN dulu. tapi gue yakin kalo agan belajar. pasti bakalan lulus.

lagian make kunci jawabannya itu kalo menurut gue ibarat boomerang. memang di 1 sisi nilai kita bakalan gede, tapi di sisi laen kita sebenernya gak tau kalo yang kita lakuin itu salah. dan parahnya lagi kita malah jumawa, sombong. pamer2in nilai kita orang lain. nanti giliran mau tes universitas, orang2 kayak gini bakal kelimpungan jawab soal2 dari kampusnya. dan akhirnya gak bakal lulus. karena jawab UN saja pake kunci, menandakan mereka gak mampu secara mental.

kalo agan rencana pengen kuliah, mending disiapin dari sekarang. buang2 jauh yang namanya pemikiran menyontek dan sejenisnya. karena itu gak ada gunanya sama sekali, dan justru malah ngebuat ente susah kedepannya

ane dulu waktu kelas 12 rangking 29/37 siswa. dan nilai UN ane rata2 6/7 semua, kecuali bahasa inggris ane dapet 8. tapi ane dulu gak pake kunci. emang kuncinya ane bawa sewaktu ujian. tapi itu cuma sebates solidaritas ama temen donk. faktanya kunci gak ane sentuh sama sekali. walaupun nilai pas2an. tapi ada perasaan lega dan kenikmatan yang unik gan. orang2 mungkin euforia nya sesaat, tapi kalo kita ngerjain sendiri. rasanya beda banget dah emoticon-Big Grin .

btw, kemaren temen2 ane yang pake kunci nilainya 9 semua. tapi pas tes universitas negeri langsung keok. alhamdulillah ane yang rangking 29 ini kemaren tembus universitas negeri di kota ane emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By BusterTech
Rasanya pengen nangis bacanya, he akuin dilema milih fokus UN atau SBMPTN. SNMPTN pun ga lolos Karena emang nggak pernah ngincer jalur itu, meski dari SMA favorit. well, it's seems complicated.

tapi mungkin gw bisa kesampingkan prestise, fokusin SBM bang, jangan peduli kata orang. mending UN standar tapi masuk PTN favorit ketimbang UN bagus tapi nganggur. bungkam mereka yang menggunjingmu dengan masa depan cerahmu ! PTN bagus = presentase kerja mapan juga mungkin tinggi ! terus maju bang jangan mau kalah sama prestise

Akhir Kata, see you on top gan !

BusterTech (Pelajar SMA - Kelas XII)




Quote:Original Posted By azharkurnia
buat yg bilang hasil jelek gapapa asal jujur, iya ane jg bakal bilang gitu kalo di posisi ente, coba kalian jadi kita. laki2 kelas 12 dimana ini salah satu yang menentukan nasib kita sebagain calon tulang punggu keluarga.

kalo di Indonesia nilai / hasil itu gapenting, ane gabakal terobsesi dapet nilai 100 gan.
mungkin kl dr kecil kita menerapkan cara yg penting prosesnya benar dan bagus, mungkin nilai sempurna akan datang sendirinya
karena hasil tidak akan mengkhianati proses.

contoh dulu sd kenapa luas segitia itu 1/2 alas x tinggi? tidak dijelaskan, kita hanya disuruh menelan mentah2 rumus itu.

.
.

ah sudahlahemoticon-Frown



Quote:Original Posted By hasyimpotter
Halo gan,
Dapet salam dari Jember.

Ane juga ngalamin keresahan yang TS alamin, sekarang. Berasa beraaaat banget beban ane.
TS coba deh ambil sisi positifnya, meskipun beda tipe soal, at least satu topik. You know what I mean?

Sekalian curhat deh,
Sebelumnya, dari kelas X ane udah rencana untuk melanjutkan kuliah di FEB salah satu Univ ternama di Indonesia. Meskipun ane ambil program peminatan MIPA di SMA tapi ga mengubah minat ane untuk melanjutkan studi ke Jurusan Ilmu Ekonomi disana selama 3 tahun ini.

Mungkin agan bakal bingung, kenapa ane ga ambil IPS aja
Well, ini agak panjang sih. Tapi singkatnya, pada akhirnya ane tau kalo di MIPA yang ane dapet ga sekedar pelajaran, tapi pola berpikir yang berguna banget buat ane ngerjain permasalahan ekonomi.

Next..
Karena memang udah ane rencanain, selain bersaing lewat nilai, sebagai peserta lintas jurusan ane merasa harus memiliki nilai tambah biar lolos seleksi jalur undangan (SNMPTN). Nilai tambah itu ane kumpulin dengan mengikuti berbagai olimpiade ekonomi di berbagai tingkat. Alhamdulillah, sampai saat ini ane udah dapet juara di beberapa olimpiade ekonomi tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Termasuk juara 2 di kompetisi ekonomi tingkat nasional yang diadain univ yang ane tuju februari lalu.

Then, here come the nightmare..
Sekarang agan tau sendiri SNMPTN tempat dimana kita dapat melampirkan berbagai prestasi ini menggunakan satu sistem yang baru. Terkait sistem ini dan hasilnya implementasinya di lapangan bisa agan baca disini : http://jogja.tribunnews.com/2016/03/...-sistem-snmptn

Dan agan tau.. Ane ga lolos seleksi hahahaha.
Ane dinyatakan ga masuk kriteria untuk dapat mengikuti jalur SNMPTN. Bayangin aja gan, daftar prestasi ane ada 3 halaman, halaman pertama full isinya juara 1 dan 2 tingkat nasional dan provinsi, useless semua.

Yang ane sesalin bukan ga lolosnya gan, tapi karena prestasi-prestasi ane bahkan ga sempet dan ga ada kesempatan untuk dilihat. Buat dapetin semua itu agan pasti tau kan kalo ga gampang :')

Karena itu agan harus bersyukur, karena meskipun beda tipe soal, tapi masih satu topik,
Nah ane?

UN : Bhs Indonesia, Bhs Inggris, MTK, Kimia, Fisika, Biologi
SBMPTN : Bhs Indonesia, Bhs Inggris, MTK, Geografi, Ekonomi, Sejarah, Sosiologi

Bayangin aja hahaha, dan ane paling cuma bisa ekonomi itupun hasil belajar sendiri. sekitar 40 harian ane kejer pelajaran soshum 3 taun gan buat SBM.

Jadi bisa bayangin deh gimana tergodanya ane liat kunci jawaban, haha.
Tapi ane sendiri uda janji sama orang tua sama diri sendiri buat gapake kunci gan.
Pasti seumur hidup ada yang ganjel di hati, apalagi kalo dapet nilai bagus.
Malu diliat anak kita nanti hehe, dipuji pinter padahal hasil kunci.

Tapi ane yakin diluar sana pasti banyak banget anak-anak kelas XII lain yang punya masalah jauh lebih berat dan kompleks dari ane. Dengan impian mereka masing-masing yang pasti ga sekedar impian kecil.

AYO GAN, JANGAN KALAH SAMA ANE.


GENERASI MASA KINI ANTI KUNCI
HAHAHAH



Quote:Original Posted By tuyulkesundul
Bro percayalah kita satu sekolah, gini bro, tau nggak kenapa nialo UN gak diperhitungkan untuk masuk perguruan tinggi? Karena banyak terjadi kecurangan dalam UN bro.

Sekarang jika kita emang pingin gaada kecurangan dalam UN, bikin lah petisi, bikin UN jadi gampang soal soalnya, dijamin gan, yang jual Kunji Jawaban kukut!

Sekarang juga SNMPTN mulai dicurangi bro banyak yang "nilai katrolan", kenapa "dikatrol" ? biar banyak anak muridnya masuk PTN ternama bro, ini juga strategi sekolah dalam menarik siswa baru dengan iming iming masuk perguruan tinggi lewat SNMPTN.

Balik ke kunci jawaban bro, "kejujuranmu sangat kuhargai" inget gak? totally bullshit sekarang apa ada yang tanya "bro ente nyontek gak?" gaada! adanya yang tanya "nilai ente berapa bro?" baru muncul "wah nyontek lu ye" ya kan? ya kan? nilai lebih dihargai daripada kejujuran

Kalo masalah dosa, itu urusan Vertikal bro, urusan individu dengan Tuhannya. Tapi abe mikirnya gini bro, bukankah Tuhan itu maha pemaaf?

Saran ane ya bro, ente beli, kalo pake ya pake kalo endak ya endak, ibaratnya ente makan bro makan pedes pesen minumnya aer putih sama teh, kalo minum air putih pedesnya ilang ngapain minum teh? kalo belum ilang baru diminumemoticon-Malu

pekiwan gan kalo boleh!!emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By thejak1st
Gan ane siswa kelas XII jujur aja kalau ada pilihan antara make Kunci atau enggak ane lebih memilih pakai kunci.
karena bisa dibilang ane ini seperti anak yg tersesat ane masuk MIPA tapi kemampuan dan minat ane ada di Bahasa Asing Dan Komputer
dan kalaupun ane paksain terus belajar MIPA menurut ane ane cuma memaksa diri sendiri mendingan ane kuliah nanti fokus ama bakat dan minat ane. kalau pemikiran dasar ane "Karena ane gak terlalu minat dan tidak berbakat di MIPA makaj jauh lebih menguntungkan memakai kunci daripada ane bersusah payah belajar untuk UN MIPA setelah itu ane akan melanjutkan masa depan ke bidang non MIPA mending ane belajar hal yang ane suka " Daripada memiliki puluhan pisau tumpul lebih baik memiliki sebuah pedang yang dapat menebas apapun"
Pernyataan ane cuma berlaku bagi mereka yg bernasib seperti ane
ini cuma pendapat aja gak real koq ane dapet kunci silahkan ditanggapi dengan bijak pernyatana ane dan kalo bahas2 dosa y ane we loose boys


Quote:Original Posted By orcl11
MANTAP BRO THREADNYA..

Gw juga anak sekolah dari sekolah swasta yang ada di depok..
Gw selalu bertanya ke temen" gw tujuan kita kesini utamanya untuk nilai apa untuk ilmu si ?
Kenapa kalian setiap datang ke sekolah dan ada ujian pasti nyontek !
karna malu dapat nilai kecil ? apa karna malu jadi orang jujur ?

dan semua ini udah terasa sekarang tadi kami try out matematika.. Dan BOOM ! 90 % ga tau gimana cara jawab..
dan kami juga muncul pertanyaan di benak kami banyak hal yang belum kami pelajari disini kenapa ada didalamnya dan gw selalu berfikir oh damn i will got it !
gw selalu beranggapan gw bakal bisa ngelewatin dan gw udah tau dengan sesuatu yang namanya paggilan pecundang !
mungkin kalo gw dapet nilai di bawah 8 semua orang yang deket ama gw bahkan keluarga, saudara, tetangga bakal manggil gw dasar bego lo dasar tolol nilai Lu kecil lu liat si A lu liat si B NILAI 90 Dan elu ? cuma dapet 65 ?
tapi apa dia tanya di awal lu jujur dapet nilai segitu ??
that the logic..
Ketika Nilai lebih berharga dari pada kejujuran makanya banyak bibit-bibit koruptor dinegara ini
Kalo semua yang di raih dengan jujur ga ada gunanya !

BTW ane daftar SNMPTN gw sedih gw pengen daftar tapi ga bisa..
Mungkin harus pilih jalan lain tapi gw tetep usaha buat dapetin semua itu..
sapa tau ada yang mau bagi info biar ane bisa daftar SNMPTN
page one gan klo boleh



Polling

Poll ini sudah ditutup - 673 Suara

Mana yang agan pilih jika jadi saya 
47.85%
Gausah pake kunci belajar aja kamu pasti bisa masuk PTN dan UN walaupun terseok seok
26%
Belajar SBMPTN itu buat masa depan kamu lho!
8.62%
Belajar UN aja SBMPTN juga belum tentu masuk yang penting ijazah nilainya silau
17.53%
Belajar SBMPTN dan UN serahin ke Kunci jawaban aja paling juga ngga ada yang tau
Diubah oleh adamaitsu
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 43
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:48
Berdasarkan pengalaman sih ane nggak menyesal gan jalanin un dengan effort ane sendiri.
Ane asalnya dari Depok di sebuah SMA Negeri favorit yg lokasinya di deket pasar, dan di belakang sekolah ane ada rawa (tau lah anak depok).
Di sana ane bukan seorang siswa yg stand out, yaa untuk menggambarkan ane dulu jurusan IPS dengan jumlah total siswanya ada 64 orang. Ane sendiri kalo nilai rapornya dirankingin, ane cuma peringkat 57 dari 64, termasuk yg biasa2 aja kan? bahkan mngkin keitung bodoh dibanding teman2 ane.

Datanglah hari dimana diaksanakannya UN. Sebelum UN, ane sangat membenci akuntansi (sampe skrg sih gan) dan yasudahlah ane belajar sendiri sampe bisa dalam waktu H-14 hari dari terlaksananya UN. Dan kalo agan tau, lulusan SMA 2014 itu banyak yg ngedumel karena tingkat kesulitan soalnya jadi setara internasional, udagitu baru dibilang pas bgt sebelum UN. Yaudahlah, nikmatin aja. Walau iya ane was2 ngerjainnya, walau ngerti tp takut salah (tp ane yakin semua siswa yg lg UN juga begitu, yakan?), ane kerjain aja sendokir gan gapake kunci atau bahkan nyontek.

Begitu hasil UN keluar yaa sontak ane kaget, waw nilai ekonomi gua kacau nih cuma 62,5. Mata pelajaran lain sih yaa Alhamdulillah masi acceptable lah, ga jelek2 amat. Dan di sana ane yaa sering2 doa aja dan ikutan bimbel inten buat sbmptn. Tp Allah berkata lain gan, dengan nilai ane yg pas2an dan peringkat ane di sekolah yang bisa dikatakan jelek jika dibandingkan dengan nilai temen2 ane, ane diterima masuk di sebuah PTN di Depok juga dengan jalur gak pake tes.

Nah intinya apa gan? Jangan rendahkan harga diri serta martabat agan lah dengan nyontek ato pake kunci pas UN, mending usaha aja gan sebisa mungkin. Karena usaha gak pernah berkhianat, tp jangan lupa doa gan sama Pencipta ente, karna ya hanya doi yg bisa membuka dan menutup pintu buat ente kedepannya. Gak sedikit gan cerita2 kaya diatas, semua udah ada jalannya. Kalo agan belom dapet PT yg agan mau, bisa aja agan ambil yg lain dulu, taun depannya coba lagi. Atau gimanapun nnti cara agan mengahadapinya, lakukan apa yg menurut agan benar lah. Oiya, saran ane juga kalo SBMPTN isi aja semuanya gan, jangan ada yg kosong, kalo bener kan lumayan loh gan bisa menambah nilai hehe.
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:48
Quote:Original Posted By adamaitsu
logo

Please mod jangan digembok disini saya sebagai moderator thread ini bersikap netral hanya ingin menanyakan pertanyaan tiap taun dibenak kelas 3 untuk didiskusikan





APA KATA MEREKA























kok ya kreatif banget bisa sampai dapet kunci jawaban sagala.
itu kunci jawaban emang 100% betul kah?
coba kalo gak ada yang bener gimana? nol besar kan..
udah..mending belajar sajo yang giat dan rajin..nanti pasti hasilnya akan lebih baik

0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:49
un sekarang gak nentuin kelulusan,ngapain repot😄😄😄
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:49
Terserah sih gan mau pake apa kagak emoticon-Ngakak (S)
Mau nilai un lu sempurna ataupun ancur gak ngaruh, ttp bisa lulus sma dan masuk ptn favorit emoticon-Stick Out Tongue
Temen" ane yg keterima snmptn jg un nya ancur

Ane un thn lalu 2015, soalnya susah gan sumpah, antimainstream gitu, temen ane ada yg nyebar bocoran, ane sih ga make, wong di internet kesebar soalnya, ane udh ngerjain di rumah, pas ujian ngerjain ulang doang emoticon-Ngakak (S) emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:49
disini mah nilai lebih di hargai ketimbang kejujuran.. realistis ae mah

mampir thread ane gan emoticon-Big Grin
bs dpt cndol lhoo
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:50
anesih selalu jujur anti bocoran meskipun nilai ane jadi ga sempurna karna gapernah ngandelin bocoran, ya ane terima emang ane kurang giat belajar
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:50
1. UN itu PEMBODOHAN kenapa? Nilai UN itu cuma jadi penghias di ijazah yang udah nggak laku sekarang
2. Yang penting lu kuliah dimana, skill lu apa!
3. SNMPTN juga nggak pake nilai UN, katanya cuma jadi pertimbangan ah builshit lah Lulus SNMPTN sistemnya hoki hokian
4. Jadi jangan beli kunci, cukup lulus UN aja udah cukup jangan tinggi tinggi. Nggak ada gunanya

Terima Kasih
Diubah oleh EAPra
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:50
Quote:Original Posted By TheKid.TM
Berdasarkan pengalaman sih ane nggak menyesal gan jalanin un dengan effort ane sendiri.
Ane asalnya dari Depok di sebuah SMA Negeri favorit yg lokasinya di deket pasar, dan di belakang sekolah ane ada rawa (tau lah anak depok).
Di sana ane bukan seorang siswa yg stand out, yaa untuk menggambarkan ane dulu jurusan IPS dengan jumlah total siswanya ada 64 orang. Ane sendiri kalo nilai rapornya dirankingin, ane cuma peringkat 57 dari 64, termasuk yg biasa2 aja kan? bahkan mngkin keitung bodoh dibanding teman2 ane.

Datanglah hari dimana diaksanakannya UN. Sebelum UN, ane sangat membenci akuntansi (sampe skrg sih gan) dan yasudahlah ane belajar sendiri sampe bisa dalam waktu H-14 hari dari terlaksananya UN. Dan kalo agan tau, lulusan SMA 2014 itu banyak yg ngedumel karena tingkat kesulitan soalnya jadi setara internasional, udagitu baru dibilang pas bgt sebelum UN. Yaudahlah, nikmatin aja. Walau iya ane was2 ngerjainnya, walau ngerti tp takut salah (tp ane yakin semua siswa yg lg UN juga begitu, yakan?), ane kerjain aja sendokir gan gapake kunci atau bahkan nyontek.

Begitu hasil UN keluar yaa sontak ane kaget, waw nilai ekonomi gua kacau nih cuma 62,5. Mata pelajaran lain sih yaa Alhamdulillah masi acceptable lah, ga jelek2 amat. Dan di sana ane yaa sering2 doa aja dan ikutan bimbel inten buat sbmptn. Tp Allah berkata lain gan, dengan nilai ane yg pas2an dan peringkat ane di sekolah yang bisa dikatakan jelek jika dibandingkan dengan nilai temen2 ane, ane diterima masuk di sebuah PTN di Depok juga dengan jalur gak pake tes.

Nah intinya apa gan? Jangan rendahkan harga diri serta martabat agan lah dengan nyontek ato pake kunci pas UN, mending usaha aja gan sebisa mungkin. Karena usaha gak pernah berkhianat, tp jangan lupa doa gan sama Pencipta ente, karna ya hanya doi yg bisa membuka dan menutup pintu buat ente kedepannya. Gak sedikit gan cerita2 kaya diatas, semua udah ada jalannya. Kalo agan belom dapet PT yg agan mau, bisa aja agan ambil yg lain dulu, taun depannya coba lagi. Atau gimanapun nnti cara agan mengahadapinya, lakukan apa yg menurut agan benar lah. Oiya, saran ane juga kalo SBMPTN isi aja semuanya gan, jangan ada yg kosong, kalo bener kan lumayan loh gan bisa menambah nilai hehe.


Situ anak leskantara bukan sih emoticon-Bingung

Angkatan gw banyak bener leskantara dan ada di semua jalur, lengkap dah, snm-sbm-simak reg-simak par-ppkb. Sampe kenal kenalan mereka macam naik kelas tapi pisah prodi doang. Sampe iri kenapa sekolah gw gak bisa gitu karena swasta dan tau sendiri ortu anak swasta suka sensi sm sm negeri, padahal kualitas anaknya ga kalah ama sma sma favorit.

Quote:Original Posted By yuuka.tano
gua mah dengan kapasitas otak gua masuk UI tong!


Fakultas mana ente? Anak ft nih sy emoticon-Shakehand2
Diubah oleh twisctre
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:52
nice thread gan
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:52
hahaaa, nyontek
nggak bangga sama hasil karya sendiri.
berapapun nilai gua, gua nggak, nyontek.
pernah palah nggak naik kelas.

tuhan maha melihat bung
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:54
dulu gue pernah di ajak sama temen2 keliling jam 12 malem H-1 ujian nasional...
dapet ketemu orang di salah satu daerah jakarta... dia nawarin geng kita konci jawaban... gak tanggung2 tuh di jual per piece... matematika 1 juta... IPS 1 juta IPA 1 juta Bahasa 1 juta... gilak kan?? ada yang niat beli setelah telpon ortu...
gw sendiri gak mau beli karena denger harga segitu... kasian ortu gue.. akhirnya gue pulang dan belajar lagi sampe ketiduran...
bener aja hari H tuh yang beli kunci jawaban (3 orang) senyam senyum cengar cengir... ane yahh percaya sama otak ane aja lah karena sebelum ujian kita2 dah di pompa semangatnya sama masing2 wali kelas... ane cm berharap yang terbaik dan bener aja ada yang dapet 5.8 ada yang dapet 7.2 ada yang dapet 6.3 pas2an lah rata2 6 ujian nasional ane... mereka yang beli kunci jawaban sangat yakin ma hasil bocoran dan hasilnya mereka memang dapet 8-7 tiap ujian... dan dapet NEM yang lumayan di rapor...

pelajaran yang bisa ane ambil dari kejadian ujian nasional SMA ane adalah...

sehebat apapun lo ngebet dan secanggih apapun bocoran soal dan cara nyontek ente2 dan berhasil, isi otak orang itu gak akan berbohong kepada siapapun juga kok emoticon-Smilie
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:54
mau nilai bagus? sudah belajar maksimal namun hasil nya nihil? tapi ga ada duit buat kunci jawaban? mungkin cara ane bisa dipake :

1.pastikan ada berapa paket soal UN

2.pembagian soal UN bisa di prediksi, misal absen 1 dapet paket A, absen 2 dapet paket B, dst

3.pola pembagian soal tidak selalu sama, ingat bahwa anda harus cerdik dan teliti, disini mungkin fase paling sulit

4.pastikan mayoritas teman teman anda memakai kunci jawaban, dan punya kunci semua paket. cari juga teman yang satu paket dengan agan,pastinya yang pake kunci

5.jangan memberitau teman anda tujuan anda sebenarnya

6. setelah semua persiapan dilakukan,saatnya ujian dimulai

7.sebisa mungkin nyontek, atau tanya ke teman saat Hari-H dengan raut muka meyakinkan atau muka panik juga boleh, muka memelas minta dikasihani juga boleh

8. gunakan trik ini HANYA pada matpel yang tidak dikuasai.

9.bersikap tenang didepan pengawas, bersikap panik didepan teman

10.PURA PURA TIDUR walaupun cuman 10 menit, gunanya supaya diacuhkan pengawas

11. jawab sebisanya dulu, bahkan yang hanya tau sedikit saja, tetap jawab dengan yakin dulu

12.jangan malu tanya sama yang pinter

13. pura pura nulis atau mengerjakan soal, jadilah seperti anak yang pintar dan rajin di depan pengawas

14.belum diuji coba pada UNBK

itu lah tips dan trik ane, ane pas un smp yang nilainya 9 ada dua, bahkan ada yang cuma salah satu soal doang.

tapi gara gara itu juga ane malah dapet karma,karena masuk sma favorit, di sma ane malah jadi keteteran alhasil nilai ga sebagus di smp.
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:54
un kek gmn sih? keknya heboh banget emoticon-Bingung

keknya enakan ebtanas emoticon-Ngacir
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:56
Ingatin aje, jalan pintas ga selamanya menguntungkan emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:57
Quote:Original Posted By broarmys
mau nilai bagus? sudah belajar maksimal namun hasil nya nihil? tapi ga ada duit buat kunci jawaban? mungkin cara ane bisa dipake :

1.pastikan ada berapa paket soal UN

2.pembagian soal UN bisa di prediksi, misal absen 1 dapet paket A, absen 2 dapet paket B, dst

3.pola pembagian soal tidak selalu sama, ingat bahwa anda harus cerdik dan teliti, disini mungkin fase paling sulit

4.pastikan mayoritas teman teman anda memakai kunci jawaban, dan punya kunci semua paket. cari juga teman yang satu paket dengan agan,pastinya yang pake kunci

5.jangan memberitau teman anda tujuan anda sebenarnya

6. setelah semua persiapan dilakukan,saatnya ujian dimulai

7.sebisa mungkin nyontek, atau tanya ke teman saat Hari-H dengan raut muka meyakinkan atau muka panik juga boleh, muka memelas minta dikasihani juga boleh

8. gunakan trik ini HANYA pada matpel yang tidak dikuasai.

9.bersikap tenang didepan pengawas, bersikap panik didepan teman

10.PURA PURA TIDUR walaupun cuman 10 menit, gunanya supaya diacuhkan pengawas

11. jawab sebisanya dulu, bahkan yang hanya tau sedikit saja, tetap jawab dengan yakin dulu

12.jangan malu tanya sama yang pinter

13. pura pura nulis atau mengerjakan soal, jadilah seperti anak yang pintar dan rajin di depan pengawas

14.belum diuji coba pada UNBK

itu lah tips dan trik ane, ane pas un smp yang nilainya 9 ada dua, bahkan ada yang cuma salah satu soal doang.

tapi gara gara itu juga ane malah dapet karma,karena masuk sma favorit, di sma ane malah jadi keteteran alhasil nilai ga sebagus di smp.
karma berlaku loh yah emoticon-Angkat Beer

0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:57
tawakal doa usaha ikhtiar,insyaallah sukses
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:59
Nomor satu merupakan pilihan ane saat SMA beberapa tahun lalu, dan terbukti gan. Dengan belajar yang cukup TANPA KUNCI JAWABAN, ane Lulus UN dengan nilai yang baik (bisa untuk daftar PTK dengan standar nilai). Selain itu, jujur dalam ujian juga membuat kita jadi mandiri gan dan hal ini sangat membantu ketika agan akan ujian SBMPTN. Percaya dah, soal-soal SBMPTN unpredictable sehingga perlu kepercayaan diri tinggi untuk yakin akan jawaban yang kita punya dan tidak melihat punya teman.

Semoga membantu buat agan/wati yang akan melaksanakan UN, jujur itu akan indah pada waktunya gan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 09:59
ah selaw aja gan gw un bln depan paket c ini sampahan hehe, mau serius atau ngga ngerjain nya tetep lulus
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 10:01
Kunci jawaban dipake seperlunya aja bre emoticon-Cool
0 0
0
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
14-03-2016 10:01
sebenernya kerjain sendiri bagus gan, tapi kasihan juga kalau memang yang ujian itu bukan di bidangnya.. misal A memang bagus di fisik(olahraga) tapi lemah diakademis, ya pasti kerepotan.

belum lagi kalau nilai jelek, mental orangnya jelek pula.. duh emoticon-Hammer2 kebanyakan gitu tuh
belum lagi tetangga yang rewel bin ember emoticon-Ngakak

yah, kalau ane tetep pilih jujur, memang berat gan tapi sejauh ini ane ngk dibayangi rasa ngk pd sama kerjaan sendiri dan dosa pakai kunci emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 12 dari 43
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia