Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e38cb9925233db3e8b4568/buruknya-sistem-pelayanan-catatan-sipil-kabupaten-tangerang
hai gan...... ane mau curhat nih masalah buruknya sistem pelayanan di dinas catatan sipil tangerang.... kisah berawal dari ane yang mau ngurus akte anak ane yang telat ane urus karna terkendala di masalah e-ktp yang salah data..... jadi kemaren ane baru urus tuh aket anak .... hari jumat.... ane berangkat dari rumah sekitar jam 08 : 00 berhubung tempatnya lumayan jauh dari rumah ane.... jadi ane n
Lapor Hansip
12-03-2016 10:27

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

hai gan...... ane mau curhat nih masalah buruknya sistem pelayanan di dinas catatan sipil tangerang....

kisah berawal dari ane yang mau ngurus akte anak ane yang telat ane urus karna terkendala di masalah e-ktp yang salah data..... jadi kemaren ane baru urus tuh aket anak .... hari jumat....
ane berangkat dari rumah sekitar jam 08 : 00 berhubung tempatnya lumayan jauh dari rumah ane.... jadi ane nyamoe sana sekitaran jam 09 :00... udah tuh kan ... ane langsung ngambil no antrian.... ternyata no antrian ane kebagian nya no H86 gan
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

pas ane baru dateng tuh ternyata panggilan buat antrian baru sampe 10....

yang ane anggap buruk nya pelayanan disini.... " kenapa nomor antrian terus keluar... sedangkan penutupan penerimaan berkas pembuatan akte di tutup jam 11 : 30 "

mana itu bapak bapak petugas penerimaan akte nya cuman satu orang.... trus dia tugasnya bukan cuman nyatet doang ... kalo ada berkas yang kurang dia koreksi... input data juga.... belum lagi kalo formulir ada yang belom ke isi dia catetin..... 1 orang loh gan yang ngerjain.... otomatis kan sama aja buang buang waktu .....

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

pokonyamah udah ngaco lah gan...... ane sabar sabarin kan nunggu tuh buat di panggil....

belom lagi calo nih gan calo..... 1 kali ngajuin berkas bisa 5 -10 berkas.... makin lama aja tu kan buat cek data dll...

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

ane ftonya diem diem .... wkwkwkwk ngeri soalnya...

ampe yang tadinya nunggu sambil duduk manis jadi ga beraturan gan .. saking keselnya nunggu di panggil

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

malahan ampe ada ibu ibu yang duduk di tangga depan liket pembayaran saking ga sabar nya padahal udah jelas disitu ada rantai pembatas....

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

nah kekesalan ane berawal dari sini..... kan ibu ibu pada ga beraturan tuh duduk di depan.....
trus si petugasnya bilang " ibu ... tolong duduknya di belakang ya jangan duduk di tangga.... kalo duduk di belakang.... saya bakalan buka ini pendaftaran ampe sore sedikit seneng tuh ane disitu gan.... ada harepan buat ane kalo bner di buka ampe sore....

apme sekitaran jam 11 : 30 an ..... tuh loket di tutup dulu... dengan alasan petugas mau shalat jumat dulu nomor antrian waktu itu kalo ga salah baru sampe H47 .... yaudah.... ane nunggu kan tuh ampe di buka lagi..... mana istirahatnya lama banget .... kalo ga salah ... mulai kerja lagi jam 13 : 45..... banyak banget tuh waktu istirahatnya....

ane tungguin terus tuh.... ko loket pelayanan pembuatan akte ga di buka buka.... ane tanyain kan ke petugas lain....
ane " pak... maaf... ini loket penerimaan berkas pembuatan akte lahir... buka lagi jam berapa ya ? "

petugas " lah.... penerimaan berkas akte kelahiran mah tutup nya jam 12 pak berhubung ini hari jumat jadi kami tutup 11 : 30 "

ane keluarin kan nomor antrian yang tadi ane dapet pas baru dateng

ane " trus ini fungsinya buat apa ? gw dateng dari pagi nunggu buat di panggil...gw ngantri... dapet no antrian H 86 sekarang lu bilang udah tutup ?.... sialan amat " ane ngomong gitu gan .... emoticon-Big Grin saking esmosinya

petugasnya diem aja tuh..... trus ane jalan keluar sambil sumpah serapah wkwkwkwkwk

jadi intinya yang ane sesalin disini .... kenapa kalo penerimaan berkas pendaftaran di tutup jam 11 : 30 / 12 :00 nomor antrian tetep terus keluar aja.... harusnya kan di batasin maksimal sehari 50 antrian ... jadi kalo udah abis nomor antrian ya udah tutup.... jadi ga bakalan ada yang kebagian nomor antrian di atas 50..... sedangkan kan ngecek 1 berkas pendaftaran aja lumayan makan waktu ..... belom lagi ada yang 1 orang ngelampirin 2 berkas... ditambah lagi calo yang bisa ngelampirin 5 - 10 berkas..... kan sama aja buang buang waktu....

hmmm udah segitu aja lah curhatan ane.... sisa sisa kekesalan kemarin ngegembel di kantor dinas catatan sipil kab tangerang ....

maaf ye gan kalo tulisan ane berantakan.... soalnya ane bukan penulis.... bukan juga pengarang... ane cuman masyarakat biasa yang minta perbaikan pelayanan dari pemerintah buat masyarakat... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 11:55
Quote:Original Posted By kuda.singsot
kenapa ga ditambahin petugasnya ? heran dah
harusnya ada 20 petugas .. biar lancar ..

buka jam 8 sampe jam 4

enak kali jadi pns emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka




enak banget gan sabtu minggu libur juga wkwkwkwkwk asli itu yang ngerjain cuman satu orang.... ampe botak dia ngelayanin emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:01
gak heran tempat bgt byk biro calo emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:07
Quote:Original Posted By willyyaz
gak heran tempat bgt byk biro calo emoticon-Cape d... (S)


iya gan emoticon-Big Grinemoticon-Cape d...

emoticon-Cape d...
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:11
Saya juga pernah merasakan gan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang, ngurus pindah KTP. Beuh lamaaaa... ada pungli juga. Berkas sya keselip hilang jadi besok musti balik lagi emoticon-Frown . Yg ngerjain sama cuma 1 orang doang.
Padahal pegawainya banyak yg jalan2 mondar mandir gk tau ngapain. Ngerokok juga di ruangan padahal ada tulisan dilarang merokok.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:19
ane belum pernah ke kantor catatan sipil. tapi liat agan gt ane juga kesel ngerasainnya. semoga kedepannya lebih baik.
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:20
Quote:Original Posted By nopeee
Saya juga pernah merasakan gan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang, ngurus pindah KTP. Beuh lamaaaa... ada pungli juga. Berkas sya keselip hilang jadi besok musti balik lagi emoticon-Frown . Yg ngerjain sama cuma 1 orang doang.
Padahal pegawainya banyak yg jalan2 mondar mandir gk tau ngapain. Ngerokok juga di ruangan padahal ada tulisan dilarang merokok.


mantep kan gan ? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

dari pas ane dlu ngurusin ktp sama kk... ampe kemaren ngurus akte juga emang bner.... banyak yang cuman mondar mandir ga jelas doang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:24
Quote:Original Posted By ichone508
ane belum pernah ke kantor catatan sipil. tapi liat agan gt ane juga kesel ngerasainnya. semoga kedepannya lebih baik.



sekali kali cobain gan emoticon-Big Grin .... hihi.emoticon-Ngakak
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:31
Buset cuma 1 cs tapi yang dateng banyak emoticon-Cape d...
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:37
Quote:Original Posted By mr.otong9
Buset cuma 1 cs tapi yang dateng banyak emoticon-Cape d...


makanya... untung juga tu petugas ga kejang kejang mulut berbusa disitu wkwkwk ngelayanin orang banyak bgt emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
12-03-2016 12:48
coba ente gampar mukanya pake lembaran gambar soekarno 5 biji, pasti langsung melet2 tuh pegawainya emoticon-Big Grin
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
21-04-2016 17:41
Quote:Original Posted By anjing.liar
hai gan...... ane mau curhat nih masalah buruknya sistem pelayanan di dinas catatan sipil tangerang....

kisah berawal dari ane yang mau ngurus akte anak ane yang telat ane urus karna terkendala di masalah e-ktp yang salah data..... jadi kemaren ane baru urus tuh aket anak .... hari jumat....
ane berangkat dari rumah sekitar jam 08 : 00 berhubung tempatnya lumayan jauh dari rumah ane.... jadi ane nyamoe sana sekitaran jam 09 :00... udah tuh kan ... ane langsung ngambil no antrian.... ternyata no antrian ane kebagian nya no H86 gan
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

pas ane baru dateng tuh ternyata panggilan buat antrian baru sampe 10....

yang ane anggap buruk nya pelayanan disini.... " kenapa nomor antrian terus keluar... sedangkan penutupan penerimaan berkas pembuatan akte di tutup jam 11 : 30 "

mana itu bapak bapak petugas penerimaan akte nya cuman satu orang.... trus dia tugasnya bukan cuman nyatet doang ... kalo ada berkas yang kurang dia koreksi... input data juga.... belum lagi kalo formulir ada yang belom ke isi dia catetin..... 1 orang loh gan yang ngerjain.... otomatis kan sama aja buang buang waktu .....

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

pokonyamah udah ngaco lah gan...... ane sabar sabarin kan nunggu tuh buat di panggil....

belom lagi calo nih gan calo..... 1 kali ngajuin berkas bisa 5 -10 berkas.... makin lama aja tu kan buat cek data dll...

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

ane ftonya diem diem .... wkwkwkwk ngeri soalnya...

ampe yang tadinya nunggu sambil duduk manis jadi ga beraturan gan .. saking keselnya nunggu di panggil

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

malahan ampe ada ibu ibu yang duduk di tangga depan liket pembayaran saking ga sabar nya padahal udah jelas disitu ada rantai pembatas....

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

nah kekesalan ane berawal dari sini..... kan ibu ibu pada ga beraturan tuh duduk di depan.....
trus si petugasnya bilang " ibu ... tolong duduknya di belakang ya jangan duduk di tangga.... kalo duduk di belakang.... saya bakalan buka ini pendaftaran ampe sore sedikit seneng tuh ane disitu gan.... ada harepan buat ane kalo bner di buka ampe sore....

apme sekitaran jam 11 : 30 an ..... tuh loket di tutup dulu... dengan alasan petugas mau shalat jumat dulu nomor antrian waktu itu kalo ga salah baru sampe H47 .... yaudah.... ane nunggu kan tuh ampe di buka lagi..... mana istirahatnya lama banget .... kalo ga salah ... mulai kerja lagi jam 13 : 45..... banyak banget tuh waktu istirahatnya....

ane tungguin terus tuh.... ko loket pelayanan pembuatan akte ga di buka buka.... ane tanyain kan ke petugas lain....
ane " pak... maaf... ini loket penerimaan berkas pembuatan akte lahir... buka lagi jam berapa ya ? "

petugas " lah.... penerimaan berkas akte kelahiran mah tutup nya jam 12 pak berhubung ini hari jumat jadi kami tutup 11 : 30 "

ane keluarin kan nomor antrian yang tadi ane dapet pas baru dateng

ane " trus ini fungsinya buat apa ? gw dateng dari pagi nunggu buat di panggil...gw ngantri... dapet no antrian H 86 sekarang lu bilang udah tutup ?.... sialan amat " ane ngomong gitu gan .... emoticon-Big Grin saking esmosinya

petugasnya diem aja tuh..... trus ane jalan keluar sambil sumpah serapah wkwkwkwkwk

jadi intinya yang ane sesalin disini .... kenapa kalo penerimaan berkas pendaftaran di tutup jam 11 : 30 / 12 :00 nomor antrian tetep terus keluar aja.... harusnya kan di batasin maksimal sehari 50 antrian ... jadi kalo udah abis nomor antrian ya udah tutup.... jadi ga bakalan ada yang kebagian nomor antrian di atas 50..... sedangkan kan ngecek 1 berkas pendaftaran aja lumayan makan waktu ..... belom lagi ada yang 1 orang ngelampirin 2 berkas... ditambah lagi calo yang bisa ngelampirin 5 - 10 berkas..... kan sama aja buang buang waktu....

hmmm udah segitu aja lah curhatan ane.... sisa sisa kekesalan kemarin ngegembel di kantor dinas catatan sipil kab tangerang ....

maaf ye gan kalo tulisan ane berantakan.... soalnya ane bukan penulis.... bukan juga pengarang... ane cuman masyarakat biasa yang minta perbaikan pelayanan dari pemerintah buat masyarakat... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
21-04-2016 17:45
waduh komplain aja gan biar dimarahin emoticon-Cool
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
21-04-2016 19:40
Eh kalo bikin vlog di kantor pemerintahan boleh gk sih gan? Kan kalo pake google glass bisa ngambil video kan biar gk rame kalo ada kamera.
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
21-04-2016 19:44
ini yg pemerintahnya ada turun temurun gitu bukan? jabatan isinya satu keluarga bukan?
malu maluin aja deh emoticon-Traveller
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
27-05-2016 22:33
mgkn nomornya sdh diambil sama calo gan
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
14-03-2017 14:23
Gan saya warga jakarta,istri tanggerang,pemberkatan di tanggerang.itu kl mau urus catatan sipil bisa di jakarta apa harus di tanggerang.dokumen2 si sudah semua
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
14-03-2017 14:24
Gan saya warga jakarta,istri tanggerang,pemberkatan di tanggerang.itu kl mau urus catatan sipil bisa di jakarta apa harus di tanggerang.dokumen2 si sudah semua
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
14-03-2017 15:12
kalau urusan sama birokrasi emang harus ekstra saaaabaaaaaarrrrrr. dan banyak banyak berdoa biar di beri kemudahan dan kelancaran.
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
28-08-2017 13:55
info dong gan yang punya kontak calo dsna, ane mau minta salinan surat cerai krn mantan ga mau ngasi surat cerai ane.. domisili denpasar, ribet klo mesti bolak2 jkt dps klo kayak gni
0 0
0
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
28-08-2017 14:14
udah dari pagi, di-php buka ampe sore taunya... hmmm emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia