Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
548
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dfd903de2cf2c24a8b4567/ini-pinguin-tiap-tahun-berkunjung-ke-nelayan-yang-selamatkan-dirinya-gan
Setelah sekian lama ga buat thread akhirnya hari ini ane buat thread lagi nih gan kisahnya ajaib sih :D Quote:Quote:Sekali Dalam Setahun, Penguin ini Berenang 8.000 Kilometer Hanya Untuk Kunjungi Pria ini Quote: SURYAMALANG.COM - Benarkah binatang adalah makhluk yang tak punya budi pekerti seperti manusia? Hal itu tak berlaku buat Dindim, seekor penguin yang berada di daerah Amerika Selatan. Sebag
Lapor Hansip
09-03-2016 15:04

Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan

Past Hot Thread

Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan

Setelah sekian lama ga buat thread
akhirnya hari ini ane buat thread lagi nih gan
kisahnya ajaib sih emoticon-Big Grin

Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan

Quote:
Quote:
Sekali Dalam Setahun, Penguin ini Berenang 8.000 Kilometer
Hanya Untuk Kunjungi Pria ini


Quote:
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
SURYAMALANG.COM - Benarkah binatang adalah makhluk yang tak punya budi pekerti seperti manusia?
Hal itu tak berlaku buat Dindim, seekor penguin yang berada di daerah Amerika Selatan.
Sebagaimana dikutip dari The Daily Mail, setiap tahun, Dindim berenang sejauh 8.000 kilometer, hanya untuk mengunjungi manusia yang telah menyelamatkan hidupnya, Joao Pereira de Souza (71).


Quote:
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
Dindim memang bukan penguin yang tinggal di Antartika. Ia penguin jenis Magellanic yang berhabitat di negara tropis Amerika Selatan. Sementara Joao Pereira adalah seorang nelayan yang tinggal di Rio de Janeiro, Brasil.


Quote:
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
Kisahnya dan Dindim berawal pada 2011. Ketika itu Joao Pereira meyelamatkan Dindim, yang ditemukannya di batu karang. Saat itu penuh minyak di sekujur tubuh Dindim. Diduga, ia terjebak di genangan minyak tumpah yang ada di laut, lalu terdampar dan terbawa ke bebatuan di pantai dimana Joao tinggal sehari-hari.


Quote:
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
Gambar yang ini cuma Ilustrasi aja nih gan

Joao membawa pulang Dindim. Ia membersihkan badannya, lalu mengobati Dindim. Setelah Dindim sehat, Joao melepaskan lagi Dindim untuk berenang di lautan, kembali ke habitat aslinya. "Saya sudah mengira bahwa saat itu adalah terakhir kali aku melihatnya," ujar Joao. Tapi Joao salah. Beberapa bulan setelahnya, Dindim kembali.


Quote:
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
Ia tinggal bersama Joao selama 8 bulan. Kemudian setelah itu, ia pulang, dan menghabiskan 4 bulan di habitat aslinya, sebelum akhirnya datang lagi. Hal itu dilakukan Dindim setiap tahunnya.

"Aku mencintai penguin ini seperti anakku sendiri, dan aku yakin, dia juga mencintai aku," kata Joao.
Menurut Joao, Dindim tak mau bersama orang lain.

"Bila ada orang lain yang mendekatinya, ia bersikap agresif. Kalau tak mematuknya, ia mengepak-ngepakkan siripnya, lalu berlari meninggalkan orang tersebut,"

"Ia hanya mau bersamaku. Minta makan sarden dariku. Dia juga sangat senang kalau aku menyemprotnya dengan air," ujar Joao.

Agan bisa melihat video tentang Dindim dan Joao di bawah ini :







Kalo di video namanya JingJing, tapi kalo dari sumber namanya Dindim
entah mana yang bener yang pasti tetep menginspirasi dan memberikan pelajaran buat kita semua untuk tidak pernah melupakan kebaikan orang/makhluk lain yang pernah membantu kita..
emoticon-Cool

Quote:Original Posted By chocobreeze
JingJing atau DinDim, mungkin masalah pronunciation aja..

Tapi keren banget btw emoticon-Belo



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Hai emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Klik disini Buat ngasih cendol gan emoticon-Malu (S)
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan

Quote:


Quote:Original Posted By dodykn
Meskipun hewan itu sering disebut tak berakal tapi pada dasarnya hewan memiliki sistem limbik atau biasa disebut otak primitif yg mengendalikan emosi dan naluri hewaniah (rasa lapar, haus, birahi,dsb). Manusia juga memiliki sistem limbik ini, tp beruntung manusia memiliki cortex yg membantu manusia berpikir rasional, baik dan buruk, tidak hanya mengikuti naluri/nafsu hewaniah. Jadi hewan jg bisa mengalami keterikatan emosional baik dengan sesama hewan maupun dengan manusia. Satu memori baik yg membekas bisa terekam baik oleh hewan. Begitu juga sebaliknya. Bahkan hewan buas seperti harimau aja bisa jinak kepada pawangnya atau kadang orang tertentu yg mungkin pernah dekat dan menolong nya.

Diubah oleh ularpiton
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 25 dari 28
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 14:59
ini sih kisahnya keren banget gan ampe disamperin ama penguinnya..
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 15:17
Unik yang begini nih
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 15:37
Co cweeeeettt emoticon-Matabelo
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 16:02
koq bisa ya... rahasia alamemoticon-Matabelo
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 16:03
Quote:Original Posted By 19petruk19
ane pernah nyelametin kecoak sekali emoticon-Matabelo
besoknya dia dateng ke kamar ane bawa temen2nya emoticon-Matabelo
yaudah, ane suguh aja pakek baygon emoticon-Matabelo


muke gile emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 16:20
baca ini terhed jadi kangen sama kucing ane di rumah gan...
ane temuin kucing ane di got terus ane urus sampe sekarang dan udah lahiran udah punya anak tiga..
itu kucing enggak mau jauh dari ane emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 16:38
gila keren banget gan pinguinnya pintar
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 16:39
Pinguin aja tahu hutang budi. Manusia harusnya lbh paham.
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 16:53
njirrr terharu gan, masa manusia kalah sama hewan emoticon-Hammerhammer
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 17:07
inspiratif banget....
bukti klo hewan juga bisa berterima kasih
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 17:32
Bisa tau darimana ya kalo itu pinguin yang sama
Tanda lahir kali ya
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 18:04
kya kucing drmh ane gan, ntah kucing tu punya siapa, kalo krmh sll ane ksh makan, e mlh jdinya tiap hari krmh ane, tdr dkmr ane juga, ane suruh kluar dr kmr psti bkalan masuk kmar ane lagi gan,
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 18:06
ane pernah nyelametin uler 1x eh beberapa bulan balik lagi ke rumah,,,ane kembaliin aja ke habitat terdekat aka kali deket rumah...
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 18:18
pinguinnya lucu. mau deh kalo di deketin pinguin emoticon-Kiss
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 18:38
kalo ane nyelametin cewe cantik dia bakal tiap hari kerumah gk yaemoticon-Ngakak
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 18:49
kisah luar biasa
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 19:31
untung orangnya juga baik,, kalo gak bakalan dijadiin topeng pinguin di per4an itu si dindim..emoticon-Hammer2
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 19:49
Quote:Original Posted By iiiivannn
kalo ane nyelametin cewe cantik dia bakal tiap hari kerumah gk yaemoticon-Ngakak


Kalo kaya gitu ane juga mau gan
emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 19:53
wih
cem labaran ya
jumpain setiap tahun emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini pinguin tiap tahun berkunjung ke nelayan yang selamatkan dirinya gan
11-03-2016 20:07
binatang aja msh bisa ingat siapa yg berjasa padanya.
emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 25 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia