belladonnagroupAvatar border
TS
belladonnagroup
Tips Memilih Wedding Dress Untuk Tubuh Gemuk

FOTO. Stockvault


Siapapun pasti ingin tampil cantik di hari pernikahannya. Terlebih para kaum wanita. Beragam cara dilakukan agar bisa terlihat sempurna. Nah untuk Anda yang memiliki tubuh gemuk, ada beberapa hal yang patut diketahui sebelum memilih wedding dress, agar bisa terlihat lebih ramping.

Namun yang paling utama adalah, gaun tersebut harus sesuai dengan karakter Anda dan tentunya nyaman saat digunakan. Ingat, Anda akan menjadi pusat perhatian saat itu, jangan sampai malah membuat Anda tersiksa.

emoticon-flowerPerhatikan Pilihan Potongan Kerah
Sebaiknya Anda memilih wedding dress dengan model potongan kerah model “v” atau “U”. Model potongan ini sangat tepat untuk memberikan rasa nyaman pada Anda. Karena model ini tidak akan membuat Anda terlihat sesak saat memakainya.

emoticon-flower Pilihlah Model Wedding Dress “A” Line
Desain wedding dress ”A line” akan menyamarkan bentuk tubuh gemuk Anda pada bagian bawah. Anda akan terlihat lebih langsing dan mempesona saat mengenakan wedding dressmodel ini.

emoticon-flower Hindari Wedding Dress yang Ketat
Gaun yang ketat akan mengganggu kenyamanan Anda saat memakainya. Anda akan terlihat sesak dan sulit bergerak saat resepsi berlangsung. Tamu yang Anda undang juga tidak akan nyaman melihat Anda mengenakan wedding dress yang ketat. Hal ini menimbulkan rasa risih saat Anda memaksakan mengenakan wedding dress yang ketat.

emoticon-flower Pilihlah Wedding Dress Berbahan Nyaman
Badan gemuk cenderung mudah berkeringat. Hal ini bisa berefek menimbulkan bau badan jika Anda mengenakan wedding dress dengan bahan yang tidak nyaman. Hindari wedding dress berbahan polyester atau mengkilap karena akan memperlihatkan bentuk tubuh yang berlebih.

emoticon-flower Tambahkan Bolero
Bila Anda enggan memilih gaun berlengan dan lebih menyukai gaun model tube, sebaiknya tambahkan bolero berbahan lace untuk menyiasati lengan yang agak besar. Anda bisa memilih bolero yang sepanjang lengan maupun yang 3/4. Dan yang terpenting juga, desain boleronya harus sesuai dengan desain gaun Anda.

emoticon-flower Aksen di Bagian Pinggang
Tak ada salahnya bila Anda menambahkan aksen di bagian pinggang. Pita misalnya. Tapi pilihlah yang ukurannya sedang.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Semoga dapat menginspirasi.. emoticon-Toast emoticon-Sundul
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.