News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e09adb9478687e518b4567/pinguin-ini-tempuh-jarak-8000-km-temui-pria-penolongnya
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya KAMIS, 10 MARET 2016 | 04:29 WIB Nelayan asal Rio de Janeiro, Joao Pereira de Souza bersama penguin yang pernah ia selamatkan pada 2011 lalu dan selalu mengunjunginya setiap tahun meski harus menempuh jarak lebih dari 8.000 km. dailymail.co.uk/TV Globo TEMPO.CO, Brasil - Kisah ini tentang persahabatan antara seorang pria Brasil dan seekor pi
Lapor Hansip
10-03-2016 04:51

Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya

Quote:Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
KAMIS, 10 MARET 2016 | 04:29 WIB

Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
Nelayan asal Rio de Janeiro, Joao Pereira de Souza bersama penguin yang pernah ia selamatkan pada 2011 lalu dan selalu mengunjunginya setiap tahun meski harus menempuh jarak lebih dari 8.000 km. dailymail.co.uk/TV Globo

TEMPO.CO, Brasil - Kisah ini tentang persahabatan antara seorang pria Brasil dan seekor pinguin yang menjadi inspirasi sebuah film Disney.

Dikutip dari laman Digitalspy.com, Rabu, 9 Maret 2016, nelayan Joao Pereira de Souza mengisahkan bagaimana seekor pinguin Magellanic Amerika Selatan berenang sejauh 8.000 kilometer lebih setiap tahun untuk mengunjunguinya.

Semua berawal saat Joao menyelamatkan hidup pinguin ini lima tahun yang lalu. Joao menemukan hewan lucu pada 2011 yang terjebak di genangan minyak.

Alih-alih meninggalkan hewan mati, pria itu membawa untuk merawat dan memberinya makan ikan. Dia menamai pinguin itu Dindim.

Seminggu mendapat perawatan, pinguin yang dia selamatkan itu menolak kembali ke habitat. "Dia tinggal dengan saya selama 11 bulan. Setelah menumbuhkan bulu baru, ia menghilang," kata Joao. Tapi Dindim kembali beberapa bulan kemudian.

"Semua orang mengatakan ia tidak akan kembali, tapi ia kembali untuk mengunjungi saya selama empat tahun terakhir," katanya. "Dia tiba Juni dan kembali ke rumahnya di bulan Februari, setiap tahun."

Hewan itu pun tampak semakin akrab dan bahagia melihat penolongnya. "Saya mencintai pinguin itu seperti anak saya sendiri. Dan saya yakin pinguin mencintai saya."


https://dunia.tempo.co/read/news/201...ia-penolongnya

keren ni cerita emoticon-Toast
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
10-03-2016 07:48
tuh pinguin jgn sampai nyasar ke suriah
tar balik lagi udah bawa bom buat jihad
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
10-03-2016 08:42
Quote:Original Posted By hadji.lulungan
https://dunia.tempo.co/read/news/201...ia-penolongnya

keren ni cerita emoticon-Toast



top!!!
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
10-03-2016 09:04
jadi terharu ane gan emoticon-Mewek ngomong2 itu pinguinnya kecil amat, masih anak2 kah? apa emang jenisnya emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By hadji.lulungan
TEMPO.CO, Brasil - Kisah ini tentang persahabatan antara seorang pria Brasil dan seekor pinguin yang menjadi inspirasi sebuah film Disney.


beneran ini dijadiin pilm? bukan happy feet kan ye? (satu2nya pilm tentang pinguin yang ane tau)
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
10-03-2016 09:07
Quote:Original Posted By salonPlusPluss
tuh pinguin jgn sampai nyasar ke suriah
tar balik lagi udah bawa bom buat jihad


Asle ane emoticon-Ngakak baca komengnya mbah..emoticon-Ngakak
Uda asekx baca tritnya eh pas baca komen mbah langsung muncrat nih kopi...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bagi cendol donk mbah...emoticon-Peluk
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
10-03-2016 09:23
Terharu ane bacanya emoticon-Mewek
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
10-03-2016 12:21
ok juga ini pinguin emoticon-Shakehand2
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 02:22
film disneynya apa judulnya gan ? (jarang2 mejeng di pejwan) emoticon-Cool
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 02:36
Baca judul trit lgsung clinggg, bayangin si penguin terbang 8.000km, wow emoticon-Matabelo
Stlah baca trit si penguin berenang 8.000km ane baru inget, penguin pan kagak bs terbang emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 03:10
Jadi pengen melihara penguin
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 03:52
pinguin yang tau terima kasih, patut dicontoh.
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 03:56
Salutt bener dah ama pinguin yg satu ini emoticon-Matabelo
Diubah oleh arsyadreaper24
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 04:04

gilaa om,,

Tuh pinguin msh inget bales budi ye,,
Kadang temen2 kita yg utang gk bayar2 aja kalah ama ni pinguin..

Upss
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 04:47
Gk kebayang berenangnya gan
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 05:06
Duhhh emang terbaikk dah oppa nelayan dan penguin nyaaa emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 05:15
8000 km itu dia taunya darimana ._.

kan terakhir diketahui dia menghilang

*edit
maksudnya... bisa sajakan si pinguin itu gk ke kutub selatan.. kalo emang 8000 km.. dia kenapa bisa sampe kutub selatan???? emang si pinguin punya kompas buat pergi ke kampung halamannya??

gitu maksudnya emoticon-No Hope
maaf klo kata²nya blepotan gitu emoticon-Bingung
Diubah oleh cakar.ayam
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 05:33
jgn sampe dia gabung sama skipper dan kawan2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 06:01
ane jadi terharu gan emoticon-Mewek
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 06:08
8000 KM wow, niat amat tu pinguin. Terharu ane gan
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 06:10
Quote:Original Posted By salonPlusPluss
tuh pinguin jgn sampai nyasar ke suriah
tar balik lagi udah bawa bom buat jihad


emoticon-Ngakak

____

keren critany emoticon-Cool emoticon-Matabelo
br tau ad penguin d amerika selatan emoticon-Hammer2 krain d kutub sm kanada/rusia yg dingin doank
0 0
0
Pinguin Ini Tempuh Jarak 8.000 Km Temui Pria Penolongnya
11-03-2016 06:13
Mengharukan banget, semoga si pinguin slalu dapat perlindungan dalam perjalanannya emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia