sony.xperiaAvatar border
TS
sony.xperia
Polisi dan Monyet pada Ngapain tuh gan..??!!!
POSMETRO INFO - Suman (40 tahun) dan beruk (monyet) peliharaannya menjadi pusat perhatian masyarakat Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman dalam Operasi Simpatik 2016 yang dilakukan Satuan Lalulintas di depan kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Sikaping, Jumat 4 Maret 2016.

Suman dan beruknya itu menjadi tontonan bukan karena melanggar peraturan lalulintas. Namun karena monyet yang duduk di bagian depan Suman turut memakai helm standar dan Suman juga membawa surat-surat kendaraan lengkap.

Spoiler for hayoo,, monyetnya yang mana,,, wkwkkwkwk:


Atas kepatuhannya berlalu lintas ini, warga Air Manggis itu menuai apresiasi langsung dari Kasatlantas Polres Pasaman Iptu Fion Joni Hayes. Ia pun diberi uang tunai di lokasi.

"Coba lihat Pak Suman ini, beruk (monyet) miliknya saja dia pakaikan helm agar keselamatan nyawa piaraannya terjaga. Bapak-bapak dan ibuk-ibuk yang tidak pakai helm ini apa tidak sayang dengan nyawa sendiri," kata Iptu Fion.

Saat ditanya kenapa monyetnya juga dikenakan helm, Suman mengatakan ia takut terjadi kecelakaan saat berkendaraan. Pasalnya, monyet itu adalah sumber mata pencaharian baginya, yang sering membantu memetik kelapa milik warga.

"Ya, sengaja saya belikan helm kecil ini untuk dipakaikan ke beruk peliharaan saya Pak. Karena dari beruk inilah saya bisa mendapatkan uang," ujar Suman.

Dalam hal ini, Kasatlantas Polres Pasaman Iptu Fion Joni Hayes meminta kesadaran masyarakat di Pasaman untuk tertib berlalu lintas. Ia menjelaskan, selama empat hari operasi Simpatik, tercatat sebanyak 66 kendaraan kena tilang karena tidak tertib berlalulintas.

"Sebanyak 66 kendaraan kita tilang, karena kebanyakan pengendara tidak menggunakan helm," katanya.

Ia menambahkan, Operasi Simpatik ini akan berlangsung hingga 21 Maret 2016 mendatang.



Gw demen nih kl polisinya baik2,,,,
sama monyet aj baek, aplg sama yang miara y kan gan,,,,
wkwkwwk... emoticon-Ngakak

TKP
Diubah oleh sony.xperia 05-03-2016 10:16
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.