News
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d7d1a6529a45b4478b456f/kopaska-disuruh-bersihkan-gorong2-apa-kata-tb-hasanudin
Jakarta - Kondisi gorong-gorong di dekat Istana 80 persen dipenuhi lumpur dan sempit. Akibatnya anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) dari Koarmabar TNI Angkatan Laut menyusuri got dengan merayap. Mereka masuk melalui anak sungai Ciliwung di Jl PHB Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016). Jalan ini dekat dengan kawasan Istana Presiden di Jl Medan Merdeka Utara. Adit/detikcom Belum diketahui
Lapor Hansip
03-03-2016 12:54

Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?

Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
Jakarta - Kondisi gorong-gorong di dekat Istana 80 persen dipenuhi lumpur dan sempit. Akibatnya anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) dari Koarmabar TNI Angkatan Laut menyusuri got dengan merayap.

Mereka masuk melalui anak sungai Ciliwung di Jl PHB Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016). Jalan ini dekat dengan kawasan Istana Presiden di Jl Medan Merdeka Utara.
Adit/detikcom


Belum diketahui hilir dari upaya mereka mencari dan mengangkat sampah bungkus kabel. Yang jelas mereka akan beroperasi di daerah ring 1.

Akibat banyaknya lumpur, petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat diterjunkan. Mereka menyemprot sedimen lumpur yang menghalangi jalan Pasukan Katak. Setelah sedimen lumpur hancur, lalu dikeruk dan personel Kopaska merayap kembali.

Tinggi air yang mereka lalui masih rendah sekitar sepaha orang dewasa sehingga mereka belum menyelam di gorong-gorong.

Personel Kopaska tidak hanya berada di gorong-gorong. Di atas gorong-gorong, ada anggota lainnya yang mengarahkan rekan-rekannya melintasi jalur yang ditetapkan.
Adit/detikcom
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?

Hingga kini mereka belum menemukan bungkus kabel. Sejak 24 Februari, Pasukan Biru dari Dinas Tata Air Jakarta Pusat telah mengumpulkan 17 truk sampah bungkus kabel di Jl Medan Merdeka Selatan. Kopaska diterjunkan untuk membersihkan gorong-gorong di dekat Istana atas permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

sumber:http://news.detik.com/berita/3156511/pasukan-katak-harus-merayap-karena-got-dekat-istana-banyak-lumpur

Jendral TB Hasanuddin : Ada Pemimpin Gagal Paham, Masak TNI di Pakai Untuk Ngurusin PSK !
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?

POSMETRO INFO - Bila sesuai dengan aturan, sah-sah saja bila pemerintah DKI Jakarta menggusur warga Kalijodo dan menjadikan kawasan itu sebagai daerah hijau.

"Tapi tak perlu lebay dengan mengerahkan ratusan anggota TNI untuk menghadapi PSK," kata Wakil Ketua Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (Kamis, 25/2).

Untuk menertibkan warga Kalijodo, lanjut TB Hasanuddin, sudah cukup dengan mengerahkan Satpol PP bersama polisi. Dan pengerahan Satpol PP serta polisi ini juga memang sesuai dengan tugas dan fungsinya.


Mantan Sekretaris Militer Presiden ini mengingatkan bahwa TNI dilatih dengan keras dan berdarah-darah. Setelah dilatih dengan keras itu kemudian dipersenjatai dengan alat utama sistem senjara (alusista) modern untuk menghadapi peperangan dan pertempuran dalam rangka mempertahankan dan melindungi keutuhan dan kedaulatan NKRI .

"Disinilah kebanggaan dan kehormatan bagi seorang prajurit terlatih yang siap mati dalam membela negaranya," tegas TB Hasanuddin, sambil menekankan agar semua pihak menempatkan para prajurit kebanggaan negeri tersebut pada posisi semestinya.

"Tapi ironis kalau kemudian di negeri ini para pemimpinnya gagal paham, ketika TNI digunakan hanya untuk menggusur pelacur. Sementara rakyat tahu dan menjadi saksi mata, tak seorangpun anggota TNI yang siap tempur itu dipakai menghajar teroris. Sepertinya negara tak punya keinginan mengerahkan TNI untuk melawan teroris yang konon sudah merajalela," sesal TB Hasanuddin,

TB Hasanuddin menambahkan bahwa UU 34/2004 tentang TNI dalam pasal 7 ayat 2 b No 9 tercantum bahwa: membantu tugas pemerintahan di daerah. Pasal ini hanya digunakan dalam keadaan khusus, dan pelaksanaannya harus dengan kebijakan dan keputusan politik negara.

"Terlalu naif kalau kemudian ayat ini dipakai hanya untuk menggusur para pelacur," demikian TB Hasanuddin.[

sumber:http://www.posmetro.info/2016/02/jendral-tb-hasanuddin-ada-pemimpin.html
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 11
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 18:58
Quote:Original Posted By aganaganaga


Biar nambah pengetahuan lu...kalau itu bukan pekerjaan yg pantas dikerjakan pasukan khusus.. Banyak yg bisa ngerjain hal seperti itu..

Dari pada nurunin pasukan khusus mending sewa pekerja yg dah profesional dibidangnya..

Kalau tentara ya namanya perintah pasti dikerjakan...perbaiki jembatan, bikin jalan, evakuasi... Mereka punya kemampuan untuk itum.mtinggal yg memerintahkan aja bijaksana atau enggak..


Anu, gan
Kopaska tahun 80an betulin pintu air waduk jatiluhur kok ente ga protes sama mbah Harto?

Ente takut dikarungin sama mbah waktu itu?
Kok ga ada yang nyinyir yah kopaska betulin waduk, pdhl ada ahli dari perancis saat itu.
Mereka malah bangga sampe ditulis di buku pengabdian Kopaska -----> pernah betulin pintu air waduk jatiluhur.
Diubah oleh lpk02
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:00
Quote:Original Posted By banpuku
Kopaska lakukan juga demi negara
Lagian klu ahok yg suruh, dijamin bayaranx memuaskan

Prajurit senang, gubernur senang, rakyat ga banjir, semua hepi

Kecuali panasbung emoticon-Ngakak

Kalau pemda DKI minta bantuan pasti jaminan mutu karena pemda DKI duitnya banyak.
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:02
Quote:Original Posted By cingeling
cuma di era kowi TNI jd urus ini itu


Ga juga kalo ente baca sejarah.
Jaman sukarno, kipam (pendahulu kopaska) mereka masuk sumur
Jaman mbah, kopaska betulin waduk jatiluhur.

Ada yang salah sama tugas mereka?
Kenpa jaman dulu ga ada yg nyinyir kyk skr?
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:07
Tidak ada pekerjaan yang hina. Semua pekerjaan itu mulia.

Kopaska mulai dari operasi senyap darat, laut, udara, BISA.

Evakuasi bencana alam, BISA

Evakuasi pesawat jatuh di laut dalam, BISA

Membersihkan gorong-gorong yang dalam dan berisiko tinggi. BISA

Tanpa mengeluh tanpa merasa gengsi.

Itulah definisi PASUKAN ELIT sejati.

Bravo Kopaska.

"Tan Hana Wighna Tan Sirna" (Tak ada rintangan yang tak bisa teratasi).



0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:08
Tni turun tangan tu bila aparatur negara dan kepolisian sudah ga mampu menangani suatu masalah, alias udah lumpuh, itu yg ane tau dan ane harap juga akan terus seperti itu emoticon-Smilie
Pliss jangan permalukan TNI kita terutama TNI AL pasukan kebanggaan ane emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:08
pasukan elit multifungsi serba guna lah, nyelam di rawa2 aja sanggup..cuma gorong2 mah cetek bray emoticon-Big Grin

0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:08
Bener ga alurnya begini?
Ahok minta tolong kopaska --> panglima kopaska nerima permintaan resmi ahok --> panglima kopaska memutuskan buat bantu ahok, padahal bisa nolak --> panglima merintahin anggotanya terjun ke gorong2 buat bantu pemerintah DKI

Pertanyaan gw...
Panglima kopaska berhak nolak kan tapi dia mutusin buat bantu, kenapa malah pada ribut ya? Kopaskanya aja ga protes kok
"Ada pimpinan yg gagal paham" ini mnurut gw statementnya bukan buat ahok tapi buat panglimanya, ahok berhak minta tolong, panglimanya berhak nolak klo emang ngrasa ga cocok dan ga bs bntu
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:12
Quote:Original Posted By stenis
Tni turun tangan tu bila aparatur negara dan kepolisian sudah ga mampu menangani suatu masalah, alias udah lumpuh, itu yg ane tau dan ane harap juga akan terus seperti itu emoticon-Smilie
Pliss jangan permalukan TNI kita terutama TNI AL pasukan kebanggaan ane emoticon-Turut Berduka


Dan wajib membantu pemerintah bila diminta membantu.
Emang salah?
Pas pulangin eks gafatar pake kapal KRI, ga ada yg malu kok
Pas bantu banjir jakarta tahun2 lalu, pake aset TNI AL, ga ada yang malu kok
Pas betulin waduk jatiluhur thn 80an, ga ada yg malu kok
Pas disuruh msuk sumur thn65, ga ad yang malu kok.

Semua demi tugas negara, buat apa malu jalanin tugas negara.
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:14
dulu jaman mbah harto juga ada program abri masuk desa sih,bangun jalan nebang pohon bikin got ngaspal jalan betulin sekolah betulin rumah warga miskin
lebay banget nih jendral
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:17
utk ring 1 yg bersihin ya pasukan elite.. klu gorong2 rumah ts mah cukup pasukan orens. jgn ngiri yaa...
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:17
saling bantu sama bagi2 rezeki,,,gaji tni kan gak gede,gak ada sampingan jg kalo tni yg bener
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:18
Quote:Original Posted By Sususoklat
kan kata nyah dwi fungsi ABRI ?


jadi inget jaman SD bersihin got bareng bapak ABRI
bahasa jawanya kerigan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:20
Quote:Original Posted By kampungjanis
Daripada gak ngapa2in,mending bantuin pemerintah,sekalian cari pengalaman,sapa tau kepake waktu perang emoticon-Traveller

Benar gan, khan kalau mau serbu/sabotase pasti lewat jalur yang orang tidak prediksi seperti salah satunya lewat gorong 2x/saluran air ini
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:25
Quote:Original Posted By satoe.djiwa
coba deh stop mengkotak2-kan elemen bangsa.
tni-sipil
pejabat-rakyat
nasbung-nastak
capek rasanya, kapan majunya bangsa ini kalo bukan kita yang bareng2 kerja keras...


idem sama ente gan emoticon-shakehand
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:29
Quote:Original Posted By Tumini.jumping
dulu jaman mbah harto juga ada program abri masuk desa sih,bangun jalan nebang pohon bikin got ngaspal jalan betulin sekolah betulin rumah warga miskin
lebay banget nih jendral



This
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:57
Quote:Original Posted By aganaganaga
Bos, yg punya peralatan bekerja di gorong2 tu banyak..bukan pekerjaan yg spesial2 juga..

Itu pemadam kebakaran juga punya peralatan tabung oksigen, pekerja tambang juga..

Belum pantaslah pasukan khusus dikerahkan untuk pekerjaan ini...



ring 1 bry... ring 1 ngertikan.
lagian dr tni sendiri fine fine aja kok emoticon-Big Grin
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 19:59
Quote:Original Posted By edwardandez
1 Prajurit KOPASKA = 24 Prajurit TNI




kalo seperti Agan gitu ngapain punya tentara banyak2, biar hemat APBN ganti semua TNI dengan kopaska

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 20:01
Quote:Original Posted By Tumini.jumping
dulu jaman mbah harto juga ada program abri masuk desa sih,bangun jalan nebang pohon bikin got ngaspal jalan betulin sekolah betulin rumah warga miskin
lebay banget nih jendral


jadi inget jaman SD bersihin got bareng bapak ABRI
bahasa jawanya kerigan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

narik mundur nyah jangan terlalu jauh gan ....
lha wong baru bulan lalu ikut kerja bhakti bersihin got di gang an ogh saiyah nyah emoticon-Cool
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 20:09
Quote:Original Posted By satoe.djiwa
coba deh stop mengkotak2-kan elemen bangsa.
tni-sipil
pejabat-rakyat
nasbung-nastak
capek rasanya, kapan majunya bangsa ini kalo bukan kita yang bareng2 kerja keras...


yaudah klo gt yg kasih perintah jg ikut bersihkan gorong".. mentri, presiden semua jg ikut bersihkan gorong".. gt maksud ente? lu kerja aja punya posisi masing".. masa lu jdi office boy mau kerjain tugasnya direktur emoticon-Big Grin
0 0
0
Kopaska disuruh bersihkan gorong2, apa kata TB Hasanudin?
03-03-2016 20:14
Quote:Original Posted By Sususoklat


jadi inget jaman SD bersihin got bareng bapak ABRI
bahasa jawanya kerigan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

narik mundur nyah jangan terlalu jauh gan ....
lha wong baru bulan lalu ikut kerja bhakti bersihin got di gang an ogh saiyah nyah emoticon-Cool


pean ABCD ya dhe emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia