News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
364
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d68d781cbfaa44508b4567/salah-paham-oknum-polisi-dan-tni-terlibat-baku-tembak
Yang namanya miskomunikasi dan salah paham emang bisa berbahaya. Kayak yang satu ini Gan. Cekidot Quote: Anggota TNI AL dan Polisi Baku Tembak Dekat Taman Mini JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah insiden baku tembak terjadi antara seorang anggota TNI Angkatan Laut dan empat anggota polisi dari Polres Jakarta Timur di Jalan Raya Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2016). Satu polisi mengalami
Lapor Hansip
02-03-2016 13:51

Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak

Past Hot Thread
Yang namanya miskomunikasi dan salah paham emang bisa berbahaya. Kayak yang satu ini Gan. Cekidot

Quote:
Anggota TNI AL dan Polisi Baku Tembak Dekat Taman Mini

Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah insiden baku tembak terjadi antara seorang anggota TNI Angkatan Laut dan empat anggota polisi dari Polres Jakarta Timur di Jalan Raya Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2016).

Satu polisi mengalami luka tembak akibat kejadian tersebut. Infomasi yang dihimpun Kompas.com baku tembak antar dua aparat beda institusi ini terjadi saat aparat Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur tengah mengusut kasus narkoba di bawah pimpinan Ipda Maryono.

Polisi sedang mengumpan tersangka kasus narkoba bernama Edi Azis. Kemudian Edi berhasil dibekuk saat dapat dipancing di lokasi lokasi tadi. Namun, mendadak ada sebuah mobil Avanza mencurigakan dengan nomor polisi B 1220 KKS yang hendak pergi dari lokasi saat Edi ditangkap.

Saat anggota coba menghentikan, muncul seorang laki-laki lalu mengeluarkan senjata api. Salah satu anggota Satnarkoba Polres Metro Jakarta Timur yang bertugas, Brigadir Satu Umar Seno Aji cabut pistol dan memperingatkan bahwa dirinya adalah polisi.

Umar sempat memberi tembakan peringatan ke udara dua kali. Namun pria dari mobil Avanza itu menembak Umar mengenai pahanya. Umar tersungkur dan anggota polisi lain langsung membantu.

Sempat ada baku tembak sampai akhirnya pria dari Avanza itu berkomunikasi bahwa dia juga anggota dari satuan TNI AL. Belakangan ia diketahui adalah Kapten Laut Detasemen Intel Komando Armada Barat TNI AL, Kapten Eko Wuryanto.

Miskomunikasi

Kepala Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Agung yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Saat itu anggota Satnarkoba Polres Jakarta Timur sedang menangkap tersangka kasus narkoba. Namun, anggota bertemu oknum TNI AL itu dan disebut terjadi miskomunikasi.

Anggota TNI AL itu mengira anggota bersenpi itu adalah begal. Sementara polisi mengira bahwa sang oknum TNI AL dicurigai terkait kasus narkoba yang sedang ditangani.

"Terjadi miskom, satunya dicurigai narkoba, satunya takut kejahatan, miskomunikasi," kata Agung, kepada wartawan, Rabu (2/3/2016).

Tembakan peringatan menurutnya dilepas dari jarak 10 meter. Ketika sama-sama tahu anggota, akhirnya sama-sama bertemu.

"Begitu sama-sama tahu anggota di situlah akhirnya turun. Langsung nolong korban (Briptu Umar)," ujar Agung. Briptu Umar saat ini dalam perawatan di RS Haji Pondok Gede. (Baca: Saling Pandang, Pemicu Bentrok TNI-Brimob di Karawang)
sumur


Quote:
Begini Awal Mula Oknum TNI AL Tembak Anggota Polres Jaktim

Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
Jakarta - Briptu Seno Aji, anggota Satnarkoba Polres Jaktim harus menjalani operasi di RS Polri Kramat Jati karena menderita luka tembak di paha. Ia ditembak oleh oknum TNI AL berpangkat kapten berinisial EM.

Kasubag Humas Polres Jaktim Kompol Husaimah menjelaskan bagaimana awal mula kejadian tersebut. Di mana saat itu baik Kapten EM maupun Briptu Seno mengenakan pakaian biasa (preman).

"Terjadinya itu saat melakukan penangkapan. Jadi mereka (Satnarkoba Polres Jaktim) janjian dengan pelaku karena dipancing. Polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku (narkoba), ditemukan padanya 1 klip sabu-sabu," kata Kasubag Humas Polres Jaktim Kompol Husaimah di Polres Jaktim, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2016).

"Tak jauh dari lokasi penangkapan, ada sebuah mobil Avanza yang sedang jalan. Melihat (mobil) ini, kelompok yang narkoba (Briptu Seno dan kawan-kawan) curiga, mengira bagian dari pelaku," imbuhnya.

Mobil Avanza yang di dalamnya ada Kapten EM tersebut kemudian diberhentikan oleh tim Satnarkoba. Saat diketuk-ketuk kaca mobilnya, Kapten EM keluar dari mobilnya dengan memegang senjata.

"Polisi mundur, terus akhirnya dilepaskanlah tembakan ke atas (oleh polisi) sambil bilang 'saya polisi!'," terang Husaimah.

Setelah adanya tembakan peringatan oleh petugas kepolisian, Kapten EM justru melepaskan tembakan juga dan mengenai Briptu Seno Aji.

"Si Angkatan Laut itu melepaskan tembakan ke arah petugas. Tapi kan emang mengira itu begal. Jadi akhirnya yang satu ngomong 'saya polisi', yang satu ngomong 'saya tentara'. Nah sudah langsung ketahuan bahwa itu adalah intel Angkatan Laut," papar Husaimah.
sumur galian


Quote:
Polisi: Penembakan Briptu Seno Aji oleh Oknum TNI karena Kesalahpahaman


Jakarta - Polisi menegaskan penembakan yang dilakukan oknum TNI terhadap anggota Satnarkoba Polres Jaktim Briptu Seno Aji murni karena kesalahpahaman. Kala itu baik oknum TNI maupun Briptu Seno sedang sama-sama mengenakan pakaian biasa (preman).

"Jadi semua pure kesalahpahaman," kata Kasubag Humas Polres Jaktim Kompol Husaimah di kantornya, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2016).

"Tapi ini juga (oknum TNI) menyangka kalau sama-sama preman. Jadi si Angkatan Laut itu melepaskan tembakan ke arah petugas. Tapi kan emang ngirain itu begal," jelasnya.

Satnarkoba Polres Jaktim yang di dalamnya ada Briptu Seno kala itu tengah melakukan penggerebekan terkait narkoba di Jl Raya TMII, Jakarta Timur, pada Selasa (1/3) malam. Husaimah tak mengetahui jelas kenapa tiba-tiba ada oknum TNI di lokasi.

Baca juga: Ditembak Oknum TNI Saat Gerebek Narkoba, Briptu Seno Aji Dioperasi

"Saya mana tahu orang-orang dari AL dateng ke sini buat apa silakan tanya sendiri saja. Saya tidak mau berandai-andai, intinya cuma salah paham saja. Semua sudah diserahkan ke Pomal, sudah ditangani juga, biar mereka yang tangani sesuai peraturan mereka," tutur Husaimah.

"Saya tidak tahu ada baku tembak apa tidak, kan saya tidak ada di sana. Namanya juga sah paham, kan tidak ada unsur kesengajaan. Jadi AL ini tidak tahu melepaskan tembakan ke mana, yang jelas ternyata mengenai petugas," jelasnya.

Briptu Seno saat ini dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dioperasi. Namun hingga pukul 12.30 WIB belum diketahui apakah operasi sudah selesai dilaksanakan atau masih berlangsung.

"Kemungkinan siang ini dioperasi atau mungkin sudah selesai," terang Husaimah. sumur



Wah kurang koordinasi nih emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Semoga nggak kejadian yang kayak begini lagi deh ya emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh ansman900
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 19
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 03:59
Gini aja coba dibuat pekan olah raga TNI-Polri bidang tinju atau silat/karate kan enak lebih elegan...
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 04:10
Jujur yah polisi yg intel2 gitu klo lgi penyergapan harusnya mundur,,,jgn maju paling depan...yaiyalah disangka begal,,,pakaian preman semua...

Minimal yg nyergap pake rompi kepolisian kek...
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 04:29
Kasihan yg ketembak dong ya..trnyata cm salah paham emoticon-Hammer2
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 04:29
salah paham ajah sodara sodara
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 04:39
oh murni miskomunikasi, semoga hubungan antar institusi gak memburuk gara gara hal ini
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 04:57
Wah... untung aja gak sampe tewas..
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 05:08
Yaelaaaahh emoticon-Hammer2
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 05:30
Sekalian aja duel otak sono.. Hhhaaa..
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 05:33
Quote:Original Posted By tikus.black
Ngambil beritanya jgn setengah2, yg di page one seperti menyudutkan sebelah pihak emoticon-Ngakak
Coba deh baca ini
https://m.tempo.co/read/news/2016/03...-versi-armabar
Pak tni nya ngira tu begal karena pakaian sipil nenteng2 pistol tiba2 buka pintu mobil.

kadang berita tidak berimbang gan,,, apalgi banyak nastak dan nasbung yg otakx di dengkulemoticon-Shakehand2
Diubah oleh almudasir
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 05:38
Semoga tidak terulang kembali yaa.
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 05:40
Kalo kata komentator bola ini namanya :Kesalahan elementer
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 05:44
wah ternyata salah paham emoticon-Cape d...
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 05:56
mungkin ceritanya ni tni nodongin pistol buat ngasih tau dia aparat juga tp ditangkep lain ama polkis
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 06:06
Oalahhhh miskom gara2 belom kenalan dan berpelukan. Uda ketembak baru kenalan dan pelukan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 06:07
Quote:Original Posted By enda.roses
Saya Polisi... Saya Tentara... emoticon-Big Grin

Saya Polisi Tidur emoticon-Big Grin

Damai aja, yang penting ndak modar emoticon-Shakehand2



Yaelah
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 06:08
ga di kabinet ga di lembaga pemerintahan, ga sinkron semua.
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 06:09
Tembak2an...gak ada yg jadian ni gan?
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 06:15
Neh gan kronologi dari kapt em



Merdeka.com -Selasa (1/3) malam kemarin terjadi baku tembak tak jauh dari pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Rupanya baku tembak tersebut antara 4 anggota polisi dari resnarkoba Polres Jakarta Timur dengan seorang anggota TNI AL, Kapten Laut Eko Wuryanto.

Baku tembak tersebut diduga akibat mis komunikasi anggota Polisi dan TNI AL saat penggerebekan narkoba di wilayah itu. Lalu bagaimana baku tembak itu bisa terjadi? Berikut kronologis baku tembak tersebut versi Kapten Laut Eko Wuryanto.

"Pada Hari Selasa, 1 Maret 2016 sekitar pukul 21.10 WIB di Jalan Raya Taman Mini, tepatnya di depan Gedung Pencak Silat TMII Jakarta Timur, telah terjadi insiden baku tembak antara anggota Satnarkoba Polres Jaktim dengan saya," ujar Eko yang menjabat sebagai Dantim teknis Denintel Armabar.

Menurut Eko, kejadian bermula pada saat dirinya mau pulang ke rumah dari kantor Denintel Jalan Kramat Raya Kemayoran Jakarta Pusat dengan menggunakan mobilnya. Sekitar pukul 20.30 WIB, Eko kemudian berhenti istirahat di warung kopi depan gedung pencak silat TMII Jaktim lalu memesan segelas kopi dan sebungkus rokok.

"Pukul 21.05 WIB, saya siap-siap pulang dan bayar kopi. Lalu pukul 21.10 WIB saya mau pulang menuju mobil, lalu saya masukin kunci mobil, tiba-tiba saya dikagetkan pintu mobil saya dibuka oleh seseorang dan berteriak tidak sopan," ujar Eko.

Eko pun turun dari mobil lalu membalas membentak orang yang tidak dikenalnya itu. Namun ternyata bukan hanya satu orang yang dia lihat tetapi beberapa orang. Mereka juga membawa senjata api.

"Saya lihat temannya banyak dan mereka memegang senpi, maka saya berpikir bahwa mereka adalah begal mobil. Lalu saya lari karena kalah jumlahnya banyak. Saya lari ke arah Tamini Square, dan sambil lari saya mendengar letusan senpi, lalu saya belok kanan dan menyiapkan senpi saya," ujar Eko.

Menurut Eko, saat dirinya mengokang senjata, kemudian terjadi saling todong menodong. Lalu salah satu dari orang-orang tersebut berteriak.

"Mereka berteriak awas dia bersenjata (lokasi di depan Gedung Pencak Silat TMII), kemudian menembakkan senpi ke arah saya dan tidak mengenai saya. Kemudian dalam suasana remang-ramang saya membalas menembak ke arah bagian bawah badannya, lalu dia terjatuh dan teman-temannya kurang lebih 3 orang mendekat dan berlindung di gerobak Nasi Goreng Bejo," ujar Eko.

Saat itu salah seorang yang ditembak oleh Kapten Eko sempat melepaskan satu tembakan ke arahnya, namun tidak kena. Saat itu ada dua orang lainnya sedang tiarap di bawah pohon.

"Kemudian saya membidikkan lagi ke arah orang yang terjatuh dan masih menembak saya. Pada saat saya membidikkan senjata ke arah yang orang terjatuh, teman-temannya yang bersembunyi di balik gerobak nasgor berdiri, mengacungkan senjata ke atas dan berteriak 'Saya polisi jangan menembak' kemudian saya membalas teriakan "saya Anggota," kenang Eko.

Orang yang berteriak mengaku polisi tersebut meminta Eko meletakkan senjata yang digenggamnya, namun tidak diindahkan olehnya. Hal ini karena mereka juga masih memegang senpi.

"Setelah itu datang seseorang dengan menggunakan mobil warna gelap, dan mengaku Ipda Maryono. Kemudian memerintahkan saya untuk meletakkan senjata, lalu saya menjawab tidak mau karena kalian masih pegang senjata, setelah itu saya melihat Ipda Maryono meletakkan senjata, dan diikuti oleh teman-temannya sambil berkata oke kita letakkan senjata," ujar Eko.

Setelah semua meletakkan senjata, Eko akhirnya juga melepaskan magazen dan mengosongkan kamar pistolnya. Eko lalu saya memasukan pistolnya ke dalam holster. Saat itu Eko melihat mereka menggotong rekannya yang tertembak dan dimasukan ke mobil Ipda Maryono.

"Kemudian saya, Ipda Maryono, satu anggota Polres dan satu tahanan yang baru saja ditangkap menyusul ke RS Asrama Haji Pondok Gede dengan menggunakan mobil saya."

Setelah itu Kapten Eko melaporkan via telepon tentang kejadian yang baru saja dia alami itu ke Danden Intel Armbar. Eko saat itu tiba di RS Asrama Pondok Haji sekitar pukul 21
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 06:16
Gimana sih ndro ndro emoticon-Cape d...
0 0
0
Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak
03-03-2016 06:16
salut deh buat kedua belah pihak
salah paham dan diakhiri dengan menolong korban oleh si penembak
tni-polri rukun rakyat senang, indonesia jadi aman
0 0
0
Halaman 8 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia