Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
593
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d4f35b902cfe7f6e8b4567/gan-ldii-apaan-si
ini katanya lembaga dakwah koq ada lambang beringin kek golkar sempalan golkar apa gmn?, atau muja penunggu pohon beringin gan? dulu gw pernah mau solat di mesjid mereka, trs ada tulisan : khusus warga LDII..., kgk jadi akhirnya lah baru tau gw mesjid eksklusif gitu ada yang punya pengalaman? atau anggota LDII bahkan. trims
Lapor Hansip
01-03-2016 08:41

Gan LDII apaan si?

Gan LDII apaan si?

ini katanya lembaga dakwah

koq ada lambang beringin kek golkar

sempalan golkar apa gmn?, atau muja penunggu pohon beringin gan?

dulu gw pernah mau solat di mesjid mereka, trs ada tulisan : khusus warga LDII..., kgk jadi akhirnya

lah baru tau gw mesjid eksklusif gitu

ada yang punya pengalaman?

atau anggota LDII bahkan.

trims
Diubah oleh gwtajirnsukses
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 19 dari 30
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:05
Quote:Original Posted By orangecookie
Ane punya pengalaman. Taun lalu ane ikut ngaji sama temen kampus ane.
Ane inisiatif ikut ngaji bareng dia. tanpa tanya tanya aliran dll.
beberapa kali ane ikut ngaji di masjid yg di ajakin tmen ane. ngajinya ngartiin hadis perkata, dengerin ceramah dll.
Mereka punya al quran dan kitab" hadis cetakan sndiri gan. nama kitabnya kitab adab, kitabushalihin, dll. isinya katanya hadis hadis shahih.


Ane sebelumnya gak ngerasa ada yang aneh gan. Sampai suatu malam ane datang ke masjid itu sendirian karena temen ane datang belakangan, ane ditanya sama salah satu jamaah. apakah ane orang baru? ane jawab 'Iya saya baru ikut ngaji beberapa minggu'?
Beliau kemudian bilang ke ane kaya gini: " Oh berarti mualaf ya ? "
Ane langsung jawab, ya ngga mualaf juga bu. (dalam hati ane dilahirkan di keluarga muslim, so ane sejak lahir muslim dong)

Ane ngaji disitu gak pernah tau nama masjidnya apa gan. Setelah kejadian dibilang mualaf, besoknya ane ngaji ada niatan pengen tau nama masjidnya. Ternyata ada plang LDII. An kaget, ane gak jadi masuk. ane galau dan gak ngaji disitu lagi. Sampe tmen ane ngehubungi terus buat ngajak ngaji ane gak mau gan.

sebelumnya, waktu ane beli al-Quran dr tmen ane itu, ane menemui beberapa kejanggalan dalam al Quran nya.
1. Surat Al Mulk di cetak 2 kali
2. Surat Yasin hanya sampai ayat 58.

kalo agan yg LDII nanya bukti, ane masih simpen Al Quran nya smpe skrg. Ane yakin itu bukan kesalahan cetak.

Ane tegaskan aja gan. LDII itu sesat dan menyesatkan. Kalo agan mau belajar islam, cari ulama yang benar-benar memegang teguh 4 mahdzab. belajar lagi yang banyak gan.

Assalamualaikum.


baca dari awal sampe akhir belom nemujawaban dari agan ini,
ane up lg yaa
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:12
Quote:Original Posted By kenclee
Banyak kaskuser bilang ada yg janggal sama LDII. agan arsayouth bilang itu semua salah. Ada beberapa kemungkinan;
1. Agan arsayouth benar
2. Kaskuser yg bilang ldii janggal berbohong.

Menurut ane, coba jemaah ldii seperti agan arsayouth lebih aktif menyelidiki apakah tuduhan para kaskuser disini benar atau cuma fitnah?
Lebih aktif menyelidiki apa yang diikuti, karena ga seluruh kaskuser disini memfitnah dan berbohong.
Sekarang tugas jemaah ldii disini menyelidiki apakah benar tuduhan seperti diatas benar2 ada??
Coba sekali2 agan arsayouth menyamar jd orang diluar jemaah ldii, dan lakukan seperti apa yg dituduhkan kaskuser disini.
Ane no offense karena kayaknya debat disini ga akan berujung kecuali agan arsayouth sendiri mau mencoba bereksperimen seperti saran ane diatas.
Salam persaudaraan indonesia raya


ane kasih saran gan, kalo ane nyamar trus ane jelasin ke agan kan takutnya gan2 semua gak percya sama ane..
logisnya orang bohong itu ada ketidak sesuaian jwban antara jawaban si A dan si B..
orang LDII ada di berbagai daerah se indonesia gan... banyak yang gak ane kenal...
sekarang coba tanyain dari pulau ke pulau, apakah jwban dari pertanyaan agan sama?
sekalian tanyakan pada anak kecil di LDII sekitar umuran TK atau SD lah,, anak kecil kan berpotensi ngmong jujur tuh..
coba tanyain... apakah bener abis ada orang yg sholat bukan LDII langsung di pel...?
itu aja sih saran ane...
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:12
kayak gini dibahas udah tau kan kenyataan di lapangan kaya apa
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:22
yang jelas LDII pilpres kemaren dukung prabowo gan emoticon-army

tapi untuk pilpres berikutnya pasti dukung wiwi emoticon-Big Grin
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:23
Murni hasil pemikiran ane
Jangan baper
cuma becandaan aja

Gan LDII apaan si?
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:27
Pertanyaan agan orangecookie daritadi blom dijawab, padahal pertanyaan yg agan2 yg lain uda dijawab emoticon-Big Grin
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:29
Masalah pel aja dr kmren,,
Klau mw bukti datang langsung k msjd apakah d pel..
Dan liat biasa nya yg buat d pel itu dr cara agan wudhu atau cuci kaki waktu masuk msjd biasa sandal d pakek waktu pas wudhu atau ada peringatan sandal harus d lepas,,
Sering nya dr sni gan yg harus sandal d pakek agan lepas sandal trus wudhu ,,pas masuk msjd kaki kotor ngcap gambar kaki ya otomatis d pel gan..
Masuk kamar mndi jg gan biasa sandal d pakek atau gak ada sandal khusus d dlm kamar mndi..
Mngkin itu sebab knp d pel..
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:29
Ninggalin jejak, nyimak. Tapi ngomong2 ane udah lama denger nih aliran, tapi didaerah ane nyaman2 aja, cerita2 kalo ada yg sholat diluar LDII langsung di pel itu juga ada, denger tapi blum pernah kejadian sendiri. Jadi kalau ane sih yang penting berjalan santai, nyaman, aman.
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:32
.........
Diubah oleh faizeko
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:35
klo gtu misal ada anggota LDII solat di mesjid bukan punya mereka gantian aja jg dipel
pikiran tuh kaum gmn yak,,,,di masjidil haram aja mesjid dimasukin org dr seluruh dunia ga gtu2 amat
klopun dipel rutin itu bukan karna bekas org tertentu,,,,cuma emang buat kebersihan semata
tobat deh lu bray
Diubah oleh Mr.Sibolotsatu
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:40
Harusnya nih trit pantes nya taro di BP biar,Habis kalian semua :beer
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:50
Quote:Original Posted By arsayouth
kalo panas ane mandi biasanya gan.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



oh mandi emoticon-Big Grin kirain bakalan wudhu gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:51
Emng al quran nya yg bgmna punya agan ,,
ada tulisan khusus LDII kah..
Aq punya al quran surat yasin sampek ayat 83..
Bagus lho gan aq punya al quran sampul batik beli d kediri bisa d kasih makna jg bisa tw arti sama maksud dr al quran..
LDII pengajian nya makna al quran dan al hadist agan bs ngomong sesat dr mn nya,,
Pdhal kan malah kita tw ilmu,hukum" makna kandungan al quran,,
Masalah agama klau d debat kan gak ada habis nya mnding cari kebenaran nya lngsung jgn dr katanya katanya,,
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:52
Quote:Original Posted By best10
Ane sebenarnya enggan koment masalah seperti nie. Lakum dinukum waliyadin (maaf jika ejaan salah).

Sebelumnya ane lanjut, ane dulu waktu SMA pernah gabung, tepatnya disuruh oleh pakdhe ane di Bandung tuk gabung, di wilayah ujung berung. Namun krna ane merasa krang cocok dlm beberapa hal ane keluar dr organisasi LDII.

maaf tuk agan arsayouth ( maaf lg jika salah tulis), bahwa sebagaian besar yg agan-agan lain koment ttg LDII adalah BENAR, ttg masjid yg dipel jika habis dipke non LDII, ttg jemuran yg harus dicuci ulang jika diangkat oleh non LDII, ttg 10% dr penghasilan, ttg nikah harus dgn sesama warga LDII. Dan maaf jika ane keliru, saat jaman golkar masih berkuasa, LDII adalah salah satu kantong suara, krn dlm LDII ad kewajiban tuk patuh kepada imam, bahkan untuk urusan MENYALURKAN HAK PILIH.

Yang agan2 lain koment mengenai LDII adalah nyata, dan hal itu terjadi dilapangan, n juga tidak dialami oleh 1-2 orang.

Jadi mohon maaf gan, mungkin didaerah agan LDII tidak seperti tu, namun sebagaian besar didaerah lain hal itu yang terjadi.


ane perbesar lagi komen agan yg ini


logisnya 1 organisasi, 1 ajaran, tidak peduli dimanapun dia berada emoticon-Smilie
kalau di tiap daerah menurut agan sendiri berbeda, kenapa agan hanya mengambil kesimpulan di sisi negatifnya? sedangkan sisi negatifnya itu berasal dari warga yg bukan LDII, sedangkan LDII sendiri membantah tuduhan2 yang tidak benar tsb... so... sbenernya siapa yg membuat berita gak bener?

Quote:ttg masjid yg dipel jika habis dipke non LDII, ttg jemuran yg harus dicuci ulang jika diangkat oleh non LDII, ttg 10% dr penghasilan, ttg nikah harus dgn sesama warga LDII.

1. ttg masjid yg dipel jika habis dipke non LDII -> ini gak bener gan, kalo ada, pasti ada alasan trtentu, entah itu memang waktunya di pel atau ada debu yg bercampur air, dsb.
2. ttg jemuran yg harus dicuci ulang jika diangkat oleh non LDII -> ini juga gak bener.... ane bingung juga gmn cara buktiinya ya... hehe
3. ttg 10% dr penghasilan -> jika agan berkata ini upeti untuk keuntungan imam, agan salah... yg benar untuk keuntungan semua jamaah, dan itupun seikhlasnya... bukan 10% gan... agan tau pembangunan masjid uang dari mana? biaya perawatan masjid, kebersihan, renovasi ini itu, kebutuhan jika ada acara (utk konsumsi), blm lagi biaya untuk meramut mubaligh/mubalighotnya... itu di dapat dari mana lagi kalo bukan dari para jamaah..? kan makeknya bareng2 gan... emoticon-Jempol
4. ttg nikah harus dgn sesama warga LDII. -> ini bukan suatu keharusan, yg benar "kalau bisa", karena kalau sesama LDII enaknya bisa ngaji bareng, belajar bareng, dll... kalopun dapet orang luar LDII juga gak masalah, yg pnting harus sama2 menghargai satu sama lain gan..
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:52
Quote:Original Posted By kutu.bau


emoticon-Ngakak baca komen nte
ane jg heran ama agan arsayouth, yg dia sampaikan beda ama pengalaman nyata kaskuser'' yg dia sampaikan (sepertinya) bagus, tapi kenyataan yg diterima kaskuser pada jelek semua emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...


kan mereka ( LDII )diperbolehkan berbohong gan emoticon-Wakaka, biarkan lah mereka berkreasi emoticon-Wakaka
Jadi kalau mau dapet bukti yang bener langsung ke tkp aja gan jangan tanya sama mereka emoticon-Wakaka
#nnooffense
Diubah oleh faizeko
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:55
Gan ane mau tanya yang dimaksud dengan baiat di LDII itu apa ? baiat ke guru spiritual ? ada sanadnya gak sampai ke rasulullah ? kalau gak, bisa" sesat lagi #nooffense
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 10:58
Quote:Original Posted By kriukkriukgurih



oh mandi emoticon-Big Grin kirain bakalan wudhu gan emoticon-Big Grin


wudhu gak kena air semua gan, kalo mandi kena semua emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 11:01
Quote:Original Posted By arsayouth
ane perbesar lagi komen agan yg ini


logisnya 1 organisasi, 1 ajaran, tidak peduli dimanapun dia berada emoticon-Smilie
kalau di tiap daerah menurut agan sendiri berbeda, kenapa agan hanya mengambil kesimpulan di sisi negatifnya? sedangkan sisi negatifnya itu berasal dari warga yg bukan LDII, sedangkan LDII sendiri membantah tuduhan2 yang tidak benar tsb... so... sbenernya siapa yg membuat berita gak bener?


1. ttg masjid yg dipel jika habis dipke non LDII -> ini gak bener gan, kalo ada, pasti ada alasan trtentu, entah itu memang waktunya di pel atau ada debu yg bercampur air, dsb.
2. ttg jemuran yg harus dicuci ulang jika diangkat oleh non LDII -> ini juga gak bener.... ane bingung juga gmn cara buktiinya ya... hehe
3. ttg 10% dr penghasilan -> jika agan berkata ini upeti untuk keuntungan imam, agan salah... yg benar untuk keuntungan semua jamaah, dan itupun seikhlasnya... bukan 10% gan... agan tau pembangunan masjid uang dari mana? biaya perawatan masjid, kebersihan, renovasi ini itu, kebutuhan jika ada acara (utk konsumsi), blm lagi biaya untuk meramut mubaligh/mubalighotnya... itu di dapat dari mana lagi kalo bukan dari para jamaah..? kan makeknya bareng2 gan... emoticon-Jempol
4. ttg nikah harus dgn sesama warga LDII. -> ini bukan suatu keharusan, yg benar "kalau bisa", karena kalau sesama LDII enaknya bisa ngaji bareng, belajar bareng, dll... kalopun dapet orang luar LDII juga gak masalah, yg pnting harus sama2 menghargai satu sama lain gan..


maaf gan,
1, 2 n 3, mohon agan baca koment sya yg pertama. distu ane sdh jelasin bahwa ane dulu jg dr ldii, n krna ane krg sepaham dgn perlakuan antara ldii dan non ldii mka ane bs koment spt tu. Jadi nie murni pengalaman pribadi bukan kata org.

tuk yg point 4 ane setuju dgn pendapat agan
0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 11:02
Quote:Original Posted By arsayouth


ane kasih saran gan, kalo ane nyamar trus ane jelasin ke agan kan takutnya gan2 semua gak percya sama ane..
logisnya orang bohong itu ada ketidak sesuaian jwban antara jawaban si A dan si B..
orang LDII ada di berbagai daerah se indonesia gan... banyak yang gak ane kenal...
sekarang coba tanyain dari pulau ke pulau, apakah jwban dari pertanyaan agan sama?
sekalian tanyakan pada anak kecil di LDII sekitar umuran TK atau SD lah,, anak kecil kan berpotensi ngmong jujur tuh..
coba tanyain... apakah bener abis ada orang yg sholat bukan LDII langsung di pel...?
itu aja sih saran ane...


Okelah gan. Ane cuma ngasih saran. Ane ga mau mendebat agan karena ilmu ane cetek, takut salah. Salam indonesia raya gan, bhineka tunggal ika

0 0
0
Gan LDII apaan si?
02-03-2016 11:05
Quote:Original Posted By arsayouth


sebenarnya kami terbuka untuk umum gan, tidak ada sama skali dari ajaran kami yang men-spesialkan anggota...
LDII, NU, MUHAMMADIYAH sama2 umat islam, yang membedakan adalah tentang kepengurusannya saja... ketiga2nya sama Quran Hadist kok... tapi tata cara pengajian, jadwal, peraturan, larangan ini itu serta kepengurusan itu yang berbeda, dan selama tidak bertentangan dengan syariat islam, gak masalah.....

cuman kami (LDII) telah mengetatkan peraturan gan, contoh... ada 2 orang LDII, laki2 dan perempuan, si perempuan ingin memberikan sesuatu benda saja ke laki2 (uang, buku, pulpen, atau apa saja), karna di LDII melarang bersentuhan, sangking menjaganya ya... benda tsb di taruh dibawah (tidak langsung diberikan dari tangan ke tangan gan), tapi ditaruh dulu di tempat lain (meja atau lantai), lalu sama si laki2 nya baru di ambil benda tsb.. emoticon-Smilie
yahh begitulah peraturan di LDII contohnya.. emoticon-Smilie
sp saja yang ketahuan melanggar, pasti langsung di nasehatin sama pengurusnya, atau mubalighnya gan.. emoticon-Smilie


ya gan.. ane sih brharap'a tuh gan..
bhwa LDII cman organisasi islam yg gk men-spesialkan anggota'a maupun ajaran'a (klo ad).. yah kya crta2 diatas lah..
mngkin bnyak anggota LDII yg msih nglakuin kya agan2 di atas crta..

yah klo mslah tdak boleh brsentuhan laki2 dan prempuan yg bkan muhrim'a klo pun ane ktemu yg kya gtu yah ane pasti maklumin..emoticon-Big Grin
mlah kdang jdi malu sndri..emoticon-Hammer (S)

mkish bnyak gan dah mau jwab2 prtnyaan ane, sklian jga dtunggu fto kalender sama msjid'a klo gk ngrepotin.. hahha..emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Halaman 19 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia