Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
324
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cd3475902cfe9d628b4567/ingin-sukses-merantau-tanamkan-9-hal-ini-di-kepalamu
Welcome GanSis, Merantau sering tak bisa dihindari. Demi mengejar ilmu atau meniti karir, kita ‘dipaksa’ untuk mendobrak zona nyaman. Mulai dari berpindah ke kota yang jauh dari rumah hingga ke pulau seberang. Namun, bukan berarti merantau selalu membawa kesuksesan. Ada 9 hal yang wajib kamu terapkan jika memang ingin sukses di kota seberang. Apa saja? Quote:1. Jangan tergoda untuk main-main d
Lapor Hansip
24-02-2016 11:41

Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Past Hot Thread
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!


Welcome GanSis,
Merantau sering tak bisa dihindari. Demi mengejar ilmu atau meniti karir, kita ‘dipaksa’ untuk mendobrak zona nyaman. Mulai dari berpindah ke kota yang jauh dari rumah hingga ke pulau seberang.

Namun, bukan berarti merantau selalu membawa kesuksesan. Ada 9 hal yang wajib kamu terapkan jika memang ingin sukses di kota seberang. Apa saja?


Quote:1. Jangan tergoda untuk main-main dan buang waktu, pastikan kerja atau studi di atas segalanya.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Hidup sendiri dan jauh dari keluarga serta saudara tentu bisa jadi anugerah sekaligus bencana. Tak ada orang terdekat yang mengawasi, kita harus mampu bertanggung jawab atas diri sendiri dan bisa mengatur prioritas. Misalnya saja, tak ada yang mengingatkan untuk mengerjakan tugas atau pulang tepat waktu.


Kita pun harus punya kendali atas diri sendiri. Jika ingin sukses merantau, utamakan apa yang menjadi prioritasmu. Jangan tergoda untuk main-main atau buang waktu, jika hal itu yang kamu lakukan bisa dipastikan kamu akan gagal nantinya.



Quote:2. Karena hidup sendiri, kamu harus pandai mengatur keuangan. Supaya nantinya hidupmu di kota seberang bisa berkecukupan.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Selain harus bisa mengontrol diri sendiri soal pembagian waktu, kita juga perlu menguasai ilmu dalam mengatur keuangan. Hidup jauh dari rumah berarti kita harus siap mengurus diri sendiri, terutama dalam hal finansial. Mulai dari uang untuk makan sehari-hari hingga menyisihkan demi tabungan. Jika tak ingin besar pasar pasak daripada tiang, maka kamu harus lihai mengatur keuangan sedari sekarang.


Quote:3. Pandailah bersosialisasi, ini salah satu cara jitu supaya bisa memperluas pergaulanmu.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Ketika memutuskan untuk merantau, pada awalnya kamu mungkin akan kesepian karena tinggal sendiri. Namun, dengan memiliki sifat yang supel dan pandai bergaul kamu nantinya akan memiliki banyak teman dan bisa memperluas pergaulan.

Quote:4. Lihai menjaga diri. Meski bebas namun tetaplah bertanggung jawab terhadap diri sendiri.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Selain mengatur skala prioritas, kamu juga wajib untuk bisa menjaga diri sendiri. Jangan salah pergaulan dan tak perlu pulang larut malam bisa jadi salah satu contohnya. Biasakan untuk memilah hal yang baik dan benar supaya kamu tak mudah terjerumus.

Quote:5. Pandai memilih teman, supaya tak mudah dijerumuskan atau salah pergaulan.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Meski kamu harus mudah bergaul supaya bisa memperluas pergaulan, namun kamu juga harus tetap pandai memilih teman. Tempatkan orang-orang baik yang ada di sekelilingmu. Dengan begini, kamu pun juga akan terpengaruh ke arah yang lebih baik dan selalu positif.

Quote:6. Meski jauh dari rumah, jangan malas untuk berkirim kabar. Ini yang membuatmu dan keluarga bisa tetap dekat.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Biasakanlah untuk selalu mengirim kabar ke kampung halaman. Entah itu menelepon orangtua seminggu sekali atau bervideo call. Ini cara sederhana supaya hubunganmu dengan mereka tetap dekat.


Quote:7. Selalu raih kesempatan yang datang, mumpung kamu masih muda.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Nanti ketika memutuskan untuk merantau, akan ada banyak kesempatan yang menghampirimu. Entah itu kesempatan yang membuat karirmu makin cerah ke depannya hingga kesempatan baik demi memperkaya wawasanmu. Mumpung masih muda, biasakanlah untuk mengatakan ‘ya’ pada kesempatan baik ini.


Quote:8. Percayai insting dan kata hatimu sendiri. Ini cara jitu supaya tak gampang terpengaruh apa kata orang lain.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Percayalah pada dirimu sendiri. Percayai insting dan kata hati. Kedua hal inilah yang bisa jadi kompasmu ketika kamu merasa tersesat. Percaya pada diri sendiri bisa jadi cara mudah supaya kamu tak gampang terpengaruh pada hal-hal buruk yang ada di sekitarmu.

Quote:9. Jangan putus asa dan selalu pantang menyerah. Sikap ini yang bisa membuatmu tetap kuat.
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!

Banyak tantangan yang akan kamu dapatkan ketika merantau. Misalnya saja bertahan hidup di tanggal tua hingga harus kuat ketika didera rasa rindu pada keluarga. Sikap pantang menyerah dan tak berputus asa perlu kamu adopsi mulai sekarang jika ingin bisa sukses bertahan di tanah rantau.


Jadi, sudah siap pergi merantau?


Sumur
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 17
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:41
wah mindset bagus
apapun itu baiknya di siapkan jauh2 sebelum merantau emoticon-Cool
Diubah oleh DidoProject
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:42
paling penting cari pacar kaya biar survive...emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:44
ane mau merantau ke negeri sebrang aja
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:44
Ane mah masih tinggal sma Org tua ... emoticon-Ngakak
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:45
Yang terpenting bisa bersosialisasi dengan baik dan bisa mengatur pengeluaran gan
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:45
ane dari sma udah merantau gan emoticon-Ngacir
harus pinter adaptasi teerhadap lingkungan apapun itu, pinter2 jaga diri dan inget tujuan pertama saat merantau untuk melanjutkan pendidikan kah atau kerja emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:45
Quote:Original Posted By DidoProject
wah mindset bagus
apapun itu baiknya di siapkan jauh2 sebelum merantau emoticon-Cool


Ane setuhu gan lebih baik mempersiapkan sebelumnya daripada sudah merantau belum siap soalnya jika sudah di rantau sana makin banyak godaan yang bisa di dapatkanemoticon-Toast
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:46
harus siap lahir batin emang kalo merantau emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:47
persiapan mesti matang,













tarik maaang!!!!
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:47
ane merantaunya kalo pas wisata aja ganIngin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:48
harus mental baja gan emoticon-Cool
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:48
"Mencari peluk yang kusebut rumah untuk ku pulang." emoticon-Cool
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:48
harus punya benteng rohani yang bagus
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:51
Setuju bingits ama tipsnya Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:51
oke akan saya tanamkan hal hal diatas gan
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:51
Blm kepikiran jadi anak rantau gan
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:54
bagus nih trit.
keep posting gan... emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:55
ane udah merantau gan....banyak banget pelajaran yg bisa ane ambil...hidup perantau !!!
emoticon-Cool
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:55
jadi inget masa lalu emoticon-Traveller
emoticon-Mewek
0 0
0
Ingin Sukses Merantau? Tanamkan 9 Hal Ini di Kepalamu!
24-02-2016 11:58
bener banget semua point yg ente sebutin, ane dulu pernah merantau waktu sma
0 0
0
Halaman 1 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia