Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
616
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cc13c760e24bd1148b4569/eksklusif-visit-malaysia-berminat-sponsori-rio-haryanto
Quote:Bola.com, Barcelona - Setelah Rio Haryanto resmi bergabung dengan Manor Racing di arena balap jet darat paling bergengsi di dunia, Formula 1 (F1), tawaran kerja sama mulai berdatangan dari luar Indonesia. Singapura dan Malaysia, menjadi negara yang mulai mencoba menawarkan solusi kekurangan dana yang masih mengganjal manajemen Rio Haryanto. "Setelah Rio resmi ke Manor, kami mulai dikont
Lapor Hansip
23-02-2016 15:09

Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto

Past Hot Thread
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto

Quote:Bola.com, Barcelona - Setelah Rio Haryanto resmi bergabung dengan Manor Racing di arena balap jet darat paling bergengsi di dunia, Formula 1 (F1), tawaran kerja sama mulai berdatangan dari luar Indonesia. Singapura dan Malaysia, menjadi negara yang mulai mencoba menawarkan solusi kekurangan dana yang masih mengganjal manajemen Rio Haryanto.

"Setelah Rio resmi ke Manor, kami mulai dikontak beberapa perusahaan dari Jepang, Singapura, dan Malaysia," ujar manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, saat ditemui langsung bola.com di Sirkuit Catalunya,Barcelona, Spanyol, Minggu (21/2/2016) siang waktu setempat.Pria asal Inggris ini mengatakan tawaran tidak hanya datang dari perusahaan swasta mancanegara. Pendekatan kerja sama juga mulai dilirik pihak pemerintah asing. Salah satu yang sudah melakukan kontak adalah Kementerian Pariwisata Malaysia.

Pria yang sudah enam tahun menjadi manajer Rio Haryanto ini mengaku sangat terbuka kepada pihak manapun yang ingin menjalin kerja sama dengan Rio Haryanto. Manajemen Rio masih mencari sokongan dana sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 105 miliar untuk melunasi kekurangan pembayaran yang menjadi syarat mutlak bagi Rio Haryanto bergabung dengan Manor Racing.

Sejauh ini, dana Rio baru berasal dari pribadi dan Pertamina. Manajemen Rio senilai 3 juta euro, sedangkan Pertamina senilai 5 juta euro.

"Saya tegaskan sekali lagi kepada Anda, hingga detik ini kami baru membayar ke Manor itu 3 juta euro dari sponsor pribadi dan 2 juta euro dari Pertamina (sisanya dibayarkan ke Manor setelah seri ketiga). Selebihnya belum ada," ujar Piers.

Perihal ketertarikan Kementerian Pariwisata Negeri Jiran, Piers mengaku masih mempelajari lebih dalam bentuk kerja sama yang coba ditawarkan. Piers mengaku tidak heran dengan langkah pendekatan yang dilakukan pemerintah Malaysia di dunia olahraga, termasuk F1. Apalagi, Malaysia merupakan salah satu negara yang menjadi tuan rumah F1.

"Mereka punya (sirkuit) Sepang yang jadi venue F1. Tentu mereka ingin memanfaatkannya. Apalagi Rio merupakan satu-satunya pembalap Asia di musim ini. Jadi, bisa saja tulisan "Visit Malaysia" menempel di mobil Rio," kata Piers.

Promosi pemerintah Malaysia melalui Kementerian Pariwisata di dunia olahraga sudah lama dilakukan. Beberapa klub sepak bola top Eropa bahkan sudah pernah menjalin kerja sama. Salah satunya adalah klub kontestan La Liga, Sevilla. Di kostum tim Sevilla terpampang tulisan "Visit Malaysia". Klub di kancah Premier League, Cardiff City, pernah menjalin kerja sama serupa.



wah keren ya kalo kesampean,,RIO yang balap , MALAYSIA yang dapet turis ^^ emoticon-Cape d... (S)


malaysia & singapore udah ngalahin kita jauh banget soal pendapatan uang dari turis2 yang dateng,,
pesan dari ane ,,jangan pengen untung tanpa ngeluarin modal gede ^^


malaysia juga kagak bodo kali mau2 nya ngeluarin duit segitu gede ^^,,jelas pasti ada income yang bakal dateng,,
bersusah susah dahulu , bersenang senang kemudian



beberapa komeng dari permirsa emoticon-Smilie

komeng
Diubah oleh jkt48oye
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 32
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 21:58
Tumben kog gak ada koin buat Rio ya?...#saverio
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 21:58
Quote:Original Posted By m.redhani


Kalo mau berbisnis ga usah pake uang rakyat lah. coba pake swasta pasti ga bakal ada yg protes.



BUMN itu pemerintah, Direksinya aja org titipan smua.


kalo mau berbisnis ga usah pake duit rakyat?
sejak dulu juga negara berbisnis pake duit rakyat.
kalo negara ga berbisnis, ekonominya ga jalan dong?
ga ada expor impor...

plis lah belajar lagi, saya bukan orang ekonomi tapi setidaknya bisa tau lah dikit2...
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 21:58
hmmm negara sendiri mana sponsornya emoticon-Ngakak
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 21:58
Ya kalo memang menguntungkan buat pihak Rio ambil aja sponsornya, tapi awas ah ntar Rio di klaim ma malaysia emoticon-Betty

lagian emang promosi pariwisata malaysia sekarang lebih baik dibanding Indonesia tapi tetepemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 21:59
Jadi manajemen rio sih realistis aja siapa yang berani ngasih sponsor paling gede,
yang pasti sih ane udah seneng bgt ada orang indonesia yang mejeng di F1 emoticon-I Love Indonesia (S)
ane cuma support doa aja, ga mampu support dana milyaran emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 21:59
Boleh aja tuh gan emoticon-Cool
Tapi kalo prestasi Rio bagus pemerintah gak boleh koar-koar. emoticon-Cool
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:00
Manusia Indonesia banyak yang berahklak baik ,pinter² dan hebat² di bidangnya,tp sedikit yg tak berubah ketika masuk ke lingkaran kekuasaan (bahkan mungkin tidak ada).
Mudah mudahan yg pada komen tetap menjadi orang yg 'baik' sepanjang hayat..
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:00
sah saja gan..
daripada ngga dpt sponsor sama sekali.
ngandelin sponsor dlm negeri mah kelamaan kecuali yg udah pernah jalin kontrak sama Rio sblm ke F1 pasti dah ga ragu sama kualitas Rio.
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:01
menurut ane ga mempengaruhi indonesia mau di tempel iklan sana sini toh negara mereka sudah terkenal juga...selama ada kerja sama yang saling menguntungkan kenapa ga di setujui saja..toh untuk mensokong dana rio juga
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:01
Hahaha.. Ini ibarat Parade Militer Korea Utara yg disponsori Hyundai & Samsung. emoticon-Big Grin

Tapi karena ini dunia olah raga yg butuh modal besar, jangan dicampuraduk sm politik. Jadi managemen Rio lbh baik menerima tawaran Visit Malaysia. emoticon-Smilie
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:03
Quote:Original Posted By rech19


Pertamina buru buru langsung panjer, takut ditikung Petronas.


oiya ane liat foto mobil Manor di situs F1, ternyata Pertamina bukan hanya nyumbang ke Rio ya? ternyata Pertamina nyumbang ke Manor juga. Karena di mobil2 Manor banyak nempel logo dan tulisan Pertamina. kalo kemenpar juga nyumbang ke Manor jadi keren banget, mobil2 di Tim Manor ada logo 'Wonderful Indonesia'
Diubah oleh aaarri
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:05
Quote:Original Posted By rech19
yang nanya Rio haryanto ikut F1 untungnya apa bwt Indonesia ? Tuh negara Asia yg laen coba kasih jawaban tuh.


Jleb banget nih, ane setuju ama agan. Gmn orang2 kita mau maju, pikirannya aja msh mw yg instan2 aja emoticon-Cape d...
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:05
emang kenapa kalau sponsor dari malaysia?please lah,ini sport.bukan kancah politik
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:06
Mana mau keluarin duit buat hal begitu
Mending buat anggaran parfum 2M
Anggaran toilet 10M
Anggaran softtex 1M
Anggaran makan lobster 3M
Dan anggaran makan jengkol sekalian 30M

*wih anggaran makan jengkol paling mahal

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:06
mirisssss.. negara sendiri nggak support, akhirnya disupport ama negara tetangga emoticon-Cape d... (S) #kapankapoknya?
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:06
Entar ujung ujungnya kalo rio naik podium pada koar koar kaya joey alexander masuk grammy's "kami bangga ada anak muda indonesia yang berprestasi".
Bisanya cuma bangga banggain ga ada sumbangsi..
Emang bener ini mah ibu pertiwi sudah berubah menjadi ibu tiri..
Udah Rio terima aja tawaran Singapore, Malay, Atau Jepang aja..
Gausah mikir bakalan ada sticker visit indonesia lah semua itu hanya mitos..
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:07
Kalo sampe ini terjadi bakal jadi negara paling hina gan emoticon-Marah
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:07
Quote:Original Posted By m.redhani


Kalo mau berbisnis ga usah pake uang rakyat lah. coba pake swasta pasti ga bakal ada yg protes.




kembali lagi seperti yg gw bilang.. emang pemerintah sponsorin Rio buat gaya2an.. seberapa besar hal tidak penting lainnya uang rakyat dipake bahkan tidak menghasilkan apa2, lah ini feedback udah jelas untuk memasarkan pariwisata, ya nanti hasilnya gak langsung sekarang, gak ngerti itung2an bisnis ya? pasti bukan wirausahawan, pesimis banget jadi orang...

btw pertamina biar perusahaan plat merah tapi perusahaan dengan pasar dunia, wajar promosinya sekala dunia, masak mau pasang spanduk diwarung2/ siapa yg mau tanam saham, tukang ojek? emoticon-Ngakak (S)

gw punya usaha bidang pariwisata jadi tau potensi pariwisata Indonesia itu wuaaaaaanjeng gilanya bahkan bisa ngalahin sektor pertambangan... tapi kalau gak dipromosiin siapa yang tauuu? orang luar cuman taunya Bali itupun dengan prmosi mulut ke mulut yang dibangun berpuluh-puluh taon... ini ada kesempatan buat promosi cepet gak dipake.. hopeless dah... jadi jangan pernah ngeluh ni negara gak berkembang2 cuman mbulet disitu aja... emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh gesco
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:07
pariwisata malaysia rajin iklan visit malaysia truly asia dimana mana trus turis meningkat
indonesia jarang ada iklannya nongol tapi mau turisnya meningkat emoticon-Hammer (S)
nah itu ada slot iklan di mobil rio, masa iya rio nolak kalau cukup buat nombokin kekurangan dananya emoticon-Malu (S)
0 0
0
Eksklusif: Visit Malaysia Berminat Sponsori Rio Haryanto
23-02-2016 22:07
Quote:Original Posted By elmashamaya
Banyak dapet sponsor, tapi buat bayar logo aja minta gratis


gan, itu kontes logo untuk fans...
di F1 sudah hal lumrah terjadi, pembalap ingin fans nya ikut berpartisipasi...
di indo doang kyk gini malah di nyinyirin

kalo rio mau juga rio bisa bayar desainer sendiri, malah dari pihak kiky sudah ada desainer sendiri. secara kiky perusahaan buku cetak.

jadi kontes itu di tujukan untuk orang2 kayak ane, kalo agan bukan fans rio ya ga usah bikin desainnya gampang kan?
0 0
0
Halaman 13 dari 32
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia