• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perbedaan Antara Generasi 90an Dengan Generasi Digital Yang Wajib Agan Tau!

firakusAvatar border
TS
firakus
Perbedaan Antara Generasi 90an Dengan Generasi Digital Yang Wajib Agan Tau!


Kemajuan teknologi sekarang ini makin hari makin canggih aja gan, Apalagi sejak ada yang namanya Smartphone. Semua kegiatan perdigitalan pasti agan lakukan lewat smartphone, mulai dari browsing, nangkring social mediaan, nonton streaming, kirim email semua bisa agan lakuin di smartphone dan bikin hidup agan jadi makin gampang emoticon-Cool. Beda banget sama generasi 90an yang kalo nelpon aja mesti pergi di wartel, kirim email mesti ngantri di warnet, dll. Apalagi teknologi mobile Internet sekarang udah berevolusi gan! Dengan hadirnya Jaringan 4G, nah menurut ane sih generasi jaman sekarang emang cocok banget tuh kalo kita sebut sebagai #Generasi4G.
Koq Bisa Gitu, Gan?
Ya Iyalah, Gan!
Karena,..
1. Generasi sekarang udah bisa nikmatin layanan mobile Internet yang super cepet bernama 4G LTE
2. Generasi sekarang melakukan apapun lewat smartphone, mulai dari entertainment, belajar, kerja, dll.

Karena kebetulan TS ngalamin era 90-an dan jaman digital kayak sekarang ini, maka beruntunglah buat agan yang sekarang hidup menjadi #Generasi4G, Gan! Karena ternyata dengan kencengnya pemakaian Internet di dunia, banyak banget hal yang bisa Agan lakuin. Masih nggak percaya? Cek aja deh Langsung di mari, inilah bedanya jaman 90-an dengan#Generasi4G.

1. Dulu Cuma Bisa Curhat Nulis di Diary, Sekarang Agan Bisa Nulis di Blog


Agan pastinya udah sering mampir ke blog-blog untuk mencari informasi. Blog memang biasa dikenal "tempat" berkomunikasi lewat internet pas Agan lagi ngomong sendiri. Nggak ada salahnya sih Gan, ngoceh-ngoceh sendiri di Blog atau mungkin di twitter, siapa tahu bermanfaat buat semua orang seperti halnya cerita Arief Rahman yang selalu update blognya dengan menuliskan perjalanannya selama berkeliling kepelosok-pelosok tempat baru. Informasi yang diceritakan dalam blog Arief Rahman inilah, Agan bisa dapetin informasi dari mulai persiapan budget buat liburan sampe tempat-tempat baru yang bisa Agan jelajahi. Dari semua informasi yang bisa diambil dari kencengnya informasi di era digital kaya sekarang, makanya nggak heran deh karena nulis cerita di blog, Arief sekarang bisa dapetin dana gratis dari beberapa sponsor buat Arief jalan-jalan sekaligus ceritain perjalanannya. emoticon-2 Jempol

2. Dulu Cuma Bisa Nonton TV di rumah, Sekarang Bisa Nonton di smartphone di mana aja, Gan!


Jaman 90an biasanya Agan cuma bisa nongkrongin acara TV di rumah, tapi kalau Agan mau nonton acara bola atau liat band-band kesukaan tampil di TV Agan pas lagi beraktivitas di luar rumah. Di jaman digital kayak sekarang ini, Agan nggak perlu khawatir lagi nonton TV selama di jalan atau pas lagi hangout sama temen-temenpun masih bisa soalnya sekarang agan bisa andalkan internet di smartphone Agan terus download aplikasi yang bisa kasih siaran tv streaming. Bukan cuma channel tv aja Gan, tapi juga bisa tonton acara seru di channel Youtube, misalnya Layaria yang bisa bikin hari-hari lo terhibur dengan membuat trik-trik yang generasi digital butuhkan.

3. Dulu Mau Belanja Wajib ke mall, Sekarang Udah Bisa Belanja Online


Jauh sebelum ada internet, pasti Agan sering beli baju, tas dan sepatu dengan cara nyamperin ke toko atau di mall langsung, ya nggak sih?. Inilah keuntungan Agan hidup sebagai generasi digital, Agan jadi nggak perlu repot capek-capek jalan ke mall cuma buat beli barang yang Agan incar. Misalnya Agan pengen cari baju atau sepatu buat pergi tapi nyarinya brand lokal. Naah, sekarang agan dimanjain tinggal buka lewat gadget yang agan miliki mulai dari pesan sampai urusan bayar-bayar semua bisa dilakukan lewat laptop ataupun smartphone di genggaman tangan, gampang dan nggak perlu repot keluar rumah kan, Gan?

4. Dulu Masuk TV Bisa Eksis, Sekarang Cuma Upload Video di Instagram Bisa Jadi Artis, Gan!


Siapa bilang artis yang terkenal itu yang cuma nongol di TV aja, di jaman digital dan penggunaan Internet di mana-mana, sekarang jadi gampang buat bawa Agan menjadi artis/selebritis Idola di jagad raya online, Gan!. Jadi artis sekarang bisa melalui social media, tinggal foto atau bikin video lucu dan kreatif terus Agan posting di Instagram atau jejaring media sosial lainnya, naaah Agan udah bisa ngumpulin ratusan ribu followers. Buat agan yang demen berkreasi, dari pada selama ini cuma nyanyi ga jelas, barusan ane nemu info menarik neh Kontes Cover Song yang bisa agan manfaatin untuk bisa jadi artis youtube kayak Gan-Sis yang lain gan emoticon-Big Grin.
Cover lagu favorit agan, upload dan ikutan kompetisinya di sini, lumayan banget tuh gan! Karena karya agan bakal dilihat berjuta pasang mata emoticon-Big Grin, dan berkesempatan dapetin 5 Andromax R2 & Pulsa 500rb. Buruan submit Cover kreasi lo, Gan!

Dan masih banyak lagi konten yang bisa dibuat channel Youtube, semua itu tergantung kreatifitas sesuai passion yang pastinya Agan punya. Mungkin agan bisa ambil contoh kaya video parodi punya agan Arya Wiguna yang sempat heboh di tahun 2013. Ternyata dibalik itu Eka Gustiwana yang memiliki background music composer, doi menambahkan musik di potongan video-video dari berita-berita di infotainment. Video dan aransemen lagu yang dibuat oleh Eka ternyata bisa menarik para pengguna Youtube, karena keunikannya mengunggah karyanya di dunia digital inilah, akhirnya mampu membawa Eka menjadi composer muda yang karyanya selalu dihargai.

Ngomongin tentang 4G koq ane jadi kepikiran yang tadi ane simak di youtube, ternyata Smartfren & NIDJI yang bikin sebuah project dengan nama #Generasi4G dan merekapun udah bikin sebuah lagu yang berjudul Generasi4G, mau tau gan? Neh masih Fresh ane comot langsung dari Oven, Gan! emoticon-Big Grin.
Spoiler for Cek Gan!:



Itulah sederet hal yang bisa ane suguhkan tentang bedanya generasi jaman 90an dengan generasi 4G kayak sekarang ini, semua udah serbai internet, serba online dan menuntuk wajib serba cepat. Menurut Agan apakah ada hal lain tentang generasi 90an VS generasi 4G selain hal di atas? Boleh dong gan tambahin biar makin rame dan lumayan gan bisa flash back inget jaman-jaman agan main petak umpet? emoticon-Big Grin

Ditunggu Komeng-nya Gan!

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0
77.2K
561
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.