News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ca48de1ee5dfa36d8b4568/saat-gmt-9-maret-dinas-pendidikan-sumsel-ajak-pelajar-shalat-gerhana
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri Gerhana Matahari REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pada 9 Maret 2016, beberapa daerah di Indonesia akan dilintasi fenomena alam gerhana matahari total (GMT). Salah satu daerah yang akan jadi tempat lintasan GMT adalah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Di Sumsel beberapa intansi terkait deng
Lapor Hansip
22-02-2016 06:31

Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana

Quote:Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri

Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
Gerhana Matahari
REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pada 9 Maret 2016, beberapa daerah di Indonesia akan dilintasi fenomena alam gerhana matahari total (GMT). Salah satu daerah yang akan jadi tempat lintasan GMT adalah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Di Sumsel beberapa intansi terkait dengan peristiwa alam tersebut sudah mulai melakukan persiapan dan sosialisasi, diantaranya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel. Instansi lainnya, Dinas Pendidikan Sumsel mempersiapkan surat edaran yang ditujukan kepada sekolah-sekolah yang ada di daerah ini.

“Peristiwa fenomena alam seperti GMT ini menjadi peristiwa yang sangat penting. GMT menunjukkan tanda dari kebesaran Allah SWT,'' ungkap Widodo, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Jumat (19/2).

Menurut Widodo, guna menyambut GMT yang akan melintas di Sumsel, Dinas Pendidikan mengeluarkan surat edaran, yang mengimbau pada sekolah agar siswa yang beragama Islam melaksanakan salat gerhana.

Widodo mengungkapkan, Dinas Pendidikan Sumsel mengajak siswa di daerah ini ikut berpartisipasi dalam memanfaatkan fenomena alam GMT ini sebagai ajang pembelajaran dan ibadah.

Ia berharap seluruh sekolah di Sumsel mempersiapkan betul para siswa agar bisa melaksanakan shalat gerhana dengan melibatkan para pengajar pendidikan agama atau guru agama dengan memberikan pengetahuan dan pelatihan terkait shalat gerhana. “Kita jadikan fenomena GMT dari sisi religius,” ujarnya.

Sementara itu, Disbudpar Sumsel terus melakukan persiapan untuk menyambut fenomena alam GMT yang langka, Salah satunya mempersiapkan lokasi untuk menyaksikan GMT. Diantaranya mempersiapkan Jembatan Ampera sebagai tempat menyaksikan GMT pada 9 Maret mendatang.

“Pada saat gerhana matahari total, 9 Maret 2016, jembatan Ampera akan ditutup. Di atas jembatan Ampera akan dijadikan tempat menyaksikan GMT dan juga menjadi tempat sarapan bagi wisatawan yang datang ke Palembang untuk menyaksikan fenomena alam tersebut,” kata Irene Camelyn Kepala Disbudpar Sumsel.


http://khazanah.republika.co.id/beri...shalat-gerhana

Sementara para wisatawan menikmati Gerhana Matahari Total dengan sarapan dengan santai dan melihat langsung fenomena langka tersebut......para siswa cukup berdoa dengan khusuk emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 06:37
mau ada gerhana y tgl 9 maret
jabotabek bakal liat juga gak y... lumayan bisa libur emoticon-Big Grin
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 06:51
Quote:Original Posted By dear.lily
mau ada gerhana y tgl 9 maret
jabotabek bakal liat juga gak y... lumayan bisa libur emoticon-Big Grin

emangnya klo gerhana trus diliburin bray??

0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:06
Ngajak yang baik, kagak ngerugiin siapa pun malah lu ketawain (baca: judul thread). Kalo ngajak ngerampok pasar, baru silahkan lu cibir... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:30
Quote:Original Posted By dear.lily
mau ada gerhana y tgl 9 maret
jabotabek bakal liat juga gak y... lumayan bisa libur emoticon-Big Grin


gerhana cma 5menitan kok pengen libur.. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:37
ga papa.... ngajak dalam kebaikan kok.
Diubah oleh Sususoklat
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:38
terus apanya yang lucu??



Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:41
Emang ada ya shalat gerhana?
Lagian gerhana kan fenomena biasa, kek orang jaman purba aje gerhana dipuja2 emoticon-Cape d...
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:42
Mungkin maksud dia tatkala orang lain sibuk memperhatikan dan belajar, segelintir orang sibuk membungkuk dan menutup mata sehingga melewatkan kejadian langka/gerhana matahari tersebut
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:47
Quote:Original Posted By topkomputer
Mungkin maksud dia tatkala orang lain sibuk memperhatikan dan belajar, segelintir orang sibuk membungkuk dan menutup mata sehingga melewatkan kejadian langka/gerhana matahari tersebut


malah "komandan" mereka lari terbirit-birit ketakutan kalo gerhana itu kiamat

cari aja di google kisah 1400 thn yg lalu emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:49
Biasanya yg sembahyang saat gerhana itu paganism emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By topkomputer
Mungkin maksud dia tatkala orang lain sibuk memperhatikan dan belajar, segelintir orang sibuk membungkuk dan menutup mata sehingga melewatkan kejadian langka/gerhana matahari tersebut




Apa yg dipelajarin dr gerhana tong?? Uda menghasilkan apa? NASA aja organisasi penipu besar.
Diubah oleh kodok.jigong
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:52
kenapa lu menghina ajaran agama lain sih bray
ente diajarain sama orang tua ente untuk menghina ajaran agama lain ya?
situ sekolah nggak sih?
memang ada tuntunannya kok kalo dalam agama Islam saat gerhana itu shalat
itu urusan orang Islam sendiri
kalau situ dihina ajaran agamanya mau apa enggak?
sukanya ngehina orang, giliran dihina nggak mau
siapa yg teroris sekarang?
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 07:54
Quote:Original Posted By kodok.jigong

Apa yg dipelajarin dr gerhana tong?? Uda menghasilkan apa? NASA aja organisasi penipu besar.

Minimal memperhatikan lah, ini kejadian langka kan? Berapa puluh tahun sekali. Sayang dilewatkan. Ibarat menikmati sunset di pantai kuta, bali.
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 08:27
Quote:Original Posted By Crics
kenapa lu menghina ajaran agama lain sih bray
ente diajarain sama orang tua ente untuk menghina ajaran agama lain ya?
situ sekolah nggak sih?
memang ada tuntunannya kok kalo dalam agama Islam saat gerhana itu shalat
itu urusan orang Islam sendiri
kalau situ dihina ajaran agamanya mau apa enggak?
sukanya ngehina orang, giliran dihina nggak mau
siapa yg teroris sekarang?


maklum lah dulu ga pernah dikasih asi sama ortunya.. dibesarin pake uang haram.. ya pola pikirnya jadi kayak gitu cacad
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 08:58
Quote:Original Posted By dear.lily
mau ada gerhana y tgl 9 maret
jabotabek bakal liat juga gak y... lumayan bisa libur emoticon-Big Grin


loe ga punya kelender 2016 indonesia ya ? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 09:14
Quote:Original Posted By masmomon

emangnya klo gerhana trus diliburin bray??



tanggal 9 maret pas2an juga hari nyepi gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 09:17
Quote:Original Posted By Crics
kenapa lu menghina ajaran agama lain sih bray
ente diajarain sama orang tua ente untuk menghina ajaran agama lain ya?
situ sekolah nggak sih?
memang ada tuntunannya kok kalo dalam agama Islam saat gerhana itu shalat
itu urusan orang Islam sendiri
kalau situ dihina ajaran agamanya mau apa enggak?
sukanya ngehina orang, giliran dihina nggak mau
siapa yg teroris sekarang?


Udeh sholat dulu sana.

Asal jgn menghina juga. Hindu ada sholat gerhana juga.
Jgn menghina juga agama dewa-dewa nyembah patung, padahal di arab sana juga nyembah batu hitam. Jangan menghina juga 1+1=3. Karena quran sendiri yang ribut, dan yg mati org lain. Padahal muncul 600th, menceritakan kejadian sblmnya, dimana kejadian sebelumnya sudah ditulis pada jamannya, kisah nabi2 sblmnya, sudah ditulis pda jamannya. Ingat, tak ada saksi dlm penulisan quran.
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 09:23
Quote:Original Posted By alter


tanggal 9 maret pas2an juga hari nyepi gan emoticon-Embarrassment

berarti yg pengen libur bisa libur tuh.
gag ngaruh mo gerhana apa nggak.
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 09:31
yang ditunggu tunggu ternyata udah dekat tanggal nya ... salam cincin cahaya ... emoticon-Cool
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 11:13
Quote:Original Posted By Crics
kenapa lu menghina ajaran agama lain sih bray
ente diajarain sama orang tua ente untuk menghina ajaran agama lain ya?
situ sekolah nggak sih?
memang ada tuntunannya kok kalo dalam agama Islam saat gerhana itu shalat
itu urusan orang Islam sendiri
kalau situ dihina ajaran agamanya mau apa enggak?
sukanya ngehina orang, giliran dihina nggak mau
siapa yg teroris sekarang?



Memperingatkan bray supaya ga bego2 amat emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Saat GMT 9 Maret, Dinas Pendidikan Sumsel Ajak Pelajar Shalat Gerhana
22-02-2016 11:14
Quote:Original Posted By jangan.percaya


Udeh sholat dulu sana.

Asal jgn menghina juga. Hindu ada sholat gerhana juga.
Jgn menghina juga agama dewa-dewa nyembah patung, padahal di arab sana juga nyembah batu hitam. Jangan menghina juga 1+1=3. Karena quran sendiri yang ribut, dan yg mati org lain. Padahal muncul 600th, menceritakan kejadian sblmnya, dimana kejadian sebelumnya sudah ditulis pada jamannya, kisah nabi2 sblmnya, sudah ditulis pda jamannya. Ingat, tak ada saksi dlm penulisan quran.




Pfftt.. Copy paste dan diedit2 tentunya.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia