News
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56c1718f54c07a6b4b8b456a/kopimaut-krishna-polisi-akan-bebaskan-jessica-bila-terbukti-sakit-jiwa
KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Tersangka pembunuhan berencana, Jessica Kumala Wongso tengah menjalani pemeriksaan jiwa oleh psikiater di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat sejak Sabtu (11/2) kemarin. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menegaskan, bila Jessica terbukti mengalami gangguan jiwa, maka polisi tidak bisa memidanakannya. “Ya jika terbu
Lapor Hansip
15-02-2016 13:34

[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Tersangka pembunuhan berencana, Jessica Kumala Wongso tengah menjalani pemeriksaan jiwa oleh psikiater di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat sejak Sabtu (11/2) kemarin.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menegaskan, bila Jessica terbukti mengalami gangguan jiwa, maka polisi tidak bisa memidanakannya.
“Ya jika terbukti ada gangguan jiwa bisa lolos, makanya kami lihat hasilnya dari hasil pemeriksaan,” ujar Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/2).
Namun Krishna melanjutkan, mental Jessica masih tergolong normal berdasarkan pemeriksaan psikolog. Bahkan menurut psikolog, Jessica memiliki pengetahuan dan pengendalian emosi yang baik.
Kendati demikian, Krishna harus memastikan ‎kondisi psikis Jessica melalui psikater. Tentu hal ini untuk mengetahui lebih jauh perihal keseimbangan jiwa Jessica.
‎”Kata psikolog, yang bersangkutan normal dalam arti sehat. Tapi kan psikiatri beda lagi keilmuannya. Jadi ini kami tunggu jawabannya,” jelasnya.
Diketahui, Jessica Kumala Wongso disangkakan dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal seumur hidup.
(Odorikus Holang)
http://kriminalitas.com/krishna-poli...ti-sakit-jiwa/

Udah bisa pada nebak endingnya pegimane belon?emoticon-Ngacir
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:36
Udah jadi gila aj jesss... emoticon-Recommended Seller
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:36

Kuasa Hukum: Perpanjang Masa Tahanan Jessica, Bukti Polisi tak Miliki Bukti Kuat

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengacara Jessica Wongso, Yudi Wibowo, meragukan bukti yang dimiliki penyidik Polda Metro Jaya dalam menjerat kliennya.
“Buktinya (yang digunakan penyidik) bukan bukti material,” ujar Yudi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/2).
Menurutnya, rencana penambahan masa penahanan Jessica merupakan bentuk keragu-raguan pihak kepolisian.
“Buktinya masih kurang kuat dan bukan bukti konkrit,” ucap Yudi.
Jika polisi yakin dengan menetapkan Jessica sebagai tersangka seharusnya masa perpanjangan tersebut tidak perlu dilakukan.
Namun, kata Yudi, tindakan polisi yang selalu menambah saksi ahli justru memperlihatkan polisi ragu telah menetapkan kliennya sebagai tersangka.
“Entah berapa kali lagi saksi ahli akan didatangkan, kami lihat mereka tidak yakin menetapkan Jessica (sebagai tersangka) karena memang tak ada kejadian menaruh racun dalam kopi Mirna,” kata Yudi.
Baca juga: Penyidik Perpanjang Masa Tahanan Jessica hingga 120 Hari
Walau begitu, ia tak mempermasalahkan perpanjangan masa tahanan. Sebab Yudi yakin, kliennya tak membunuh Wayan Mirna Salihin.
“Silakan saja, itu hak mereka, dan sekarang semuanya kewenangan Jaksa (perpanjangan masa penahanan),” jelasnya.
(Kanugrahan)
http://kriminalitas.com/kuasa-hukum-...ki-bukti-kuat/
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:37

Pemeriksaan Jiwa Jessica Dijaga Super Ketat

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Penjagaan ketat diberikam pihak kepolisian kepada tersangka kasus kopi beracun, Jessica Wongso saat menjalani perawatan di Departemen Ilmu Kesehatan Jiwa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).
“Dijaga dua Polwan dan tiga polisi bersenjata lengkap,” kata kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (12/1).
Bukan hanya itu, Jessica juga berada di ruangan yang memiliki pintu berlapis. Ruangan itu menurut Yudi, lebih mirip seperti ruang isolasi. Tak sembarang orang bisa masuk dan hanya memiliki satu akses keluar.
“Itu ruanganya ada pintu dikunci terus di dalammnya ada pintu dikunci lagi, double,” sambung Yudi.
Sebelumnya diketahui, sudah lebih dari 24 jam lamanya Jessica Kumala Wongso menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSCM, Jakarta Pusat.
Jessica menjalani pemeriksaan kejiwaan karena selama ini dinilai selalu ingkar dalam memberikan keterangan seputar peracunan Wayan Mirna Salihin di Cafe Olivier, West Mall, Grand Indonesia (GI), Tanah Abang, Jakarta Pusat.
(Kanugrahan)
http://kriminalitas.com/pemeriksaan-...a-super-ketat/
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:37
Memang benar kalau hukum tidak berlaku bagi orang sakit jiwa.
Trus apa yg mau diperdebatkan...?
emoticon-Bingung
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:39
tanda tanda mau lepas nih kayaknya
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:40
Kasusnya sederhana tapi kelakuan yg terlibat didalamnya ngebingungin

Masyarakat terlalu cepat menghakimi kalau sudah pasti si jessica yg salah ditambah statement2 dari bapak korban yg malah ngompor2in
Intinya si jess belum ditetapkan bersalah tapi udah di anggep guilty sama society
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:40
Klo terbukti bersalah tp sakit jiwa, dilepaskan begitu saja ato ditreatment di tempat khusus?
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:41
Ada yang boong......
Jadi inget ada yang apdet status kayak gitu emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:42
Mbuh lah... nyong ora ngarti kayak kiye... emoticon-Cool
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:42
Kasian si jesi ...
Seandainya gak ngebunuh .
Sudah di kambing hitam . Gak cukup bukti buet di pidana . Mau di bebaskan gak mungkin malu dan gengsi . Jalan satu" nya ngebebasinnya pake alasan sakit jiwa . Orang gak gila kok di kata gila emoticon-Ngakak
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:43
Wah kalau membunuh orang abis itu pura2 gila aja ya ? emoticon-Hammer2
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:44
klo d batman masuk arkam asylum g tuh?
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:54
sungguh membingungkan
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:56
Usul ane: bagaimana kalau si krisna itulah dulu dibawa ke psikolog dan psikiater? Biar kita tau apa kejiwaannya sehat.
emoticon-Ngakak
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 13:56
Ngak di pidanakan tapi di masukin ke rsj klo udah di rsj yah tinggal di atur saja
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 14:02
case closed plss udah bosen baca britanyaa,pengalihan isunya lom kelar kaah?
Diubah oleh hankzz
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 14:05
sak karepmu cuuk
ga urus emoticon-Mad
kasus komprehensifemoticon-Cool
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 14:06
ujung2nya kesana juga kayaknya......
tapi dikhawatirkan ada 'upaya balas dendam' klo J bisa bebas melalui jalan itu.... emoticon-Embarrassment
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 14:07
Quote:Original Posted By hankzz
case closed plss udah bosen baca britanyaa,pengalihan isunya lom kelar kaah?


Pengalihan isu dari apa emangnya gan?
0 0
0
[kopimaut Krishna: Polisi akan Bebaskan Jessica Bila Terbukti Sakit Jiwa
15-02-2016 14:08
Quote:Original Posted By hankzz
case closed plss udah bosen baca britanyaa,pengalihan isunya lom kelar kaah?


Pengalihan dari isu apa ye gan?
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia