webster21Avatar border
TS
webster21
Heboh, Foto Warga Papua Diikat dan Ditelanjangi Polisi Beredar
sumber : pojoksatu.id


POJOKSATU.id, PAPUA – Foto warga Papua diikat, ditelanjangi dan ditusuk dengan kayu, beredar di media sosial. Pria dalam foto itu terlihat babak belur. Wajahnya berdarah, tangannya diikat, dan ditendang dari belakang.

Diduga, pria yang ditelanjangi polisi itu merupakan pelaku kriminal. Namun, cara polisi memperlakukan pelaku kejahatan itu dianggap berlebihan dan tidak manusiawi.

Foto warga Papua diikat dan ditelanjangi polisi diunggah di media sosial Facebook bernama Marko Meepagoo Pekei. Ada dua buah foto diunggah di akun tersebut.
Warga Papua diikat dan ditelanjangi polisi

Warga Papua diikat dan ditelanjangi polisi.

Di keterangan foto pertama, pemilik akun Facebook Marko Meepagoo Pekei menulis:

Dibawah ini memang tidak sopan karna memang tindakan aparat keamanan sudah diluar kontrol rasio alias biadab. Seharusnya aparat sadar bahwa orang yang memperlakukannya secara tidak manusiawi-pun memiliki martabat yang sama.

Semua orang tentu tahu hukuman paling berat ialah para narapidana yang terjerat dengan kasus narkoba yang dieksekusi mati, tetapi perlakuan terhadap mereka pun biasanya jelas menghindari tindakan yang menyakiti alias menyiksa, apalagi masyarakat sipil yang hanya ditangkap tapi penyiksaannya sungguh menyerihkan.

Dimana rasionalitas Aparat Keamanan di Papua? Sebaiknya Presiden Jokowi merevolusi mental para Aparat Keamanan yang bertugas di Papua.

Sedangkan pada foto kedua, pemilik akun Facebook Marko Meepagoo Pekei menulis:

Realita hingga kini menunjukkan bahwa kekerasan oleh Aparat Keamanan di Papua masih sering terjadi. Keseringan kasus kekerasan itu membuktikan akan adanya rantai kekerasan yang hingga kini belum diputuskan.

Kasus-kasus kekerasan tersebut mengingatkan pengalaman kolektif masyarakat atas penderitaan dan trauma masa lalu dan bila terus terjadi, maka akan menjadi suatu catatan panjang penderitaan.

Oleh karena itu, pengalaman yang telah ter-save dalam benak kolektif masyarakat Papua tersebut tentu akan menjadi sesuatu yang amat sangat sulit diselesaikan oleh negara.

(one/pojoksatu)emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
0
23.1K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.