HOLYJAH2LUNAAvatar border
TS
HOLYJAH2LUNA
Deddy Corbuzier Ringkus Hater yang Sebut Chika Jessica PSK
Senin 08 Feb 2016, 17:38 WIB

Deddy Corbuzier Ringkus Hater yang Sebut Chika Jessica PSK

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot


Foto: dok. detikHOT

Jakarta - Belum lama ini seorang hater bernama Antho memberikan komentar kasar di Instagram soal Deddy Corbuzier dan Chika Jessica. Pada Senin (8/2/2016), Antho pun berhasil dibekuk.

Bertempat di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Deddy dan Chika membeberkan bagaimana ia bisa menangkap Antho yang berasal dari Jambi. Ia juga menjelaskan kenapa kemudian ia bersikeras untuk mencari hater yang sudah meninggalkan komentar kasar di Instagram itu.

"'Ngapain pergi umrah kalau kamu masih nge***** dengan si Kristen Deddy Dorbuzier. Dasar p****' (Deddy mengutip kata-kata Antho). Buat kami ini melebihi dari seorang hater. Biasanya saya blok karena nggak tertarik, tapi kalau sudah memfitnah dan menghina Chika PSK, dan membawa SARA dalam hal ini agama, maka harus ditindak. Saya punya tim IT dan kita temui lokasi itu. Kita tahu siapa dia, dan di mana. Ternyata di Jambi. Untuk melihat orangnya seperti apa, kita lakukan penyelidikan sendiri," kata Deddy.

Ia kemudian melanjutkan bahwa untuk mencari Antho sempat diadakan sayembara berhadiah Rp 10 juta. "Dalam waktu 3 hari kita berhasil dapat KTP, alamat rumah, kantor, bahkan riwayat hidup orang tersebut," tambahnya.

Host 'Hitam-Putih' itu juga bekerjasama dengan pihak kepolisian di Jambi untuk mencari data-data si hater supaya proses lebih cepat. Lalu Senin (8/2) ini pada pagi hari, hater tersebut berhasil diringkus dan dibawa ke Jakarta dengan polisi Jambi.

"Dia berusia 33 tahun yang menggunakan media sosial dengan tidak bijaksana. Di sini ada beberapa hal, beliau mengatakan Chika PSK, SARA karena bawa agama, kemudian kata-kata kasar. Ini pasalnya berlapis. Saya nggak main-main dengan orang seperti itu," tegas ayah satu anak itu emosi.

Deddy membawa Antho untuk bicara langsung ke depan media mengenai apa yang dilakukannya. Menurut Deddy hal itu harus dilakukan agar tidak lagi ada kasus serupa terjadi.

"Dia bukan anak kecil. Kenapa orang yang tidak kenal bisa menghina orang. Kalau kita biarkan, hal ini maka kita biarkan terjadi kepada orang lain juga," tandasnya.

(ron/ron)


Berita lanjutan :

Senin 08 Feb 2016, 18:00 WIB

Sebut Chika Jessica PSK, Hater Ini Dibawa ke Jakarta untuk Minta Maaf
M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot

Jakarta - Deddy Corbuzier berhasil meringkus seorang hater bernama Antho yang dilacaknya bersama tim IT dan ternyata berdomisili di Jambi. Pada Senin (8/2/2016) Antho bersama polisi yang menangkapnya diterbangkan ke Jakarta.

Pria berusia 33 tahun itu dipertemukan langsung dengan Deddy dan Chika Jessica. Ia kemudian secara terbuka dan langsung meminta maaf di depan dua pihak yang telah dihinanya tersebut.

"Saya Antho Nugroho dari Jambi. Ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya karena sudah dengan sengaja melukai hari mas Deddy dan Chika," katanya saat dipertemukan di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Antho yang adalah duda dan single parent itu mengaku tidak terlalu paham Instagram dan media sosial. Sehingga ia menuliskan komentar-komentar bernada negatif yang dianggapnya sebagai main-main.

"Awalnya saya pikir main-mainan. Saya tidak menyadari apa yang saya lakukan menyakiti banyak pihak dan bisa digugat berdasarkan Undang-undang dan hukum," lanjutnya.

Deddy Corbuzier memutuskan untuk melacak Antho karena tersinggung. Antho menyebut Chika Jessica PSK dan membawa-bawa masalah agama lewat komentar di Instagram. Buat sang mentalist, apa yang ia lakukan ini memang sudah seharusnya demi memberikan efek jera. Antho sendiri diringkus setelah tiga hari dilacak oleh tim Deddy.

"Dari hati yang paling dalam memohon dengan sangat kepada mas Deddy, Chika dan keluarga membukakan pintu maaf selebar-lebarnya. Saya janji tidak akan pernah mengulanginya. Saya tidak akan membuat akun media sosial lagi," tutup Antho.

Kasus hater Deddy dan Chika ini bermula akhir pekan lalu di Instagram. Pembawa acara 'Hitam-Putih' itu sebelumnya sempat memberikan peringatan lewat posting-an di media sosial berbagi foto itu agar Antho menyerahkan diri. Namun tak ada jawaban sampai akhirnya ia diringkus di Jambi.

(ron/ron)



sumber : http://m.detik.com/hot/celeb/3137118...ka-jessica-psk


foto tambahan (capture dari IG nya Deddy.C) :
Spoiler for capture:


Seen.!
Quote:




lagi iseng buka instagram nemu ginian gan, terus liat detik, ternyata ada beritanya juga...
dah tua juga yg "ngetik".. klo dah gini kasian sih. lagian jadi bapak2 comel sih..
Diubah oleh HOLYJAH2LUNA 10-02-2016 09:16
0
153K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.