aizalwaAvatar border
TS
aizalwa
KECEWA DENGAN TELKOM (INDIHOME)
Permisi agan agan mohon maaf mengganggu,
post ini adalah bentuk kekecewaan yang terus menghantui dari +6bulan yang lalu.

Dear, PT.Telkom beserta jajaran CSnya yang sudah saya tak hormati lagi,
Entah terhitung dari kapan paket saya berganti ke Indihome 10mbps, saat itu saya mendapat info kalau daerah saya sudah ready fiber optik dan saya menerima offer untuk berganti paket dari paket 3mbps yang menggunakan kabel tembaga di transfer ke paket 10mbps yang menggunakan kabel jaringan fiber optik tanpa biaya apapun kecuali tambahan biaya perbulan menjadi senilai 300rb yang sebelumnya hanya kurang lebih 100-150rb (udah lupa karna udah lama berganti ke yg 300rb).

Esoknya, saya pergi kuliah seperti biasa namun di telefonlah saya untuk menginformasikan alamat saya untuk pemasangan kabel jaringan fiber optik. Wah seneng, gasabar pulang dan nikmatin kecepatan yang baru saya terima, tapi kemudian setelah saya sampai rumah, saya pun terkejut karna mendapat pesan bahwa ternyata kabel yang hanya berukuran 300m tidak dapat menjangkau server utama terdekat (gatau, lupa apa namanya, pokonya kaya server utama di tiang listrik). Loh saya kaget dan menelfon Halo 147 untuk lebih jelasnya, akan tetapi saya tidak mendapatkan jawaban apa yang saya mau dan mereka hanya bilang "oke nanti kita follow up lebih lanjut bagaimana baiknya."

Saya pun menunggu sebulan dan hasilnya, tagihan naik tapi kecepatan koneksi masih dibawah 3mbps, dan tepatnya tanggal 31 Agustus 2015 saya memutuskan untuk downgrade ke 3mbps tapi permohonan sayapun ditolak karena CSnya bilang kalau di daerah saya harus mengikuti program baru Telkom yaitu menggunakan kabel jaringan fiber optik yang minimum 10mbps, saya pun kecewa karna saat saya membayar tagihan internet 10mbps tapi yang saya dapatkan hanya kurang dari 3mbps.

CS pun mulai kesini mulai ngaco, sudah beberapa kali saya sabar hingga setiap telepon Halo147 saya marah marah, belum juga mendapatkan apa yang saya inginkan, saya perjelas, SAYA TIDAK MENDAPATKAN HAK SAYA. Mereka hanya menjawab, "laporan ini akan kami segera follow-up."

Hingga hari ini, Senin, 8 Februari 2016
Saya mendapatkan prilaku yang tidak baik dari CS,
Pertama, saya menelfon untuk menindak lanjuti progress no. pengaduan IN1989717, saya jelaskan semuanya tapi seperti biasa setiap CS yang telefon mereka mengatakan "Ohiya, paket bapak sudah di 10mbps, apa yang dapat kami bantu?" saya pun menjawab seperti apa yang saya telah lakukan sebelum - sebelumnya "Iya, sayapun juga membayar seperti pake yang ada yaitu paket 10mbps, tapi setelah melakukan speedtest, kecepatan yang saya terima kurang dari 3mbps." terus dia jawab "Oh itu kecepatan upload atau downloadnya pak?" saya pun ragu karna lupa, itu upload atau downloadnya "ohiya, pokonya itu dibawah 3mbps" dengan judesnya dia bilang "oh yaudah bapak cek dulu aja" setelah saya cek ternyata baik download maupun upload dibawah mbps (nanti saya upload SSnya dimari) dan saya skrinsut hasil speed test dan kembali telfon Halo147.
Telepon Kedua, kali ini dengan persiapan SS speedtest yang saya jalankan maka saya telepon Halo147 lagi tapi ternyata saat saya mulai berbicara dan mengeluhkan semuanya tiba tiba telepon saya ditutup oleh CSnya tanpa berbicara sepatah katapun. FUCK IT
Telepon Ketiga, saat saya telfon lagi dengan CS yang berbeda tentunya, saat saya berbicara dan memulai mengeluhkan kinerja mereka beserta teknisinya, disaat itu juga saya berfikiran kalau dia mendadak tuli mungkin telinganya hilang saat mendengarkan keluhan saya, singkat kata PURA PURA BUDEK!!! hingga saya berteriak di telepon pun saya tidak mendengarkan satu kata pun hingga saya tutup teleponnya. CS kedua namanya Bella, CS pertama dan ketiga saya gapeduli.

Oke itu dia curhatan saya, dan untuk agan agan yang tau, saya harus lapor kemana supaya saya mendapatkan hak saya, please saya mengharapkan komen agan, terima kasih emoticon-Smilie

berikut buktinya dan agan pasti paham saat melihat ini (hati hati BWK)
Spoiler for Bukti10mbps:

Spoiler for Bukti10mbps:

Spoiler for SpeedTest:



=========================================================================================

Alhamdulillah, semua sudah dirapihin sama telkom, tepatnya 3hari sebelumnya saya mendapat telfon dari salah satu teknisi mereka,
dan ada itikad baik untuk mengecek dan segala macem sampe akhirnya keesokan harinya mereka datang ketempat saya dan mengerjakan semuanya dengan kurun waktu 3-4jam karna menunggu sambungan dari pusat dan ada kendala sedikit di usee tv, tapi overall mereka menyelesaikannya dengan rapih.

Tapi, saya sadar! +6bulan sudah saya dibodohi begitu saja sama mereka yang mengambil uang saya tanpa memberikan service yg bagus. Kerja nya gitu doang! Mudah banget, beberapa jam kelar!!! Kenapa musti kudu harus wajib nunggu begitu lamanya baru dibenerin?! emoticon-Mad

Yasudahlah walaupun hanya di kasih kompensasi free bulan ini (doang) tapi saya sangat menghargai itikad baik nya.

Untuk agan agan terimakasih banget yang udah support trhead ini dan bersedia menyundul, saran aja kalo ada kejadian serupa atau segala macem mending langsung datengin Plasa Telkom terdekat, kalo nggak ada itikad baik juga, buat surat terbuka seperti ini emoticon-Smilie

Terima kasih agan agan, TERIMA KASIH KASKUS
emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh aizalwa 13-02-2016 02:47
0
15.1K
86
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.