alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.84 stars - based on 180 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/55630bbe5a5163d5588b4568/cinta-ku-berlalu-seiring-basis-ku-melaju-kisah-cinta-seorang-pelajar-stm
Lapor Hansip
25-05-2015 18:47
Cintaku berlalu seiring basisku melaju [CBSBM] [TAMAT]
Past Hot Thread
Cinta ku berlalu seiring basis ku melaju [Kisah Cinta Seorang Pelajar STM]
CINTAKU BERLALU SEIRING BASISKU MELAJU [CBSBM]By @STM_Kepo

DEAR ALL READER.

JAN LUPA SHARE DAN KASIH BINTANG 5 ANGGAPLAH TRID INI OJOL YANG MEMBAWAMU DI TENGAH-TENGAH PERTEMPURAN ANTAR PELAJAR 09-11 SILAM.


Kata-kata dibawah ini di inget ya. SFTH itu ada rules nya dan salah satu rulesnya ga boleh komentar yang cuman 1 baris/paragraf, Kalo agan-agan ada yang baru punya kaskus ane maklumin kok tapi momod disini gabisa maklumin gan, Kan kalo kerumah orang aja ada peraturan nya, sama kayak kalo main kaskus khusus nya di forum SFTH emoticon-Smilie terimakasih atas perhatian nya..

Quote:Original Posted By ba2301



bang min kasih tau reader jangan terlalu banyak ngejunk ( minta update , dobrak , etc ) biasanya thread di closed gara gara itu tuh ... kalau mau oot jangan satu baris ...


Quote:Original Posted By denbakrie
agan2 jgn trlalu banyak ngejunk kalo gak mau di closed lagi..

update min *penasaran sama anggun*

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga





Intermezzo


BAB I: Kelas X
PART I: Masuk STM itu pilihan ku

Quote:

Hari itu masih pertengahan bulan juni, Bulan ketika anak yang baru lulus SMP kayak ane lagi sibuk2nya nyari referensi sekolah. Setelah sibuk browsing sana sini akhirnya ane milih buat masuk salah satu SMK negeri yang ada di daerah Jakarta timur, Kenapa ane milih STM? Karena menurut ane "di STM itu apaan aja bisa lo dapet" Skill dapet, Pengalaman hidup dapet, Solidaritas nya anak STM? Jangan ditanya gan.
Setelah ngelobby orangtua ane dengan beberapa jurus andalan yaitu ngasih janji khas anak sekolah "Janji deh abang ga bakalan nakal lagi ga bakalan bolos lagi kalo sekolah disitu mah, pa" akhirnya ane pun diperbolehkan untuk sekolah disitu dengan catatan kalo tetep bolos bakalan dipindahin ke pesantren.
Dan mulai dari sini lah cerita cinta ane dimulai... (Cerita selanjutnya langsung ane skip pas lagi di MOS)


Ane tutup dengan Quote:
Quote:"You hit me, They hit you! We are Technical high school."


INDEKS CERITA


bisa berbincang dengan saya, Hanya aktif di twitter saja, @STM_Kepo dan buat ikut preorder buku ini nanti nya juga bisa tunggu aja kelanjutan nya di twitter. Terimakasiiii

Special thanks to;
Allah S.W.T
Keluarga besar
Rekan-rekan seangkatan
Tokoh-tokoh dari sekolah lain
Teman-teman yang sudah pergi mendahului saya. emoticon-Berduka (S)
L.A
Kopi item
Garpit
Pembaca yang setia
Pembaca yang mau berkomentar
Warung madura
Followers twitter
Temen fesbuk gue (gak ada hubungan nya sih)
Drama netflix
Pembaca yang silent reader (gue taro paling bawah biar sakit ati)
Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idner69 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 44 dari 148
06-02-2016 22:39
Gelarinnn... Habisiiinnn....
Ditunggu updatenya bro
0
07-02-2016 06:04
Dilihat dari latar tahun..dan ada 1 part cerita yang mirip emoticon-Embarrassment
Sepertinya kita pernah ngetos (mungkin) di selatan jakarta.. emoticon-Big Grin


Salam gan..


K5J *Jak-Bar*




*pecah telor ga jadi SR emoticon-Ngacir
*salah pake ID emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh aryteu
0
07-02-2016 16:27
Quote:Original Posted By aryteu
Dilihat dari latar tahun..dan ada 1 part cerita yang mirip emoticon-Embarrassment
Sepertinya kita pernah ngetos (mungkin) di selatan jakarta.. emoticon-Big Grin


Salam gan..


K5J *Jak-Bar*




*pecah telor ga jadi SR emoticon-Ngacir
*salah pake ID emoticon-Hammer (S)


K5J? Oh yang kalo main ke timur puter balik mulu itu bukan sih? *eh emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By bogdanovv
Gelarinnn... Habisiiinnn....
Ditunggu updatenya bro


Sudah broo

Quote:Original Posted By ang.soel
lanjut terus bang min
salam dari kota pelajar bang


Salam buat pelajar JogJAKarta emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By mohalfimn


udah yak min


makasih abu gosoknya broo

Diubah oleh stmkepooo
0
07-02-2016 16:27
PART XVIII: Tawuran pelajar atau Reuni akbar?
Makin kesini thread makin sepi ya, padahal viewers cukup banyak.. Jangan jadi silent reader dong gan/sis emoticon-Stick Out Tongue

Intinya sih komentar agan/sista itu penyemangat ane buat update dan kalo makin sepi mungkin akan ada niatan buat ngeclose ini thread. Kalo thread ini di close mungkin nanti ente bisa baca versi novel nya (Insyallah lagi ane usahain nyari penerbit yg 'khilaf') Tapi tentu saja konten nya berbeda dan bakal banyak sensor ga terbuka kayak dikaskus ini.. Dan ane minta buat reader demi kelangsungan CBSBM ini mohon tinggalkan komentar setelah baca thread ini demi cerita ini agar tetap berjalan juga.. hehehe

And now, This is the story


Quote:Kali ini di part ini ane mau bercerita soal pengalaman ane berhadapan dengan sekolahan (kacang) yang terkenal dengan sebutan STM Bhazack 424 atau nama formal nya SMK Bhakti jakarta. Ketika mereka merayakan hut nya pada penghujung tahun 2010. Walaupun kami ketemunya pas H+1 (karena pas hari H bertepatan dengan hari libur) Sebenarnya ane rada males nulis pengalaman ngelawan sekolahan kacang ini yang cuman bisa ngandelin alumni ama gembelan orang bataknya yang serem2 itu, Tanpa mereka itu pelajarnya bukan apa-apa selain sekumpulan pelajar yang sekali gebrak langsung lari.

Cuman semalem (06/02/2016) Mereka bikin ulah pas di konser Iwan fals yang bikin ane jadi mau nulis part ini.

Pagi itu 13 Desember 2010 ane baru bangun jam 6 pagi. Hari ini ane nginep dirumah ridho karena semalem kampungan ane ribut gede-gedean ama kampungan deket rumah ane yang biasa disebut kampung "Ayub"

Oke ane bakalan sedikit bercerita soal kejadian semalam.

Awal dari keributan hari itu sebenarnya kurang jelas, Ga ada alasan yang jelas. Cuman karena saling ledek ketika salah satu pemuda ada yg lewat kampungan satu sama lain.

Menurut informasi yang kami dapat dan bisa dipercaya, kami dapet info kalau musuh kami manggil anak Kebon pala Cililitan.

Dan kampung ane murni rakyat nya gapake gabungan sama kampungan lain karena massa kami juga udahh banyak ngapain manggil kampungan lain emoticon-Ngakak (S)

"Halo, iya gimana udah rame?" kata abang2an ane yang sedang berbicara dengan orang di ponsel nya.

"Oh.. yaudah gue bawa kesana anak-anak nya" kata abang2an ane sambil menutup telepon nya.

"Ayo jalan, anak2 ayub udah di PPFN (Perum Produksi Film Negara)" kata abang2an ane ke temen2 ane.

Kami pun berjalan menuju tempat yang dimaksud, Massa yang banyak dan didukung dengan senjata yang berbagai macam bentuknya membuat kami merasa diatas angin, Padahal kami gatau berapa jumlah musuh kami dan berapa banyak BR yg mereka bawa..

Dan kami pun terperangah ketika baru keluar ke jalan raya, Musuh terlihat memenuhi jalanan otista di depan PPFN, Ternyata jumlah musuh jauh lebih banyak dari jumlah kami.

Sempat terlintas pemikiran untuk mundur namun kami para generasi muda Kampung Kecil ini sudah memiliki slogan "Pantang lari demi harga diri" dan juga langkah ini sudah terlanjur dilangkah kan ke depan, Maka pantang rasanya surut kebelakang.

"Jangan goyang ye, Kalo yg maju tuwir2 nye biar abang2an lo yg ngebantai, kalo yg turun bocahan nya, Anak STM nya aja yg pada turun ya" kata abang2an ane.

"Udah pede aja" kata abang2an ane menenangkan ade2an nya yang mulai sedikit cemas banyak paniknya.

"Gelarin Gelarin" kata abang2an ane menyuruh kami membuka BR.

"Assalammualaikum Kampung Kecil Penuh Cerita ******** ******** Maju lo semua" teriak abang2an ane yang maju paling depan.

ane waktu itu membawa BR kelewang milik temen ane, Ane ikut maju kedepan lewat jalur busway, berharap bisa main colongan sambil menunduk bersembunyi di tanaman bunga bunga yang ada di tengah2 antara jalan busway yang kiri dan kanan.

Namun musuh kami yg tau ada ane disitu meneriaki temannya supaya kearah ane dan jadilah ane ngetos dengan dia, Sayangnya teman nya itu berantem nya kayak anak SMP, Baru ane tosin sekali udah lari padahal dia pake samurai yang cukup mengkilap, Pas dia lari ane seleding kaki nya pake kelewang ane cuman mungkin karena terlalu bernafsu akhirnya ga kena eh malah ane yg jatuh karena kesandung pembates jalan busway. untung aja ane dengan sigap berdiri lagi jadi ga ngasih kesempatan ke musuh buat nyayurin ane.


Ketika kemenangan sudah mulai terlihat di depan mata karena musuh yang berangasur mundur teratur, Ternyata kemenangan bukan milik kami hari ini. Musuh sudah mulai mental sampai ke depan halte busway/Gor otista, Tetapi akhirnya....

Salah satu musuh kami mengeluarkan senjata yang terlihat tidak asing di mata ane, dia mengeluarkan senjata itu dari tas nya.

Itu kan...

Dorlop (FYI, Dorlop itu sejenis senapan angin yang biasanya dimainin sama pelajar ane diisi pake paku payung)

Tapi kalo paku payung kan pelajar lah ini gembelan, Gimana kalo isinya pelor... emoticon-Frown

"Doooor" bunyi dorlop yang ditembakkan keatas, Belum kearah ane. mungkin ini sekedar shock therapy dari musuh sekaligus supaya anak2 ane mulai mundur teratur...

"Molotov mana molotov" teriak abang2an ane.

"Udah abis le, Udah keluar semua tadi kan" Jawab abang2an ane yang lain.

Lalu ga lama sirine polisi pun berbunyi, 2 mobil polisi keluar dari jalanan tanah manisan. Kami pun mulai mundur secara teratur sambil memberikan kode supaya kampungan musuh mengejar kearah kami.

Namun beberapa dari mereka berteriak supaya teman nya jangan ada yang melewati lampu merah itu. Entah kenapa emoticon-Ngakak (S)


Dan setelah itu kami pulang kerumah masing2 tanpa ada korban di kedua belah pihak, kurang seru.


back to Main Story.

Ane bangun jam 6 pagi itu itungan nya udah siang banget, Tapi apa mau dikata, 3 botol intisari semalem bener2 bikin ane ngantuk berat.


"Do, Kita naik motor aja. Ga sempet kalo naek patas" kata ane ketika habis membangunkan ridho.

"oke oke min" kata ridho sambil mengucek matanya.


Ane pun bersiap secepat kilat, Baju seragam ane sudah ane siapkan di dalem tas ane karena ane sudah feeling kalo ane bakalan nginep.

Skip..

Kami berdua pun berangkat naik motor menuju sekolah tercinta, Tapi diperjalanan tepatnya di pedati ban motor yang kami naiki bocor.

"Yah do gimane nih" tanya ane ke ridho.

"Ya mau gimane lagi min, Kita bawa ke tukang tambal ban aja dulu nanti kita kesekolah nya naek angkot biar cepet, kalo nunggu patas ga keburu." kata Ridho.

"Yaudah do." kata ane.

Kami berdua pun mengisi pagi hari dengan olahraga ringan yaitu ane yang berjalan kaki di pinggir motor dan ridho yang menuntun motornya.

SKIP...

"Yaudah nanti pulang sekolah saya kesini lagi pak, kuncinya saya bawa pak" kata Ridho ke bapak2 tukang tambal ban ketika akhirnya kami menemukan tukang tambal ban di pinggir jalan.

"Naek angkot dong kite udeh kayak anak SMA" Kata ane ke ridho.

"hahaha iya yaa, kita mendeng di pintu aja apa nih? hahaha" kata ridho.

Lalu ridho pun menyetop angkot yang menuju kearah sekolah kami.


"Min bayar apa kaga nih?" tanya ridho.

"bayar lah dongo kita cuman berdua doang kaga ada penumpang laen ini" kata ane.

"kasih aja serebu ya?" tanya ridho lagi.

"t*i kali hahaha, kasih 3rb berdua, kan jaraknya lumayan." kata ane.

"oh, oke oke" kata ridho.

Ketika di perjalanan, Ada beberapa orang pelajar di pinggir jalan yang entah sedang apa..

"Woy anak mana lo!" Teriak salah satu pelajar itu.

kebetulan angkot ane ngetem di deket mereka.

Kami berdua pun diam, Tak mau menghiraukan apalagi ambil pusing, mereka ada 6 orang dan dari setelan nya mungkin mereka anak tubun atau sekolahan swasta lain. Dan mungkin kalo kami keluarin br mereka udah pada buyar kali.

Ketika ane liat ridho, Ane kaget.

Lah dia kok pake baseball sekolahan ane, Pantesan aja itu pelajar diluar nanyain kita sekolah dimana.

"anj*ng lo ya"kata salah satu pelajar itu sambil mau masuk ke dalam angkot yg kami naiki.

"wah ngent*t lo belagak gila lo" kata ridho sambil menendang keluar orang itu.

Ridho pun maju mendekat di pintu sambil mengeluarkan celurit dari tas nya.

"Min jagain jendela min awas jangan sampe ditembusin jendelanya." kata ridho yang mencoba mengancam musuh dengan celurit.

Jadilah ane memegangi kedua jendela, Demi supaya pelajar musuh gabisa masuk kedalem atau menyerang ke dalem.

"Beh jalan beh jalan ngehe lo mau gue mati disini jalan beh jalan" teriak ane ke babeh supir angkot yang malah diem.

"Maju gua bacok lo, maju dikit gua bacok lo, anj*ng" kata ridho yang kini sudah berdiri di pintu angkot.

Musuh kami mencoba menyerang ridho dengan menggunakan tas dan gesper mereka, namun yang mereka serang hanya angkot nya karena sepertinya mereka ga berani menyerang langsung kearah ridho mungkin mereka takut. hahaha

"Dadaaah, ketemu nanti siang ye, STM ****** nih" kata ane sambil dadah2 ke mereka di balik kaca angkot

Akhirnya angkot pun berjalan kembali, ane dan ridho tertawa bersama mengingat kejadian barusan, Pagi2 udah dibikin olahraga jantung aja.. hahaha

SKIP.

Bel pulang sekolah berbunyi, Hari ini kami sudah memiliki rencana akan bergerak menuju pasar rebo, Bergabung dengan salah satu sekolah rekan 1 aliansi kami, dengan harapan bertemu dengan sekolah yang sedang merayakan ulang tahun.

Belom juga sampe cililitan, Di cawang kencana kami sudah terpaksa turun dari patas karena banyak pelajar di dekat jembatan CaKen itu.

"Ayo turun turun, kita bantai aja udah." kata capung.

"Bang piss bang gua nyari pelajar bhazack, gua gamau nyari masalah sama sekolahan lo bang" kata salah satu dari mereka yang mendekat kearah kami.

"lo pelajar mana?" kata capung.

"Kita dari (dia nyebutin nama salah satu STM di bekasi cuman ane lupa dia nyebutin apaan)"

"Oh yaudah kasih jalan anak2 gua mau lewat." kata capung.

Lalu kami pun naik ke atas patas lagi, Melanjutkan perjalanan sampai cililitan, Di cililitan kami bertemu dengan kapal halim tapi mungkin karena mereka kalah jumlah, Baru juga digelarin mereka udah cabut kearah halim, masuk ke arah yg banyak trans halim nya.

Lalu kami melanjutkan perjalanan dengan menyetop kopaja, Karena ga muat maka kami pun terbagi menjadi 3 kopaja, Dan janjian ditempat yang sudah disetujui, dan ane ikut di kloter ketiga alias rombongan terakhir.

Skip...

Setelah semua sudah berkumpul, kami bergerak menuju fly over pasar rebo, Yang dicari ternyata ga ada. Dan kami putuskan untuk tetap disitu seengaknya kami harus ketemu musuh disini, karena mitosnya fly over pasar rebo ini adalah destinasi tawuran favorit para pelajar STM daerah jakarta timur, depok dan sekitarnya.

Lama menunggu akhirnya datang juga pelajar dari arah cijantung. Tapi jumlah nya cuman segelintir ga banyak2 amat.

Dan alhasil kami ribut ga nyampe 5 menit karena selain mereka kalah jumlah, Di bidang persenjataan pun mereka kalah jauh.

Kalo ga salah mereka anak2 STM PARAH, STM yg satu aliansi sama Adiluhur, tapi hari ini mereka nampaknya lagi ga gabungan.

Dan kami pun menunggu lagi, menunggu dan menunggu sampai akhirnya datang lagi pelajar lain, Mereka bukan bhazack karena mereka memakai seragam putih hitam.

Dugaan ane ini anak Parah yang jebol dan minta bantuan Adiluhur buat ngebalikin lagi, dan firasat ane benar ketika bentrok salah satu dari mereka berteriak "Adiluhur lima tiga Featuring Pangudi Rahayu Dua Satu Dua"

Eneg sebenernya kalo ketemu mereka khususnya adiluhur, Selain alumni + gembelan nya yang bejibun dan suka main molotov, Pelajar mereka bisa diitung pake jari dan kadang ada alumni nya yang nyaru pake celana item juga.

Kami imbang sama2 pada ogah mundur sampai akhirnya salah satu pelajar atau alumni musuh (ane lupa) ada yang ngelempar molotov kearah kami.

Pelajar ane gamau kalah, salah satu dari mereka ada yg mengeluarkan dorlop dan menembakkan nya ke barisan depan musuh, Yang membuat musuh berhati hati untuk maju selain ngeri nginjek paku mereka juga ngeri kena tembak.

Pelajar yg gabung sama ane ada yang bawa busur, ada 3 orang dengan anak panah buaan dari ruji sepeda yang ujung nya runcing.

Pokoknya kreatif dah gan senjatanya anak STM emoticon-Ngakak (S)

Musuh kami mulai mundur teratur, tapi mereka yang perlahan mundur ternyata menyiapkan kejutan untuk kami, Batu batu mulai berterbangan entah mereka dapet batu dari mana. Mulai dari batu sampai botol beling mulai berterbangan kearah kami.

Capung yang daritadi nahan dibarisan depan pun mulai menggila, dia berlari menangkap salah satu orang yang memakai baju bebas dan langsung dia jatuhkan supaya bisa di sayurin.

Orang itu cuman bisa meringis kesakitan dan minta ampun ketika salah satu pelajar ane dan pelajar sekolah 1 aliansi ane mulai menghantam nya dengan BR mereka masing2.

Lalu kami dibubarkan oleh polisi dan warga sini, Sementara pelajar musuh malah menjauh padahal orang ini yang entah veteran atau gembelan atau alumni mereka ini udah terkapar lemas tak berdaya diatas aspal.

Ane yg ada di barisan belakang diarahkan menuju perkampungan warga, Cukup banyak pelajar 1 aliansi ane yang lari bareng ane dan temen2 ane.

Skip... Lalu kami berkumpul di dekat terminal, Pelajar kami mulai berkurang pada gatau kemana, Oh iya kenapa ane ga ikut majuin di depan? Selain karena ane capek gara2 semalem ane juga sebelum jalan 'terpaksa' minum obat pemberian salah satu alumni ane cuman buat ngehargain dia doang.

Kami menaiki patas dengan rencana menuju uki lagi, Lalu ketika patas kami baru berjalan sebentar, apesnya patas kami di pepet dua mobil polisi depan belakang, dan sang supir diarahkan menuju polsek pasar rebo.

Dan br pun dibuang sembarangan didalem patas..

Sesampainya disana kami disetrap disuruh jalan jongkok gapake baju mengelilingi lapangan polsek. Dengan cuaca yang cukup terik.. etdah pak gua setrap balik. lu entar kalo anak lo masuk sekolahan gua emoticon-Ngakak (S)

Setelah dilakukan pendataan dan semua sajam disita kami pun disuruh menelepon orangtua untuk menjemput kami. Dan untuk yg ga dijemput orangtua nya, dia terpaksa menginap di dingin nya lantai polsek..

Buat yg dijemput dia bakalan bikin surat perjanjian diatas materi yg isinya bla.. bla.. bla.. bla..

Ane dijemput ama nyokap ane yg cuman bisa geleng2 doang emoticon-Big Grin maafkan anak nakalmu ini mah.. hehehe.


Dan akhirnya pertemuan dengan yg ulang tahun terjadi keesokan harinya, Pelajar ane disamperin ke jalur kami, Mereka yg dateng seolah ga seneng karena kemaren kami mondar mandir jalur mereka.. emoticon-Ngakak (S)

Tapi mereka bodoh karena di jalur kami yg bisa dibilang kampungan kita2 orang kami gapernah kalah dijalur kami sendiri, Yaa walaupun dulu pernah sampe dibantuin warga dan tukang ojeg sih biar menang pas lawan KG. emoticon-Big Grin

Dan akhirnya mereka jebol dengan 2 orang korban yang bersimbah darah dan salah satu alumni mereka yang sekarat dirumah sakit.

Ya mereka juga b*go sih nyamperin kandang macan, Giliran pas ribut alumni sama gembelan banyak tapi tetep jebol, eh pas jebol kaburnya pada gatau jalan jadi banyak yg ditangkepin ama silop dan warga emoticon-Ngakak (S)


Ane tutup dengan quote
Quote:Ini tawuran pelajar jadi yg ribut pelajar, Kalo banyak alumni nya namanya reuni akbar

Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
rafifdx memberi reputasi
0
07-02-2016 18:11
Ane comment nih min
Jangan di close lah emoticon-Mewek
Pasti yg bawa busur sekolah tua dari pusat
Wkwkwkwkkwkwkwk
1908_P9
0
07-02-2016 18:19
ceritain sedikit dong gan yg pas kejadian kemaren yg konser fals rusuh itu.. katanya anak bhazack yg rusuh. sebabnya ape gan? hehe *cmiiw *OOT
Diubah oleh thwnk
0
07-02-2016 18:23
sr turun gunung emoticon-Cool
0
07-02-2016 19:55
Update terus Min...ane komen nya rajin kuk emoticon-Big Grin
0
07-02-2016 20:15
settt serem amat tawurannya bawa2 dorlop
0
07-02-2016 20:16
sialan tuh semalem yg ngerusuh . gw ada ditkp semalem soalnya lokasi konser ga jauh dari tempat gw . sampe jam 3an masih pada mau rusuh aja dicondet ..

#mantra anti oot .
parah dari dulu mah cemen semua wkwkwkwks gw pernah jadi gembelan B*2 min bentrok ama parah, B*2 itu SMA loh tp tuh parah kocar kacir pada masuk ke dalem sekolah wkwkwkwk
profile-picture
sadboyster memberi reputasi
1
07-02-2016 20:47
Kabarin min kalo novelnya udh jadi, pasti gw beli
0
07-02-2016 20:49
biar sr turun semua banyakin adegan br berterbangan aja min seru emoticon-Ngakak (S)
0
07-02-2016 22:04
Weow pake busur juga,
Ngeri euw kalo nancep...
0
07-02-2016 22:31
iyamin..bhazack rese smlm emoticon-Marah kirain ane kapal/boedoet emoticon-Wakaka
0
07-02-2016 22:43
Keep update min, jgn di close ni triit
0
07-02-2016 23:00
Dikota ane stm nya ga terlalu solid gan
Mungkin gara2 disini gaada tawuran kali ya
0
07-02-2016 23:47
wkwkkwwk ngakak reuni akbar emoticon-Ngakak
0
08-02-2016 02:05
ane comment nih min,jangan sampe diclose nih thread min nanti gue mau baca apaan lagi ;( .btw kalo udeh terbit novelnya kabar kabarin aje yak.cmiiw
0
08-02-2016 07:15
Sr Turun gunung ni bang, biar ceritanye kgk di close emoticon-army
0
08-02-2016 10:48
nice story min, keep update emoticon-Metal
0
Halaman 44 dari 148
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cinta-seorang-hacker
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.