Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56b571dbc1cb17b6688b456c/selingkuh-terang-terangan-ala-manchester-city
Manchester City sudah sejak lama mengidamkan Pep Guardiola. Akan tetapi, karena jalan untuk mendapatkan Guardiola tidak mudah, City pun rela menunggu empat tahun. City sudah mendekati Guardiola sejak pelatih asal Spanyol itu meninggalkan Barcelona pada 2012. Namun, Guardiola tak langsung mengiyakan tawaran City. Dia merasa pindah ke Inggris bukanlah langkah yang tepat dalam kariernya sebagai pelat
Lapor Hansip
06-02-2016 11:08

Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City

1

Manchester City sudah sejak lama mengidamkan Pep Guardiola. Akan tetapi, karena jalan untuk mendapatkan Guardiola tidak mudah, City pun rela menunggu empat tahun.

City sudah mendekati Guardiola sejak pelatih asal Spanyol itu meninggalkan Barcelona pada 2012. Namun, Guardiola tak langsung mengiyakan tawaran City. Dia merasa pindah ke Inggris bukanlah langkah yang tepat dalam kariernya sebagai pelatih pada saat itu. Dia pun lebih memilih bergabung dengan Bayern Munich dan bertualang di Bundesliga selama tiga tahun.

Oleh karena itu, demi mengisi kekosongan kursi manajer, City mencari seseorang yang bisa menerapkan sepakbola indah, seseorang yang kalem di dalam dan luar lapangan, bukan seseorang yang banyak terlibat konflik seperti Roberto Mancini. Dan menurut City, orang yang memenuhi kriteria itu adalah Manuel Pellegrini, yang punya reputasi bagus di Spanyol.

Jadilah Pellegrini semacam caretaker yang menjaga kursi manajer City tetap hangat saat Guardiola menikmati petualangannya di Jerman. City memilih Pellegrini, tapi hati mereka tetap untuk Guardiola. Pellegrini mengetahui hal ini dan dia juga sudah diberi tahu kalau suatu hari nanti Guardiola bersedia datang ke City, dia harus siap-siap untuk minggir.

Tetap Memesona sebagai Pilihan Kedua

Seiring berjalannya waktu, Pellegrini membuktikan kalau dirinya tidak jelek-jelek amat sebagai sebuah pilihan kedua. Pria asal Chile itu sangat dihormati di ruang ganti dan berhasil mengendalikan ego bintang-bintang mahal milik City. Nyaris tak pernah terdengar konflik antara Pellegrini dan para pemainnya, apalagi adu fisik seperti yang pernah terjadi antara Roberto Mancini dan Mario Balotelli.

Musim pertama Pellegrini di City berjalan brilian. Sebagai seorang pendatang baru, keberhasilan Pellegrini mempersembahkan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris tentunya pantas diapresiasi setinggi-tingginya.

Musim kedua memang sebuah penurunan. Penurunan yang ditandai merosotnya performa hampir semua pemain pilar The Citizens, kecuali Sergio Aguero yang jadi top skorer. City melalui satu musim penuh tanpa satu pun gelar di tangan. Akan tetapi, finis kedua di Premier League tidak terlalu buruk, bukan? Paling tidak, City masih finis di atas tim tetangga.

Di arena kompetisi antarklub Eropa, Pellegrini berhasil mengantarkan City lolos dari fase grup, sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh Mancini. Tapi, City benar-benar apes. Apes seapes-apesnya. Saat berusaha melangkah lebih jauh, mereka dipertemukan dengan monster bernama Barcelona di babak 16 besar dalam dua musim berturut-turut. Sehebat-hebatnya City, mereka belum siap untuk meladeni Barca yang memang berada di level yang berbeda.

Banyak yang menganggap Pellegrini cuma beruntung karena diwarisi fondasi tim yang sudah kokoh oleh Mancini. Anggapan itu tidak salah karena faktanya pemain-pemain pilar saat City juara pada musim 2011/2012 (di era Mancini) dan musim 2013/2014 (era Pellegrini) nyaris sama. Pellegrini memang tetap mengandalkan pemain-pemain yang direkrut oleh Mancini, seperti Aguero, Yaya Toure, dan David Silva.

Akan tetapi, pekerjaan Pellegrini tetap patut dihargai. Dia memenuhi janjinya saat pertama kali diperkenalkan sebagai manajer City, yaitu memeragakan sepakbola atraktif yang menghibur para suporter. Di bawah arahan Pellegrini, City menjadi tim yang selalu tampil ofensif dan salah satu tim paling produktif di Inggris. Pada musim 2013/2014 lalu, City mencetak total 156 gol di seluruh kompetisi, yang menjadi sebuah rekor klub. Dari 156 gol itu, 102 di antaranya tercipta di Premier League dan menjadi jumlah gol terbanyak City dalam satu musim Premier League.

Selain itu, Pellegrini juga harus diapresiasi karena beberapa rekrutannya sekarang menjadi pilar-pilar baru. Fernandinho, yang awalnya dipandang sebelah mata dan harganya dinilai kemahalan, ternyata menjelma jadi salah satu gelandang City dengan penampilan paling konsisten. Kevin De Bruyne yang baru didatangkan pada musim panas lalu juga langsung nyetel dan memberi kontribusi besar. Jangan lupa juga, Pellegrini adalah orang yang mempromosikan Kelechi Iheanacho, yang digadang-gadang sebagai striker masa depan City, ke tim utama.

***

Setelah menunggu cukup lama, City mendapatkan kesempatan lagi untuk mendapatkan Guardiola saat Guardiola memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan Bayern dan ingin mencari tantangan baru. City pun bergerak cepat. Singkat kata, Guardiola menganggukkan kepala dan siap bekerja di Etihad Stadium mulai musim depan.

Chairman City, Khaldoon Al Mubarak, mengajak Pellegrini untuk makan malam bersama tak lama setelah City mengalahkan Everton di semifinal Piala Liga Inggris. Dalam kesempatan tersebut, Al Mubarak mengabarkan bahwa Guardiola sudah setuju untuk bergabung dengan City. Pellegrini pun sepakat untuk meninggalkan klub pada akhir musim ini kendati kontraknya baru habis pada tahun depan.

Pellegrini menunjukkan sikap yang luar biasa setelah City resmi mengumumkan Guardiola sebagai pelatih mereka musim depan. Dia mengaku sudah lama tahu kalau City mendekati Guardiola. Dia sama sekali tak terlihat marah meski klubnya secara terang-terangan "berselingkuh" dengan pelatih lain. Dia tetap fokus pada pekerjaannya di sisa musim, di mana City masih berpeluang meraih quadruple.

2


Bagi Pellegrini, apa yang terjadi dengannya saat ini bak sebuah deja vu. Dia pernah merasakan hal serupa pada 2010 lalu saat masih bekerja di Real Madrid. Eks pelatih Villarreal dan Malaga itu sebenarnya mengantarkan Madrid menuntaskan La Liga dengan total 96 poin, yang saat itu merupakan jumlah poin tertinggi yang pernah diraih Madrid dalam semusim (sebelum dipatahkan oleh Madrid-nya Jose Mourinho pada 2011/2012). Namun, Madrid cuma jadi runner-up di bawah Barca-nya Guardiola.

Pellegrini saat itu dipecat Madrid bukan karena dianggap gagal, tapi karena Mourinho yang baru saja membawa Inter Milan meraih treble bersedia hijrah ke Santiago Bernabeu. Jika Mourinho tetap bertahan di Inter, Madrid akan membiarkan Pellegrini meneruskan pekerjaannya.

Semua karena Guardiola

Sekali lagi, Pellegrini harus berpisah dengan City bukan karena dia gagal. Dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Bahkan, target lima titel dalam lima tahun yang diberikan City kepadanya mungkin saja dia penuhi dalam waktu tiga tahun.

Pellegrini harus pergi karena City tak kuasa menahan pesona Guardiola. Guardiola, orang yang meraih 14 trofi hanya dalam waktu empat tahun di Barca. Guardiola, yang terkenal dengan ide-ide gilanya yang kadang sulit dimengerti oleh orang awam. Guardiola, yang kegeniusannya sudah diakui oleh dunia sepakbola. Guardiola, pelatih terbaik dunia saat ini. Klub mana yang sanggup menolak kesempatan dilatih oleh orang sepertinya?

3


Bayangkan Anda punya seorang pacar. Lumayan cantik, penurut, tidak rewel, dan bersikap sangat baik. Akan tetapi, kalau Raisa atau Pevita Pearce -- yang fotonya Anda jadikan wallpaper di ponsel Anda dan akun Instagram-nya selalu Anda kepoin -- mendadak jomblo dan bersedia Anda pacari, apa yang akan Anda lakukan?

Anda yakin akan menolak dan bilang, "Sorry, baby. Aku sudah ada yang punya."?
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
06-02-2016 12:48
ya gak apa gan.. biarin aja..

feeling ane si pellegrini bakal tetep di EPL. Paling si ambramovich udah ngintip2 tu.
kalo balik ke La Liga, Valencia bakal jadi opsi yang bagus.
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
06-02-2016 12:48
hahaha.. jleb bgt perumpamaannya emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
06-02-2016 12:52
Om Pelle diam - diam menghanyutkan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
06-02-2016 16:25
sabar yh om pelegriniemoticon-Berduka (S)
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
06-02-2016 20:48
Ikutan Kuis yuuk di Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
Diubah oleh akutakpunyahati
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
06-02-2016 21:21
city mules gan 0-3 lwn leicester (running match) -emoticon-Hammer (S) lol-emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
07-02-2016 00:28
Om Peleg rendah hati gan maka nya dia bersedia Good Om Pelegrini
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
07-02-2016 04:23
Quote:Original Posted By mhbrownlee


Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City << keren gan emoticon-Ngakak (S)
ane comot yak byak stok emoticon-Ngakak (S)


silahkan comot gan emoticon-Ngakak (S)
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
07-02-2016 05:02
bisalah ke persija atau persita
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
07-02-2016 05:24
sangat berjiwa besar dan profesional sekali pellegrini emoticon-Mewek
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
07-02-2016 05:39
kasihan Pellegrinemoticon-Frown
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
07-02-2016 05:40
harus dicontoh pelatih kita gan
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
07-02-2016 08:09
Habis kalah tuh Bray kemarin sama Leicester emoticon-Cool
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
11-02-2016 15:30
City bakal jadi klub terbaik dan superior nih gan sama Pep emoticon-Malu (S) http://kokloo.blogspot.com/2016/02/a...-saat-ini.html
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
11-02-2016 15:40
kalau ane jadi pellegrini gimana ya sakitnya emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
11-02-2016 15:41
Setelah ane bayangin gan...
emang sedikit susah juga buat jawabya... disisi satu cewek ane keren penurut dll...
tapi disisi lain Artis Idola mau jadi pecar kita....

tapi ane tipe setia gan... ane tetep pilih pacar ane aja gan...
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
11-02-2016 15:42
MU tetep Nomer satu...
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
11-02-2016 15:45
hail to Jurgen kloop emoticon-Ngacir
0 0
0
Selingkuh Terang-terangan ala Manchester City
11-02-2016 15:53
padahal pelegrini ngga jelek kok prestasinya emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia