Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
865
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56b2a51e5a516382088b456c/warga-cirebon-menolak-cirebonkotatilang-membalas-dengan-meme-positif
Akhir-akhir ini marak sekali pemberitaan #CirebonKotaTilang, sangat disayangkan memang. Saya sebagai warga Cirebon menyesalkan dengan pemberitaan ini. Cirebon yang dulu dijuluki sebagai Kota Wali, Kota Udang dan Kota BERINTAN sekarang beberapa hari ini berubah image menjadi Kota Tilang, ada yang salah dengan Kota ini? Quote:Kota yang begitu ramah dengan Pendatang, Kota yang memanjakan pendatang de
Lapor Hansip
04-02-2016 08:10

Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Past Hot Thread
Alhmd Thread-nya HT - Karena berkat doa Agan2 semua ~ Positif itu Menular


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif


Akhir-akhir ini marak sekali pemberitaan #CirebonKotaTilang, sangat disayangkan memang. Saya sebagai warga Cirebon menyesalkan dengan pemberitaan ini. Cirebon yang dulu dijuluki sebagai Kota Wali, Kota Udang dan Kota BERINTAN sekarang beberapa hari ini berubah image menjadi Kota Tilang, ada yang salah dengan Kota ini?

Quote:Kota yang begitu ramah dengan Pendatang, Kota yang memanjakan pendatang dengan Wisatanya, Kota yang kaya akan Budaya, Kota yang kaya akan Wisata Religi, Kota yang kaya akan Kulinernya.

Iya, semua itu berubah menjadi sentimen negatif.


Kenapa?


Kalo sudah seperti ini apa yang harus kami lakukan? kami sebagai warga Cirebon hanya bisa mengambil positif dari kejadian ini. Oh iya agan harus tahu saya bukan dari kalangan polisi dan saya juga bukan orang birokrat. Saya hanya warga biasa yang ingin julukan Cirebon menjadi positif kembali.

Quote:Cirebon itu Kota Udang

Cirebon itu Kota Wali

Cirebon Itu Kota BERINTAN


Cirebon itu ini, Kota Udang, Kota Wali dan BERINTAN.

Quote:
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Gedung Kebanggaan Warga Cirebon, Balaikota Cirebon.



Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Makam Sunan Gunung Jati


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Kereta Paksi Naga Liman


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Kereta Apa Ya?


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Dinasaurus vs Naga, Siapa yang menang ya? hmm :sudahkuduga


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Macan apa Harimau?


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Ada Kungfu Panda juga Gan emoticon-Smilie


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Tank Baja juga ikut Gan


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Ini Kartun yang nongol setiap pagi itu ya Gan? yang bikin geli itu..


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Hanya arak-arakan di Cirebon Tank Baja, Dinosaurus, Macan, Genderuwo jadi satu eh salah ada Oscar Oasis juga emoticon-Smilie


Kereta Keraton Kanoman Cirebon ~ Kereta Paksi Naga Liman

Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif


Kereta Keraton Kasepuhan Cirebon ~ Kereta Singa Barong

Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif




Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Cirebon itu Kota Sejuta Kenangan


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Cirebon itu Kota Udang.


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Cirebon itu Ya Kota Udang.


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Cirebon itu Kota Kecil Sejuta Kenangan


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Yang Bilang Cirebon Kota Tilang, Berarti Belum Pernah di Kasih Duit ama Om!



Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Cirebon itu Kota Avenger


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Cirebon itu Kota Wali


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Cirebon itu Bukan Kota Tilang


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

You The Real MVP


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Ayo Mampir ke Cirebon


Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

Pakai Helm, Surat Lengkap Ayo Mampir Ke Cirebon



Pake Helm, Surat Lengkap. Ayo Mampir ke Cirebon. Cirebon Kota Udang. Cirebon Kota Wali, Cirebon BERINTAN.

UPDATE

Quote:

Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif


Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Eko Sulistyo, Rabu (3/2/2016), di Cirebon, mengatakan, tilang yang dilakukan oleh polisi sudah sesuai dengan prosedur, seperti adanya surat tugas dan penjelasan kepada pelanggar terkait kesalahannya.

KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI
Kota Cirebon mendapat sorotan dan dirundung para netizen dengan julukan Kota Tilang.
Pemeriksaan kendaraan bermotor, lanjutnya, digelar untuk mencegah berbagai kejahatan, seperti aksi perampokan. Terlebih lagi, begal motor cukup marak di kota seluas 37,35 kilometer persegi tersebut.

"Memang tilang terbanyak di Jawa Barat ada di Kota Cirebon," ujar Eko yang enggan menyebutkan angka pastinya.

Menurut dia, fakta tersebut membuktikan, ketaatan dalam berlalu lintas di Kota Cirebon perlu dibenahi.

Caranya, salah satunya, melalui tilang.

"Namun, kami menghargai setiap kritikan dan masukan oleh masyarakat. Jika ada oknum polisi yang melakukan penilangan tidak sesuai prosedur, silakan laporkan ke kami," ujarnya.

Hingga saat ini, menurut dia, belum ada laporan terkait oknum polisi yang dibicarakan di media sosial.

Protes masyarakat

Khaerudin Imawan, pengajar Ilmu Komunikasi di Universitas Swadaya Sunan Gunung Jati, mengatakan, sindiran di media sosial tersebut merupakan cara masyarakat mengkritik kinerja kepolisian, yang dalam ilmu komunikasi dikenal dengan teori pembelajaran sosial.

"Netizen memiliki pengalaman yang sama terkait tilang sehingga mereka ikut berpendapat di media sosial," ujarnya.

Namun, ia mengingatkan agar masyarakat tidak terjebak dengan pemberitaan, celotehan, maupun meme yang beredar terkait Kota Cirebon sebagai kota tilang.

"Belum tentu semua ungkapan maupun meme itu benar. Itu kan hanya rekayasa. Boleh jadi, ada kepentingan di belakangnya," kata Khaerudin.

Oleh karena itu, masyarakat sebaiknya menahan diri untuk tidak merekayasa fakta yang ada. Di satu sisi, terdapat jurang pemisah antara masyarakat dan polisi sehingga sebagian orang memilih menumpahkan keluh kesahnya di media sosial, padahal polisi sudah menyediakan ruang pelaporan.

Cirebon Kota Wali

Menurut dia, yang menjadi korban atas maraknya pemberitaan tersebut adalah masyarakat beserta sejarah Kota Cirebon. Sebagai Kota Wali, tempat para Wali Songo, Cirebon menjadi tempat peradaban yang religius, toleran, dan ramah.

"Mengatakan Cirebon sebagai Kota Tilang sama saja dengan merusak image Kota Wali," ucapnya.

Terdapat tiga keraton peninggalan Sunan Gunung Jati yang berusia berabad-abad silam di Cirebon. Hingga kini, berbagai pusaka peninggalan para wali masih lestari di sana.

Di Keraton Kasepuhan Cirebon, misalnya, terdapat sembilan piring milik para wali yang disebut tabsi.

Pusaka yang konon berumur lebih dari 500 tahun itu digunakan para Wali Songo saat bersilaturahim serta bermusyawarah membicarakan berbagai hal, seperti keumatan dan penyebaran Islam. Piring itu menjadi penanda kebersamaan para wali yang tempat tinggalnya tidak sama.

Kini, di era media sosial seperti Twitter dan Facebook, masyarakat memiliki caranya tersendiri untuk berbagi pengalaman dan perspektif.

Dengan meme, mereka meluapkan kemarahan dan protes sosial. Ada yang protesnya wajar, ada pula yang kebablasan.

Terlepas dari itu semua, pastikan surat-surat dan perlengkapan kendaraan Anda lengkap sebelum memasuki Kota Cirebon.

Jadilah pengendara yang bijak, keamanan berkendara nomor satu, itu berarti tak boleh berkendara sambil menyebar meme.
Sumber: Kompas.com


[
Diubah oleh angkotd6
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 44
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:07
Quote:Original Posted By denny7802
yg salah bukan kotanya tp oknum polisinya


Betul gan emoticon-thumbsup2
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:08
Quote:Original Posted By alphaversion
Bener tuh gan,banyak netizen idiot yang marah2 waktu ditilang polisi padahal emang salah. Dan ada yg lebih idiot ,kesalahannya gk jelas tapi mau2 aja diperas sama polkis. Stop kebodohan massal ini,indonesia sudah terlalu banyak orang bodohnya.
No Offense



gini gan, kamu naik motor terus diberhentiin polisi, alasan tilangnya ga jelas, ngerti kan ga jelas, misal karena pentil motor kamu ga ada, kalau argumen sama polisi kamu malah kena pasal lagi, yaitu melawan polisi.
kamu udah pernah head to head sama polisi lalu lintas belum?
ada loh gan polantas "yang seperti itu"
IYKWIM
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:09
sebenernya pemerintah dan kepolisian sdh tau hal ini, boleh membela jajarannya sedemikian rupa, tp tanpa tindak lanjut/ pembenahan/ penurunan setoran sehingga polantas yg dijalan ga kejar setoran gila2an (gosipnya sih gitu) maka tetap muncul sikap skeptis terhadap kota cirebon.

tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh terhadap ekonomi warganya yg membuka warung disepanjang jalan pantura cirebon, karena pengendara lebih memilih lewat tol drpd kena tilang di cirebon.

dan untuk pengendara motor pasti nanti ada biker yg menemukan jalur alternatif untuk menghindari jalan pantura cirebon..

nantinya barang dagangan mereka tidak laku, kadaluarsa, sekalianya laku sudah terlanjur buruk kondisi makanan dan minumannya, yg nanti akan muncul lg di media sosia dengan tagar "jgn beli makan minum disepanjang jalan cirebon"
siapa lg yg dirugikan? oknum nya sih enak duit melimpah tinggal malak, tp pedagang apa kabar?

masalahnyaaaa, saya pernah lagi parkir normal sesuai aturan di pinggir jalan untuk beli minuman dingin, disampiri polisi hanya karena plat B, pdhl tdk ada satu tindakan pun yg melanggar.
mereka minta dibukakan bagasi, ngecek barang muatan kami, dan mengecek p3k, dan spion dan wes pokoknya cari cari lah..
akhirnya suami saya tidak bisa menahan diri untuk menyeletuk "nggak nemu kesalahan saya kan pak? kalo cuman traktir makan dan minum pop mie sih saya bisa, sini pak.."

digituin sama suami, polkis nya jawab "bukan begitu, ya sudah hati2 dijalan"
yowes kita jawab terimakasih..

mudah2an dengan munculnya hal ini ke permukaan, para pemerintah dan jajaran kepolisian Cirebon mau mengambil tindakan untuk berbenah.. karena jujur, seluruh keluarga dan saudara kami enggan melewati kota cirebon lagi, lebih memilih lewat tol.

itu baru satu keluarga, bagaimana jika ribuan keluarga yg kapok dan trauma melewati cirebon? apa kabarnya pedagang2 sepanjang jalur cirebon?

besar harapan kami suatu saat kembali berpikir "lewat cirebon ah pngn mampir beli ini/itu"
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:12
Quote:Original Posted By gobermulu



pandai betul agan ini,
macam tak tahu kelakuan aparat kita aja...
mau Propam,Provost,Prosh** semua orientasinya pasti uang...apalagi??? profesionalitas !?? hhhh ngimpiiiiii ....


Ente udh pernah berurusan dgn Propam dalam urusan resmi? Ane asumsikan belum pernah, krn ente bisa bilang orientasi nya uang dan bilang itu mimpiemoticon-Big Grin
Ane bisa keluarin statement sepertinpost sebelumnya krn itu yg pernah ane alamin. Bicara berdasarkan fakta yg dialami oleh diri sendiri maka siapa yg bisa bantah? emoticon-Big Grin

Jangan jadi katak dalam tempurung gan, main2 lah lebih jauh biar makin kebuka pikirannya tentang polisi,ibarat kata biar lebih berimbang dan bukan hanya dari katamya katanya atau kejadian yg dari 1 area doang emoticon-Big Grin
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:13
mantaappp... gara2 oknum gak beres 1 kota jadi kena imbasnya .. salah satu efek kemajuan teknologi, berita negatif/positif cepet banget berkembangnya...
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:13
lengkap jg di tilang kok..
pencemaran nama baik kota oleh polkis.
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:13
Quote:Original Posted By alphaversion

H
Oooh,kalo gitu malah bisa tambah lebar lagi masalahnya. Harus konsultasi ke orang hukum sekalian (pengacara). Intinya selama masyarakat masih mau nyogok polkis,praktek beginian gak akan mati.


Agan ini kebanyakan teori gak tau gimana praktek di lapangan . Ya kasih saran doang emang gampang pas ngerasain kejadiannya ya kita cuma bisa ngeluh di sosmed biar dilihat petinggi walaupun ane gak yakin oknum kayak gini bakal ilang
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:14
Pake Helm, jaket, sepatu, celana jean, sarung tangan, Masker, decker lutut siku, muatan cuma tas kecil ukuran sekolah, SiM ada, surat lengkap, masih aktif semua
Kendaraan Std,
Modif ban tapak lebar std keluaran sekarang,
Lampu belakang Led merah std keluaran sekarang
Lampu depan Projie warna std CB150R (bukan yg led putih) tanpa variasi (std seperti Projie punya minerva)
Warna sesuai stnk
Spion std
Knalpot std
Rem depan std n fungsi
Rem belakang cakram std n fungsi


Ada yg bisa nyebutin salahnya di mana yg bikin pasti ditilang kalau lewat Cirebon pas ada razia?
Distop ga ditilang cuma pas yg nyetop polisi sepuh n ga buncit...
Kalau yg muda? Atau yg buncit? Pasti ketilang.. emoticon-Ngakak (S)

Tetp kota wali, udang, intan dan nambah
#cirebonkotatilang
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:14
#prayforcirebon
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:15
tetep aje oknum nye emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:18
yaaa... wajar aj kalo warga cirebon sdkit "geram" krna berimbas negatif buat perekonomian didaerahnya IMHO emoticon-Big Grin
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:18
udah gnti julukan trnyata cirebon ini emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:23
Cirebon kota ibu ane emoticon-2 Jempol. Kota empal gentong, tahu gejrot, dan nasi jamblang emoticon-Big Grin
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:23
kita harus sadar dan tertib berlalu lintas kalo ga mau kena tilang..
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:23
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif

dinosaurusnya kayak yang kesakitan banget,kegedean kali ya "punya" naga nya emoticon-Malu (S)
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:24
Oknum?

Kalau tiap hari dan masyarakat udah tau mah bukan oknum lagi, denger kemarin kesaksian tukang tambal ban? emoticon-Cape d...
Intinya yg salah bukan Kotanya, tapi sebagian besar polantas dan yg pasti pimpinannya. Masak nggak tau, kan aneh emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:24
Quote:Original Posted By .azhuramasda.
soal tilang menilang bukan cirebon aja bray tapi hampir di seluruh kota indonesia pasti ada...
tapi bray kebanyakan dicirebon menilang walau dokumen lengkap dan motor lengkap SNI tetep aja bray kena tilang dg alasan yang aneh dan yang memakai alesan aneh itu cirebon yang paling banyak apalagi dari plat luar cirebon, mungkin dibilang kota cirebon adalah kota tilang itu bertujuan menyidir polantas disana sama seperti bekasi yang dibilang planet lain pdhl di kota2 mana juga macet bray. bgtu saja pidato dari saya sekian terima cashin


Sudah kuduga
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:26
Ikut Rame in ah....
Cirebon kota tilang... Krn operasinya hampir tiap hari... (2 hari sekali pasti ad operasi). Nah... Itu bs di kabupaten ataupun di kota cirebon nya selang seling... Misal hari ini di daerah kabupaten besok di daerah kota lusa nya balik ke kabupaten... Jd hampir tiap hari. Jeleknya ya itu opnumnya cari2 kesalahan terutama plat luar dan yg boncengan lbh sering di periksa.
Mereka biasanya melakukan operasi rutin sekitaran jam 8-10 pagi dan jam 14-16.
Jadi
Bagi yg lewat di jam2 tersebut persiapkan surat2 dan mentalnya yah gan....
Quote:tp sejak ada ribut di medsos gini jadi jarang ada operasi nih....
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:27
"kalo pake helm dan surat2 lengkap, ngapain takut di tilang d cirebon" kemaren orang itu pake helm dan surat lengkap, tapi kenapa masih di tilang, menurut polisi cirebon kalo orang itu ga pake helm, logikanya dari karawang ke cirebon pan jauh, masa iya dia berani ga pake helm, dan di karawang juga ada razia besar2an dan dia lewat aja karena emang lengkap, tapi pas di cirebon malah di tilang, pan aneh itu emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Warga Cirebon Menolak #CirebonKotaTilang Membalas dengan Meme Positif
06-02-2016 13:28
Lama lama kayak bekasi jd kota planet, berawal dari insiders lalu yang "jakarta jakarta" nimbrung (biasanya ini berasal dari akun IG besar) rame deh

Btw pengendali dan pemercik isu sosmed se endonesia siapa sih secara media cuma alat emoticon-Bingung
0 0
0
Halaman 21 dari 44
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia