Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
594
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56b22ad41cbfaa107f8b456a/tontonan-anak-disensor-kpi-shizuka-kena-imbasnya
Apa-apa disensor, mungkin itu sih yang ada dibenak orang-orang pas liat ada film kartun kesayangan kita semua, Doraemon, dapet sensor dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Cuma kali ini yang kena sensor bukan Doraemonnya, tapi Shizuka. Pasti kamu mikir sensornya ada pas Shizuka lagi mandi ya? Kamu salah besar. KPI nyensor Shizuka pas dia lagi pake baju renang. Suneo seneng banget temennya disenso
Lapor Hansip
03-02-2016 23:29

Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya

Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya

Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya

top thread


Quote:
Apa-apa disensor, mungkin itu sih yang ada dibenak orang-orang pas liat ada film kartun kesayangan kita semua, Doraemon, dapet sensor dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Cuma kali ini yang kena sensor bukan Doraemonnya, tapi Shizuka. Pasti kamu mikir sensornya ada pas Shizuka lagi mandi ya? Kamu salah besar. KPI nyensor Shizuka pas dia lagi pake baju renang.
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
Suneo seneng banget temennya disensor
Tuh kan Shizuka pake baju renang aja langsung disensor, harusnya dia pake daster kali ya kalo mau berenang.

Gambar tersebut mendapat respon dari netizen, mereka masih heran atas sensor yang dilakukan KPI.
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
Kalo liat dari respon Netizen sih, banyak yang kecewa sama KPI. KPI dinilai seenaknya nyensor gak pake dipikir lagi.

udah banyak film animasi yang di SENSOR KPI!

Shizuka bukan yang pertama kena sensor KPI, sebelumnya udah banyak teman-teman dari kalangan tokoh kartun yang kena sensor oleh KPI.
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
Kasian Spongebob
Selain Sandy masih ada beberapa lagi sensor-sensor yang dilakukan KPI terhadap film animasi. Iya film animasi, atau yang biasa kita sebut film kartun, tontonan anak-anak itu loh. Ya itulah KPI, lembaga yang punya kuasa buat ngatur penyiaran termasuk film kartun. Tapi ngomong-ngomong...

Apa yang Dilakukan KPI Sesuai Undang-Undang Gak?

Kalo dari dasar hukum Undang-undang Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran sih ada dalam pasal 8 tentang wewenang KPI.

1.KPI sebagai wujud peran serta masyarakat berfungsi mewadahi aspirasi serta mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran.
2.Dalam menjalankan fungsinya sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), KPI mempunyai wewenang:
Menetapkan standar program siaran;
Menyusun peraturan dan menetapkan pedoman perilaku penyiaran;
Mengawasi pelaksanaan peraturan dan pedoman perilaku penyiaran serta standar program siaran;
Memberikan sanksi terhadap pelanggaran peraturan dan pedoman perilaku penyiaran serta standar program siaran;
Melakukan koordinasi dan/atau kerjasama dengan Peme-rintah, lembaga penyiaran, dan masyarakat.



Gak dijelasin hal kayak gimana yang yang gak boleh tayang. Cuma yang pasti KPI punya wewenang yang luar biasa buat ngatur penyiaran. Jadi kalo Shizuka, Sandy dan beberapa tokoh kartun lainnya disensor, ya itu semua yang ngatur KPI.

tapi perlukah kartun di sensor?

Bicara tentang film animasi yang tayang di Indonesia, kayaknya aneh ya kalo ada yang disensor. Pasti kamu akan bertanya :
HAH! Bagian Apanya Sih yang Disensor??!!
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
Yakali Pak..
Kalo diliat dari sensor yang dilakukan KPI, mereka konsen sama yang berbau pornografi, jadi Shizuka yang pake baju renang, dan Sandy yang pake bikini itu dianggap berbau pornografi, mangkanya KPI nyensor bagian yang terbuka kayak belahan dada gitu. Iya belahan dada tokoh kartun. Tapi kalo bicara tentang moral, harusnya sih KPI gak fokus sama yang berbau pornografi aja, apalagi belahan dada di film kartun. Emangnya harus banget ya belahan dada yang ada dikartun itu disensor?


dampak dari mensensor kartun


Kalo menurut ane sih, peminat film animasi kan harusnya sih banyakan anak kecil ya, mereka kan masih di bawah umur jadi mereka punya rasa penasaran yang tinggi. Coba aja liat adek atau keponakan kamu yang masih SD pasti lagi sering-seringnya nanya tentang sesuatu kan.
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
Nonton apa tuh?
Nah kalo tontonannya disensor, apa gak bikin jadi tambah penasaran tuh? Nanti kalo ada anak kecil nanya


"Itu kenapa gambarnya gak jelas?"

Kamu mau jawab apa? Mau bohongin dia, kamu mau bilang matanya tuh anak yang burem? Mangkanya semakin disembunyiin sebenernya semakin bikin penasaran.

Lagian, film macam Doraemon atau Spongebob gitu kan imagenya bukan film animasi yang vulgar, jadi kalo disensor bukannya malah bikin mikir macem-macem ya? Kayaknya KPI kurang riset, soalnya film barbie yang lebih jelas belahannya malah gak disensor, kurang konsisten nih.
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
Tuh kan
Kalo bicara demi kepentingan moralitas, kartun jadi kena sensor, Terus...


bagaimana dengan sinetron

Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
eiits.. eiiits..
Kenapa sinetron yang aktornya adalah orang beneran gak ikut disensor sekalian? Padahal banyak yang bilang sinetron Indonesia banyak yang nyajiin adegan yang kurang pantes buat pendidikan. Mangkanya gak heran kalo tingkat kepuasan orang terhadap sinetron itu rendah. Gak percaya?


tontonan anak VS sinetron

KPI pernah bikin survey tentang kepuasan terhadap tontonan di Indonesia tahun 2015, KPI kerjasama sama banyak universitas di Indonesia. Dan hasilnya kayak gini.
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
grafik
KPI kasih nilai 4 buat angka maksimal, dan hasilnya, walaupun sama-sama di bawah nilai 4 tapi tingkat kepuasan Sinteron (2.51) lumayan jauh sama tingkat kepuasan tontonan anak-anak (3.03) Itu artinya KPI harusnya lebih konsen sama sinteron demi kepuasan penonton. Bagian-bagian yang kurang mendidik dari sinetron kayak romansa anak sekolah atau perkelahian harusnya lebih dipikirin ketimbang sensorin tokoh kartun.


terus kita nonton apa kalau semua di sensor?

Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
Terus nonton apa?
Kalo belahan dada tokoh kartun harus disensor, dan adegan mesra dan kekerasan di sinetron nantinya bakal disensor juga, terus apa yang kita tonton dong?
Emang seharusnya yang dibenerin tuh bukan lagi masalah sensor mensensor. Karena kalo udah namanya menyensor tayangan di televisi itu artinya ada yang salah dalam penyaringan acara yang akan ditayangkan.

Lagian ada di dalam pasal kok, kita sebenernya punya hak buat dapet tontonan yang bermutu, dan itu jadi tugas KPI.

"menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak asasi manusia"

Kalo udah ada sensor sana sensor sini, tandanya tontonan yang disajiin masih dianggap gak memuaskan, apalagi dalam penyensoranpun KPI banyak dikeritik. Mungkin harusnya sih benahi jam tayangnya dan lebih tegas lagi dalam menerapkan tontonan sesuai dengan umur penonton. Sambil didukung sama pendidikan di rumah juga sih.

Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya



jadi pertanyaan ane yang masih berkutat di kepala kalau kartun begitu di sensor
Kenapa sinetron yang jelas tayangannya ada adegan ciuman pelukan yang lebih real gak di sensor?
Padahal bocah-bocah di negeri ini lebih doyan sinetron daripada kartun?

apa mungkin sinetron bakal kena sensor juga?
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya

sumur

Quote:
Quote:Original Posted By keybrott
Jiaelahhhh, ane dari kecil udah nonton baywatch gan di RCTI hari rabu jam 10 malem, soalnya hari selasa dan kamis itu ada Layar Emas emoticon-Ngakak (S)
ditambah lagi kecil tinggal di komplek perusahaan, dan stasiun tvnya ga cuma lokal, tapi udah ada parabola juga.
Ane pas liat bikini2 di film baywatch biasa aja tuh gan, kaga mikir yang ngga2, kecuali pas ada adegan ciuman, nah itu ane tanya ke ortu ane, koq ciuman sih? emoticon-Kagets
mata ane langsung ditutupin deh emoticon-Malu

begitu udah gede, ane rajin ngebokep di warnet gan gara2 penasaran diajak temen untuk ngenalin apa itu warnet, apa itu internet emoticon-Hammer (S)
ampe akhirnya penjaga warnet ngasih arahan buat ane, mending pake internet lebih bijak lagi, untuk belajar, untuk komunikasi, informasi, banyak deh, kata si penjaga warnetnya, dan akhirnya ane banyak belajar juga tentang komputer, bosen ngebokep mulu.
Pada akhirnya ilmu tentang komputer lebih terasah daripada bokep dan terpakai pada saat ane kerja dan kehidupan sehari-hari, dan ane cukup banyak tau tentang seksologi deh emoticon-Hammer (S)

Intinya tergantung edukasi dari keluarga gan, dan lingkungan bermain juga, percuma mau disensor2 jaman canggih gini masih tetep bisa liat dari internet emoticon-Cape d... (S)

Diubah oleh mr.ayah
profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 30
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:17
Quote:Original Posted By tomy7878
ane ditanya adik gue, "mas gambarnya kok burem gitu?" emoticon-Hammer2
gue harus jawab apa coba emoticon-Bingung

jawab aja
di sensor dek,
terus kalau adiknya tanya lagi
"kenapa di sensor?"
jawab aja, nanti kalau kamu dah besar pasti tauemoticon-Big Grin
kalau masih tanya tanya lagi
kasih uang 2ribu buat beli chikiemoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By seee3345
mending nonton YUSUP gan


emoticon-Bikini

gak kuat baper ganemoticon-Frown

Quote:Original Posted By cvgunungagung
hmmm, kartun di sensor pilem sinetron geng motor yang jelas jelas geng motor itu di brantas eh malah di ijinin,, sepertinya ada wani piro di balik sensor tersebut..


jawaban ente ada di pejwan ganemoticon-Shakehand2
bisa di cek paling atasemoticon-Toast
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:17
lama lama ayam pun disensor juga,,
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:18
yang bodoh siapa si? emoticon-Bingung
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:19
jiah,,ntu si boy harusnya di sensor motornya jd anak2 skrg ga pengen moge
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:21
Lama lama ngeblur semua bray emoticon-Hammer (S)

Btw, emang tukang sensornya itu KPI ya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:21
Quote:Original Posted By AirFie
nunggu doraemon yang disensor, dia ga pake baju belom disensor emoticon-Ngakak

gak pake celana pulaemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By sansanabschoo
itu acara nyanyi banyak susu kok gak burem juga emoticon-Bingung

kan kalau di buremin kita kita gak bisa nonton susu gratis ganemoticon-Genit

Quote:Original Posted By D45
aku juga gak ngerti nih sama org2 indonesia di bagian pemerintah.
baik KPI,MUI dkk.
semuanya pada kacau balau akhir2 iniemoticon-Cape d... (S)

coba kasih kopi vietnam+sianidaemoticon-coffee
sapa tau warasemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By reyhanzak
bikin petisi aja,walaupun gue ga pernah nonton tv tapi geli aja emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)

dah ada petisinya gan
di change.orgemoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By fro.gprince
Ini mungkin salah satu faktor yang bikin Tosh!ba,Sh@rp,Panass0nic bangkrut. udah males orang nonton tv wong gambarnya diburemin semua sama kafei emoticon-No Hope

mereka bangkrut karena nilai tukar rupiah anjlok gan,
terus biaya bea cukainya sampe 300%
gak kuat mereka, makanya mundur
Diubah oleh mr.ayah
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:23
jadi ini yang salah kpi ap lsi..emoticon-Bikiniemoticon-Mademoticon-Betty (S)
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:26
bisa jadi karena film cartoon setoran nya kurang d bandingkan sinetron alay
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:29
Quote:Original Posted By darb
Hati-hati gan, ntar ente bisa kena SENSOR...!

ane tampan ganemoticon-Cool

Quote:Original Posted By omahgedek
dalam pasal 8 ayat 2 nya jelas, bahea KPI menetapkan standart penyiaran dan mengontrol perilaku penyiaran. jadi sudah jelas penyebab makin ancurnya standart tayangan di Indonesia emoticon-Najis (S)


yang bikin standart gak warasemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:32
Bukannya lebih mending download hentai ya kalo mau liat kartun yg bisa begituan.
Atau semua pilem kartun itu hentai jadi sering disensor?
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:33
Quote:Original Posted By marywiguna13
ane ga pernah ngijinin anak ane nonton acara selain kartun. ane sendiri kangen sama kartun jaman dulu kayak Ninja Hattori, sinchan, ato apalah.

iya betul itu puh

Quote:Original Posted By rultimecias
Gan ane udah berenti nonton tv..
Ane kalo cari tontonan. Download ama cari di youtube.
Puas nya terjamin + bebas iklan


kalau ane gak kuat baper gan kalau di yusufemoticon-Cool
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:33
No komen ah
Ane udah bosen komenin trit masalah kpi berkali kali
Kalo cuma berkoar koar di kaskus juga gak banyak yang tau juga gan
Mendingan buat petisi ato buat surat terbuka aja supaya semua orang pada tau
Mau yang lebih greget lagi ?
Langsung aja kalian pada demo besar besaran di kantor kpi,Lsi & semua kantor tv swasta indonesia gan
Biar pada tobat oknum yang suka nyensor acara tv sembarang gan
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:35
Quote:Original Posted By sensenapril
Ga usah disensor juga lah itu shizuka sama si shandy emoticon-Cape d... (S)
Berlebihan banget disensor segala.
Mending sensor tuh adegan pacaran yang disinetron sinetron



kalau di sensor nanti qaqa april gak bisa liat sinetron anak jalanan dongemoticon-Big Grin
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:35
gambar sblum sensor emoticon-Big Grin
anak kecil di ajarin merokok?
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:36
R.I.P KPI
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:38
Quote:Original Posted By Badvriel
jiah,,ntu si boy harusnya di sensor motornya jd anak2 skrg ga pengen moge

wah boleh juga nih idenya aganemoticon-Shakehand2emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By rizkybond
No komen ah
Ane udah bosen komenin trit masalah kpi berkali kali
Kalo cuma berkoar koar di kaskus juga gak banyak yang tau juga gan
Mendingan buat petisi ato buat surat terbuka aja supaya semua orang pada tau
Mau yang lebih greget lagi ?
Langsung aja kalian pada demo besar besaran di kantor kpi,Lsi & semua kantor tv swasta indonesia gan
Biar pada tobat oknum yang suka nyensor acara tv sembarang gan


kalau petisi dah ada yang bikin bre
dapat 10ribu dukungan di change.org
gak tau nasibnya ke gimana tuh petisi sekarang
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:39
LSI kan napsunye sama kartun gan, makanya kartun doang nyang disensor
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:40
kenapa adegan pukul²an di sinetron gak pernah di sensor? sementara sizuka pake baju renang di sensor. sebenernya lebih bahaya ngeliat orang pake baju renang ketimbang liat orang brantem? emoticon-Bingung
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:41
Kenapa pas ada duo racun nyanyi di tipi gak di sensor,padahal kan itu bola nya goyang2 emoticon-Ngakak (S)
Eh tapi jgn sayang bisa liat yg dribel2 gratis emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Tontonan Anak Disensor KPI, Shizuka Kena Imbasnya
06-02-2016 11:41
Quote:Original Posted By mr.ayah



kalau di sensor nanti qaqa april gak bisa liat sinetron anak jalanan dongemoticon-Big Grin


Ah suka gitu kan itu kedemenan agan emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Halaman 22 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia