mdmdmsdnAvatar border
TS
mdmdmsdn
PSK Terbuka Dukung Yusril di Pilgub DKI, Hidayat: Dia Tegas dan Bersih
Jakarta - Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap maju bersaing di ajang Pemilihan Gubernur DKI 2017. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya membuka kemungkinan peluang terhadap sosok Yusril.

Namun, tentunya penentuan ini dikembalikan ke internal partai.

"Bisa saja. Semuanya terbuka. Nanti pada akhirnya survei terakhir dengan kader-kader kita. Bagaimana mereka merasa paling nyaman. Dan, kalau Pak Yusril serius, perlu juga mendeklarasikan diri komentar beliau untuk maju," ujar Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jumat (5/2/2016).

Dia menekankan partainya terbuka terhadap sosok dari luar partai seperti Yusril. Sejauh ini, sudah ada sosok eksternal luar partai yang masih dalam tahapan survei seperti Ridwan Kamil dan Adhyaksa Dault.

Secara syarat, diakui Hidayat, partainya mesti berkoalisi dengan partai lain di Pilgub DKI.

"Makanya mesti berkoalisi dengan partai lain. Makanya kami welcome-welcome saja dengan tokoh lain yang menyatakan maju seperti Pak Yusril, proses masih berjalan. Kita berharap bisa menghasilkan kompetisi yang berkualitas, karena DKI adalah barometer negara," tuturnya.

Lanjutnya, sosok Yusril dinilai punya kapasitas untuk bersaing dengan incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Yusril punya ketegasan, profesional, serta pengalaman di bidang birokrasi. Selain itu, mantan Menteri Kehakiman itu juga sosok yang bersih dalam kasus hukum.

"Jakarta butuh ketegasan, Pak Yusril tokoh yang tegas juga, soal profesionalitas pak Yusril juga profesional. Soal birokrasi, Pak Yusril juga punya pengalaman di birokrasi. Pak Yusril juga bersih dan tak pernah tersangkut korupsi," tuturnya.

SUMBER

Sumpah ane ga rubah judulnya....
liat di det*k.com aja....

Spoiler for SS Website:
0
3.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.