• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [PERANG IPK VS PP DI MEDAN] ORANG YANG SUDAH MAU MATI MASIH DI PUKULI BALOK KAYU

SiTulangNaBurjuAvatar border
TS
SiTulangNaBurju
[PERANG IPK VS PP DI MEDAN] ORANG YANG SUDAH MAU MATI MASIH DI PUKULI BALOK KAYU
MEDAN – Bentrokan antara kedua kubu OKP antara Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) tidak hanya terjadi di seputaran Jalan Thamrin Simpang Jalan Asia, Medan, Sabtu (30/1/2016) sore. Namun bentrokan antara dua ormas itu sudah meluas ke sejumlah kawasan di Medan.

Bentrokan tersebut hingga melebar ke kawasan Jalan Asia. Selain satu unit sepeda motor dibakar, terlihat satu unit Suzuki Escudo BK 2 TW yang diduga milik anggota IPK juga ringsek diamuk kader PP. Bentrok antar OKP juga merembet sampai Jalan Brigjend Katamso, Kampung Baru Medan.

Pantauan wartawan di lapangan, aksi keributan ini sudah mulai mereda. Pasca-bentrokan yang mencekam, terlihat petugas Polresta Medan dan Polsek Medan Area turun ke lokasi, untuk mencegah bentrok susulan. Selain itu, ruas Jalan Asia juga diblokir.

Diduga motif bentrok antara OKP ini, berawal dari adanya konvoi anggota IPK melintas di Jalan Thamrin Medan, untuk menghadiri acara pelantikan pengurus PAC IPK Kecamatan Medan Denai Periode 2016-2021, siang tadi sekira pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai di Jalan Pelajar Medan Denai.

Medan: Situasi Jalan Thamrin, Medan, Sumatera Utara, mencekam. Situasi tersebut disebabkan bentrokan antara dua kubu organisasi kepemudaan (OKP) di seputaran Jalan Thamrin, Simpang Jalan Asia, 30 Januari.

Informasi yang dihimpun, bentrokan terjadi antara OKP Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) ini terjadi secara tiba tiba.‎ “Ada ratusan orang datang berkonvoi. Mereka memakai seragam IPK dan langsung menyerang. Satu sepeda motor dibakar di Kantor PP Jalan Thamrin,” kata Daniel, 36, warga sekitar.

Mendapatkan serangan, sejumlah kader PP langsung membalas. Bentrokan pun tak terelakkan. Kedua kubu saling baku hantam dan saling lempar.

Tak hanya di Jalan Thamrin, bentrokan pun meluas hingga ke kawasan Jalan Asia. Satu unit sepeda motor dibakar, satu unit Suzuki Escudo bernomor polisi BK 2 TW yang diduga milik anggota IPK juga ringsek. Jendela Kantor MPW PP Sumut pecah.

Bentrokan reda setelah personel dari Polresta Medan dan Polsek Medan Area turun ke lokasi. Untuk mencegah bentrok susulan, penjagaan pun dilakukan. Selain itu, ruas Jalan Asia juga diblokir.

0
8.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.