• Beranda
  • ...
  • Japan
  • 7 LOKASI DI KANSAI YANG WAJIB DIKUNJUNGI WAKTU MUSIM SAKURA!

karaksaAvatar border
TS
karaksa
7 LOKASI DI KANSAI YANG WAJIB DIKUNJUNGI WAKTU MUSIM SAKURA!

Maido

Hi, Agan dan Aganwati!
Kali ini ane mau bahas mengenai musim semi. Di musim ini, bunga yang jadi ciri khas Jepang—sakura—bermekaran dimana-mana.
Jadwal mekar bunga ini beda-beda dan mulainya dari bulan Januari sampai awal Mei, dari bagian Selatan ke Utara. Dari kota Okinawa sampe dengan Hokkaido.

Di musim ini, orang Jepang punya kebiasaan untuk menikmati keindahan bunga sakura sambil piknik di bawah pohonnya.
Ini disebut "HANAMI". Kata Hanami sendiri berasal dari kata ‘Hana’ yang berarti bunga dan ‘Mi’ dari kata ‘Miru’ yang berarti melihat. Jadi, Hanami adalah kegiatan melihat bunga.

Berhubungan dengan kegiatan hanami di atas, ane mau bahas 7 tempat yang wajib di datangin pas musim semi yang pastinya ada di daerah Kansai.

1. Yoshino Yama
Gunung yang terletak di daerah Nara ini dipenuhi dengan pohon sakura gan, jadi begitu musim semi, sakura di sini tuh bagus banget emoticon-Malu (S)

Spoiler for :


2. Osaka Castle
Benteng yang menjadi lambang kota Osaka ini memiliki taman yang akan dipenuhi dengan sakura di musim semi.

Spoiler for :


3. Kiyomizudera
Satu dari kuil yang paling terkenal di Kyoto dengan keindahan pohon Maple-nya di musim gugur ini, juga terkenal dengan pemandangan sakura yang bagus.

Spoiler for :


Selain pemandangan siangnya, light-up sakura di kuil ini pada malam hari juga bagus banget, Gan.

Spoiler for :


4. Daikaku Temple
Kuil yang terletak di bagian Utara Kyoto ini dibangun sekitar tahun 800 M. Di kuil ini kita dapat merasakan suasana masa lampau, Gan. Di dekat kuil ini ada kolam Osawa yang pinggirannya ditanami pohon sakura. Kuil ini merupakan hidden spot untuk nikmatin sakura yang dikelilingi suasana masa lampau.

Spoiler for :

sumber: http://jeanpaul1970.blog87.fc2.com/b...entry-396.html

5. Heian-Jingu
Selain daikaku-ji di atas, kuil yang namanya diambil dari nama kota Kyoto di zaman dulu, Heian, ini merupakan hidden spot buat nikmatin keindahan bunga sakura, gan. Light-up sakura di sini bagus banget, gan. Pokonya kalau ke Kyoto musim semi n ga datang ke sini rugi abis.

Spoiler for :
sumber: http://matome.naver.jp/odai/21391348...17686418532003

6. Nanzen Temple
Terus ada 1 lagi nih hidden spot buat nikmatin keindahan bunga sakura, yaitu kuil Nanzen. Di sini kita bisa menikmati sakura yang ada di bagian kanan dan kiri di sepanjang jalan yang menyambungkan satu kuil ke kuil lainnya.

Spoiler for :


7. Matabe Zakura
Selain tempat-tempat di atas, kita juga bisa liat pohon sakura paling tua yang ada di kota Nara, gan. Umur pohon ini udah lebih dari 100 tahun, jadi udah kayak pohon kramat. Sambil ngeliat ini bisa sambil merinding karena kayak nyimpen jutaan ceirta dimasa lalu. emoticon-Betty (S)

Spoiler for :


Di musim ini biasanya Kansai dipenuhi sama wisatawan domestik dan international, Gan. Jadi, agak susah kalau ngatur jadwal sendiri, ane sih nyaranin mendingan ikut tour aja kalu mau ke Jepang di musim ini. hehe emoticon-Malu (S)

Udah dulu artikel sakura dan kegiatan di musim semi dari ane, gan. Kalau mau datang ke Jepang, ga salah lagi musim ini merupakan musim terbaik buat dikunjungi. Apalagi sama pacar atau istri. Hehe.

Jadi, udah tau mau ke mana nih, Gan, musim semi nanti?emoticon-Kiss (S)

Ookini!

Jangan lupa FOLLOW & LIKE kita di SNS ya:
Facebook: karaksa.id
Instagram: karaksa.id
Twitter : karaksa_id
0
5.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Japan
Japan
icon
1.3KThread635Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.