News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a73ed731e2e64e5f8b456c/masih-ngelakkata-tawan-soal-tudingan-terhadap-tangan-robot-buatannya
DENPASAR, KOMPAS.com - Wayan Sumardana alias Wayan Sutawan alias Tawan (31) yang membuat alat bantu tangan robot menanggapi munculnya tudingan negatif terhadap alat buatannya. Saat dihubungi, Tawan menegaskan bahwa alatnya memang belum sempurna. Jika ada yang menanggapi negatif dan meragukan hasil karyanya, dia pun tidak akan mempersoalkannya. "Ya terserah, tidak masalah. Memang alat saya kan
Lapor Hansip
26-01-2016 16:39

[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya

DENPASAR, KOMPAS.com - Wayan Sumardana alias Wayan Sutawan alias Tawan (31) yang membuat alat bantu tangan robot menanggapi munculnya tudingan negatif terhadap alat buatannya.

Saat dihubungi, Tawan menegaskan bahwa alatnya memang belum sempurna. Jika ada yang menanggapi negatif dan meragukan hasil karyanya, dia pun tidak akan mempersoalkannya.

"Ya terserah, tidak masalah. Memang alat saya kan perlu disempurnakan. Ini alat bantu bukan robot," kata Tawan, Minggu (24/1/2016).

Bahkan Tawan mengusulkan jika ada yang meragukan alatnya, lebih baik bisa membantu Tawan untuk menyempurnakan dan tidak hanya komentar di media sosial tanpa melihat langsung. Apalagi sudah banyak kunjungan dari beberapa dosen teknik dari Univesitas Udayana Bali yang melihat langsung.

"Yang bisa ngomong kan harus bisa membuktikan. Saya kan bilang ini alat bantu kerja, sudah saya buktikan bisa bantu saya bekerja. Memang butuh penyempurnaan," tambahnya (Baca juga: Tawan Siap Lengan Robotnya Diuji Para Pakar).

"Saya enggak banyak omong tapi saya buktikan. Jadi yang ingin membantu saya untuk menyempurnakan alat saya ini, ya silakan, biar saya juga bisa bantu orang lain. Saya bisa bekerja cari makan," ujarnya.

Tawan adalah tamatan STM Rekayasa Denpasar pada tahun 2002 lalu jurusan Elektro. Stroke membuat tangan kirinya lumpuh. Karena harus menghidupi istri dan ketiga anaknya yang masih sekolah, dia harus mencari jalan bagaimana bisa menafkahi mereka tanpa harus meminta-minta ataupun berputus asa.

sumber


SADAR WAN! SADARRR... emoticon-Cape deeehh


Update dari kaskuser yg udah meninjau ke lokasi :

Quote:Original Posted By ulatbulugatal
Agan sudah yakin bli tawan memang memakai EEG?
Semua meributkan masalah tangan robot, eeg, lie detector, rusak kena air, rusak karena peneliti dan bla bla bla.

Tapi ndak ada yg bertanya sesuatu yang simple tapi langsung bisa bermakna sebenarnya.

Q : Beli eeg dari mana bli?
Bli : saya beli melalui internet tepatnya di ebay.

Q : Bagaimana cara bli membelinya (maaf secara kondisi bli tidak akan memungkinkan megang kartu kredit)
Bli : saya beli di ebay di bantu sama teman.

Q : oh dibantu teman, resi pengirimannya ada bli?
Bli : hmm oooo ee ?????

Q : kenapa bli ndak sekalian mengundang teman bli yang sudah membantu bli membeli alat EEG ini di ebay?
Bli : saat ini saya juga ndak tahu dimana teman saya itu.

Q : ndak coba dihubungi bli melalui telepon mungkin?
Bli : saya sudah ndak simpan nomornya lagi.

Q : uhuk uhuk oh gitu yah bli, ok kalo begitu terima kasih yah bli atas waktunya salam buat keluarganya bli.

Mudah mudahan ada yang mengerti maksud saya.




Quote:Original Posted By ulatbulugatal
Gan demi pembuktian bahkan saya sampai hadir di kediaman bli tawan,memang benar semua aneh dan janggal kalo saya publish lagi maka bli tawan akan semakin terpojok dan semakin di bully sudahlah yang sudah biarkanlah berlalu dan bli tawan pun sudah meralat masalah tangan robotnya.

Dan apa yang saya dokumentasikan biarlah jadi simpanan saya pribadi dan tidak akan saya jadikan konsumsi publik yang nantinya akan semakin memojokan bli tawan sendiri.
Diubah oleh kampungjanis
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 19:43
Quote:Original Posted By kacongcongg
Masih ngambang , mana ya ahli2 dari kemenristek, kok pada belum datang buat cek? Kaskuser disini ada yg kerja atau punya kerabat disana? Tolong dong segera datang ke rumahnya pak tawan, demi kejayaan indonesia di bidang sains dan teknologi emoticon-thumbsup


masih ngambang dijidat... emoticon-Ngakak buat yg udah tau alat tsb hoax mah ngapain buktiin lagi.
Ada juga situ yg harus kesana ngebuktiin kebenaran alat robot ini ke kitak kitak.
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 19:53
jadi inget kakek bertelor
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 19:53
Dah ketebak dari awal emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 19:55
Quote:Original Posted By kacongcongg
Masih ngambang , mana ya ahli2 dari kemenristek, kok pada belum datang buat cek? Kaskuser disini ada yg kerja atau punya kerabat disana? Tolong dong segera datang ke rumahnya pak tawan, demi kejayaan indonesia di bidang sains dan teknologi emoticon-thumbsup


kalo gak salah udah ada kaskuser yg kesana gan, ente cari aja komeng nya di trit yang judulnya tawan meralat omongannya gtu lah pkknya.
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 21:38
emoticon-Ngakak aja dah ... semoga orang indonesia gak bodoh bodoh bangat emoticon-Ngakak
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 21:47
si tawan ini ga salah ko menurut gw....

yang lebay itu kan yang masukin dia di sosmed.... trus kasih julukan ironman indonesia lah dll... salah media coy!!

sepengetahuan gw si tawan ga pernah mengklaim bahwa dia lebih pinter dari semua ahli robotik di indonesia, dan mampu menciptakan sesuatu yg para "ahli" ini belum mampu bikin....

soal ada orang "govlog" yang nyumbang duit buat dia emang kenapa? masbuloh? yang ngasih duit aja ga pusing, kenapa orang2 yg ribut?

ah elah.... sirik aja lu pade....emoticon-Najis (S)
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 22:40
Lumayanlah, udah dapet duit 50 juta dari junjungannya disana. emoticon-Big Grin
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 23:43
Muke gile emoticon-Matabelo
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 23:46
Quote:Original Posted By nuubie866


kalo gak salah udah ada kaskuser yg kesana gan, ente cari aja komeng nya di trit yang judulnya tawan meralat omongannya gtu lah pkknya.


Hasilnya ape gan? Anesih udah mampir di trit yg ente maksud tp ane males buat ngobrak abrik page buat nyari komeng emoticon-Big Grin
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
26-01-2016 23:59
Alat bantu bukan robot. emoticon-Big Grin
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 00:10
kalo dia memang gentleman jujur dan py niat baik, dia ngaku terus terang kebohongannya, minta maaf kepublik khususnya orang indoneisa dan tidak lupa ya mengembalikan duit 50 jt nya.
itu kalo dia benar bukan penipu, kalo ngeles terus ya makin habislah dia di bully masyarakat.
mundur teratur lebih terhormat daripada dipaksa mundur secara tak hormat.
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 00:25
Quote:Original Posted By cuman.numpang
negeri penipu emoticon-Najis
gak yang di bawah gak yang di atas emoticon-Najis


kalau kata tere liye sih negri para bedebah emoticon-Big Grin
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 00:36
Kalo ngelesnya udah selesai, yaudah sana ngelas lagi. Tapi jangan melas, 50jt sudah di tawan. emoticon-Malu
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 00:58
Belum cukup uang yang diterimanya.
Nanti kalau dirasa udah cukup, baru sadar. emoticon-Big Grin
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 01:06
konsentrasi dlu... zittt... gerak2 deh tngan nya emoticon-Ngakak
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 01:25
Quote:Original Posted By endoprasetyo
Hasilnya ape gan? Anesih udah mampir di trit yg ente maksud tp ane males buat ngobrak abrik page buat nyari komeng emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ulatbulugatal
Gan demi pembuktian bahkan saya sampai hadir di kediaman bli tawan,memang benar semua aneh dan janggal kalo saya publish lagi maka bli tawan akan semakin terpojok dan semakin di bully sudahlah yang sudah biarkanlah berlalu dan bli tawan pun sudah meralat masalah tangan robotnya.

Dan apa yang saya dokumentasikan biarlah jadi simpanan saya pribadi dan tidak akan saya jadikan konsumsi publik yang nantinya akan semakin memojokan bli tawan sendiri.


tuh ane quote buat ente
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 02:15
Quote:Original Posted By nuubie866




tuh ane quote buat ente


Ane hadir di mari saking banyaknya trit tangan bobot malah bikin ane jadi bingung mesti mampir dimana.
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 02:18
Quote:Original Posted By endoprasetyo


Hasilnya ape gan? Anesih udah mampir di trit yg ente maksud tp ane males buat ngobrak abrik page buat nyari komeng emoticon-Big Grin


Coba disimak yah gan,
Quote:Original Posted By ulatbulugatal


Agan sudah yakin bli tawan memang memakai EEG?
Semua meributkan masalah tangan robot, eeg, lie detector, rusak kena air, rusak karena peneliti dan bla bla bla.

Tapi ndak ada yg bertanya sesuatu yang simple tapi langsung bisa bermakna sebenarnya.

Q : Beli eeg dari mana bli?
Bli : saya beli melalui internet tepatnya di ebay.

Q : Bagaimana cara bli membelinya (maaf secara kondisi bli tidak akan memungkinkan megang kartu kredit)
Bli : saya beli di ebay di bantu sama teman.

Q : oh dibantu teman, resi pengirimannya ada bli?
Bli : hmm oooo ee ?????

Q : kenapa bli ndak sekalian mengundang teman bli yang sudah membantu bli membeli alat EEG ini di ebay?
Bli : saat ini saya juga ndak tahu dimana teman saya itu.

Q : ndak coba dihubungi bli melalui telepon mungkin?
Bli : saya sudah ndak simpan nomornya lagi.

Q : uhuk uhuk oh gitu yah bli, ok kalo begitu terima kasih yah bli atas waktunya salam buat keluarganya bli.

Mudah mudahan ada yang mengerti maksud saya.


0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 02:24
Quote:Original Posted By ulatbulugatal
Coba disimak yah gan,


Ane taro pekiwan ya gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
[MASIH NGELAK]Kata Tawan Soal Tudingan terhadap Tangan Robot Buatannya
27-01-2016 02:28
Sak karepmu lah wan emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia