• Beranda
  • ...
  • UKM
  • (Share) Pengalaman Pelaku Usaha Kuliner Disini

elegant.chocoAvatar border
TS
elegant.choco
(Share) Pengalaman Pelaku Usaha Kuliner Disini
Semoga dengan thread ini dapat menambah pengetahuan & wawasan agan semua


Quote:


Dimulai dari ane. Ane seorang mantan mahasiswa. Karena keterbatasan ekonomi, mau ga mau ane ngambil pilihan untuk tidak melanjutkan kuliah ane. Singkat cerita, ane mulai usaha kuliner. Awalnya ane bikin kue basah dan kering. Adapun kue basah yang ane jual itu Risol Meleleh, Oreo Goreng, Kue Sus. Onde-onde, Kue Talam dll. Setelah itu, ane melebarkan sayap. Ane buka usaha kuliner, inBox, yang jualannya Nasi Bakar dan Nasi Kebuli. Monggo dilihat produk ane ini.





Disini karena keterbatasan modal, ane putuskan untuk tidak membuka warung. Tapi strategi ane adalah melakukan kerjasama dengan beberapa kantin. Baik kantin sekolah maupun kantin kantor. Alhamdulillah, pelanggan sudah semakin bertambah dan orderan nasi bakar dan nasi kebuli bisa bertambah karena dapat orderan untuk hajatan, maulid, maupun acara kantor. Ohiya, ane juga siap kerjasama dengan agan-agan sekalian. Lokasi ane di Pasar Minggu, Jaksel.

Itu pengalaman ane. Gimana dengan pengalaman agan?

Seperti pesan orang tua ane, kunci yang penting dalam usaha kuliner itu adalah doa, inovasi, harga dan rasa. Dan satu hal lagi yang ga kalah penting, yaitu mental. Sebab namanya juga usaha itu seperti roller coster. Kadang naik, kadang turun. Nah disaat posisi sedang turun, mental yang menentukan. Apa mau bangkit atau terus diposisi turun dan menyerah. Semoga bisa bermanfaat emoticon-Salaman



Tambahan dari rekan kaskuser

Quote:


Diubah oleh elegant.choco 29-01-2016 05:51
tata604
tata604 memberi reputasi
1
32.5K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKM
icon
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.