Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a4e9559478689c058b456b/mempopulerkan-f1-di-indonesia
:iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia Indonesia sebentar lagi akan memiliki pembalap pertama yang berlaga di ajang Formula 1, yaitu seorang permuda bernama Rio Haryanto. Pembalap muda berbakat ini mendapat sorotan media akhir-akhir ini setelah digelontor uang 100 M oleh kemenpora. berikut ini salah satu beritanya Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan dana R
Lapor Hansip
24-01-2016 22:10

Mempopulerkan F1 di Indonesia

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Mempopulerkan F1 di Indonesia

Indonesia sebentar lagi akan memiliki pembalap pertama yang berlaga di ajang Formula 1, yaitu seorang permuda bernama Rio Haryanto.
Pembalap muda berbakat ini mendapat sorotan media akhir-akhir ini setelah digelontor uang 100 M oleh kemenpora. berikut ini salah satu beritanya
Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan dana Rp100 miliar untuk membantu Rio Haryanto terjun di Formula 1 musim 2016.

Rio membutuhkan 15 juta euro (setara Rp227,4 miliar) untuk bisa memastikan satu kursi di Tim Manor. Hingga saat ini, pria berusia 22 tahun ini baru mendapatkan 5,2 juta euro atau sekitar Rp78 miliar dari Pertamina.

Dengan tambahan Rp100 miliar, maka Rio masih memiliki kekurangan dana Rp49 miliar. Kekurangan itu menjadi tanggung jawab dari PT Kiky Sport selaku kuasa yang ditunjuk untuk mewakili pihak Rio.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan keluarnya dana dari kantong Kemenpora adalah opsi terakhir yang harus diambil. Hal ini karena tenggat waktu yang diberikan Manor semakin dekat sementara penggalangan dana lewat kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun belum membuahkan hasil.

"Memang agak susah ya. Fund Rising pun belum berhasil. Tapi mempertimbangkan potensi Rio dan juga setelah berhitung dana yang tersedia, maka Menpora mengambil keputusan ini," kata Gatot ketika dihubungi CNNIndonesia.com lewat sambungan telepon.

"Ini bukan berarti cabang olahraga lain tidak penting ya."

Skema pendanaan yang digunakan Kemenpora adalah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia. Kemenpora memberikan dana kepada KONI yang kemudian mengikat perjanjian soal penyaluran bantuan dengan PT Kiky Sport. Menurut Gatot, skema ini seperti halnya KONI memberikan bantuan kepada cabang-cabang olahraga lain.

Sekretaris Jenderal KONI E.F Hamidy dan Indah Pennywati selaku Marketing Manaher PT Kiky Sport telah menandatangani nota kesepahaman (MoU), pada Jumat (22/1). MoU mewajibkan PT Kiky Sport melaporkan pertanggungjawaban dana selambatnya 14 hari setelah dana ditransfer ke Tim Manor.

Bantuan dana dari Kemenpora ini disambut gembira oleh Indah, ibu dari Rio Haryanto.

"Alhamdulillah atas bantuan ini," kata Indah saat dihubungi lewat sambungan telepon. "Terima kasih kepada beliau (Menpora) dan juga pihak-pihak lainnya."

Namun adanya MoU tak membuat Indah bernapas lega begitu saja. Menurutnya, ia tetap menunggu hingga MoU terealisasi dan kemudian harus tetap bernegosiasi dengan Manor.

"Kemarin kami sudah diberi peringatan oleh Manor. Karena itu kami terus bernegosiasi, soal tenggat waktunya juga."

(vws)

sumber : CNN Indonesia


Kemenpora sudah memutuskan untuk menggelontorkan uang 100 milyar rupiah untuk mendukung Rio ke ajang Formula 1 sebagai seorang Pay Driver. Tentu banyak pro kontra yang terjadi. Banyak yang mengatakan bahwa 100 M itu bisa buat bikin infrastruktur, atau dialihkan ke cabor yang lain biar bisa berprestasi di ajang dunia lainnya. Menurut ane opini-opini itu sama sekali gak salah. Tetapi dalam kasus ini kesempatan berlaga di F1 untuk seorang Rio Haryanto yang notabene membawa nama Indonesia sangat langka. Bisa dibilang tahun ini merupakan satu-satunya kesempatan Rio untuk naik ke ajang F1. Bukan tidak mungkin Indonesia bisa jadi tuan rumah F1 di waktu yang akan datang, bukan tidak mungkin merek Indonesia seperti Pertamina bisa mendunia layaknya merek tetangga sebelah yang juga meraih ketenarannya lewat ajang ini. Berikut ini beberapa info mengenai mempopulerkan F1 di berbagai negara

India

Spanyol

Malaysia


Negara-negara tersebut bisa mengambil profit yang jauuuh lebih banyak melalui olah raga ini. Investasi jangka panjang yang menurut ane harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Sukur-sukur sampai Rio paling tidak naik podium dan mengumandangkan Indonesia Raya.

Ayo kita dukung Rio dengan mempopulerkan F1 di masyarakat. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Polling

Poll ini sudah ditutup - 12 Suara

Setujukah agan dengan uang 100 M yang digelontorkan untuk mendukung Rio masuk F1? 
91.67%
Setuju
8.33%
Tidak Setuju
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.2K Threads
Halaman 2 dari 2
Mempopulerkan F1 di Indonesia
24-01-2016 22:41
Org2 indonesia mudah sekali udik2... nanti kasusnya seperti iko yowe dkk di star wars.. awalnya udik2 setelah itu di hina2... nasionalis karbitan hoohoohoo
0 0
0
Mempopulerkan F1 di Indonesia
24-01-2016 22:43
Org2 indonesia mudah sekali udik2... nanti kasusnya seperti iko yowe dkk di star wars.. awalnya udik2 setelah itu di hina2... nasionalis karbitan..
0 0
0
Mempopulerkan F1 di Indonesia
24-01-2016 22:51
Ayo gan, dukung Rio! emoticon-I Love Indonesia (S)
Ane ga ngarep dy mesti menang sih, toh masuk 10 besar aja udah keajaiban bt Rio
Yg jelas pembalap Indo ada di F1, dari pada kita cuma bisa jadi penonton doang, apalagi nontonnya di Sepang lagi emoticon-Betty (S)
0 0
0
Mempopulerkan F1 di Indonesia
24-01-2016 22:57
sejarah telah terukir emoticon-Big Grin
0 0
0
Mempopulerkan F1 di Indonesia
24-01-2016 23:03
Quote:Original Posted By mR.Arrendiuz
Ayo gan, dukung Rio! emoticon-I Love Indonesia (S)
Ane ga ngarep dy mesti menang sih, toh masuk 10 besar aja udah keajaiban bt Rio
Yg jelas pembalap Indo ada di F1, dari pada kita cuma bisa jadi penonton doang, apalagi nontonnya di Sepang lagi emoticon-Betty (S)


Di singapur lebih mantep kayanya gannemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mempopulerkan F1 di Indonesia
25-01-2016 17:03
Klo ga didukung disalahin, didukung juga disalahin.. serba salah dah pemerintah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Mempopulerkan F1 di Indonesia
25-01-2016 19:18
G ngerti gan, biasany kalo atlit main dibayar, ini kok keluar duit..pencerahan dong gan
0 0
0
Mempopulerkan F1 di Indonesia
25-01-2016 19:53
Bisa tapi nyatanya tv nasional gak ada yang relay f1 beberapa tahun ini..kudu pasang tv kabel biar bisa nonton..kalopun ada paling gp2 atau renault karena ada pembalap indonesia..mungkin tahun ini beda karena rio udah masuk f1..mudah-mudahan nasibnya gak kayak alex yoong
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia