News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
479
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a453a232e2e650088b456f/kapolri-soal-sopir-taksi-ditilang-berhenti-sama-parkir-apa-bedanya
Merdeka.com - Beberapa hari terakhir, jagat dunia maya dihebohkan dengan video sebuah program televisi di mana tergambar secara jelas polisi ngotot mengeluarkan surat tilang untuk sopir taksi yang dinilainya melanggar aturan karena parkir tidak pada tempatnya. Netizen ramai-ramai menghujat polisi muda itu karena argumennya soal parkir dan berhenti, justru kalah cerdas dibanding si sopir taksi. Tap
Lapor Hansip
24-01-2016 11:31

Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?

Quote:
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?

Merdeka.com - Beberapa hari terakhir, jagat dunia maya dihebohkan dengan video sebuah program televisi di mana tergambar secara jelas polisi ngotot mengeluarkan surat tilang untuk sopir taksi yang dinilainya melanggar aturan karena parkir tidak pada tempatnya.

Netizen ramai-ramai menghujat polisi muda itu karena argumennya soal parkir dan berhenti, justru kalah cerdas dibanding si sopir taksi. Tapi polisi itu seolah tak mau kalah meski argumen sopir taksi tersebut benar sesuai Undang-Undang nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Saat dimintai konfirmasi soal ini, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti justru seolah membela anak buahnya. "Berhenti sama parkir apa bedanya?" tanya Kapolri Badrodin Haiti saat ditemui di acara Silatnas 90 tahun Pesantren Gontor di Tangerang, Sabtu (23/1).

"Kalau berhenti lama, nungguin ngetem di situ, parkir atau berhenti?" tanyanya lagi dengan nada sedikit meninggi.

Dia menjelaskan, semua yang melakukan pelanggaran selalu berkilah. "Semua kan bisa dicek nanti. Orang kan bisa alasan, parkir sama berenti. Kalau berenti agak lama ya apa itu bukan parkir," tambahnya.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, sopir taksi hanya berhenti dan tidak turun dari kendaraan meskipun berada di area dilarang parkir. Dia menjelaskan bahwa dirinya tidak parkir, melainkan hanya berhenti. Namun polisi tetap bersikeras menilang sopir itu karena dianggap parkir.

Si sopir taksi dan polisi saling berdebat soal pengertian berhenti dan parkir menurut Undang-Undang Lalu Lintas.

Menurut UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan BAB 1 Pasal 1 No.15 dan 16, parkir dan berhenti itu berbeda.

15. Parkir adalah kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan pengemudinya.

16. Berhenti adalah keadaan kendaraan tidak bergerak untuk sementara waktu dan tidak ditinggalkan pengemudinya.
Sumber


Pantesan aja Citra polisi semakin buruk dimata masyarakat, gak mau intropeksi diri dan gak mau ngakuin kesalahan emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 25
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 08:55
gak mau ngaku salah juga emoticon-Cape d...
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 08:55
pejwan nih ts
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 08:55
Jelas - jelas disitu tandanya dilarang P bukan dilarang S. itu mah polisi aja gamau ngaku salah biar dikata apa coba? Yang ada masyarakat malah makin gedeg sama polisi. Monggo pak UUnya di revisi dulu biar gak malu-maluin emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 08:55
Ayo rameken,

Kuat mana polantas vs rakyat
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 08:55
Quote:Original Posted By danu.bentol
angkot ngetem dihujat
taksi ngetem dibela

endonesa emoticon-fuck


Lu tau darimana kalo tu taksi ngetem?
Yg emoticon-fuck tu elu
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 08:56
klo gak ada bedanya gak usah dibkin rambu yg beda donk...klo emang gak mau orang ngetem skalian aja ditulis dilarang berhenti
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 08:58
Quote:Original Posted By ikinanta
Polkis mah gak pernah salah. revisi saja UU nya dan ubah defenisi berhenti. Kasih limit, dalam waktu sekian menit berarti dianggap parkir. Kalau UU yg sekarang, ya tetap betul si taksi


Nah ini yang betul... seharusnya ada definisi waktu yang jelas antara parkir dan berhenti....
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:00
udah ga usah diributin
mereka itu berhak emoticon-Big Grin
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:01
jelas beda lah...
S ama P tuh beda pak pol...
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:02
Tinggal ngaku salah ke masyarakat aja kok gengsi, belajar lagi sana pak jangan terjun ke lapangan kalo masih polos emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:05
BENCI ANE AMA POLISI YG GAK MAU INTRROPEKSI... MAU NYA NYALIHIN RAKYAY AJA...
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:08
ambil cuti sama hari libur apa bedanya ?
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:09
beda deh pak, ibarat nongkrong di jalan sama nongkrong di toilet emoticon-Malu
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:13
Hehe anak buah salah masih dibela jadi kelihatan kurang berwibawa lihat saja definisi parkir....
Mendingan Ahox dah klo salah ya salah ngak dibela bela segala....
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:15
Quote:Original Posted By kristianherry
Tinggal ngaku salah ke masyarakat aja kok gengsi, belajar lagi sana pak jangan terjun ke lapangan kalo masih polos emoticon-Ngakak (S)


Hehe masih polos atau ngejar setoran gan semua di paksain.... ngak salah jadi salah dan salah jadi ngak salah kan udah terkenal tuh
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:17
Quote:Original Posted By odesa
Hehe masih polos atau ngejar setoran gan semua di paksain.... ngak salah jadi salah dan salah jadi ngak salah kan udah terkenal tuh


Kalo begitu masyarakat yg menilai kan akhirnya, dan polisi itu di bully sampai akhir hayat sekarang. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:20
Quote:Original Posted By kristianherry


Kalo begitu masyarakat yg menilai kan akhirnya, dan polisi itu di bully sampai akhir hayat sekarang. emoticon-Ngakak (S)


Sayangnya masyarakat Indonesia mudah lupa paling di bully sampai ada kasus baru yg lainnya.....
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:21
Quote:Original Posted By hawk
pejwan nih ts
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?


Minta penjelasan sama si Kapolri saja...
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:25
Quote:Original Posted By pornwoow



apalagi macet berjam2 harusnya kna tilang semua itu. lgian si supir itu kan mau liat barang ditoko.


itu juga biasanya di perempatan kalau lampu merah mobil-mobil pada "PARKIR" semua. harusnya ditilang itu!
0 0
0
Kapolri soal sopir taksi ditilang: Berhenti sama parkir apa bedanya?
25-01-2016 09:26
Quote:Original Posted By kolong61


Lebih baik dibawah mentri dalam negeri gan jadi sama kaya satpol pp emoticon-Ngakak


+1, gan..... emoticon-Wakaka

artinya, polri gak bakal lg mengurus segala tetek bengek SIM STNK jg....serahin ke dishub... emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 10 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia