alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a1a86992523301078b457a/mantan-kamitidaktakut
Lapor Hansip
22-01-2016 10:56
Mantan? #KamiTidakTakut
Selamat datang dithread perdana ane gan dan sista .. di thread pertama kali ini ane akan membahas all about "Mantan" ceileee ...

oke gausah banyak khotbah , disini ane akan bahas hal-hal yang dilakukan ketika agan memutuskan untuk balikan atau move on.. tapi disini ane sebagai #penganutmoveongariskeras tentunya sangat mendukung sekali agan untuk move on sebab balikan sama mantan itu sama kaya ente "udah diludahin masa iya mau ditelen lagi ? " enak? hahaa
tapi sebagian ada yang memutuskan balikan dengan alasan masih sayang, masih cinta , masih suka, atau belum nyicipin anunya, atau apalah apalah.. tapi yang jelas itu keputusan ente sendiri toh yang ngerasain pahit, manis, asem , kecutnya balikan kan ente sendiri.
dan ini adalah hal-hal yang harus diketahui agan untuk memutuskan balikan atau tidak :

1.Rasa yang belum hilang
Mantan? #KamiTidakTakut

tentunya ente belum sepenuhnya ngilangin rasa suka buat si doi, apalagi ente putus karena hal-hal sepele.

"nelwan mungkin hubungan kita cukup sampai disini aja aku rasa kita udah ga cocok"
emang ga cocok kenapa?
"ya aku udah ga nyaman sama kamu"
dari awal jadian kamu bilang nyaman tapi sekarang kamu bilang udah ga nyaman, berarti rasa nyaman itu ada masa tenggangya dong udah macem kartu perdana ?"
bukan gitu akhir-akhir ini aku ngerasa sibuk sendiri dengan kerjaan aku dan aku udah ga ada waktu buat kamu , aku sibuk setiap hari kadang weekend juga lembur, ketemu juga paling 3 bulan 15 hari sekali ya aku jenuh disini..

itu alasan klasik gan , kalau dia emang sayang sama agan dia akan mertahanin agan bukan mutusin dengan sepihak macem hakim watados (wajah tanpa dosa) atau wataru (wajah tanpa rupa) kalau agan nemuin yang kaya gini mending agan cari lagi dah "masih banyak ikan mujaer diempang" masih banyak cewek-cewek yang ngantri buat milikin abang. masalah rasa yang belum hilang dengan berjalannya waktu itu ilang sendiri asal ente jangan suka stalking, kepoin kehidupannya, keluarganya yang ada malah ente stuck disini-disini aja inget gan cinta ada karena terbiasa dan agan bisa ilangin rasa itu juga dengan terbiasa. think positive

2.Jangan benci Mantan
Mantan? #KamiTidakTakut
nah poin ini yang sering kali dilakukan oleh kebanyakan orang setelah putus yaitu mereka benci dengan mantan.. padahal rasa benci sama cinta itu beda tipis. untuk itu bersikap biasa saja jangan ada dendam apapun tunjukan kalau agan bener-bener bisa bahagia walaupun dia udah nyakitin agan. misal agan dateng ke acara nikahannya mantan dan posisi agan masih jomblo alias single bin jones , pastikan agan membawa amunisi dan perbekalan yang cukup dan jangan pernah agan pergi sendiri diacara sakral itu gan , agan bisa mengajak gebetan, temennya gebetan, atau gebetan-gebetannya temen yang pura-pura menjadi gebetannya agan. nah pas acara salam-salaman dengan pengantin jangan membuang muka atau menunjukan raut muka yang meringis , agan bisa tunjukan raut muka bahagia karena itu acara bahagia kalau bisa agan foto bersama dengan kedua mempelai..
"hey nelwan , makasih ya udah dateng"
"iya na sama-sama by the way tissue kamu kemaren dikosan ketinggalan tuh"
deeeer ini akan membuat sang pasangan bertanya-tanya dan membuat keadaan hening padahal kan nana kemaren abis nganterin undangan dan dia lagi flu, so pasti kan dia membawa tissue di tas nya.. hiks hiks.

bagaimanapun, mantan adalah orang yang pernah bikin hidup agan berwarna, bertindak bego, dan menjadi orang yang ber iq rendah sedunia. tapi masa lalu bukan untuk dijalani sebab kenangan itu tidak bisa dihapus ia senantiasa masuk tanpa diundang dan pergi tanpa disuruh

3.Jangan baper
Mantan? #KamiTidakTakut

poin ini yang buat gagal proses move on yang udah 99,99,999℅ dengan kata "Hey apa kabar" deeer ini yang membuat agan berjalan mundur seketika .. plis jangan baper , boleh jadi mantan ngehubungin agan cuma dia lagi bosen dengan gebetannya , boleh jadi ini juga cuma hal iseng yang dilakukan mantan karena ingin tau keadaan agan yang mengidap penyakit epilepsi (ayan) ..
so Jangan Baper 😁

4.Mencoba membuka hati
Mantan? #KamiTidakTakut

poin ke empat ini adalah tahap finishing , ketika agan sudah mencoba melupakannya hingga akhirnya agan harus membuka hati . ada pepatah bilang sakit karena cinta adalah dengan cinta yang baru , jadi luka lama akan tertutup dengan cinta yang baru. ingat gan mantan itu cuma jodoh orang yang sempet kita pinjem, sama kaya ngontrak rumah bedanya kita ga perlu bayar listrik, dan ketika agan putus kontrak agan harus angkat kaki dan pergi dan mencari rumah yang baru. nah perihal rumah yang baru agan harus selektif dan ga asal "yang penting dapet" emang agan mau masuk ke rumah yang salah? rumah yang ga ada kacanya, ga ada pintunya yang ada cuma bilik sama amben reot dimakan rayap , yang pintunya udah kaya pinggiran koreng, itu rumah apa bilik ditengah sawah :v
sama kaya pasangan gan ketika agan memutuskan untuk pindah pastikan itu lebih baik dari sebelumnya , lebih cakep, lebih semok dan lebih baik hatinya gan.

5.Bahagia itu pilihan
Mantan? #KamiTidakTakut

ini adalah tahap akhir yaitu agan juga berhak bahagia, masa hidup agan sedih cuma gara-gara putus cinta? harusnya agan bersyukur kalau Tuhan udah nunjukin kalau dia bukan yang terbaik buat agan dan tandanya Tuhan udah nyiapin pasangan buat agan , terkadang Tuhan mematahkan hati kita dulu sebelum akhirnya dipersatukan dengan jodoh yang Tuhan pilih bukan yang agan pilih, cieee bahasanya kaya mario tegang:v
jadi intinya bahagia itu pilihan , kalau agan mau bahagia jalan terbuka lebar melalui pintu-pintu yang baru walapun banyak jalan buntu tapi disitulah serunya mencari. bagaimanapun agan berhak bahagia , bukannya meratapi masa lalu yang kerjaannya main ps , main sabun, main ps sambil main sabun atau apalah... so bahagia itu agan sendiri yang menentukan

itulah thread perdana ane , semoga bermanfaat emoticon-Smilie
Diubah oleh fathursahin
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
22-01-2016 21:27
Quote:Original Posted By fathursahin



hahaaa ko ane bacanya sambil nyanyi yah -_-


kenangan nonton live band sama mantan emoticon-EEK!
sampe akhirnya kejadian emoticon-Cape d... (S)
0
22-01-2016 22:33
Quote:Original Posted By londo.046
Ngoahaahahahaaa hajar bli, gw juga sama... emoticon-Big Grin

Semangat buat nikung baang wkwkwkwk
0
22-01-2016 23:04
Quote:Original Posted By radenshit
kenangan nonton live band sama mantan emoticon-EEK!
sampe akhirnya kejadian emoticon-Cape d... (S)



hahaha aseeem bgt tuh gan :v
0
22-01-2016 23:21
Quote:Original Posted By fathursahin



hahaaa ko ane bacanya sambil nyanyi yah -_-


Mantan? #KamiTidakTakut "oplosan...oplosan...oplosaaan"
Diubah oleh seihanda
0
22-01-2016 23:24
Mantan itu ada hanya utk memberikan pelajaran dan kenangan.
Gak takut sm yg namanya "mantan".
Mantan yg baik adalah dia yg sudah memutuskan utk pergi dan pernah memberi luka, sebaiknya jangan mengusik kembali seseorang yg pernah dia beri luka di masa lalunya.

Mantan itu harus direlakan, diikhlaskan.
Kalo ane pantang utk kembali dgn mantan.
Rasa yg tersisa tak sebanding dgn pedihnya luka.
Logika harus jalan.
emoticon-Hammer2
0
23-01-2016 00:06
oke gan kami tidak takut emoticon-army emoticon-shakehand
0
23-01-2016 00:07
Quote:Original Posted By liciousines
Saya ga takut mantan. Ga benci mantan. Cuma ga suka aja. emoticon-Cool
Saya sukanya sama mantan temen saya. emoticon-Cool


njir... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
24-01-2016 08:15
Quote:Original Posted By ayam.mama
Mantan itu ada hanya utk memberikan pelajaran dan kenangan.
Gak takut sm yg namanya "mantan".
Mantan yg baik adalah dia yg sudah memutuskan utk pergi dan pernah memberi luka, sebaiknya jangan mengusik kembali seseorang yg pernah dia beri luka di masa lalunya.

Mantan itu harus direlakan, diikhlaskan.
Kalo ane pantang utk kembali dgn mantan.
Rasa yg tersisa tak sebanding dgn pedihnya luka.
Logika harus jalan.
emoticon-Hammer2



bener banget, klo difikir2 lukanya melampaui batas emoticon-Smilie
0
25-01-2016 07:06
knp sih hrs pacaran gan? klo di islam kan ada cara2 syar i. perempuan itu mahal. emas. mutiara. km hrs nyelem di dasar laut untuk menemukannya. mutiara aja ditutup rapat2 oleh kerang. jd ga ada ceritanya seenaknya sendiri dikais2 oleh orang yg ga berhak. jgn jd orang yg gampangan krn mantan.
skrng bnyk kok panitia2. taaruf. dan cara2 yg dilakukan lbh syar'i... dan memang itulah yg Tuhan kalian mau...

solusinya adalah menikah.
ayah aku ambil anakmu dgn kalimat Allah.. luar biasa. kalimat yg agung...disaksikan karib kerabat. handau taulan. restu ortu. ada wali ada saksi. keluarga besar dan semuanya. hamil pun dua2nya senang. namanya harum di masyarakat...

bandingkan dgn...
aku suka sama km. mau ga jd pacar aku? saksinya syaitan...
pueeeehhhhh...

ga bs dibandingin. tanah dan luasnya langit perbandingannya. variabelnya ga imbang.
cinta yg dirasakan sblm nikah cmn bullshit menurut ane. demi Allah tujuan pacaran cmn syahwat.

ga ada artinya apa itu mantan.
klo udh terlanjur. hubungan ga halal ya... taubat gan. menyesali. tinggalkan seketika dan sibukkan dgn amal shalih. insyaallah ke depan diberikan kemudahan sama Allah...

jangan pacaran gan. itu catatan buruk diri ente buat suami/istri ente kelak.

bibirmu. tanganmu. tubuhmu. rasa malumu. sms/wa cinta2 kamu...
cmn untuk suami. mahram dunia akherat.
menikah itu indah...

barakallahu fiikum... jazakallahu khairan katsiran.

partner zina yg namanya mantan cmn sampah. ga ada nilainya di mata Tuhan km.
0
25-01-2016 07:22
sorry ane gak punya mantan.
jadi gak takut sama yg namanya mantan.



emoticon-Cool
0
25-01-2016 07:41
mantan....


sudah nikah dengan orang lain emoticon-Frown emoticon-Hammer
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
halte
Stories from the Heart
santri-be-happy
Stories from the Heart
sepenggal-kisah-tentang-menuk
Stories from the Heart
sampai-bila-kau-menjauhi-ku
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.