m00n2718Avatar border
TS
m00n2718
Kenangan Tahun 2000 an (semua umur)

Halloha para juragan,emoticon-Cool
kali ini ane bakal bahas hal yang bikin agan2 inget masa masa di tahun 2000an, terlebih untuk anak 90an – 2000an, hal hal dibawah ini adalah yang ane inget pada masa itu. kali aja para juragan dimari ada yang punya kenangan sama hal2 yang dibawah ini, monggo di share kita bernostalgila.emoticon-Shakehand2


Langsung aja gan ini dia emoticon-Ngacir2 :



1. Game PC kala itu
Spoiler for game:

para agan2 tau game apa itu, ya itu adalah game pc legendaries ganemoticon-Ngakak (S), inget dulu pas smp kalo udah jam pelajaran komputer rebutan pc buat maenin nih game. Kalo gk jam istirahat rela gak kekantin Cuma buat maeinin game2 jadul iniemoticon-Hammer (S) . Ada beberapa game pc yang menurut ane menarik dan jaya dimasanya salah satunya ini gan.

Spoiler for Game Solitare:


Spoiler for Game Pin Ball:


Spoiler for Game Mineswpaper:

itu dia gan beberapa gamenya, sebenernya masih banyak , kayak kartu ada beberapa jenis gamenya. intinya pada masa itu game2 pc bawan windows cukup asyik dan menghibur serta bisa bikin stress juga emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S) .


2.Tak ada space
Spoiler for no space:


ini juga pasti ada agan2 yg mengalamiemoticon-Ngakak (S). Hp dijaman itu bisa dibilang barang wah dan gak semua orang punya. Teknologi hp dijaman itu pun hanya masih sebatas alat komunikasi buat nelfon dan sms saja. Dan untuk beberapa hp jadul ada yng hanya bisa menampung sms paling banyak kurang lebih 60 an sms. Kalo udah penuh pasti ada pesan seperti di gambar atas dan tanda notifikasi sms dilayar berkedip2 ganemoticon-Hammer (S) . kalo ane dulu pas inbox penuh ane hapus beberapa sms nya terus direstar hp nya, kalo beruntung sms yg akan masuk bisa nongol gan.emoticon-Ngakak (S)


3.Game HP legendaris
Spoiler for game hp legend:


ini juga salah satu yang seru pada jaman itu gan, inget banget ane banyk2an skor tertinggi di game ular2ran diatasemoticon-Ngakak (S), ada juga game legendaris lainnya kayak space impact. nih game yg sempet bikin ane maniak pengen namatin tuh game itupun minjem hp temen buat mainnya, sampe kadang diminta karna kelamaan maennya. tapi pas tamat ada rasa bangga tersendiri gan emoticon-afro soalnya musuhnya kadang susah banget dikalahinemoticon-Ngakak (S)

Spoiler for space impact:



4.Kreatifnya pada jaman itu
Spoiler for kereaktif:


ini yg bikin senyum2 sendiri kalo ngingetnya gan. bikin komposisi. Dulu menu kompisisi hanya mengandalkan nada tombol dan terbatas gak seperti sekarang yg komposisi dhpnya bisa ada suara alat2 musik. Inget banget dulu sampe beli majalah, karna ada kode komposisi lagu2 ngehits pada masa itu. Kayak lagunya radja jujurlah padaku yg paling ane ingetemoticon-Hammer (S). Tuker2ran komposisi nada, rela nyatet2 buat koleksi.emoticon-Ngakak (S)



5.Transfer lagu
Spoiler for transfer lagu:


ini udah termasuk canggih dijamannya ganemoticon-Malu (S). meskipun yang ini agak ngeselin. Mau transfer lagu aja nunggu luama banget, infra merah namanya, dulu belum ada gigi biru alias bluetooth seperti sekarang ganemoticon-Hammer (S) . Kalo transfer lagu ya lewat inframerah ini. kudu pas letak inframerah nya antara dua hp yg saling transfer dan gak boleh geser sedikitpun. Inget dulu kalo usil ada yg lagi transfer di geser hp nyaemoticon-Ngakak (S) . Maka nya temen2 ane kalo lagi inframerahan pasti dijaga ketat kayak patwal gan biar gk diusilin.emoticon-army


6.Si Penjepit kertas
Spoiler for penjepit kertas:


ini dia dulu mahkluk digital yg sangat perhatian kalo kita lagi mainan komputer ganemoticon-Ngakak (S). Kalo diaktifin dikit nongol ngeluarin pertanyaan seakan2 ngajak ngobrol. untuk para jomblo masa itu bisa tuh ngobrol ama diaemoticon-Hammer (S) . Kadang menjengkelkan juga pas fokus2 ke monitor dia nongol ganggu pandanganemoticon-Cape d... (S)


7.Layar Matrix
Spoiler for layar matrix:


yang ini akhhh sudahlah ganemoticon-Ngakak (S). Ini ngebuktiin betapa sabarnya anak pada jaman itu kalo lagi surfing internet ganemoticon-Hammer (S) , karna memang teknologi internet dan pc gak secanggih sekarang gan. Dulu kalo internet lemot dan error pasti jadinya kayak gambar diatas, malah dimainin biar makin banyak tampilan errornya emoticon-Cape d... (S)


8. koleksi pesan gambar
Spoiler for sms gambar:


ini juga yang seru gan. koleksi sms gambar. kata2 atau gambar kartun. apalagi kalo lagi pdkt ama cewek pasti ngirim sms gambar kata2 so sweet.emoticon-Malu (S) kalo yang iseng ada juga gambar2 gokil dan lucu emoticon-Ngakak (S)
ada fakta mencengangkan gan, ternyata si bagobo sudah ada sejak sms gambar pertama muncul gan, ini ane nemu pictnye emoticon-Takut (S)

Spoiler for horor:

gimane menurut agan2 miripkah?emoticon-Takut (S)emoticon-Ngakak (S)




itu dia gan beberapa hal yang ngingetin kita pada tahun 2000an, agan2 ada yng mengalaminya juga? Silahkan share dimari atau barangkali kalo ada yang nambahin monggo nti dengan senang hati akan saya pejwan.emoticon-Shakehand2

Sekian gan trit ane kali ini. Terima kasih bagi para juragan yang udah pada mampir. Jangan lupa koment dan emoticon-Rate 5 Starkalo berkenan para juragan emoticon-Shakehand2



Spoiler for sumur inspirasi:



jika juragan berkenan silahkan mampir ke thread ane yang lain





Spoiler for Trit Januari 2016:

Diubah oleh m00n2718 18-02-2016 10:08
0
46.4K
441
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.