News
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f47c0e052278c0e8b456c/rhoma-sebut-banyak-muslim-sembunyikan-identitas-takut-dicap-teroris
Merdeka.com - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama menilai umat Islam di zaman sekarang mulai takut mengungkapkan identitasnya. Kondisi ini berkaitan dengan maraknya aksi terorisme di pelbagai dunia mengatasnamakan Islam. Aksi teror atas nama islam juga berdampak pada ketakutan pada masyarakat dunia kepada umat muslim. Akibatnya, belakangan marak muncul islamphobia alias ketakutan kepada umat musl
Lapor Hansip
20-01-2016 15:39

Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris

Quote:Original Posted By Baratayudha17...

Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama menilai umat Islam di zaman sekarang mulai takut mengungkapkan identitasnya. Kondisi ini berkaitan dengan maraknya aksi terorisme di pelbagai dunia mengatasnamakan Islam.

Aksi teror atas nama islam juga berdampak pada ketakutan pada masyarakat dunia kepada umat muslim. Akibatnya, belakangan marak muncul islamphobia alias ketakutan kepada umat muslim.

"Ada dua hal keprihatian umat Islam, adanya islamphobia yakni rasa takut terhadap umat Islam dan sebaliknya umat islam tidak berani menunjukkan identitasnya karena takut dicap teroris," kata Rhoma di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (20/1).

Terkait aksi teror bom kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis pekan lalu, Rhoma menegaskan bahwa insiden itu bukan dilakukan pihak berlatar belakang Islam. Sebab, itu tidak dalam ajaran agamanya. Maka itu, dia mengimbau umat islam bersatu.


"Ya memang demikian realitasnya. Adanya stigma negatif karena Islam dianggap agama teror," ungkapnya.

Pernyataan itu disampaikan Rhoma saat melantik 18 dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Idaman. Acara itu hadir para artis ibu kota, di antaranya Jaja Miharja, Rita Sugiarto, Dorce Gamalama, Endang Kurnia, Caca Handika dan Ridho Rhoma.

Tidak lupa, sebagai Raja Dangdut dia sempat berdendang dengan grupnya pada acara itu. Para tamu juga tidak malu ikut berdendang dengan Rhoma.


Crottt dimarih.../:D/


Kl buat ane denial bkn solusi, lbh baik terima & perbaiki..
Ane ga paham mksdnya smbunyikan identitas, kl bang haji jg ga paham mnding gitaran smbl mewek ajaemoticon-Traveller
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris


Diubah oleh baratayudha17
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
20-01-2016 22:41
mas bersembunyi di tengah mayoritas. emoticon-Big Grin
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
20-01-2016 23:08
di Indonesia mah ngapain, klo diluar negri mungkin....
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
20-01-2016 23:14
benar juga, jangan bawa urusan orang arab di mari, mau syiah mau sunni bebas di indonesia, selama tidak berusaha memecah NKRI, tapi kalo mulai radikal, ya bantai emoticon-Ngacir
Diubah oleh tidak.lupa.1998
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
20-01-2016 23:16
Ya gt Lah. Memalukan Jd umat Nya emoticon-Big Grin

Yg bikin ulah ya umat sendiri jg KAN?
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 00:32
menyembunyikan identitas???

identitas kan memang baiknya disimpan baik baik, ditempat yang tidak terlihat orang lain....
contohnya di dompet...


Wkwkwkwk
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 01:09
wkwkwk makanya kalimat kalimat Allah itu jangan di pake buat ngerusak.... apalagi ngebom..... tuh jadi nya di hina orang lain.... Allahuakbar itu kalimat thayibah.. kok di pake buat bunuh.... manusia....
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 01:22
Yang MUSLIM Memang Wajib Malu beridentitas ISLAM jika...

Tau klo yg ngebom muslim, tapi masih cari cara menyalahkan non muslim

Tau klo ada ummat yg nyebarin paham radikal, tapi pura2 ga liat..

Tau ada ummat yg radikal tapi gagal melakukan deradikalisasi..

Menghujat bhw terorisnya tidak beragama, tp pas jenazahnya datang pada disambut dgn pekikan takbir..
Diubah oleh blockback
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 01:48
sayang gak dijabarin apa maksudnya "sembunyi".

survey aja penghuni bp ini, masa ada yg malu jadi muslim disini karena takut dicap teroris?

kalo ada 1 org aja, brarti analisa bang haji nancep tajem seperti kaos singlet..
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 02:00
yiiijdje
Diubah oleh zainul1234
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 02:03
IMHO
islamphobia kan kejadian karena beberapa org dr umat sana yg kelewat fanatik sering main bomb2an yg makan korban, main tembak2an disana-sini n main culik-culikan. era 90an tidak ada islamphobia, baru setelah pemboman kedubes us di nairobi, serangan balasan us ke afganistan disusul serangan ke uss cole mulai ada konflik dan puncaknya era 2000an mulai dari wtc, bomb Bali, bomb Madrid, bomb london, penyandraan sekolah di russia hingga serangan Paris dan isis yg membuat islamphobia semakin tinggi. dasar permasalahan dari islamphobia itu sebenarnya adalah teroris/militan Islam menggunakan Islam sebagai dasar tindakan mereka (yg diperparah teriakan takbir saat beraksi) yg menimbulkan islamphobia semakin besar, buat memghilangkan islamphobia ya hrs dr kawan2 Muslim sendiri yg melawan ekstrimis/militan yg menggunakan nama Islam sebagai dasar, alasan dan pembenaran dr tindakan mereka.
ironis, kebangkitan militan Islam tak lepas dr sepak terjang PLO dimasa lalu, dimana PLO yg merupakan pejuang palestina (nasionalis) tanpa membedaka agama org palestina diplesetkan menjadi milisi agamais, lalu merembet ke kudeta mekkah dan hal ini di perparah alumni2 milisi2 semasa perang afgan thn 80an. dgn ada atau tidaknya Israel di palestina, kejadian2 spt skr yaitu menjamurnya milisi ekstrimis Islam yg mengakibatkan terjadinya islamphobia akan tetap terjadi karena jika kita melihat impian2 para teroris tsb yg ingin menyerang siapa pun yg beda dr mereka dan ingin membuat khalifah scr global maka teori clash of civilizations adalah betul.

*panjang juga gw ngetik emoticon-Hammer
Diubah oleh dika160507
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 02:26
Ini Rhoma rasanya lebay banget. Mana ada Muslim yang malu beridentitas islam di Indonesia ? Apa Rhoma sedang bicarakan tentang kehidupan muslim diluar negeri ? Sudah ada kajiannya atau hanya ngelindur doank ?
Kalau yang murtad, betul, mereka malu2 dan ga berani ngungkapin identitasnya
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 02:30
Quote:Original Posted By ahmad riza virs
satria bergetar emoticon-I Love Indonesia (S)

Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 02:32
Quote:Original Posted By ahmad riza virs
satria bergetar emoticon-I Love Indonesia (S)

Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris



cuk jancuk bikin ngakak aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 05:18
Quote:Original Posted By punakawan.semar
Rhoma irama idolaku
Sungguh benar sabda yg disampaikannya
Calon kuat capres 2019
Rhoma untuk Indonesia bergitar



Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris



0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 05:19
insaoloh bang oma jadi RI 1 amin..
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 06:01
hmmm sungguh terlaluuu
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 06:15
partai idaman??
serius??
becanda kali nih
0 0
0
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 06:18
Quote:Original Posted By inreallifeasu
Ini Rhoma rasanya lebay banget. Mana ada Muslim yang malu beridentitas islam di Indonesia ? Apa Rhoma sedang bicarakan tentang kehidupan muslim diluar negeri ? Sudah ada kajiannya atau hanya ngelindur doank ?
Kalau yang murtad, betul, mereka malu2 dan ga berani ngungkapin identitasnya



maksudnya mungkin orang-orang se tipe rhoma pemahaman Islamnya. Pemahaman Islamnya orang macam RO kan yg fundamentalis, literalis, dan eksklusif, atau pro pembentukan negara agama, yang dianggap beneran muslim secara kaffah.

Makanya sejak insiden teror sarinah, kelompok orang yang pemahamannya sempit seperti itu langsung kebakaran jenggot bikin denial dan teori konspirasi, karena secara gak langsung perbuatan teloris membuat mereka dalam sorotan publik (istilahnya "berasa"). Ini yang dimengerti oleh rhoma sebagai "(mencoba) menyembunyikan identitasnya".
Diubah oleh wiry
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Rhoma sebut banyak muslim sembunyikan identitas, takut dicap teroris
21-01-2016 08:04
Quote:Original Posted By adoeka
islamophobia itu sebetulnya punya efek jangka panjang bagus untuk membuat mereka yang benci sama islam jadi rajin baca Al Qur'an emoticon-Smilie


Sama kek elu gip
Jokowiphobia, ahokphobia
Yg ada lu malah jd rajin ngurusin idup mereka. emoticon-Ngakak

0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia