pandu32Avatar border
TS
pandu32
Sebutin Guru -Dosen Ente yg paling berjasa dalam Hidup Ente


Permisi gan, ijinkan nubie buat post and share,

sesuai judul trit, yuk share dan ceritakan Guru atau Dosen Ente yang paling berjasa dalam Hidup Ente hingga jadi seperti sekarang, mulai dari Ane ya gan,

Waktu itu ane sedang menempuh kuliah S1 di salah satu Universitas negeri di kota Semarang, ane punya dosen namanya Bapak Heri, biasa dipanggil Pak TL, diambil dari nama belakangnya yaitu Triluqman, Beliau banyak berjasa dalam hidup ane gan, waktu ane semester 3, tahun 2013 kalau ga salah, udah diajakin beliau buat ikutan beberapa project-project beliau, kebanyakan projectnya mengenai pelatihan, krn memang Ane kuliah ambil jurusan yang berhubungan dengan Dunia Teknologi dan Pendidikan.

Diluar kampus beliau juga banyak mengajarkan bagaimana hidup mandiri, bagaimana hidup kuat di tengah2 kekurangan ekonomi, karena memang ane hidup dari keluarga dengan tingkat ekonomi pas-pasan.

Waktu itu beliau melihat peluang usaha jualan sandal lucu, sandal yang bentuknya kartun-kartun gitu gan, ada bentuk bernard, bentuk pororo, bentuk Nemo, dll. Dari situlah ane belajar bagaimana berwirausaha, beliau bagian suplay sandalnya langsung dari produsennya, kalau ga salah waktu itu dari Surabaya, sedangkan ane bagian penjualan, dari sini ane belajar detail mengenai wirausaha, bagaimana mengatur stok, menentukan harga, berhubungan dengan konsumen, jualan dari event ke event, sekolah ke sekolah juga ane jalanin, hingga membangun sebuah toko online.

Karena satu dan lain hal bisnis sandalnya tidak bisa berjalan dengan lancar, kemudian beliau pindah ke bisnis kuliner (kucingan, anak kampus biasanya tau,hehe...), dalam bisnis ini ane tidak begitu mendalam terlibat secara langsung, namun banyak pelajaran yang dapat ane ambil, yaitu mengenai kegigihan beliau dalam berusaha, pantang menyerah, kejujuran, rela pulang sampe larut malam untuk standby di warungnya,

Itu gan sedikit cerita dari ane, ane ingin sampaikan banyak terima kasih buat Beliau yang memulai mengajarkan banyak sekali hal-hal yang hingga saat ini ane bawa dan hingga ane jadi seperti sekarang ini.

Terakhir ane tutup dengan salah satu quote yang ane lupa dari siapa,

"Lebih baik kehilangan masa muda daripada kehilangan masa depan"


Mohon maaf jika tulisan atau cerita ane berantakan ya gan emoticon-Blue Guy Peace, selanjutnya silahkan bisa dilanjutkan di bawah ini ya gan, siapa tau bisa menjadi kisah inspiratif buat temen-temen yang lainnya. emoticon-Malu (S)

note : terima cendol emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
0
2.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.