News
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f533d902cfe55428b456a/gawat--jaksa-banding-dalam-kasus-udar-pristono
akarta - Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menghukum mantan Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono 9 tahun dalam putusan banding. Jaksa pada Kejaksaan Agung menyatakan akan mengajukan kasasi atas putusan tersebut. "Kita belum puas dengan putusan banding karena tuntutan kami di tingkat pertama, Pengadilan Tipikor hukuman 19 tahun. Kita upayakan kasasi," tegas Jaksa Victor Antonius saat dihub
Lapor Hansip
20-01-2016 16:28

Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono

Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
akarta - Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menghukum mantan Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono 9 tahun dalam putusan banding. Jaksa pada Kejaksaan Agung menyatakan akan mengajukan kasasi atas putusan tersebut.

"Kita belum puas dengan putusan banding karena tuntutan kami di tingkat pertama, Pengadilan Tipikor hukuman 19 tahun. Kita upayakan kasasi," tegas Jaksa Victor Antonius saat dihubungi, Rabu (20/1/2016).

Tim Jaksa mengaku belum mendapat salinan atas putusan PT DKI. Jaksa akan menelaah pidana dalam dakwaan yang dinyatakan terbukti oleh hakim banding.

"Kita akan kasasi atas dakwaan yang dibebaskan, kami lihat dulu nanti putusannya terutama terkait kasus pencucian uang yang belum jelas nasibnya," ujarnya.

Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta dalam putusannya menyatakan Udar Pristono terbukti melanggar pasal 2 ayat 1 UU Tipikor. "Putusan atas nama Udar Pristono dinaikkan menjadi 9 tahun penjara," ucap humas PT DKI, hakim tinggi M Hatta, saat dikonfirmasi, Rabu (20/1).

Hukuman ini lebih berat dibanding putusan pengadilan tingkat pertama. Majelis Hakim yang diketuai Artha Theresia dalam putusannya pada 23 September 2015 menyatakan Pristono tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi pada dakwaan pertama terkait pengadaan bus TransJakarta tahun 2012 dan 2013 dan tidak terbukti dakwaan ketiga mengenai tindak pidana pencucian uang.

(Baca juga: Divonis 5 Tahun, Udar yang Pakai Kursi Roda Langsung Berdiri Tegak)

Pristono hanya dinyatakan terbukti pada dakwaan kedua subsidair yakni menerima duit gratifikasi Rp 78,09 juta dari selisih harga penjualan mobil dinas berplat merah merk Toyota Kijang tipe LSX Tahun 2002 yang dijual pada tahun 2012 ke Yeddie Kuswandy Direktur PT Jati Galih Semesta.

(Baca juga: Udar Pristono Tak Terbukti Cuci Uang, Ini Daftar Asetnya yang Dikembalikan)

Dalam pertimbangan hukum terkait gratifikasi yang didakwakan JPU, Majelis Hakim menyebut Pristono berhasil membuktikan duit total Rp 6,6 miliar yang disetor ke rekening BCA dan Mandiri miliknya oleh Suwandi, berasal dari aset kekayaan harta warisan.
(fdn/rvk)

sumber:http://news.detik.com/berita/3122949/tak-puas-udar-pristono-dihukum-9-tahun-bui-jaksa-ajukan-kasasi

biasanya kasus korupsi vonis peradilan banding hukumannya akan semakin beratemoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 17:48
Bung Udar malang nian nasib mu ini... emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 17:54
yang penting sudah cihuy sama artis!!! 19 tahun? totally worth it!!! emoticon-Marah
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 17:55
Jaksa terlanjur sakit hati ya begini,
Modar kau Udar emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 17:56
Masih belum puas juga....???? Jangan sampai banding malah berkurang
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 17:57
Pristono hanya dinyatakan terbukti pada
dakwaan kedua subsidair yakni menerima duit
gratifikasi Rp 78,09 juta dari selisih harga
penjualan mobil dinas berplat merah merk
Toyota Kijang tipe LSX Tahun 2002 yang dijual
pada tahun 2012 ke Yeddie Kuswandy Direktur
PT Jati Galih Semesta.


bukan transjak? emoticon-Wakaka

emoticon-Wakaka

0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 17:58
Lanjutkan deh.
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 17:59
Quote:Original Posted By homeless.cat
Jaksa terlanjur sakit hati ya begini,
Modar kau Udar emoticon-Ngakak (S)



Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono

0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 18:00
masuk ke MA ketemu sama artidjo. bisa tua didalem tuh udar.emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 18:05
ormas2 yang dulu dukung udar buat seret jokowi ahok, MANA SUARANYA??!!!...

emoticon-Ngakak
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 18:31
Quote:Original Posted By rawk.sr
masuk ke MA ketemu sama artidjo. bisa tua didalem tuh udar.emoticon-Ngakak (S)

kalo tetap 9 tahun aja sudah cukup siksaannya bagi seorang koruptor yg sudah biasa bergelimang kesenangan duniawi,
pertanyaannya apakah dik Bella sophie akan tetap setia menunggu bang udar sampe 9 tahun?
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
Diubah oleh M.Alif
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 18:33
Quote:Original Posted By M.Alif

kalo tetap 9 tahun aja sudah cukup siksaannya bagi seorang koruptor yg sudah biasa bergelimang kesenangan duniawi,
pertanyaannya apakah dik Bella sophie akan tetap setia menunggu bang udar sampe 9 tahun?


selama uangnye udar ga abis-abis selama itu pula neng bella setia menunggu.emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 18:34
jd naik kursi roda ato tekapar sekarang.. emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 18:35
Quote:Original Posted By kimlind
Pristono hanya dinyatakan terbukti pada
dakwaan kedua subsidair yakni menerima duit
gratifikasi Rp 78,09 juta dari selisih harga
penjualan mobil dinas berplat merah merk
Toyota Kijang tipe LSX Tahun 2002 yang dijual
pada tahun 2012 ke Yeddie Kuswandy Direktur
PT Jati Galih Semesta.


bukan transjak? emoticon-Wakaka

emoticon-Wakaka



Itu vonis di tingkat pertama
Di tingkat banding Udar dinyatakan terbukti korupsi pengadaan transjakarta emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 18:43
Quote:Original Posted By JailaniJailani
ormas2 yang dulu dukung udar buat seret jokowi ahok, MANA SUARANYA??!!!...

emoticon-Ngakak


sekarang udah ngga dibayar gan, emangnya ormas2 mau kerja bakti tanpa dibayar utk bela si udar?
ormas2 yg dulu ngerusuhin ahok sekarang juga ngga ada suaranya lagi,
sampai kapan sih para pengusaha,pejabat dan politikus hitam sanggup mengeluarkan duit buat melawan kebenaran?

Quote:Original Posted By M.Alif

kalo tetap 9 tahun aja sudah cukup siksaannya bagi seorang koruptor yg sudah biasa bergelimang kesenangan duniawi,
pertanyaannya apakah dik Bella sophie akan tetap setia menunggu bang udar sampe 9 tahun?
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono


aah masalah bella sophie itu gampang bagi bang udar, paling seminggu sekali dimasukin ke dalam lapas pada malam hari, pinjam ruangan kepala lapas nyaman ber AC lagi, kalo hasrat bang udar lagi tinggi seminggu tiga kali juga bisa, ente kayak ngga tau aja semua itu bisa diatur, apalagi duit bang udar yg dikumpulin selama masa keemasan koruptor di DKI masih banyak gans emoticon-Big Grin

Diubah oleh aditya2015
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 18:43
Kira kira bakal ketemu Artidjo ngga nih???


Wkwkwkwkwk
0 0
0
Gawat! jaksa banding dalam kasus Udar Pristono
20-01-2016 19:09
Quote:Original Posted By JailaniJailani
ormas2 yang dulu dukung udar buat seret jokowi ahok, MANA SUARANYA??!!!...

emoticon-Ngakak


mati kali gan emoticon-Takut
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia