Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5694c9e1507410dd5a8b456c/menciptakan-tv-tanpa-izin---seorang-lulusan-sd-ditangkap-dan-divonis-6-bulan-penjara
Kusrin yang hanya lulusan sekolah dasar adalah orang yg terlalu kreatif , kusrin telah membuat dan menjual televisi buatannya sendiri selama setahun terakhir. Kusrin membuat televisi dari monitor komputer tak terpakai. Dia juga memberi merek pada produk rakitannya seperti Maxreen, Zener dan Vitron Kusrin menjual televisi tersebut tanpa izin lengkap dengan harga tak sampai Rp1 juta. Produk televisi
Lapor Hansip
12-01-2016 16:39

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Foto TV


Quote:Kusrin yang hanya lulusan sekolah dasar adalah orang yg terlalu kreatif , kusrin telah membuat dan menjual televisi buatannya sendiri selama setahun terakhir. Kusrin membuat televisi dari monitor komputer tak terpakai. Dia juga memberi merek pada produk rakitannya seperti Maxreen, Zener dan Vitron

Kusrin menjual televisi tersebut tanpa izin lengkap dengan harga tak sampai Rp1 juta. Produk televisi rakitan ini tentu saja belum dilengkapi legalisasi SNI

Hal itulah yang membuat bisnis kecil-kecilan Kusrin dinyatakan melanggar pasal 120 (1) jo pasal 53 (1) huruf b UU RI no 3/2014 tentang Perindustrian dan Permendagri No 17/M-IND/PER/2012, Perubahan Permendagri No 84/M-IND/PER/8/2010 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Terhadap Tiga Industri Elektronika Secara Wajib

tim Polda Jateng pun menggerebek tempat usaha dan pembuatan TV milik kusrin pada Maret silam dan menyita sejumlah alat-alat perakitan seperti tabung monitor , speaker dan lain sebagainya. Atas perbuatanya, Kusrin harus menerima vonis kurungan selama enam bulan dengan masa percobaan satu tahun dan denda Rp 2 ,5 juta


Diubah oleh sirlordattack
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 16:52
tv rakitan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:22
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:26
harusnya jangan diperlakukan kaya gitu lah.
harusnya justru pemerintah setempat malah ngedukung dengan minjemin modal, dan lainnya

kalo emang melanggar UUD, bisa dilakukan sosialisasi dulu dengan orang yang bersangkutan.

ck.ck.ck sama sama nyari duit ko gini amat ya emoticon-Sorry
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:26
harusnya jgn langsung di stop atau malah dpenjara di peringatkan dulu, emoticon-Cape d... (S) beginilah orang2 kreatif di Indonesia nasibnya malah terpinggirkan
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:30
Mungkin beliau ini berhasil menciptakan tv anti sensor kpi gan. Mangkanya kena ciduk emoticon-Malu
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:34
kalau cpu rakitan , gimana gan ?
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:38
Merk sendiri itu yg gak ada ijinnya
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:43
Masa tv rakitan aja diciduk
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:44
Quote:Original Posted By transplant44


apa hubungannya sama jokowi ?
Ayo Kerja kan semboyannya Pemerintahan rezim sekarang
pemerintah itu bukan cuma presiden kan.

disini bukan murni 100% salah pemerintah
tapi yg ane salahin tuh lembaga hukum.
oke secara UUD dya salah ngejual barang ilegal.
tapi apa ada jalan keluar lain selain hukum pidana ?
kita disuruh kerja sama pemerintah, tp disaat ada kerjaan yg sedikit nyalahin prosedur UUD, malah dikenain hukum pidana?
apa layak?
menurut ane Engga sama sekali
coba dikasi wadah buat nyalurin keahlian
contoh kecil aja deh, salurin ke perusahaan pembuat TV, massa iya pemerintah ga bisa rekomendasiin perusahaan buat nerima karyawan.
or kasih modal deh buat buka usaha & suruh bikin usaha servis televisi.
ngasih uang 20juta kayanya ga bakal ngerugiin negara qok.


Sebenarnya kan di UUD dah tertulis, dan si penjual harusnya mengerti UUD begituan. Berarti sich sebenarnya salah dari penjualnya, jujur sebenarnya emank gak adil, tapi menurut ane ini di pihak si penjual yang salah, sudah tau ada aturan tersebut, tapi tetap melanggar. Yah kena sanksi dah. Coba berpikir kalau misalnya si penjual mengikuti aturan UUD kaya begini gak?? Just my opinion emoticon-Malu (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:49
300an kayanya gan
Tapi ya itu karna bahannya dari Bahan bekas
Jadi dari safetynya ga terjamin
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 08:52
ohh ini sih prnh dibahas di tv wktu itu, nama maxreen nya itu artinya "mas kusrin" sesuai dngn nama pembuatnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
20-01-2016 09:08
TV nya bisa membahayakan masyarakat itu kali ya emoticon-Bingung
bisa menayangkan acara gebuk gebukan vampir ama serigala atau acara geng motor itu
kalau tivi berlabel ES EN I mungkin tidak emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia