fadlancoolAvatar border
TS
fadlancool
Sekarang ngejar ISO tidak sesulit dulu
Ini mungkin uneg2 ane ya, dan semuanya ada plus minusnya.
Ane udah ngaskus lama. Bahkan ID ini pun yang terbaru.
Soalnya ID lama ane diembat orang. emoticon-Hammer2

Bagi para kaskuser yang udah ngaskus dari 5 tahunan yang lalu mungkin ngerasain gimana susahnya mencapi sebuah ISO. Untuk yang masih newbie kayak ane dulu, hobinya posting mulu atau istilahnya ngejunk-ngejunk (Kejang-kejang emoticon-Ngakak (S)), dan juga dulu masih langganan sama kaskus kepenuhan emoticon-Hammer (S)
Sampai ketika kita sudah ISO (Mencapai post 2000++ ada ijo2nya jadi bisa kasih cendol atau bata), itu sebuah pencapain yang perlu kerja keras.Betapa tidak, posting ga bisa beruntun mesti nunggu stgh menit kalo ga salah. Dan ketika sudah ISO pun mesti hati2 sama yang namanya penyunatan post emoticon-Ngakak

Ane comeback ke kaskus lagi seinget ane sejak kaskus berubah total. Dan sejak terakhir mencapai ISO, ane hanya jadi silent rider aja.
Ya alasan ane jarang ngaskus dulu, selain karena kesibukan kerja, juga karena isinya mulai banyak thread2 ga jelas, spammer, junker, longcat, sampai banyak PM isinya jualan ID emoticon-Hammer2.

Tapi semua keburukan itu sekarang sudah ga ane temuin lagi. Ini bentuk kaskus yang sudah bertransformasi mengikuti perkembangan jaman. Sudah tidak ada captcha tulisan/angka berganti ceklist doang, quick reply, bahkan preview pun sekarang udah bisa langsung kebaca. Quote yang dikasih tahu, kayak pas ane bikin thread ini. Jadi mesti belajar lagi, jadi newbie lagi emoticon-Ngakak (S) Dan mungkin masih banyak perubahan2 lain yang belum sempat ane explore. Jujur semua perubahan itu baik emoticon-Blue Guy Peace . Semoga saja Kaskus semakin memanjakan usernya, bukan semata-mata cari profit aja. Karena Kaskus besar karena adanya user juga bukan?!

Kalau ada yang mau nambahin, boleh komeng di bawah, mungkin ada yang ngalamin kayak ane.

emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh fadlancool 19-01-2016 14:54
1
8.8K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.