• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jepang aktifkan kembali stasiun kereta yang telah tutup hanya untuk 1 penumpang saja.

Gendut_79
TS
Gendut_79
Jepang aktifkan kembali stasiun kereta yang telah tutup hanya untuk 1 penumpang saja.
Kisah nyata dari jepang Gan….,,


Beberapa tahun kebelakang, Hanya ada satu penumpang saja yang setia menunggu di stasiun kereta bernama Kami-Shirataki di sebelah utara pulau Hokaida Jepang. Satu penumpang tersebut adalah seorang siswi sekolah menengah atas yang harus naik kereta untuk ke sekolah. Kereta tersebut hanya berhenti dua kali sehari yaitu mempenjemput siswi tersebut dan menurunkan dia setelah pulang dari sekolah. Sebagai info untuk agan semua, perusahaan Negara Jepang “Japan Railways” (JR) mengoperasikan kereta hingga ke pedalaman hingga ke daerah dimana siswi tersebut bertempat tinggal lebih dari tiga tahun beroperasi.

(Jadwal khusus hanya untuk 1 siswi SMA saja ( (2x) berangkat & datang )


Seiring dengan waktu berjalan, stasiun Kami-Shiratagi terancam ditiadakan dikarenakan daerah yang “sangat terpencil” dan tidak banyak penumpang. Perusahaan JR bersiap untuk menutup stasiun tersebut hingga ada suatu pemberitahuan bahwa ternyata ada siswi yang memakai jasa kereta api itu untuk bersekolah. Akhirnya, perusahaan JR memutuskan untuk menunda penutupan stasiun hingga siswi tersebut lulus sekolah menengah atas.

Atas komitmen dan tanggung jawab perusahaan JR tersebut, mereka mengatur jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api tersebut “disesuaikan” dengan jadwal siswi tersebut. Siswi yang tak ingin menyebutkan namanya berharap untuk lulus di bulan Maret 2016, dimana akhirnya stasiun Kami-Shiratagi tutup secara resmi.

Tanggapan dari lubuk hati kita yang terdalam adalah :
Rakyat mereka pasti akan mengangkat topi setinggi-tingginya kepada pemerintah Jepang untuk mengkondisikan bidang pendidikan sebagai prioritas teratas, dan memberikan pertanyaan balik kepada kita , “ Bagaimana seharusnya saya akan mati untuk Negara untuk ini ketika Pemerintah mempersiapkan dan menfasilitasi untuk pergi beberapa kilometer hanya untuk saya”. Ini berarti tata kelola pemerintah suatu Negara menembus hingga kalangan bawa, dimana setiap warga sangat penting dan tidak ada anak didik yang tertinggal.


Sumber :http://www.citylab.com/

Catatan :
Terima kasih atas apresiasi setinggi-tingginya dari agan-agan semua di Indonesia ,sehingga thread ini masuk ke jajaran HOT THREAD di tanggal 11 Januari 2016. Semoga sebagai bahan renungan dan reflekasi diri kita bersama bulan ini. emoticon-I Love Indonesia (S)



Catatan ke-2 :
Mohon agan-agan yang berdiskusi tentang TS ini apakah hoax atau benar dan apakah ini rasional atau hiperbola. Ane tidak bisa menjawab karena ane bukan yang terjun langsung investigasi, hanya menyadur dan menyampaikan berita dari sumber online. Oleh karena itu tidak penting apakah ini hoax (bohong) atau benar, yang terpenting bagaimana peran pemerintah suatu negara dengan perangkat-perangkatnya seperti pejabat dan regulasi lebih "care" kepada kepentingan dan kebutuhan rakyat khususnya bidang pendidikan.
Diubah oleh Gendut_79 11-01-2016 13:10
0
172K
1.5K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.