Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
117
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56724728a2c06e41068b456c/gontagantihapecom-final-review-xiaomi-redmi-note-3-aa-lelah
Hi agan dan sista kaskuser, izin share sedikit soal Xiaomi Redmi Note 3 ya... Sebagian gambar saya hilangkan supaya tidak memberatkan thread. Artikel lengkap dapat juga dibaca sekaligus berkunjung ke blog saya yang pasti sudah pada tahu alamatnya. http://www.gontagantihape.com/2015/12/final-review-xiaomi-redmi-note-3.html ----------------------------------------------------------------------------
Lapor Hansip
17-12-2015 12:24

[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah

Hi agan dan sista kaskuser, izin share sedikit soal Xiaomi Redmi Note 3 ya...

Sebagian gambar saya hilangkan supaya tidak memberatkan thread. Artikel lengkap dapat juga dibaca sekaligus berkunjung ke blog saya yang pasti sudah pada tahu alamatnya.

sumber

------------------------------------------------------------------------------------------------------

[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah

Dari judul artikel ini, saya rasa Anda semua sudah bisa menebak hasil akhir dari proses uji pakai yang saya lakukan terhadap Xiaomi Redmi Note 3. Tapi, bukan berarti Anda kemudian tidak akan menemukan hal-hal menarik dalam tulisan saya kali ini. Saya janji di tulisan ini tidak akan terlalu baper (bawa perasaan) soal Gista Putri lagi, karena ternyata saya menemukan bahwa move-on dari Gista Putri sedikit lebih mudah daripada move-on dari Xiaomi Mi 4c yang sudah saya jual akibat kedatangan Xiaomi Redmi Note 3 ini.

Ya, Aa menyesal telah mencampakkanmu, Miporse... Aa ingin kembali, andaikata masih ada kesempatan buat Aa... Gimana kabarmu di majikan barumu? Sini sama Aa, ceritakan semua tentangmu... Lanjut muter lagunya Eddi Brokoli - Sini Sama Aa aja deh... biar jadi lagu kebangsaan para Gontamania (ahaha ini maksa banget sebutannya)...



Anda yang hendak membaca tulisan final review ini, ada baiknya membaca artikel sebelumnya tentang kesan pertama saya mengenai Xiaomi Redmi Note 3. Pada awal penggunaan, saya sempat mempunyai harapan yang tinggi pada smartphone yang satu ini.

Meskipun masuk keluarga Redmi series, namun spesifikasinya sudah mulai cocok masuk ke tingkat yang lebih tinggi. Maksud saya adalah, Redmi series identik dengan bahan plastik dan tersedianya slot memori tambahan, dua hal yang tidak Anda temukan pada Xiaomi Redmi Note 3. Terlebih dengan hadirnya sensor sidik jari alias fingerprint scanner, membuat Xiaomi Redmi Note 3 menjadi sebuah outlier di keluarga Redmi. Perlu kita ketahui bahwa sampai detik tulisan ini dibuat, keluarga Mi series yang merupakan jajaran smartphone flagship dari Xiaomi belum memiliki anggota yang membawa fingerprint sensor lho.

Namun harapan tinggalah harapan, dalam kesehariannya, Xiaomi Redmi Note 3 lebih banyak membuat saya merasa tidak nyaman. Hari demi hari terus begitu, hingga akhirnya saya harus berkata, mungkin saya lelah, dan akhirnya memutuskan kita berdua untuk menjualnya kembali, walau dengan harga sakit hati, dua juta Rupiah saja! Padahal saya membelinya dengan harga early adopter pada kisaran 3,4 juta Rupiah!

Apa saja sih yang membuat saya tidak nyaman menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 ini? Mari kita buat daftar dosa dari Xiaomi Redmi Note 3 ini.

Baterai Xiaomi Redmi Note 3 Terhitung Sangat Boros

Jika sebuah smartphone dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo sebesar 4.000 mAh, saya yakin kebanyakan orang beranggapan smartphone tersebut akan mampu melewati hari dengan mudah, bahkan mungkin bertahan hingga dua hari.

Untuk beberapa smartphone lain, hal itu dapat dicapai tanpa rintangan berarti. Sebetunya, Xiaomi Redmi Note 3 pun sempat mampu bertahan selama itu, saat masih menjadi secondary phone saya, mendampingi Xiaomi Mi 4c.

Namun, setelah menjadi smartphone utama saya, bisa bertahan 18 jam saja sudah untung. Rata-rata sekali diisi daya sampai penuh, baterainya dapat digunakan hanya sekitar 16 jam saja. Tambahan ekstra satu hingga dua jam bisa saya dapatkan apabila penguncian layar dengan sidik jari saya matikan.

Sebagai perbandingan, saya buatkan tabelnya ya. Ini adalah perbandingan antara Xiaomi Redmi Note 3, dengan dua buah smartphone yang saya gunakan sebelumnya (Xiaomi Mi 4c) dan sesudahnya (Hisense PureShot).

Xiaomi Mi 4c
  • Layar 5" Full HD 1080p
  • Qualcomm Snapdragon 808
  • Hexa-core processor (4 x 1.44 GHz + 2 x 1.82 GHz)
  • Baterai 3.050 mAh
  • penggunaan 24 jam, sisa 10%
  • SoT 3 - 3,5 jam


Xiaomi Redmi Note 3
  • Layar 5.5" Full HD 1080p
  • MTK Helio X10
  • Octa-core processor (8 x 2.0 GHz)
  • Baterai 4.050 mAh
  • penggunaan 16 jam, sisa 10%
  • SoT 3,5 - 4 jam


Hisense Pureshot
  • Layar 5" HD 720p
  • Qualcomm Snapdragon 415
  • Octa-core processor (8 x 1.43 GHz)
  • Baterai 2.200 mAh
  • penggunaan 18 jam, sisa 10%
  • SoT 3 - 3,5 jam


Dari perbandingan di atas, bisa kita lihat, baterai jumbo nampaknya tidak membuat Xiaomi Redmi Note bertahan lebih lama dari smartphone lain. Yang membuat saya lebih kecewa lagi, dibandingkan dengan Hisense Pureshot pun, Xiaomi Redmi Note 3 masih sedikit ketinggalan.

Okelah kita bisa bilang spesifikasi dapur Hisense Pureshot tidak sementereng Xiaomi Redmi Note 3, sehingga konsumsi dayanya lebih rendah. Namun faktanya, baterai Hisense Pureshot berkapasitas nyaris hanya setengah dari baterai Xiaomi Redmi Note 3.

Saya lalu teringat betapa borosnya baterai Xiaomi Mi 4c saat masih menggunakan ROM bawaan dari distributor. Masalah pada Mi 4c kala itu hilang cukup dengan di-flash ulang menggunakan ROM asli dari MIUI. Nah Xiaomi Redmi Note 3 juga saya harapkan begitu, namun ternyata melakukan update ROM di smartphone ini tidak segampang yang saya kira. Lanjut bahas masalah ROM di bagian berikutnya ya!

Xiaomi Redmi Note 3 Mempunyai Masalah dalam ROM Update

Beberapa hari sebelum Xiaomi Redmi Note 3 datang, saya sudah rajin mengecek web download MIUI ROM. Kala itu di daftar unduhan, gambar smartphone ini sudah muncul, hanya saja saat diklik, maka dapat dilihat belum ada ROM yang tersedia untuk diunduh. Saya lakukan ini mengingat pengalaman dengan Xiaomi Mi 4c yang membutuhkan flashing ROM agar dapat memiliki kinerja yang lebih baik.

Setelah menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 beberapa hari, ada update OTA yang muncul saat saya cek pada aplikasi Updater. Entah kenapa saya selalu gagal mengunduh update ini. Yang saya maksud dengan gagal di sini adalah proses pengunduhan tidak pernah berhasil dimulai.

Saya pun kembali mengecek web download MIUI ROM tadi. Ajaib! Sudah tidak ada Xiaomi Redmi Note 3 lagi di daftar tersebut. Namun saya berbaik sangka saja, mungkin halamannya diturunkan sementara untuk proses unggah ROM terbaru untuk Xiaomi Redmi Note 3 ini.

Dan benar saja, satu atau dua hari kemudian Xiaomi Redmi Note 3 sudah muncul kembali, kali ini sudah mempunyai ROM yang tersedia untuk diunduh. ROM yang tersedia baru yang versi Stable, dan pastinya versi China saja.

Sudah diunduh, disalin ke memori internal Xiaomi Redmi Note 3, saya kemudian flash ROM-nya melalui aplikasi Updater. Reboot terjadi, namun tidak ada proses upgrading yang terjadi, hanya langsung kembali menyala seperti biasa, versi ROM-nya pun tidak naik.

Update ROM ternyata tidak berhasil, pun demikian saat saya mencobanya melalui Mi PC Suite, bahkan melalui ADB sideload. Saya baca beberapa rekan di milis berhasil melakukan update, namun ada juga yang mengalami masalah persis seperti yang saya alami.

Entah apakah ini ada hubungannya dengan kondisi bootloader Xiaomi Redmi Note 3 yang locked.

Di sinilah akhirnya saya merasa cukup sudah perjuangan saya untuk Xiaomi Redmi Note 3. Maaf, Aa lelah...

Maaf Xiaomi Redmi Note 3, Aa Lelah...

Karena sudah merasa lelah dengan Xiaomi Redmi Note 3 ini, saya pun akhirnya memutuskan akan menjualnya saja. Saya sudah siap sakit hati dengan harga jualnya yang pasti jatuh.

Meskipun siap sakit hati, namun tawaran demi tawaran yang masuk ternyata di luar kesiapan saya, he.. he..

Ya masak hape yang barunya masih 3 juta lebih, dengan spesifikasi keren (body metal, RAM 3GB) cuma ditawar 1,5 juta Rupiah saja. Rupanya CV-nya yang berisi pengalaman pernah berendam di dalam kubangan bukannya menjadi nilai tambah, malah menjatuhkan harganya, ha.. ha..

Hingga satu hari, ada salah satu tweet yang di-quote oleh akun twitter MiFans Bandung yang minta ditawarkan Xiaomi Redmi Note 3 RAM 3GB dengan harga murah. Iseng saya tawarkan saja, soal harga silakan tawar sepantasnya saja saya katakan, tak lupa saya memberikan link artikel blog saya tentang tragedi kubangan yang sudah dialami.

"Aduh udah pernah jatuh ke got ya? Kirain teh cuma jatuh. Kalo dua juta mah sok ajah emoticon-Big Grin"

Kira-kira begitulah tweet balasan dari sang calon pembeli. Tanpa pikir panjang, saya iyakan saja. Itu adalah tawaran terbaik yang bisa saya dapatkan saat itu. Sebetulnya sebelumnya ada follower yang mau beli seharga tiga juta Rupiah, transfer langsung pula. Namun begitu tahu masa lalu smartphone ini yang begitu kelam dan kotor (karena masuk kubangan, bukan karena suka dibooking Om-om ya!), diapun mundur teratur, ha.. ha..

Singkat cerita, saya dan calon pembeli itupun bertransaksi di pelataran sebuah minimarket. Entah kenapa saya yakin pernah melihat si calon pembeli ini. Karena kondisinya hujan saat itu, kami pun berpelukan erat mengobrol dulu menunggu hujan reda. Dan si pembeli ini akhirnya buka kartu, kalau sebetulnya dia adalah salah satu admin akun twitter yang sangat terkenal di Jawa Barat, @ComicSunda. Da aku mah apa atuh! Jual hape lecet malah ketemu si Adol.

Sebagian Anda mungkin tidak kenal dengan Adol (singkatan dari Adipati Dolken, artis yang diaku-aku sebagai sang admin, ha.. ha..). Tapi pasti banyak dari Anda yang sudah sangat fasih melafalkan jargon "Da aku mah apa atuh!".



Bisa dibilang, akun twitter yang satu itulah yang mencetuskan kalimat tersebut sampai dikenal luas di masyarakat melalui puisi kocaknya yang fenomenal. Bahkan sampai jadi judul sebuah lagu dangdut yang dibawakan oleh Cita Citata. Yah genre dangdut memang dikenal sangat latah dengan apapun yang sedang menjadi trend di masyarakat.

Cerita pertemuan dengan admin akun @ComicSunda yang sudah punya sekitar 233.000 followers cukup menjadi intermezzo saja ya, kita kembali ke bahasan utama kita, Xiaomi Redmi Note 3.

Rasanya tidak adil jika hanya membahas ketidaknyamanan saya dengan Xiaomi Redmi Note 3 saja. Karena faktanya, Xiaomi Redmi Note 3 juga punya kelebihan yang tidak dapat kita lewatkan begitu saja.


Plus Minus Xiaomi Redmi Note 3

Berikut adalah kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 3:
  • Spesifikasi jeroan cukup mumpuni
  • Processor Mediatek Helio X10, Octa-core 2.0 GHz
  • RAM 3GB
  • ROM 32GB
  • Kelengkapan fitur:
  • Fingerprint sensor,
  • Infrared blaster,
  • Dual-sim 4G
  • Bentuknya menarik hati, sudah tampil layaknya smartphone flagship saja, bahkan mampu menghilangkan kengileran saya akan iPhone 6 versi space grey
  • Body metal nampak mewah
  • Ukuran cukup compact meskipun berlayar 5.5 inch, tetap tipis meskipun memiliki baterai dengan kapasitas besar
  • Cukup bertenaga digunakan bermain game berat (diuji menggunakan game balap 3D, Need For Speed)
  • Hasil kamera tergolong baik, meskipun masih di bawah hasil kamera Xiaomi Mi 4c


Kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 3:
  • Memiliki masalah dengan update ROM
  • Baterai boros
  • Body sangat licin, dapat dibantu dengan pakai softcase namun jadinya tidak cantik lagi.
  • Tidak memiliki slot memori tambahan
  • Proses fokus pada kamera sering mengalami error, harus menutup aplikasi kamera dulu agar dapat memilih fokus kembali.
  • Update Skor Antutu Benchmark Xiaomi Redmi Note 3


Karena ada update pada aplikasi Antutu Benchmark, termasuk 3D Benchmark-nya, maka saya sertakan ulang hasil benchmark-nya ya. Kali ini terasa lebih masuk akal, karena skor benchmark pada mode Performance mengungguli mode Balanced. Hasilnya lihat di blog ya.


Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 3

Sebelum masuk ke kesimpulan akhir, berikut saya lampirkan beberapa hasil foto menggunakan kamera utama Xiaomi Redmi Note 3 pada artikel terpisah ya.

hasil kamera



Kesimpulan

Sebetulnya, Xiaomi Redmi Note 3 adalah smartphone yang juga menawarkan value lebih dari harga jualnya, dengan catatan bahwa harga jual di sini adalah harga jual resmi yang diumumkan oleh Xiaomi ya. Karena belum secara resmi dirilis di Indonesia, dan masih masuk melalui jalur distributor, maka harganya pun diatur oleh mekanisme pasar. Selama peminatnya masih berlimpah, dijamin harga Xiaomi Redmi Note 3 ini akan tetap tinggi, meskipun sudah terlihat trend penurunan harganya cukup signifikan.

Bagi Anda yang sabar menantikan update-update ROM dari Xiaomi untuk Redmi Note 3 ini, Anda boleh meminang smartphone ini sambil berharap suatu hari akan datang update yang bisa membuat baterainya bertahan setidaknya satu hari satu malam, syukur-syukur bisa sampai dua hari layaknya smartphone berbaterai jumbo lainnya.

Bagi Anda yang mempedulikan penampilan, smartphone ini dijamin tidak akan membuat Anda merasa tidak pede saat membawanya.

[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
Xiaomi Redmi Note 3 - tampak depan dengan layar menyala

[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
Xiaomi Redmi Note 3 - tampak depan dengan layar mati

[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
Xiaomi Redmi Note 3 - bagian paling menarik, kamera, dual LED Flash, fingerprint sensor

Perlu dicermati juga, bahwa ada smartphone yang dirilis oleh pesaing, yang juga membawa spesifikasi body metal dan fingerprint sensor, ZTE A711. Meskipun baterainya tidak sebesar Xiaomi Redmi Note 3, ZTE A711 mempunyai kelebihan yaitu dirilis secara resmi oleh produsennya di Indonesia. Dan harga resminya jelas lebih rendah dari harga Xiaomi Redmi Note 3 versi distributor yang beredar di Indonesia saat ini.

Saya tinggal menunggu pesanan ZTE A711 saya datang, saya ingin membuktikan apakah memang fingerprint sensor membutuhkan daya yang besar sehingga membuat Xiaomi Redmi Note 3 begitu rakus akan konsumsi daya.

Untuk saat ini, pendirian saya jelas. Xiaomi Redmi Note 3, maaf Aa sudah lelah denganmu. emoticon-Big Grin
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
14-01-2016 11:11
Quote:Original Posted By 2454545



Laah, doski kan emang kerjaannya ngerepiuw hape gan :-D.




kerja saya mah ada di kantor gan.
bikin ripyuw hape biar dapet recehan buat bantu2 kegemaran nyobain hape, biar bini ga manyun kalo ga pake duit tabungan mah emoticon-Smilie

kalo ripyuwnya bermanfaat buat yg baca/lihat, Alhamdulillah


Quote:Original Posted By awwcorp
Dari prosesor aja udh kalah bgt, ngapain jg jual mipoceh demi downgrade gan?
Klo buat ngikutin hipe traffic rame sih emang gk salah, tp klo buat pake pribadi mah salah bgt
Jgn bilang abis ini reno 3 mau dijual buat beli redmi 3??
Hahahaaa
Mau downgrade lagi atau kejar traffic? Hihiii..


sukses droidlime-nya... ajarin cari traffic gan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh angelot
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
14-01-2016 13:47
jujur ane rada kapok pake merk xiaomi, klo garansi resmi n masih garansi mah gpp...
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
15-01-2016 06:29
Quote:Original Posted By angelot


kalo dibaca sampe akhir sih harusnya tau kalo redmi note 3 ini udah dijual emoticon-Big Grin

betul memang kalo bahas produk xiaomi trafficnya tinggi gan. kalo gonta ganti hape mah sesuai judul blognya. memang ga betah kalo pake hp banyak, jadi bukan nambah tapi ganti emoticon-Big Grin


Mantappp.. hahaaa lanjutin gan, bikin videonya juga gk sih? Ane blm cari2 sih hehee
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
15-01-2016 13:11
Quote:Original Posted By awwcorp


Mantappp.. hahaaa lanjutin gan, bikin videonya juga gk sih? Ane blm cari2 sih hehee


jangan dicari gan, video saya amatir banget, ga niat... paling tinggi 5K views juga karena hype traffic ZTE Blade A711 aja waktu itu emoticon-Big Grin
mungkin butuh sentuhan droidlady emoticon-Smilie))))
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
16-01-2016 22:38
Quote:Original Posted By angelot
jangan dicari gan, video saya amatir banget, ga niat... paling tinggi 5K views juga karena hype traffic ZTE Blade A711 aja waktu itu emoticon-Big Grin
mungkin butuh sentuhan droidlady emoticon-Smilie))))



Ehemmm....
DroidLady apa Gista Putri?
#SobatDroid
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
16-01-2016 23:37
ad tutor buat ganti rom distributor ga gan??
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
17-01-2016 09:19
Cek page sebelumnya..Ada tuh gan..Tutorial ganti ROM Renot 3 ke ROM Stable China v7.0.22.0 via SP Tools di forum MIUI nya.

Quote:Original Posted By arash42
ad tutor buat ganti rom distributor ga gan??


0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
17-01-2016 09:32
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
17-01-2016 13:19
barusan beli xiaomi redmi note 3 , performance mode panas gila bener luancar jaya tapi battery juga deres abisnya , balance mode irit sih cuman kalau buat main game harus graphic low tergantung gamenya juga , antara seneng ama gak seneng soalnya di performance modenya bener2x panas dan battery cepet abis , semoga ada medium setting jadi anget+battery mendingan ROM udah paling update Stable China v7.0.22.0 emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
17-01-2016 20:36
Quote:Original Posted By angelot


jangan dicari gan, video saya amatir banget, ga niat... paling tinggi 5K views juga karena hype traffic ZTE Blade A711 aja waktu itu emoticon-Big Grin
mungkin butuh sentuhan droidlady emoticon-Smilie))))


Nah lhoo siapa nih?? Hahahaa
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
18-01-2016 10:19
Quote:Original Posted By kaskus6601



Ehemmm....
DroidLady apa Gista Putri?
#SobatDroid

tukang ngadu munculllll, wuuuuu... diem napa Mas W :P

Quote:Original Posted By awwcorp


Nah lhoo siapa nih?? Hahahaa

@rnmasmara maunya haha
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
18-01-2016 16:08
Quote:Original Posted By angelot

tukang ngadu munculllll, wuuuuu... diem napa Mas W :P


@rnmasmara maunya haha


hahahaa ini siapa sih?? wkwkwkkk..
nindya libur dulu, study setahun, 2017 nanti baru dateng lagi emoticon-Big Grin
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
19-01-2016 09:04
Quote:Original Posted By awwcorp


hahahaa ini siapa sih?? wkwkwkkk..
nindya libur dulu, study setahun, 2017 nanti baru dateng lagi emoticon-Big Grin


saya fans droidlime dan beberapa droidlady bang... hehe, keren idenya bikin droidlime... salut emoticon-Smilie
saya mah awalnya bikin ripyuw biar ada alesan ganti hape sih ke bini, hahaha...
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
19-01-2016 14:31
permisi, numpang tanya gan.
redmi note 3 bisa buat main game vainglory?
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
25-01-2016 20:27
gak usah di tanggepin gan cuma riview user biasa emoticon-Malu (S)
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
25-01-2016 20:57
Quote:Original Posted By anakmeong
fix nih ya renot3 udah stabil ciamik..
btw untuk kamera nya gimana gan di mode indor cahaya ga terlalu terang


itu bisa diputer2 gan mode brightnessnya waktu ambil foto.
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
25-01-2016 21:09
Quote:Original Posted By skumbaykecil
Pengalaman agan angelot sama persis.. Ane juga hampir mau jual.. kenapa?
ane awalnya bermasalah dengan SOT yg terbilang boros,, gimana enggak masa batre 4000mah Sot cuma 3-4jam trus notification delay lama banget.....

Setelah ane baca baca forum dan tanya temen rom ane udh di oprak aprik sama distributor tempat ane beli, kata distributornya sih rom global..
Nah ternyata room global belom ada yg stabil buat redmi note 3.
So setelah data yg ana kumpulin valid(baca forum).
Ane coba ganti room china. Tapi format data deh gan, miui 7.0.19 rom china dan hasilnya beda banget....
1 lebih stabil
2. Ga cepet panas
3. SOT ane tembus hampir 7 jam dual sim.... Mantap kan gan
4. Notification ga delay
5. Sisa Ram lebih gede

Jadi ane simpulin review agan angelot bener sebelum ane ganti room china tp setelah ganti room china beda banget
Sekarang ane udh pake rom china 7.0.22

Jadi pas beli xiaomi pastiin rom agan gak dioprek oprek sama distributor kaya ane beli. Kalo pun udh jangan panik, ganti aja gan rom china coba baca forum luar xiaomi
Cmiw
Mohon dikoreksi


Setuju gan, ternyata ROM bawaan emang dah oprekan dari distributor. Ane dah curiga dari awal kok nih HH boros banget baterenya dan banyak iklannya.

Sekarang HH ane 10 jam di kantor, balik rumah masih 65 %. full pemakaian aktif, tanpa perlu ngecash.

buat yang mau flash bisa langsung kunjungi http://en.miui.com/thread-193681-1-1.html

Selamat mencoba.
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
25-01-2016 23:43
Niat beli redmi note 3 krn batere gedhe jd ilang gara2 baca reiview ini. Makasih atas reviewnya gan...

Dtunggu utk yg redmi 3...

Kayaknya bakalana awet tuh baternya...
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
28-01-2016 14:31

Layar xiaomi redmi note 3 pecah :(

Gan, layar redmi note 3 pecah jatuh td siang. kira2 kisaran berapa ya servisnya secara redmi blm resmi d indo. servis konter biasa, bahaya kah?? fast response ya gaaan
0 0
0
[GontaGantiHape.com] Final Review Xiaomi Redmi Note 3: Aa Lelah
01-02-2016 01:51
mending ini apa redmi 3 yah.. hmm
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia