News
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569a5680902cfe9b718b4569/hayo-lo-fahri-terancam-dijerat-pasal-menghalangi-penegak-hukum
JAKARTA – Aksi Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang berseteru dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat operasi penggeledahan di gedung DPR RI bisa berbuntut panjang. Menurut pakar hukum pidana Yunus Husein, tindakan Fahri terhitung upaya menghalangi penyidikan kasus korupsi dan dapat diancam dengan hukuman penjara. Menurut Yunus, tingkah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) it
Lapor Hansip
16-01-2016 21:41

Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum

Quote:JAKARTA – Aksi Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang berseteru dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat operasi penggeledahan di gedung DPR RI bisa berbuntut panjang. Menurut pakar hukum pidana Yunus Husein, tindakan Fahri terhitung upaya menghalangi penyidikan kasus korupsi dan dapat diancam dengan hukuman penjara.

Menurut Yunus, tingkah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sama seperti upaya perintangan penyidikan yang pernah dilakukan oleh dua orang warga negara Malaysia dalam kasus pelarian buronan kasus korupsi, Neneng Sri Wahyuni.

“Harusnya bisa dijerat sebagaimana warga Malaysia yang membantu istri Nazaruddin (Neneng) itu kan karena menghalang-halangi penegakan hukum," kata Yunus kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (16/1).

Tindakan menghalangi penyidikan kasus korupsi diatur dalam Pasal 21 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Pasal itu menyebutkan bahwa setiap orang yang dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan perkara korupsi dapat dipidana dengan hukuman penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 12 tahun.

Yunus menegaskan, sikap Fahri adalah contoh buruk dalam upaya penegakan hukum. Sebagai pimpinan lembaga perwakilan rakyat, mantan anggota Komisi Hukum DPR itu seharusnnya mendukung upaya penggeledahan yang dilakukan KPK.

“Bukannya mempersulit, ini kan contoh yang tidak baik," tandas kepala PPATK masa kepemimpinan Presiden SBY ini.

Sebelumnya diberitakan, penyidik KPK menggeledah ruang kerja sejumlah anggota Komisi V DPR termasuk anggota DPR RI fraksi PKS, Yudi Yudiana. Penggeledahan dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan suap proyek jalan di Kementerian PU.

Saat penggeledahan, Fahri protes dan bersitegang dengan penyidik KPK lantaran ada anggota Brimob yang membawa senjata laras panjang ikut mengawal proses hukum tersebut. (dil/jpnn)



http://www.jpnn.com/read/2016/01/16/...Penegak-Hukum-



weladalah....
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 21:45
Target tercapai, halangi petugas beberapa menit sembari agen x menghapus barang bukti.
-MI
Ghost protocol
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 21:46
bagh... berujung pada kasus baru ne emoticon-Malu
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 21:46
Mampus sudah... emoticon-Big Grin
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 21:47

makan tuhhh pencarian lo,...........

emang enak,.......


Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
Diubah oleh ninjabuster
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 21:49
Adu mulutnya panjang bgt.. untung KPK nya juga galak.. sampe akhirnya Fahri mundur.
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 21:54
Feeling gua sih bakalan diperpanjang urusan nya ya
Salim segaf dan tifatul khan napsu minta fahri mundur dari wakil ketua dpr
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 21:57
Quote:Original Posted By bonex234
Feeling gua sih bakalan diperpanjang urusan nya ya
Salim segaf dan tifatul khan napsu minta fahri mundur dari wakil ketua dpr


Salim sama tifatul emang punya power buat mendikte aparat ...?
Kalo yg mengadukan KPK, mungkin si fahri bisa diproses...
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 21:57
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
Diubah oleh lodehterong
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:02
Tangkap saja pak polisi

saya ingin menyaksikan adegan baru

jangan lama2 pak


nanti para ateis bosan nunggunya
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:02
Quote:Original Posted By lodehterong
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum



wkwkwkwkwk banget gan! koar2 depan tv doang sok banget ngebela kelompok, di depan rakyat cuma planga plongo emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:03
coba nih dituntut lah si raja bual yg satu ini... pengen tau... emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:06
Quote:Original Posted By bebekchan
wkwkwkwkwk banget gan! koar2 depan tv doang sok banget ngebela kelompok, di depan rakyat cuma planga plongo emoticon-Wkwkwk



setubuhhhh...upsss
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:08
Quote:Original Posted By d2000
Target tercapai, halangi petugas beberapa menit sembari agen x menghapus barang bukti.
-MI
Ghost protocol


Itu kan film referensi buat kader dari junjungannya emoticon-Takut (S)

http://m.detik.com/news/berita/2162045/anis-matta-minta-kader-pks-nonton-mission-impossible-4

Jangan2 kecurigaan ente kejadian emoticon-Takut
Diubah oleh fad86
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:09
Rasakno.. kowe Riii.. emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:10
Lho apa salah pakhrii emoticon-Mad !!







Kata bokinnye padli zong emoticon-Malu (S)
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:14
Dari rekaman ditv memang ada unsur tersebut kok. Moga cepet beres dah nih orang, baru jadi waka dpr aja berasa kebal hukum emoticon-Hammer2
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:17
waduhhh malah jd tambah gede urusannya klo gini
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:19
sukurin lu, dasar teroris
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:19
Wah satu lg elite Ikatan Kritis&Smart Indonesia bakal K.Oemoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Hayo lo! Fahri Terancam Dijerat Pasal Menghalangi Penegak Hukum
16-01-2016 22:20
Siyunus hussein kaoo jd oemimoin kpk dijamin sangar
Biar kecil, keliatan nyalinya gede nih orang
Sayang dihadang dpr2 gila
Diubah oleh samber.gledek
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia