News
Batal
KATEGORI
link has been copied
7041
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569722a91854f793278b4567/breaking-news-terjadi-ledakan-bom-di-thamrin
BREAKING NEWS GAN! Terjadi ledakan di pusat kota Jakarta Thamrin, katanya di depan pos polisi sarinah. Korban juga belum tahu berapa gan, yang pasti dari foto yang udah tersebar di socmed, pos polisi adalah target ledakan. cekidot beritanya gan Quote: JAKARTA, KOMPAS.com — Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi. "10:50 ada l
Lapor Hansip
14-01-2016 11:23

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

Past Hot Thread
BREAKING NEWS GAN!


[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


UPDATE GAN!!


Video Kronologi Bom Sarinah




[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


Daftar Korban Yang Sudah Diidentifikasi

Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto merawat sembilan korban ledakan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

Dari data yang diterima CNN Indonesia, korban luka terdiri dari masyarakat umum juga aparat kepolisian. Berikut nama-nama korban yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat;

1. Budi Rachmad (L/35), beralamat Green Depok City Blok Anggrek 2/H7,

2. Aiptu Dodi Mayadi (L/48), anggota Satuan Lalu Lintas Jakarta Pusat, Unit Menteng,

3. Aiptu Budiono (L/43), anggota Polres Jakarta Pusat,

4. Anggun Artikasari binti Haryanto (P/24), beralamat Perumahan Condet RT/RW 07/05,

5. Chairil Islami binti Muhdar Arifin (L/21), beralamat di Jalan Tawekal, Grogol,

6. Tri Yohannes Antonius Maria (L/48), beralamat di Jalan Nangka no.106 Jagakarsa, Jakarta Selatan,

7. Slamet (L), belum diketahui,

8. Permana binti Asep Yanto (L/24), beralamat di Bojonggede,

9. Agus Kurnia binti Agusdrajat (L/25), beralamat di Sumedang, Jawa Barat.
sumur



Ini Statement dari HUMAS POLRI di Halaman Facebook-nya

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

Pernyataan Presiden Terkait Peristiwa di Sarinah

Quote:Jakarta - Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan kunjungan kerja di Cirebon telah menerima laporan ledakan di sekitar Thamrin, Jakarta Pusat, yang menurut kepolisian menewaskan 4 orang. Presiden mengutuk keras kejadian itu.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi yang diterima detikcom:

1. 40 menit lalu saya mendapatkan laporan tentang ledakan dan penembakan di Jl Thamrin Jakarta.

2. Kita semuanya tentu saja berduka atas jatuhnya korban dari peristiwa ini.

3. Kita semuanya mengecam tindakan yang mengganggu keamanan masyarakat, mengganggu ketenangan rakyat dan menimbulkan teror ke masyarakat.

4. Saya perintahkan Kapolri, Menko Polhukam untuk kejar, tangkap, baik yang di peristiwa maupun yang ada di jaringan-jaringan ini.

5. Negara, bangsa dan rakyat tidak boleh takut, tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini.

6. Dan saya harap masyarakat tetap tenang karena semua terkendali

7. Setelah ini agenda saya potong dan kembali ke Jakarta

Cirebon, 14 Januari 2016

Sumber




Cekidot pengalihan akses lalu lintas pasca ledakan Sarinah

Quote:Berikut akses yang ditutup dan dialihkan:
- Dari arah Jakarta Selatan, akses menuju Sudirman dialihkan ke Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Imam Bonjol.

- Dari arah Harmoni, akses menuju kawasan Thamrin dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Merdeka Selatan.

- Dari arah Cideng, lalu lintas dialihkan ke Jalan Abdul Muis.

- Dari arah Budi Kemulyaan diarahkan ke Jalan Kebon Sirih

Sementara itu, Polri mengerahkan ratusan personel bersenjata dan rompi antipeluru ke lokasi kejadian. Polri juga mengerahkan kendaraan barakuda dan helikopter untuk mengamankan lokasi.

Ledakan terjadi sekira pukul 10.50 WIB. Selain beberapa kali ledakan, rentetan tembakan pun terdengar dari lokasi kejadian.

Hingga berita ini dimuat, peristiwa itu mengakibatkan tiga korban. Lima ambulans telah merapat ke lokasi.sumur


Quote:Jakarta - 5 orang dilaporkan tewas terkait insiden ledakan bom di Thamrin, Jakarta. Belum diketahui identitas para korban.

Informasi dari saksi mata, Kamis (14/1/2016) ada 5 jenazah yang diangkut petugas ambulans. Belum diketahui apakah dibawa ke RSCM atau ke RS Polri Kramatdjati.

Lima jenazah itu diketahui seorang petugas polisi, serta empat lainnya warga sipil. sumur


Quote:"Saya kan kantornya di lantai delapan ini, lihat dari kaca sangat jelas kelihatan. Pas dengar ledakan, itu pos polisi saya lihat sudah berasap. Ada dua orang tergeletak, berdarah-darah," kata Sawi kepada Kompas.com, Kamis (14/1/2016).


Katanya bom yang terjadi di palmerah HOAX

Quote:VIVA.co.id - Ledakan bom dikabarkan terjadi di sejumlah titik di Jakarta setelah terjadi ledakan bom di kawasan Sarinah. Ledakan dikabarkan terjadi di kawasan Palmerah, Kuningan dan Cikini.

Dari temuan di kawasan Palmerah, Kapolres Jakarta Barat, Rudi Heryanto, menegaskan, tidak ada terjadi ledakan di kawasanitu. Petugasnya dikerahkan di kawasan ini karena ada informasi pelaku berlari ke kawasan ini.

"Informasinya melarikan diri ke arah sini, maka kita cek kebenarannya. Tidak ada ledakan di Pospol Palmerah," katanya.

Menurutnya, sudah dilakukan penyekatan di kawasan Jakarta Barat untuk menutup ruang gerak pelaku teroris.


[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


Terjadi ledakan di pusat kota Jakarta Thamrin, katanya di depan pos polisi sarinah. Korban juga belum tahu berapa gan, yang pasti dari foto yang udah tersebar di socmed, pos polisi dan starbucks adalah target ledakan. cekidot beritanya gan

Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Dua ledakan terjadi di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Suasana tampak mencekam. Polisi menutup dan mensterilisasi kawasan itu. Jalan Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia ditutup untuk dua arah.

Berikut pantauan langsung tim wartawan CNNIndonesia.com --Aulia Bintang Pratama, Megiza, Abraham Utama, dan Susetyo Dwi Prihadi-- di lokasi kejadian.



Pukul 11.41

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo tiba di lokasi. Dia membawa pasukan beranggotakan sekitar 30-40 personel. Mereka masuk ke lahan kosong sebelah Wisma Mandiri dan melakukan pemantauan dari lahan rimbun oleh ilalang itu.

Seorang satpam mengatakan ada pelaku yang lari ke arah gedung perkantoran di sekitar Sarinah.


Pukul 11.30

Polisi melakukan sterilisasi lokasi kejadian, dari perempatan Patung Arjuna sampai Bundaran HI.

Peta lokasi ledakan di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. (CNNIndonesia.com/Diolah dari Google Maps/Fajrian) Pukul 11.29

Dari video yang ditayangkan TVOne, terlihat bom meledak dua kali di Pos Polisi Sarinah yang menghancurkan pos polisi di perempatan kawasan itu.


Pukul 11.27

Ambulans terlihat masuk ke lokasi kejadian. Ini ambulans kedua yang menuju lokasi setelah beberapaw aktu sebelumnya satu ambulans telah masuk lebih dulu.


Pukul 11.25

Polisi antiteror bergerak ke lokasi dan beberapa dari mereka mengarahkan senjata ke atas Gedung Sarinah. Di depan Gedung Sarinah juga dipenuhi polisi antiteror. Garis polisi dipasang dari bekas Gedung Kedutaan Australia sampai Kebon Sirih.


Pukul 11.20

Tembak-menembak terdengar berhenti.

Kawasan yang dilanda ledakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. (Dok. Istimewa) Pukul 11.16

Kapolda Metro Jaya dan Kabareskrim Polri bergerak menuju pos polisi dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.


Pukul 11.15

Polisi menemukan senjata di lokasi.


Pukul 11.13

Polisi bersenjata lengkap laras panjang sudah masuk ke lokasi ledakan. Dari kesaksian warga, ada sejumlah korban meninggal dunia, namun belum bisa dikonfirmasi dari pihak berwenang.


Pukul 11.12

Puluhan polisi bermotor menuju lokasi kejadian melalui Hotel Sari Pan Pasific.


Pukul 11.11

Polisi mulai menyerbu ke jalan dekat lokasi ledakan dan tembak-menembak yang berada di dekat Starbuck. Masih terdengar suara ledakan.


Pukul 11.10

Empat polisi masuk dari Gedung Bangkok Bank ke lokasi kejadian. Tembakan sudah mulai reda.


Pukul 11.00

Tembak-tembakan masih terdengar di Pos Polisi Sarinah, Thamrin Jakarta. Pos polisi hancur. Polisi datang dengan senjata lengkap. Total ada enam ledakan. Satu orang terlihat tergeletak di tengah jalan Pos Polisi Sarinah, sedangkan satu orang lagi berkewarganegaraan asing tergeletak di depan Starbuck.sumur

Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.

"10:50 ada ledakan di depan Sarinah (Pospol Sarinah & Starbucks) dalam pengamanan petugas," tulis Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Informasi yang dilansir Kompas TV, ada korban yang jatuh tergeletak di jalan protokol dekat kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab ledakan dan jumlah korban. sumur


Quote:Jakarta - Ledakan keras yang terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, diduga sebagai bom bunuh diri. Seorang polisi dikabarkan meninggal. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi bahwa ledakan tersebut disebabkan bom bunuh diri. Polisi baru menyatakan telah terjadi ledakan di pos polisi.

"Sebuah ledakan terjadi di pos polisi di depan Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi sedang melakukan penanganan. Nanti data lebih lanjutnya," ujar Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal kepada Beritasatu.com, Kamis (14/1). sumur


Quote:JAKARTA - Ledakan benda diduga bom meledak di pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Akibat ledakan ini, para pengunjung Sarinah berhamburan keluar gedung lantaran panik bukan main.

Menurut informasi dari TMC Polda Metro Jaya, aparat kepolisian termasuk Gegana tengah sibuk melokalisir tempat kejadian perkara (TKP). Belum diketahui dalang di balik ledakan bom ini.

Sebuah ledakan terjadi di pos polisi Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Januari 2015 pada pukul 10.50 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal membenarkan adanya ledakan tersebut.

"Ya benar ada ledakan. Tim sedang meluncur ke sana," kata Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.sumur





Kumpulan FOTO [color=red](DP GAN!)








3




6














VIDEONYA ADA PELAKUNYA












KOMENG DARI KASKUSER

Quote:Original Posted By aliennn
Kisah perjuangan pelaku sampe mati:
1. Cek persiapan

2. Persiapan selesai

3. Mulai bergerak

4. Tembak

5. Kabur

6. Tewas

7. Temannya yg tadi membantu ikut menyusul

8. Isi tas mereka dikeluarkan, tapi yg baju hitam sepatunya kenapa cuma sebelah?

Ternyata sepatu sebelahnya lagi disini



Quote:Original Posted By realbabilu
urutan kalau nggak salah

1. Bom meledak di pos pol

2. Massa mau lihat

3. Ada teroris yang tidak lari malah menembaki massa ( seorang polantas menghampiri tanpa tahu bahayanya)

4. baku tembak terjadi

5. pelaku salah pencet atau memang bunuh diri [zoom] ,si baju biru kayanya lemas.

6. Pelaku meledakkan diri (scenery) [jika mau meledakkan mobil mestinya dibuka dulu tangkinya]

7. Petugas dengan hem putih mengecek

8. Ok dah mati, tapi ...



Quote:Original Posted By axeldead
Ngeri gan, depan mata ane liat sendiri bom meledak, kebetulan ane di menara Thamrin.

Nb ane ga sedekat yang agan kira

Nih jaraknya
asap


Quote:Original Posted By noobitollreturn


angkut ke pejwan gan
ini yang katanya terorisnya pake baju kaskus dan bbrp foto laen

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

http://www.dailymail.co.uk/news/arti...l-Jakarta.html


Quote:Original Posted By mibnkilab.


[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

betul agan, buktinya lihat video ini :
tampaknya pelaku sudah terpojok:



kalau yang ini


terlihat jelas kumpulan pelaku yang sudah terpojok melakukan bunuh diri berjamaah


salah seorang pelaku yang sednag beraksi emoticon-Takut (S)
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!



Quote:Original Posted By urangbaik
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


Quote:Original Posted By matthewj
Mohon taro di pej wan
Kesaksian temen ane di sarinah
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


Quote:Original Posted By rinosaurus
Nih gan pelakunya emoticon-Cool

Barbuk ransel nya emoticon-Takut
Barbuk yang ada di



Quote:Original Posted By masterflee


itu kejadiannya cepet banget gan, posisi ane pas sekitar 15 langkah dr pos polisi, ane cuma ngawasin dr kantor karena gerbang gak boleh dibuka, jd itu orang2 pada asyik motoin TKP pos Polisi, setelah itu ada suara tembakan di belakang kerumunan. gak nyampe 5 detik org2 ud pd bubar, ane sembunyi di balik tiang. cerita tentang security sarinah ngebawa org mencurigakan ke pos polisi itu hoax, yg bener ada org ketilang trus berurusan sama polisi trus ledakan terjadi.

Kronologi waktu awal sebenarnya kayak gini. soalnya ledakan pertama terjadi pas ane lg nge save file docx. masih ada time nya.

Ledakan 1 terjadi pukul 10.41 (yang ini suaranya pelan, mungkin krn dalam ruangan starbucks dan berupa granat, suaranya kayak suara mobil tabrakan gitu)

gak nyampe 2 menit

Ledakan 2 terjadi pukul 10.43 di pos polisi (nah yang ini KERAS sekali bunyinya gan! lebih keras dari Geledek, posisi ane sama sumber suara sekitar 20 Meter) yg ini kayaknya yg Bom Gede soalnya suaranya paling keras di antara ledakan lain. ane langsung nengok ke jendela mobil2 pada banting setir menghindari pos polisi

trus ane turun ke bawah, ngeliatin orang pd ngerumunin pos Polisi

nah yang jam 10.50 itu sebenarnya bukan suara ledakan, ane sempet motret, jd ada metadata waktunya, itu sebenarnya suara tembakan pertama dari pistol itu. saat itu ane gak kepikiran buat ngerekam, cuma pengen nyelamatin diri daripada kena peluru nyasar.

Ledakan 3 terjadi pukul 10.53 (nyaring tp gak senyaring ledakan ke 2 tadi) kenapa ane tau waktunya? karena ane update info ke keluarga, ketika suara ledakan terdengar

Ledakan 4 terjadi pukul 10.58 (lagi baku tembak gan)

Ledakan 5 pukul 11.02

Ledakan 6 Pukul 11.08

Ledakan 7 Pukul 11.09 setelah itu sepi....(ini mungkin momen pas terorisnya tewas kena senjata makan tuan, bukan bunuh diri kayak yg rame diberitakan)

Kopassus datang pukul 11.30-11.40, helikopter sudah berkeliaran di atas

ledakan 8 Pukul 12.08

Tim Gegana tiba

Ledakan terakhir adalah yang ke 9 pukul 12.37.

seterusnya tidak ada bunyi ledakan, mungkin sisa2 pelaku sedang diringkus

Korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit pukul 13.12

Kapolda tito datang 13.40an

Kapolri Badrodin tiba pukul 15.05

seterusnya sudah diperiksa tidak ada bom lg ditemukan.




Diubah oleh jodyfcuk
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 289 dari 359
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:40
menurut pandangan ane, aksi disarinah tadi siang itu adalah aksi yg dilakukan oleh orang yg merasa "merekalah yg terhebat". motifnya bisa didasari oleh suatu tujuan tertentu. mereka ngebom pos polisi tujuannya biar apa ? terus yg 2 orang aneh itu, mereka diem berlindun disamping mobil sambil mempersiapkan sesuatu entah lalai ato gimana keliatannya mereka sempet panik sebelum bom meledak. itu buktinya mereka gak melakukan bom bunuh diri tapi kecelakaan. misalkan ini aksi teroris yg pro, yakinlah anggota kopasus, kopaska, gultor dan anggota elit lainnya dari pasukan keamanan indonesia pasti sudah hadir untuk mengamankan daerah sekitar situ. alah ane ngomong opo iki
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:41
Quote:Original Posted By murtadon
ini kok ada penggiringan opini pelakunya orang asing ..
kecil2 .... orang menlen .. ??
berita opo ikii .,.. kayak jembut ....

udah jelas kok pelakunya seorang mahasiswa .... emoticon-Takut (S)



Quote:Original Posted By budakransel
Pasti akan berdampak akan pariwisata Indonesia ni gan, disaat kita semua gencar2nya nyuarain "Wonderful Indonesia" disaat ini pula mereka menghancurkannya. *pendapatnubie*


mahasiswa pelakunya?
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:41
ngeri ngeri sedap gan, yg nonton aja deg deg an apalagi yg lagi di tkp emoticon-Cape d... (S)
semoga Jakarta kondusif lagi salut buat team gegana dan kawan kawannya emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:41
Ikut berduka atas musibah bom sarinah
Diubah oleh brobudiharyono
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:41
Quote:Original Posted By antisuap


Pelaku yg masih hidup. Nggak usah ditrawang juga pasti otak di belakang peristiwa ini masih hidup.
Malah aneh kalau pelaku cuma 5 orang ini.

Semua polda siaga 1. Ya jelas nggak perlu diterawang setelah kejadian gini OTOMATIS seluruh polda pasti siaga 1.


mksud ane pelaku diantara kerumunan gan,
yg td ane baca post agan ada pelaku yg dilumpuhkan(artinya ditangkap
hidup2),

bukan otak nya versi polisi yg di rilis ke masyarakat

Quote:Original Posted By bdulh



kalau menurut sepuh gimana ?


ane td kebetulan di tkp gan
ane cuman lakuin sdikit pagaran ke "penonton" trmasuk pers dan ruwatan buat mendoakan mendiang korban dan pelaku

td jam 2-3an pas pelaku yg masi hidup dibekuk sepertinya tiba2 orang2 berhamburan mundur
dan Thx God ga ada apa2, cmn eskalasi energinya aja masi tersisa byk energi negatif, bsa mmbuat org yg kerja khususnya yg sesitif ga nyaman/ kurang beruntung sadar atau ga

joe futurizer



0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:42
Quote:Original Posted By panadolhitam
Gan
Ini imbas ke moto gp, asian games ga yah



mudah2an engga gan, pgn banget nntn asian games emoticon-Frown
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:42
Quote:Original Posted By hometownglory
ga panas kok gan.
bukan cuma pemerintah sih buat ane, tp umat islam sndiri. misalnya ahmadiyah atau syiah, bisa tegas tu ormas2 yg "katanya" bela islam nyatain sesat, tp pas soal isis misalnya mereka jd abu2 kan?
soal isis kan uda mulai disebut di media. dan soal boko haram tu cuma memperjelas aja dimana2 sama modusnya pake kekerasan tapi umat islam yg lainnya diem aja padahal nama islam yg dipake topeng.
soal si keturunan itu, ane jg mana tau. tp kalo dr mata ane ya jelas beda. teroris uda niatnya jelas dia bikin ketakutan di mana org lg hidup tentram dgan alasan ideologi makanya buku2 jd bukti. ky bom bali, org lg liburan di bom. terus yg tadi pagi, org lg pd kerja dia ngebom.



Pendapat ane untuk statement awal,sebagai muslim ane menentang keras terorisme & tidak setuju kegiatan ormas2 atau sejenis majelis2an (Ormas & majelis2an = karena banyak mudharat nya,ga represent true value of Islam) selain itu juga tidak punya kudaulatan/kekuatan hukum (Kalo law enforcer Islam (Polisi Syariah) macam di Aceh,ane setuju krn ada dasar hukumnya).Sayangnya badan tertinggi Muslim (MUI) ga bisa bikin putusan yang sifatnya mandatory/imperative,hanya bisa mengeluarkan fatwa2/ijtihad2 karena dasar negara kita sebagai negara beragama (Sesuai demokrasi), jadi dibiarkan umatnya menjalankan kepercayaan sesuai yg diyakini walaupun bertentangan dengan fatwa selama tidak melawan hukum,tidak bisa melakukan tindakan penegakan hukum,tidak seperti tetangga sebelah (Kaya Malaysia,habis disikat aliran sesat,masyarakat mayoritas relatif lebih kondusif).
Jadi yg salah ya pemerintah paling seneng membiarkan/menghidupi yg "abu-abu" ini.

Untuk siapa dalang dibalik kejadian ini,jangan ngikutin opini publik/media gan.Seenggak nya faktual,nunggu statement official,baru silahkan sanggah klo punya bukti empiris yg ga diacuhin/sengaja diacuhin dlm penyelidikan.

Kenapa beda?SIAPAPUN klo naroh bom ditempat publik/menebar ketakutan publik udah masuk ke ranah terorisme krn mengancam keselamatan,kenyamanan & keamanan bersama. Klo pemerintah udah punya kebijakan anti terorisme,knapa harus double-standard?semua kegiatan terorisme harus diusut yang tuntas biar ga kejadian lagi,jangan cuman nembak mati pelaku,bongkar2 rumah ga jelas,tanpa Trial yg terbuka & transparan sehingga bisa dimusnahkan akar masalahnya. Kecuali...
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:42
parah abis ini serius emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:43
Quote:Original Posted By Ryuzak



alasan keamanan gan,resiko besar kalo tetep siaran gan
toh yg live rep juga banyak gara" banyak yg jd wartawan dadakan wkwkwk emoticon-Wakaka


Maksud ente media resmi kan?

Selain itu karena konten acara jg ane yakin. Apalagi trax yg banyak hahahahihihi. Kan gak etis menurut ane

I radio malah siarannya full menguatkan warga jkt dengan hash KAMI TIDAK TAKUT

I radio ane msh bingung knp dipertahankan
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:43
Quote:Original Posted By realbabilu
Di safe house
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!



emoticon-Matabelo
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:43
Quote:Original Posted By RobertDabadboy
ente kira gampang nembak dikeramaian? itu juga kan prosesnya cepat dan tak terdugaemoticon-Malu (S)
kalo uda terduga sih ya mungkin gampang aja, aparat tinggal tempatkan jago2 tembak di banyak titik.emoticon-Malu (S)
ini reality bray, bukan game. kalo nonton dari tv sih ya jelas gampang aja ngeliatnya.emoticon-Malu (S)
pelakunya aja membaur gitu, ga segampang itu la identifikasinya dan penanganannya.emoticon-Malu (S)
dan update sampe sekarang pun korbannya ga terlalu banyak.emoticon-Malu (S)
ane bukan fanboy aparat, malah seringkali benci dengan aparat yang semena2.emoticon-Malu (S)
tapi untuk kasus ini, ga perlu la vonis ini itu sm aparat yg dilapangan, jelas pasti mereka uda berusaha yang terbaik.emoticon-Malu (S)
kalo emang ngerasa ga puas, ya ente jadi aparat aj sekalian, pengen liat sejauh mana.emoticon-Malu (S)

bener bangettttt
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:43
serem gan... emoticon-Mewek
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:44
Ane juga trut brduka atas peristiwa tdi pagi, smga tdk terulang lagi kejadian dmikian, aamiin..

dari yg ane dengar dan ane baca ad argumen yg mbuat ane pnasaran karna ada yg blang kalo peristiwa itu cuma ulah polisi aja, mksdnya kejadian pagi tdi udah dibuat/diskenariokan phak polisi,

ane gagal paham nh gan, kok ad yg blang kyak gtu,
jelasin dong gan, teori konspirasi mereka, knapa smpai trlontar kata2 dmikian,
karna ane brasa yakin aja kalo itu memang dalangnya teroris/ISIS,

mhn pncerahannya gan,
dan mhn jgan dibata juga, ane cuma ingin tau, emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:44
Quote:Original Posted By xmetfed
Ane emoticon-Ngakak gan liat 2 orang yg pengen bunuh diri, padahal temen yg satunya blum siap siapemoticon-Ngakak


yg temennya belom sempet teriak password ya? alohaa.. b.. DHUAARR!!

0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:44
di tipi one.. tdi ada yg bersaksi.. pas bom meledak di pos polisi trus ada penembakan di tengah jalan.. banyak saksi melihat ada seseorang yg berdiri di atas starbuck(kyaknya parkiran gitu), laki" itu hanya beridir terdiam seperti mengawasi pergerakan "mungkin" anak buahnya di bawah sedang menembak warga sipil.. dan teroris yg di bawah pun sempat melihat ke atas seperti memberi kode... yg gw tanya.. yg orang di atas atap itu ke tangkep kagak yhe..? mungkin dia otak aksi ini..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:45
Nah ini baru jelas, tapi kenapa tega ya?
Stop Bullying And Terorist emoticon-Mad (S)
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:46
Bos jujur ane penasaran ama Video bom bunuh diri tersebut diposisi depan ada 2 orangnya klo gak salah,itu kondisinya bagaimana ya apa ane salah liat
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:46
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 22:46
Quote:Original Posted By ..Peachy


Apa ini? Mau sok-sokan bikin teori konspirasi baru.. Pake bawa bawa skenario BIN dan Polisi, hati hati gan bercocot di dunia maya, dibaca orang banyak, termasuk yang agan fitnah itu. Ga bijak. Tadinya SR, jadi gatel pengen komen nih.

1. ISIS ITU TERORIS! TE.RO.RIS! You know whay they do? They terrorize people, hence the name. Mau lu nyembah alien, nyembah batu, nyembah jin sekalipun atau orang mu'min sekalipun, they dont give a single fu*k, tetep blaaarrrr... Kalo lu ga mau jadi kayak mereka, lu mati. Titik. Mau anak-anak, cewek, waria, transgender, manula, lu ikut mereka atau lu mati!

2. Gimana kalo sudut pandangnya gini gan, si A dan B merupakan warga Indonesia, lahir di Indonesia.. Mereka kurang berpendidikan, mereka ingin belajar agama, larilah mereka ke ajaran yang kurang benar, jadi ekstrimis, bercita cita jadi mujahidin atau apalah itu nama nya, ke luar negeri, 2-3 tahun berselang, mereka kangen indonesia, "Pingin pulang euy!" Seru si A dan di iyakan oleh si B. Mereka pulang ke Indonesia, terus timbul pikiran, "mari tegakkan khilafah sebenar-benarnya di kampung kita sendiri!", lha wong misi mereka itu nyebarin ideologi mereka.. Dengan harapan sleeper cell yang ada di indonesia bersorak sorai, dan berbondong-bondong mengikuti aksi mereka. Mereka buka pendaftaran bakal calon pengantin. Terjadi sebuah gerakan. The End. NKRI at stakes! Apa nya yang ga menguntungkan bro?

3. INDONESIA MERUPAKAN NEGARA MUSLIM TERBESAR. Gabungkan statement ini dengan statement nomer dua. Pakai logika anda. Dampak yang mereka dapet bakal besar. Attention yang mereka dapet juga bakal membludak. Ini tentang pengakuan eksistensi bro. apalagi polri dan moeldoko sempet buat pernyataan yang agak menantang terkait ISIS.

4. Ini mah emang kerjaan nya BIN, baru ente bener disini! Tapi maksud ane, kerjaan BIN disini bukan skenario yang kayak ente bilang, tapi BIN dan POLRI serta seluruh elemen pertahanan NKRI gercep! Katanya sih BIN udah mencium bau-bau penyerangan dari Desember kemarin, cuma ga tau spesifik kapan dan dimana nya.. Ada di berita ni, googling aja.. Lagian justru bagus dong, kerja mereka efisien dan cepat, lha lu mau berlarut-larut?

5. Apaan ini? Subyektif banget, menurut lu aja kali itu mah..

6. Gua islam dari lahir, lahir di keluarga islam.. Punya banyak temen non-is, banyak temen yang berbeda, atheis sekalipun. Bukan hanya di Indonesia.... Sekalipun berita tentang terrorisme lagi hangat, mereka ga pernah ngejudge gue apa-apa, dan gue ga pernah nyuruh-nyuruh mereka masuk islam. Tenang dan damai. I respect them, they respect me. Siapa yang fitnah cuy? Dah ah, kira doa aja yuk sama-sama, biar keadaaan makin tenang dan aman untuk seluruh Dunia, Amiin.


ane up gan. salah kaprah emg tu para cocokloger samain perang sama terorisme.
0 0
0
Halaman 289 dari 359
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia