News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
7041
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569722a91854f793278b4567/breaking-news-terjadi-ledakan-bom-di-thamrin
BREAKING NEWS GAN! Terjadi ledakan di pusat kota Jakarta Thamrin, katanya di depan pos polisi sarinah. Korban juga belum tahu berapa gan, yang pasti dari foto yang udah tersebar di socmed, pos polisi adalah target ledakan. cekidot beritanya gan Quote: JAKARTA, KOMPAS.com — Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi. "10:50 ada l
Lapor Hansip
14-01-2016 11:23

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

Past Hot Thread
BREAKING NEWS GAN!


[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


UPDATE GAN!!


Video Kronologi Bom Sarinah




[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


Daftar Korban Yang Sudah Diidentifikasi

Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto merawat sembilan korban ledakan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

Dari data yang diterima CNN Indonesia, korban luka terdiri dari masyarakat umum juga aparat kepolisian. Berikut nama-nama korban yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat;

1. Budi Rachmad (L/35), beralamat Green Depok City Blok Anggrek 2/H7,

2. Aiptu Dodi Mayadi (L/48), anggota Satuan Lalu Lintas Jakarta Pusat, Unit Menteng,

3. Aiptu Budiono (L/43), anggota Polres Jakarta Pusat,

4. Anggun Artikasari binti Haryanto (P/24), beralamat Perumahan Condet RT/RW 07/05,

5. Chairil Islami binti Muhdar Arifin (L/21), beralamat di Jalan Tawekal, Grogol,

6. Tri Yohannes Antonius Maria (L/48), beralamat di Jalan Nangka no.106 Jagakarsa, Jakarta Selatan,

7. Slamet (L), belum diketahui,

8. Permana binti Asep Yanto (L/24), beralamat di Bojonggede,

9. Agus Kurnia binti Agusdrajat (L/25), beralamat di Sumedang, Jawa Barat.
sumur



Ini Statement dari HUMAS POLRI di Halaman Facebook-nya

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

Pernyataan Presiden Terkait Peristiwa di Sarinah

Quote:Jakarta - Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan kunjungan kerja di Cirebon telah menerima laporan ledakan di sekitar Thamrin, Jakarta Pusat, yang menurut kepolisian menewaskan 4 orang. Presiden mengutuk keras kejadian itu.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi yang diterima detikcom:

1. 40 menit lalu saya mendapatkan laporan tentang ledakan dan penembakan di Jl Thamrin Jakarta.

2. Kita semuanya tentu saja berduka atas jatuhnya korban dari peristiwa ini.

3. Kita semuanya mengecam tindakan yang mengganggu keamanan masyarakat, mengganggu ketenangan rakyat dan menimbulkan teror ke masyarakat.

4. Saya perintahkan Kapolri, Menko Polhukam untuk kejar, tangkap, baik yang di peristiwa maupun yang ada di jaringan-jaringan ini.

5. Negara, bangsa dan rakyat tidak boleh takut, tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini.

6. Dan saya harap masyarakat tetap tenang karena semua terkendali

7. Setelah ini agenda saya potong dan kembali ke Jakarta

Cirebon, 14 Januari 2016

Sumber




Cekidot pengalihan akses lalu lintas pasca ledakan Sarinah

Quote:Berikut akses yang ditutup dan dialihkan:
- Dari arah Jakarta Selatan, akses menuju Sudirman dialihkan ke Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Imam Bonjol.

- Dari arah Harmoni, akses menuju kawasan Thamrin dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Merdeka Selatan.

- Dari arah Cideng, lalu lintas dialihkan ke Jalan Abdul Muis.

- Dari arah Budi Kemulyaan diarahkan ke Jalan Kebon Sirih

Sementara itu, Polri mengerahkan ratusan personel bersenjata dan rompi antipeluru ke lokasi kejadian. Polri juga mengerahkan kendaraan barakuda dan helikopter untuk mengamankan lokasi.

Ledakan terjadi sekira pukul 10.50 WIB. Selain beberapa kali ledakan, rentetan tembakan pun terdengar dari lokasi kejadian.

Hingga berita ini dimuat, peristiwa itu mengakibatkan tiga korban. Lima ambulans telah merapat ke lokasi.sumur


Quote:Jakarta - 5 orang dilaporkan tewas terkait insiden ledakan bom di Thamrin, Jakarta. Belum diketahui identitas para korban.

Informasi dari saksi mata, Kamis (14/1/2016) ada 5 jenazah yang diangkut petugas ambulans. Belum diketahui apakah dibawa ke RSCM atau ke RS Polri Kramatdjati.

Lima jenazah itu diketahui seorang petugas polisi, serta empat lainnya warga sipil. sumur


Quote:"Saya kan kantornya di lantai delapan ini, lihat dari kaca sangat jelas kelihatan. Pas dengar ledakan, itu pos polisi saya lihat sudah berasap. Ada dua orang tergeletak, berdarah-darah," kata Sawi kepada Kompas.com, Kamis (14/1/2016).


Katanya bom yang terjadi di palmerah HOAX

Quote:VIVA.co.id - Ledakan bom dikabarkan terjadi di sejumlah titik di Jakarta setelah terjadi ledakan bom di kawasan Sarinah. Ledakan dikabarkan terjadi di kawasan Palmerah, Kuningan dan Cikini.

Dari temuan di kawasan Palmerah, Kapolres Jakarta Barat, Rudi Heryanto, menegaskan, tidak ada terjadi ledakan di kawasanitu. Petugasnya dikerahkan di kawasan ini karena ada informasi pelaku berlari ke kawasan ini.

"Informasinya melarikan diri ke arah sini, maka kita cek kebenarannya. Tidak ada ledakan di Pospol Palmerah," katanya.

Menurutnya, sudah dilakukan penyekatan di kawasan Jakarta Barat untuk menutup ruang gerak pelaku teroris.


[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


Terjadi ledakan di pusat kota Jakarta Thamrin, katanya di depan pos polisi sarinah. Korban juga belum tahu berapa gan, yang pasti dari foto yang udah tersebar di socmed, pos polisi dan starbucks adalah target ledakan. cekidot beritanya gan

Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Dua ledakan terjadi di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Suasana tampak mencekam. Polisi menutup dan mensterilisasi kawasan itu. Jalan Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia ditutup untuk dua arah.

Berikut pantauan langsung tim wartawan CNNIndonesia.com --Aulia Bintang Pratama, Megiza, Abraham Utama, dan Susetyo Dwi Prihadi-- di lokasi kejadian.



Pukul 11.41

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo tiba di lokasi. Dia membawa pasukan beranggotakan sekitar 30-40 personel. Mereka masuk ke lahan kosong sebelah Wisma Mandiri dan melakukan pemantauan dari lahan rimbun oleh ilalang itu.

Seorang satpam mengatakan ada pelaku yang lari ke arah gedung perkantoran di sekitar Sarinah.


Pukul 11.30

Polisi melakukan sterilisasi lokasi kejadian, dari perempatan Patung Arjuna sampai Bundaran HI.

Peta lokasi ledakan di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. (CNNIndonesia.com/Diolah dari Google Maps/Fajrian) Pukul 11.29

Dari video yang ditayangkan TVOne, terlihat bom meledak dua kali di Pos Polisi Sarinah yang menghancurkan pos polisi di perempatan kawasan itu.


Pukul 11.27

Ambulans terlihat masuk ke lokasi kejadian. Ini ambulans kedua yang menuju lokasi setelah beberapaw aktu sebelumnya satu ambulans telah masuk lebih dulu.


Pukul 11.25

Polisi antiteror bergerak ke lokasi dan beberapa dari mereka mengarahkan senjata ke atas Gedung Sarinah. Di depan Gedung Sarinah juga dipenuhi polisi antiteror. Garis polisi dipasang dari bekas Gedung Kedutaan Australia sampai Kebon Sirih.


Pukul 11.20

Tembak-menembak terdengar berhenti.

Kawasan yang dilanda ledakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. (Dok. Istimewa) Pukul 11.16

Kapolda Metro Jaya dan Kabareskrim Polri bergerak menuju pos polisi dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.


Pukul 11.15

Polisi menemukan senjata di lokasi.


Pukul 11.13

Polisi bersenjata lengkap laras panjang sudah masuk ke lokasi ledakan. Dari kesaksian warga, ada sejumlah korban meninggal dunia, namun belum bisa dikonfirmasi dari pihak berwenang.


Pukul 11.12

Puluhan polisi bermotor menuju lokasi kejadian melalui Hotel Sari Pan Pasific.


Pukul 11.11

Polisi mulai menyerbu ke jalan dekat lokasi ledakan dan tembak-menembak yang berada di dekat Starbuck. Masih terdengar suara ledakan.


Pukul 11.10

Empat polisi masuk dari Gedung Bangkok Bank ke lokasi kejadian. Tembakan sudah mulai reda.


Pukul 11.00

Tembak-tembakan masih terdengar di Pos Polisi Sarinah, Thamrin Jakarta. Pos polisi hancur. Polisi datang dengan senjata lengkap. Total ada enam ledakan. Satu orang terlihat tergeletak di tengah jalan Pos Polisi Sarinah, sedangkan satu orang lagi berkewarganegaraan asing tergeletak di depan Starbuck.sumur

Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.

"10:50 ada ledakan di depan Sarinah (Pospol Sarinah & Starbucks) dalam pengamanan petugas," tulis Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Informasi yang dilansir Kompas TV, ada korban yang jatuh tergeletak di jalan protokol dekat kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab ledakan dan jumlah korban. sumur


Quote:Jakarta - Ledakan keras yang terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, diduga sebagai bom bunuh diri. Seorang polisi dikabarkan meninggal. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi bahwa ledakan tersebut disebabkan bom bunuh diri. Polisi baru menyatakan telah terjadi ledakan di pos polisi.

"Sebuah ledakan terjadi di pos polisi di depan Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi sedang melakukan penanganan. Nanti data lebih lanjutnya," ujar Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal kepada Beritasatu.com, Kamis (14/1). sumur


Quote:JAKARTA - Ledakan benda diduga bom meledak di pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Akibat ledakan ini, para pengunjung Sarinah berhamburan keluar gedung lantaran panik bukan main.

Menurut informasi dari TMC Polda Metro Jaya, aparat kepolisian termasuk Gegana tengah sibuk melokalisir tempat kejadian perkara (TKP). Belum diketahui dalang di balik ledakan bom ini.

Sebuah ledakan terjadi di pos polisi Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Januari 2015 pada pukul 10.50 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal membenarkan adanya ledakan tersebut.

"Ya benar ada ledakan. Tim sedang meluncur ke sana," kata Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.sumur





Kumpulan FOTO [color=red](DP GAN!)








3




6














VIDEONYA ADA PELAKUNYA












KOMENG DARI KASKUSER

Quote:Original Posted By aliennn
Kisah perjuangan pelaku sampe mati:
1. Cek persiapan

2. Persiapan selesai

3. Mulai bergerak

4. Tembak

5. Kabur

6. Tewas

7. Temannya yg tadi membantu ikut menyusul

8. Isi tas mereka dikeluarkan, tapi yg baju hitam sepatunya kenapa cuma sebelah?

Ternyata sepatu sebelahnya lagi disini



Quote:Original Posted By realbabilu
urutan kalau nggak salah

1. Bom meledak di pos pol

2. Massa mau lihat

3. Ada teroris yang tidak lari malah menembaki massa ( seorang polantas menghampiri tanpa tahu bahayanya)

4. baku tembak terjadi

5. pelaku salah pencet atau memang bunuh diri [zoom] ,si baju biru kayanya lemas.

6. Pelaku meledakkan diri (scenery) [jika mau meledakkan mobil mestinya dibuka dulu tangkinya]

7. Petugas dengan hem putih mengecek

8. Ok dah mati, tapi ...



Quote:Original Posted By axeldead
Ngeri gan, depan mata ane liat sendiri bom meledak, kebetulan ane di menara Thamrin.

Nb ane ga sedekat yang agan kira

Nih jaraknya
asap


Quote:Original Posted By noobitollreturn


angkut ke pejwan gan
ini yang katanya terorisnya pake baju kaskus dan bbrp foto laen

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

http://www.dailymail.co.uk/news/arti...l-Jakarta.html


Quote:Original Posted By mibnkilab.


[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

betul agan, buktinya lihat video ini :
tampaknya pelaku sudah terpojok:



kalau yang ini


terlihat jelas kumpulan pelaku yang sudah terpojok melakukan bunuh diri berjamaah


salah seorang pelaku yang sednag beraksi emoticon-Takut (S)
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!



Quote:Original Posted By urangbaik
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


Quote:Original Posted By matthewj
Mohon taro di pej wan
Kesaksian temen ane di sarinah
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!


Quote:Original Posted By rinosaurus
Nih gan pelakunya emoticon-Cool

Barbuk ransel nya emoticon-Takut
Barbuk yang ada di



Quote:Original Posted By masterflee


itu kejadiannya cepet banget gan, posisi ane pas sekitar 15 langkah dr pos polisi, ane cuma ngawasin dr kantor karena gerbang gak boleh dibuka, jd itu orang2 pada asyik motoin TKP pos Polisi, setelah itu ada suara tembakan di belakang kerumunan. gak nyampe 5 detik org2 ud pd bubar, ane sembunyi di balik tiang. cerita tentang security sarinah ngebawa org mencurigakan ke pos polisi itu hoax, yg bener ada org ketilang trus berurusan sama polisi trus ledakan terjadi.

Kronologi waktu awal sebenarnya kayak gini. soalnya ledakan pertama terjadi pas ane lg nge save file docx. masih ada time nya.

Ledakan 1 terjadi pukul 10.41 (yang ini suaranya pelan, mungkin krn dalam ruangan starbucks dan berupa granat, suaranya kayak suara mobil tabrakan gitu)

gak nyampe 2 menit

Ledakan 2 terjadi pukul 10.43 di pos polisi (nah yang ini KERAS sekali bunyinya gan! lebih keras dari Geledek, posisi ane sama sumber suara sekitar 20 Meter) yg ini kayaknya yg Bom Gede soalnya suaranya paling keras di antara ledakan lain. ane langsung nengok ke jendela mobil2 pada banting setir menghindari pos polisi

trus ane turun ke bawah, ngeliatin orang pd ngerumunin pos Polisi

nah yang jam 10.50 itu sebenarnya bukan suara ledakan, ane sempet motret, jd ada metadata waktunya, itu sebenarnya suara tembakan pertama dari pistol itu. saat itu ane gak kepikiran buat ngerekam, cuma pengen nyelamatin diri daripada kena peluru nyasar.

Ledakan 3 terjadi pukul 10.53 (nyaring tp gak senyaring ledakan ke 2 tadi) kenapa ane tau waktunya? karena ane update info ke keluarga, ketika suara ledakan terdengar

Ledakan 4 terjadi pukul 10.58 (lagi baku tembak gan)

Ledakan 5 pukul 11.02

Ledakan 6 Pukul 11.08

Ledakan 7 Pukul 11.09 setelah itu sepi....(ini mungkin momen pas terorisnya tewas kena senjata makan tuan, bukan bunuh diri kayak yg rame diberitakan)

Kopassus datang pukul 11.30-11.40, helikopter sudah berkeliaran di atas

ledakan 8 Pukul 12.08

Tim Gegana tiba

Ledakan terakhir adalah yang ke 9 pukul 12.37.

seterusnya tidak ada bunyi ledakan, mungkin sisa2 pelaku sedang diringkus

Korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit pukul 13.12

Kapolda tito datang 13.40an

Kapolri Badrodin tiba pukul 15.05

seterusnya sudah diperiksa tidak ada bom lg ditemukan.




Diubah oleh jodyfcuk
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 209 dari 359
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:44
Avenger kemana avenger emoticon-Bingung
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:44
Ikut berduka bagi korban ledakan Bom di Thamrin. emoticon-Berduka (S)

Betul biadab pelakunya... neraka jahanam adalah tempat terbaik btmu tuk selama-lamanya emoticon-Mad (S)
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:44
Quote:Original Posted By jerreyseven
salah satu pelakunya memakai kaos berlogo KASKUS emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


Ga baca nih orang-_-
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:44
emoticon-Takut bikin g tenang hidup merantau di ibu kota
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:44
Quote:Original Posted By elis.kuper
gw yakin bentar lagi ada yang komentar, "wajahnya tersenyum, mati syahid."


Ke surga yak mreka? Katanya klo mati gini,di surga mereka dpet 7 bidadari perawan
Pantes senyum matinya,wong lg kimpoi ama 7 perawan
emoticon-Ngakak
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:45
Quote:Original Posted By legion1
Maafin gan, mungkin bisa di tunggu beritanya di CNN, Hasil Jumpa pers emoticon-I Love Indonesia (S)
yang masalah AS sama Australia tau itu bener ga gan ? ane liat di CNN itu beneran, terus di FB ada Email dari Gov US buat ga ke thamrinemoticon-Bingung (S)



kalo yg email ane udh liat dr td disini , cuma masih simpang siur gan emoticon-Bingung
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:45
ga sia-sia nongki dimari, dapet cendol 2 emoticon-Matabelo
terharu gw emoticon-Matabelo
BUAT SIAPA AJA YG NYENDOLIN, MAKASIH BYK YA emoticon-Kiss
I LOP U CO MUT emoticon-Kiss
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:45
Quote:Original Posted By oat.ml
halah, bikin keruh suasana aja lu tong. mending diem deh daripada nyebar isu ga jelas.emoticon-Cape d...


Gw gak bikin keruh , lo aja yang apatis. Itu himbauan langsung untuk menghindari kejadian2 tdk terduga.

Gw tekankan, gw bilang kalo mereka itu teror dri ISIS, gw menyebutkan sebelum kepala BIN Sutiyoso mengklarifikasi hal tsb.

Ngerti gak lo? Netizen boleh krisis, logika berpilir jg dipake, bkn apatis
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:45
Quote:Original Posted By sanosta
kemungkinan di balik kejadian=
1.Fuckin Mafia, mencuci otak para pelaku, atau mengancam pelaku untuk menjalankan misi para orang2 kotor!
2.mengatasnamakan organisasi tertentu dalam menjalankan aksinya untuk kepentingan organisasi atau kelompok tersebut!
3.konspirasi atas semua kejadian yg terjadi, jaman tipu daya yg mengagumkan!
untuk para pelaku semoga mendapatkan ganjaran yg sesuai atas perbuatannya di dunia dan akhirat!
untuk para korban,turut berduka cita,semoga amal ibadahnya di terima disisi-nya dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahn dan kesabaran.amin



yang ane bold masuk akal kayanya gan, karena orang yang bunuh diri ga nyerang rakyat sipil yang saat itu lagi rame deket dia pula
terus ngeledakin diri dimana tau,
ini orang keknya kalo lolos dari sergapan bakal dibunuh juga kali ya entah oleh siapa, atau bakal dikasih misi selanjutnya.
makanya dia pilih mati disitu sekalian, ngebom bunuh diri ga di keramaian emoticon-Hammer
Diubah oleh bisulonta
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:45
Quote:Original Posted By Sompreth
ada orang yang bakal di cari kayanya di foto tempo itu ORang memakai BAJU KUNING.. dia ngerekam AKSI atau FOto FULL hemmm



Betul gan, mencurigakan, kepada intel ....harap di cek emoticon-Cool
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:46
ngeri gan.
ane juga berkantor di menara thamrin nnton dr lantai atas.
udh kyk film action.
kyknya bener2 terencana. tp pelaku sempet panik. jd pas bom di depan starbuck kurang gede krn tangki mobilnya gal dibuka. kl smp dibuka bs ledakan besar krn bensin.
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:46
Buseeet gan ni trit update bgt, semoga tdk ada lagi kejadian di negri tercinta Indonesia ini.

0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:46
Quote:Original Posted By stevencandraa
ga sia-sia nongki dimari, dapet cendol 2 emoticon-Matabelo
terharu gw emoticon-Matabelo
BUAT SIAPA AJA YG NYENDOLIN, MAKASIH BYK YA emoticon-Kiss
I LOP U CO MUT emoticon-Kiss


ih mau juga dong!
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:46
Quote:Original Posted By antokoplak


Itulah yg ane heran..beneran yg pegang pistol.kaos item pelakunya?

Kok polisinya jejeran diem aja y


Sejauh yang gua lihat betul bahwa pelakunya orang yang memakai kaos hitam, bertopi nike, dan seorang temannya lagi yg memakai rompi hitam berkaos biru telor asin....
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:46
wah udah ketangkep semua itu pelakunya ya
syukur deh kalo gitu
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:46
Alhamdullilah sudah ketangkeng semua
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:46
Quote:Original Posted By fvckthepolice
pelaku *AWAS DP!!!*


liat dari videonya sih kyknya pelaku mau coba ledakin mobil jg sengaja ditempelin bagian bawah belakang mobil deket tanki mobil,tapi mobilnya msh utuh aja ya gan
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:47
Quote:Original Posted By RightDeve
1 hal gan: Indonesia cuma bisa plagiat.

Plagiat kasus Paris.

Kasus Paris itu nyata dari ISIS memang betul, karena mereka sendiri sudah mengakui.

Tapi kasus Jakarta ini ane punya hunch betul2 bahwa ini skenario dari BIN & Polisi.

Beberapa alasan:

1. Indonesia negara yang mayoritas Muslim. Gak mungkin ISIS kok mau-maunya membunuh sesama muslim. Ane punya sumber dokumen asli dari ISIS (dari pengamat Timur Tengah yang berbasis di Inggris Aymenn Jawad At-Tamimi), yang ane dapat dari Mailing List nya. Bagi yang gak tau Aymenn Jawad, silahkan browsing, dia dipake sebagai narasumber untuk media massa raksasa di seluruh dunia mengenai ISIS. Bahkan dia berhasil membuktikan bahwa dokumen ISIS yang digembar-gemborkan CIA & militer amerika di media massa, adalah palsu. Dari mailing list itu ane bisa lihat bahwa ISIS menghormati nyawa sesama muslim yang lain, sekalipun pemerintahan yang di atas adalah pemerintahan kafir/taghut, karena mereka menganggap penduduknya tetaplah muslim (selama Sunni, bukan Syi'ah. Mereka menganggap Syi'ah itu aliran sesat bahkan setara penyembah berhala, lebih buruk dari kaum dzimmi yaitu Kristen & Yahudi).

2. Bom & teror di Indonesia tidak akan menguntungkan ISIS, justru semakin memojokkan. Karena kita tahu sebagian sumber daya manusia Indonesia sudah sangat banyak yang berhijrah & migrasi ke Islamic State, terutama dari kalangan santri & ulama pondok pesantren. Jadi sangat tidak logis bahwa negara penduduk muslim terbesar yang seharusnya jadi supporter mereka, malah mereka kasih teror & takut2i.

3. Indonesia TIDAK pernah aktif dalam memerangi ISIS, tidak seperti negara barat Perancis, Inggris, Amerika, dsb. Jadi sangat kecil kemungkinan Indonesia bakal jadi target teror. Teror di Paris itu karena Perancis adalah negara yang aktif memerangi ISIS di lapangan. Sedangkan penduduknya adalah mayoritas non-muslim. Kalau kita mau objektif, korban bom paris yang CUMA 150 orang itu gak ada apa2nya dengan RATUSAN RIBU penduduk Muslim yang dibantai oleh pengeboman, peluru, dan perang akibat datangnya kaum2 Barat di timur tengah selama 2 dekade terakhir ini.

4. Baru beberapa jam saja setelah kejadian, Polisi jakarta sudah berani mendeklarasikan "SEMUA JAKARTA AMAN" dari teror (lihat berita di Antaranews.com). Ini yang menurut ane betul2 indikasi bahwa pemerintah punya andil dalam kejadian ini. Mereka dari mana bisa tahu bahwa sudah tidak ada pelaku lain & jaringan lain? Bahkan peristiwa di Paris saja butuh berhari2 untuk mengamankan & menjaring semuanya, ini di Jakarta hanya butuh 2 jam. Gak lain gak bukan, pemerintah takut bahwa "nuansa teror" yang berlarut2 justru akan menjatuhkan berbagai sektor & justru menjatuhkan wibawa pemerintah & polisi. Kenapa mereka bisa begitu menjamin tidak akan terjadi lagi? Ya jelas karena mereka sendiri yang membuat peristiwa ini terjadi, mereka pelakunya, makanya bisa yakin sekali menjamin bahwa SUDAH aman.

5. Akhir-akhir ini Badan Penanggulangan Terorisme betul2 gencar mengkampanyekan anti-Islam & anti-terorisme. Yang ane tahu sendiri di Jogja sini, acara besar2an di GSP UGM cuma untuk "ceramah" anti-Islam & anti-terorisme beberapa bulan yang lalu. Jadi sekarang momen lagi panas2nya untuk mengecap ISIS sebagai barbarian tanpa kenal agama. Mereka ingin membuat stereotype bahwa "ISIS pun memusuhi kalian, wahai muslimin Indonesia! Jadi gak perlu kalian bersimpati dengan ISIS! Dia gak peduli dengan Islam kalian!" .

6. Untuk pengalihan isu atau apapun itu, ane gak peduli. Ane cuma prihatin Islam difitnah lagi, difitnah lagi.


Dipandang dari sudut pandang apapun, teror BOM jakarta gak ada untungnya sama sekali untuk ISIS. Berbeda dengan kasus Paris, yang memang di-agendakan untuk menebar perpecahan dan rasa takut di kalangan kaum Barat yang memerangi ISIS dengan aktif di lapangan.


Isis itu terroris jadi gak kenal agama selama buat dia untung yah hajar mau islam kek kristen kek yahudi kek hajar! di iran dan irak serta turki korbannya islam woi. sok bener sok rasional tapi gak tau fakta. klo tau lu ngomong didepan TV berani kagak?
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:47
Quote:Original Posted By andrianalifi


Eh tapi ane denger denger juga pas kejadian di paris itu, indonesia kan selanjutnya emoticon-Bingung
Bisa jadi isis sih
Hmmmm konspirasi..


hmm who knows sih itumah idung siapa, semua kemungkinan bisa terjadi.
0 0
0
[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!
14-01-2016 17:47
kalau ada yang bilang mati syahid, itu adalah perkataan orang2 gila dengan ajaran gila.... kelakuan spt itu kok di bilang mati syahid.
Diubah oleh birkof
0 0
0
Halaman 209 dari 359
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia