• Beranda
  • ...
  • Militer
  • [BREAKING NEWS] Bom meledak dan tembak-tembakan di sarinah

kabei10
TS
kabei10
[BREAKING NEWS] Bom meledak dan tembak-tembakan di sarinah
UPDATE

Polri tegaskan pelaku peledakan di Pospol Sarinah anggota ISIS
Ledakan granat dan penembakan terjadi di Pospol Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan menyatakan, para pelaku peledakan dan penembakan berasal dari kelompok ISIS.

"Dari grup ISIS," katanya kepada wartawan di lokasi, Kamis (14/1).

Pihaknya mengaku sudah mengetahui akan ada serangan teroris di Tanah Air. Karena itu, Polri belakangan melakukan penangkapan-penangkapan terhadap para tersangka teroris di sejumlah daerah.

"Bahwa akan ada 'konser' di Indonesia dan akan jadi berita internasional," katanya.

sumber

----------------------------------------------------------------------------
Selain di Sarinah, ledakan juga terjadi di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Namun, belum diketahui di wilayah mana ledakan itu terjadi.

"Betul, informasinya lewat HT begitu (ada ledakan)," ujar Anggota Polsek Palmerah, Brigadir Febrian, ketika dihubungi, Liputan6.com,


SUMBER

---------------------------------------------------------------------------------------






Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, benar-benar mencekam. Ledakan bom terjadi beruntun di jantung ibu kota itu sejak pukul 10.30 Wib, Kamis (14/1).

Tri Seranto, seorang saksi mata, mengatakan ada 6 ledakan yang terjadi. Ledakan pertama terjadi di kedai kopi Starbuck, kemudian ledakan kedua terjadi di Pos Polisi perempatan Sarinah.

"Pas warga kerumun bantuin korban, terjadi tiga ledakan. Di Parkiran Sarinah, kemudian dekat mobil Pajero polisi, satu lagi terdengar, tapi tidak tahu dari mana," ujar Tri yang juga petugas keamanan bank di sekitar lokasi.

Seperti diketahui, ledakan hingga saat ini menyebabkan 4 korban tewas. Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas insiden ini.

Diubah oleh kabei10 14-01-2016 05:33
0
97.5K
684
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
Militer
icon
19.9KThread6.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.