BamonthAvatar border
TS
Bamonth
Dikritik Pakai Kostum Bahasa Arab di HUT Indosiar, Agnes Monica Dibela MUI Read
WowKeren.com - Penampilan Agnes Monica di acara ulang tahun Indosiar ke-21 pada Senin (11/1) lalu berhasil menghibur banyak penonton yang hadir saat itu. Namun, sayangnya Agnes menimbulkan suatu kontroversi dari kostum yang dipakainya.

Kostum panggung Agnes dikritik habis-habiskan karena memiliki tulisan Arab Al Muttahidah. Meskipun banyak publik yang mengecam, ternyata pelantun "Coke Bottle" itu mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pihak MUI menegaskan jika tulisan Arab di kostum Agnes itu sama sekali tak menodai agama Islam. Pasalnya, tulisan tersebut bukan termasuk bagian yang ada di dalam ayat suci Al Quran.

"Tulisan Arab di busananya tak berarti menodai kesucian Islam," jelas Cholil Nafis selaku Ketua Dakwah MUI Pusat saat dihubungi melalui telepon, Selasa (12/1). "Karena tulisan itu bukan ayat Al Quran. Kata Al Muttahidah itu artinya persatuan."

Cholil juga menjelaskan jika tak semua yang berbahasa Arab itu adalah bentuk penodaan agama. "Meskipun Al Quran menggunakan bahasa Arab, tetapi tak berarti kesuciannya sama. Ya, tak apa-apalah dan tak menodai agama Islam," jelasnya.





sumber http://www.wowkeren.com/berita/tampi...2.html?ref=yfp


masih ada juga yang belum faham
Diubah oleh Bamonth 13-01-2016 10:45
0
3.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.