Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5694c9e1507410dd5a8b456c/menciptakan-tv-tanpa-izin---seorang-lulusan-sd-ditangkap-dan-divonis-6-bulan-penjara
Kusrin yang hanya lulusan sekolah dasar adalah orang yg terlalu kreatif , kusrin telah membuat dan menjual televisi buatannya sendiri selama setahun terakhir. Kusrin membuat televisi dari monitor komputer tak terpakai. Dia juga memberi merek pada produk rakitannya seperti Maxreen, Zener dan Vitron Kusrin menjual televisi tersebut tanpa izin lengkap dengan harga tak sampai Rp1 juta. Produk televisi
Lapor Hansip
12-01-2016 16:39

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara

Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara


Foto TV


Quote:Kusrin yang hanya lulusan sekolah dasar adalah orang yg terlalu kreatif , kusrin telah membuat dan menjual televisi buatannya sendiri selama setahun terakhir. Kusrin membuat televisi dari monitor komputer tak terpakai. Dia juga memberi merek pada produk rakitannya seperti Maxreen, Zener dan Vitron

Kusrin menjual televisi tersebut tanpa izin lengkap dengan harga tak sampai Rp1 juta. Produk televisi rakitan ini tentu saja belum dilengkapi legalisasi SNI

Hal itulah yang membuat bisnis kecil-kecilan Kusrin dinyatakan melanggar pasal 120 (1) jo pasal 53 (1) huruf b UU RI no 3/2014 tentang Perindustrian dan Permendagri No 17/M-IND/PER/2012, Perubahan Permendagri No 84/M-IND/PER/8/2010 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Terhadap Tiga Industri Elektronika Secara Wajib

tim Polda Jateng pun menggerebek tempat usaha dan pembuatan TV milik kusrin pada Maret silam dan menyita sejumlah alat-alat perakitan seperti tabung monitor , speaker dan lain sebagainya. Atas perbuatanya, Kusrin harus menerima vonis kurungan selama enam bulan dengan masa percobaan satu tahun dan denda Rp 2 ,5 juta


Diubah oleh sirlordattack
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 03:22
orang2 pemerintah ini harus diseleksi lebih ketat. jgn kaya sekarang2. banyak org2 kerja dipemerintahan cuma buat status, buat makan sehari2. ujung2nya kerjanya gak bener. nyusahin rakyat.
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 05:32
Nah yg begini nih kalo di jepang / di cina org macem kaya gini pasti di pelihara bukan malah di PENJARAKAN

"INDONESIA"
mirriiss emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 05:36
Quote:Original Posted By uman01
ya iya gan, apa apa ada aturannya.
kalo ada orang yang beli tu tivi, lalu misal salah salah konslet lalu nyetrum orang yang megang tv nya gmn?

mau apapun alasannya, wajib pake sertifikat standar nasional kalo emg mau di komersilkan jualannya.

nah harusnya yang tepat itu, ga di penjara, tapi di kasih peringatan, lalu di arahkan buat bikin perizinannya, kalo terhambat masalah dana , pemerintah daerahnya harusnya ngebantuin, karena ini kan industri padat karya, bisa bantu banyak orang.

ga bikin sertifikat/izin, ya salah.
tapi main lgsg penjara gtu aja jg kurang tepat harusnya.


Biasa gan BIROKRASI emoticon-No Hope

0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 05:51
harusnya dikasih solusi biar TVnya bisa sesuai standar regulasi yg ada emoticon-Hammer2
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 05:53
diaa begitu karna dia bingung mau kerja apa, biar kebutuhannya tercukupi bagaimana. sudah berusaha malah ditangkap polisi lalu dipenjara
bukannya dikasih kerjaan yg sesuai padahal dia punya bakat dibilang elektronika
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 06:18
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8


Negara kita lagi auto pilot bray..
emoticon-Hammer2


apa kalo ga sni harus dihancurkan ? Apa salah kalo bikin barang trus dipake sendiri emoticon-Hammer2
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 10:43
Quote:Original Posted By aslamnur28

Setuju sama agan ini emoticon-shakehand


akur gan... emoticon-Shakehand2
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 10:45
Bikin tv di penjara .. Gilaa....
Jangan2 tar bikin anak tanpa ijin di penjara juga ... emoticon-Ngakak
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 10:48
Mending bakar hutan aja. Kan gak merusak lingkungan dan divonis bebas sama hakim. (Sarkasme)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 10:53
Quote:Original Posted By khibranss
Kalo berurusan sama rakyat kecil yang dijadiin senjata pasti PERATURAN PEMERINTAH
tapi giliran urusannya sama orang gedongan, yang dipake pasti PERATURAN PRIBADI.

indonesia oh indonesia.
emoticon-Turut Berduka


salah gan...peraturan duit
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 10:58
Mau berkarya? Mau kreatif? Jangan di negri ini emoticon-Frown
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 11:05
hanya bisa bilang W.O.W...emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 11:08
Quote:Original Posted By uman01
ya iya gan, apa apa ada aturannya.
kalo ada orang yang beli tu tivi, lalu misal salah salah konslet lalu nyetrum orang yang megang tv nya gmn?

mau apapun alasannya, wajib pake sertifikat standar nasional kalo emg mau di komersilkan jualannya.

nah harusnya yang tepat itu, ga di penjara, tapi di kasih peringatan, lalu di arahkan buat bikin perizinannya, kalo terhambat masalah dana , pemerintah daerahnya harusnya ngebantuin, karena ini kan industri padat karya, bisa bantu banyak orang.

ga bikin sertifikat/izin, ya salah.
tapi main lgsg penjara gtu aja jg kurang tepat harusnya.


setuju gan, gampang banget main penjarain orang aja, dikira itu solusi apa
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 11:36
Secara hukum, dia memang menyalahi hukum, Gan.
Dia hanya merakit bagian2 TV yang rusak, disatukan, dan dijual kembali. Dengan MERK.
Di situ kesalahannya, seperti dijelaskan di atas.

Dengan memberikan merek, dia dianggap memproduksi.
Nah, untuk memproduksi ini perlu ijin.
Ijin didapat dari pengujian. Pengujian kelayakan, keamanan dan lain2 sesuai SNI.

Ini yang gak bisa dipenuhi.

Tapi, kalau dia hanya memperbaiki, walaupun dengan cara me-kanibal spare part TV lain, dan TANPA merek.
Pemerintah gak bisa ngapa2in.
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 11:39
Bisa aja kan tvnya taunya gampang konslet, meledak, pokoknya g aman

tp masa dikurung 6 bulan? emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 15:45
Quote:Original Posted By giencore
harusnya dikasih solusi biar TVnya bisa sesuai standar regulasi yg ada emoticon-Hammer2


betul banget gan emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 15:51
Gmana sama bengkel.modifikasi motor? Motor jadul diperbaiki, bahkan diubah mofelnya?

Bisa dpt duit banyak tuh polisi
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 16:14
Ane akui memang melanggar hukum, tapi bisa kan ga di penjara juga, maksudnya ini orang kreatif banget, dan malah bisa dijadikan bisnis wirausaha...
harusnya diberi peringatan dan diarahkan kearah yang benar selama tidak merugikan pihak manapun...
0 0
0
Menciptakan TV Tanpa Izin , seorang lulusan sd ditangkap dan divonis 6 bulan penjara
13-01-2016 16:16
sory om dopost

nih
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia