donyjunodAvatar border
TS
donyjunod
[Ask] Traffic Yang Dulunya Lumayan Banyak Tiba - Tiba Mengalami Penurunan Drastis?
Begini gan ane lebih tepatnya mau curhat karena ane gak bisa menemukan solusi masalah traffic website. Ane sebenarnya masih awam masalah SEO itu apa ?

1 tahun yang lalu saya bekerja di sebuah home industri yang bergerak tentang website sebagai partime menulis konten. Karena mencari pekerjaan begitu sulit saya terima pekerjaan tersebut.

Proses menulis saya waktu itu hanya 4 bulan lebih 2 minggu dan saya harus menyudahi part time tersebut, dikarenakan saya harus fokus terhadap Ujian Akhir saya waktu masih kuliah.

Dan traffic waktu itu memasuki bulan ke 7 setelah saya mengerjakan traffic bisa mencapai 5.000 lebih visitornya. ( Bos saya yang mengatakan itu )

Dan setelah lulus kuliah ane sempat nyari kerja sana sini ga dapet - dapet hampir 1 tahun mungkin belum rejeki ane. Tiba - tiba mantan bos saya menghubungi saya lagi untuk membuat konten yang saya tulis dulu.

Dengan tanpa basa basi akhirnya ane terima, karena ane sudah bosen nganggur alias pengen ngurangin beban orang tua maksutnya. Kejadian nya begini gan, setelah ane tulis beberapa artikel di website tersebut tiba - tiba dalam hitungan 3 bulanan traffic semakin anjlok.

Nah ane kena semprot ama bos ane, dan ane juga ga tahu kenapa hal tersebut. Al hasil browsing lah saya belajara secara otodidak, dan nanya - nanya teman.

Katanya harus menggunakan "Google Planner" , nah ane lakukan ini dengan membubuhkan kata kunci di artikel ane yang saya buat. Dan membuat internal link dari artikel A ke artikel B misalnya.

Bahkan kata teman ane suruh buat backlink dari blog, nah ane pun sampe buat 3 blog buat untuk menyalurkan backlink dari website ane. Trus ane juga buat catatan di Facebook dengan membubuhkan backlink juga.

Saking saya buta yang namanya SEO apalagi tentang traffic, maka ane browsing lagi dan menemukan kata "Google mencintai link dari Social Media". Nah akhirnya ane putuskan untuk sebar link di akun Facebook ane, akun Twitter, akun Path, dan Tumblr ane.

Ane sudah melakukan semua hal itu, akan tetapi traffic semakin menurun. Alhasil ya tahu sendiri, Bos ane muring - muring alias marah. Dan disish lain saya bertanya apakah ada solusi, jawabannya adalah "itu urusan kamu, karena aku sudah membayar kamu".

Nah dari situlah ane merasa kebingungan dan putus asa, mau cari pencerahan di mana ini ane... Ane masih buta arah masalah beginian, nah masalahnya adalah ane ini mengiyakan untuk tinggal bersama pegawai lainnya bahkan jauh dari Indonesia.

Karena ane sekarang ini tinggal di Hanoi Vietnam, karena saking keputusasaan ane di Indoneisa belum beruntung mendapatkan kerja. Kalau adapun pekerjaan paling tidak tetap, hanya sebagai volunter.

Di tempat sekarang ini ane tidak menguasai bahasa Vietnam, jadi ane berbekalkan bahasa Inggris sebisa ane. Ane cukup dikatakan orang yang nekat hingga sampai ke negri orang demi mendapatkan pekerjaan yang halal dengan salary yang dihitung hampir sama di Indonesia.

Adakah suhu yang bisa memberikan pencerahan kepada ane atau memberikan tips sekiranya buat ane agar ane tetap bisa berjuang dan ane mau belajar banyak. Tetapi ane berada diantara orang - orang yang tidak mengerti Bahasa Indonesia pastinya ane akan kesusahan.

Yang ane tanyakan seperti judul di atas "Mengapa Traffic Yang Dulunya Lumayan Banyak Tiba - Tiba Mengalami Penurunan Drastis?" dengan kronologi yang sudah ane paparkan. Mohon pencerahan terhadap suhu yang sudah melalang buana di dunia persilatan SEO emoticon-Smilie
0
681
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.